Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

10 Rekomendasi Spot Alam Terbaik Pre wedding Jogja

Mengambil foto di spot pre wedding Jogja ini bisa menjadi kenangan manismu lho!

Selain resepsi, foto pre wedding adalah kegiatan yang biasa disiapkan oleh calon pengantin. Jika kamu menyukai keindahan alam Jogja, spot pre wedding Jogja berikut ini bisa menjadi pilihan kamu. Simak terus di sini ya!

Spot foto pre wedding Jogja Malioboro

pre wedding jogja
Wikipedia

Siapa tak kenal Malioboro? Jalan ini merupakan pusatnya orang belanja baik pakaian maupun makanan. Jalan ini selalu ramai pengunjung. Orang-orang dan kendaraan berseliweran. Khas banget.

Namun, karena kekhasannya inilah Malioboro cocok digunakan sebagai spot pre wedding. Dengan keramaian sebagai latar belakangnya, kamu dan pasangan kamu menjadi kekontrasan yang pas.

Seolah-olah dunia milik kamu berdua. Belum lagi bangku dan lampu taman yang disediakan di trotoar Jalan Malioboro. Jika hari sudah mulai gelap, suasana menjadi semakin romantis.

Pantai Goa Cemara

pre wedding jogja
Google Map Review/@Jarot Priyogutomo

Meskipun namanya pantai, daya tarik dari spot pre wedding Jogja ini terletak pada jalan masuk menuju pantainya. Sebelum ke area pantai, kamu akan disambut oleh rerimbun pohon cemara menunduk di kedua sisi jalan yang membuatnya terlihat seperti goa.

Berfoto di spot pre wedding Jogja ini seperti sedang berada di dalam film, terutama saat musim gugur. Daun-daunnya yang menguning berjatuhan di tanah dan pohon-pohon yang rustic menjadi atap. Baik foto pre wedding dengan gaya kasual maupun glamor bisa kamu lakukan di sini.

Spot foto pre wedding Jogja The Lost World Castle

pre wedding jogja
Google Map Review/@Muhammad Samsul

The Lost World Castle merupakan tempat wisata yang menyediakan spot foto yang beragam. Disebut demikian karena The Lost World Castle berdiri di Kawasan Rawan Bencana lereng Merapi yang dulu sempat tersapu letusan Merapi pada tahun 2006.

Di spot pre wedding Jogja ini kamu bisa menemukan banyak tempat foto. Salah satunya adalah benteng besar seperti di zaman kerajaan zaman dahulu. Jika kamu ingin terlihat seperti putri dan pangeran di film Disney, spot pre wedding ini adalah tempat yang pas.

Tebing Breksi

pre wedding jogja
Google Map Review/@Muhammad Ajie Prasetyo

Spot pre wedding Jojga yang satu ini dulunya merupakan lahan tambang kapur. Kini, tempat tersebut sudah disulap menjadi tempat wisata geoheritage yang bisa kamu kunjungi untuk berfoto. Kamu bisa naik ke tebingnya seperti sedang mengunjungi sebuah istana.

Banyak spot menarik dengan pemandangan yang tak kalah cantik. Di dinding tebing juga terdapat ukiran-ukiran yang bisa menjadi latar foto pre wedding kamu. Tangga yang dibuat pun luas sehingga kamu bisa dengan leluasa berfoto.

Spot foto pre wedding Jogja Abhayagiri Resort

pre wedding jogja
sumberwatuheritage.com

Spot pre wedding Jogja yang satu ini merupakan bagian dari restoran dan resort mewah. Biasanya, orang-orang datang ke tempat ini untuk menikmati matahari terbenam di area pendoponya.

Sebagai spot foto pre wedding, tempat ini menyajikan suasana romantis dari kombinasi bangunan dan sekitarnya. Ada sebuah spot seperti jalan di mana sisi kanan dan kirinya dipenuhi sawah, dan dihiasi dengan lampu gantung. Ada juga teras yang menghadap langsung ke arah Gunung Merapi.

Bukit Jurang Tembelan Kanigoro

pre wedding jogja
Google Map Review/@Java Bali Vacation

Mengambil foto pre wedding dengan latar belakang perbukitan bisa kamu lakukan di Bukit Jurang Tembelan Kanigoro. Spot pre wedding Jogja ini terletak di di Desa Wisata Mangunan, Dlingo, Bantul. Di sana terdapat beragam spot foto yang bisa kamu gunakan untuk pre wedding.

Salah satu yang paling tinggi adalah menara kayu dengan luas yang hanya muat untuk dua orang. Meskipun sempit pemandangan dari spot pre wedding Jogja ini sungguh membuat kagum.

Dari atas, kamu bisa melihat perbukitan yang indah. Apalagi jika sedang berkabut, serasa sedang berada di negeri langit. Kamu juga bisa datang ke tempat ini saat matahari terbit atau terbenam.

Spot foto pre wedding Jogja Goa Jomblang

pre wedding jogja
Google Map Review/@Goa Jomblang

Jika kamu menyukai petualangan, spot pre wedding Jogja yang satu ini bisa menjadi pilihan. Goa Jommbang terkenal dengan cahayanya yang masuk dari atas gua dan terpusat di spot tertentu. Banyak orang menyebutnya sebagai “cahaya dari surga”.

Cahaya ini benar-benar terlihat indah karena sekeliling gua sangat gelap, menyisakan spot tersebut sebagai satu-satunya sumber cahaya. Kamu dan pasangan kamu terlihat seperti diberi restu dari langit. Mau bergaya formal maupun kasual, spot pre wedding ini cocok untuk dijadikan tempat berfoto.

Pantai Pok Tunggal

pre wedding jogja
pantainesia.com

Pantai memang tempat yang cocok untuk melakukan apa saja, termasuk foto pre wedding. Di spot pre wedding Jogja yang satu ini, kamu bisa berfoto di pohon yang menjadi ciri khas pantai ini, pohon duras. Perpaduan antara pasir, ombak, dan pohon ini menjadikan Pantai Pok Tunggal sebagai tempat foto yang romantis.

Apalagi jika calon mempelai wanita mengenakan gaun berwarna putih dan calon mempelai pria mengenakan jas berwarna putih pula. Ditambah dengan adegan berlari-lari kecil saat matahari terbenam. Terbaik.

Spot foto pre wedding Jogja Gunung Merapi

pre wedding jogja
Photo by Eugenia Clara on Unsplash

Gunung Merapi adalah salah satu tempat paling ikonik dan bersejarah di Jogja. Selain sebagai tempat wisata, Gunung Merapi juga bisa kamu jadikan sebagai spot foto pre wedding. Kamu bisa mengambil latar gunung yang megah sambil berfoto dikelilingi alang-alang yang menjulang.

Selain itu, jika kamu ingin yang lebih unik, kamu bisa mengikuti Lava Tour Merapi, berfoto di atas Jeep sambil menikmati tur Gunung Merapi.

Benteng Vredeburg

pre wedding jogja
vredeburg.id

Museum Benteng Vredeburg adalah museum yang menyimpan berbagai sejarah Indonesia. Pada zaman penjajahan Belanda, benteng ini didirikan sebagai pusat pemerintahan dan pertahanan residen Belanda.

Di sekelilingnya terdapat parit yang telah direknstruksi dan sekarang bisa dilihat. Jika kamu menyukai sejarah dan ingin berfoto dengan nuansa jadul, spot pre wedding Jogja ini wajib masuk ke dalam daftar kamu.

Pilih spot foto pre wedding Jogja favoritmu

Ngomongin tempat untuk foto memang nggak pernah ada habisnya. Apalagi di Jogja. Sepuluh spot foto pre wedding Jogja tadi hanya sebagian. Masih banyak tempat lain yang bisa kamu gunakan untuk tempat foto pre wedding.

Kalau kamu, mana tempat foto pre wedding Jogja yang jadi pilihanmu? Jangan kelamaan milih ya, nanti malah nggak jadi. Sesuaikan saja dengan selera kamu dan calon pasanganmu. Selamat menempuh hidup baru!

Tetap bahagia dengan menginap di Bobobox

bobobox

Jangan sampaikan memikirkan pre wedding membuat kamu jadi stres. Liburan dulu yuk sebentar. Kalau kamu sudah lelah mencari spot foto pre wedding jogja, kamu bisa staycation sejenak di Bobobox.

Bobobox adalah hotel kapsul yang bisa bikin kamu bebas dari stres. Suasana tenang dan hening akan kamu dapatkan saat masuk ke pod-nya. Selain itu, desainnya yang modern juga enak untuk dinikmati.

Nggak cuma itu, teknologi yang digunakan juga canggih. Untuk memesan kamar, kamu bisa melakukannya melalui aplikasi Bobobox. Aplikasi ini, selain untuk memesan, juga berfungsi sebagai kunci kamar lho. Tinggal pindai saja QR code-nya.

Tunggu kehadiran Bob di Jogja ya!

You might also like