Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Nikmati Akhir Pekanmu Bersama Orang-Orang Tersayang dengan Piknik di Spot-Spot Piknik Sekitar Jakarta Berikut Ini!

Wajib dikunjungi!

Bobobox.co.id — Salah satu cara untuk mengoptimalkan akhir pekan adalah menikmatinya bersama orang tersayang. Jika bingung, ada rekomendasi spot piknik sekitar Jakarta yang bisa dikunjungi.

Tempat-tempat yang direkomendasikan Bob ini tentu menawarkan pengalaman di akhir pekan yang berbeda. Pasalnya, kamu berada di alam dengan udara sepoi-sepoi di tengah panasnya Jakarta.

Daripada berlama-lama, yuk simak ulasan Bob mengenai rekomendasi spot piknik Jakarta berikut ini!

Rekomendasi Spot Piknik Sekitar Jakarta

1. Taman Piknik Cafe & Gerai UMKM

Spot piknik sekitar Jakarta pertama yang direkomendasikan oleh Bob adalah Taman Piknik Cafe & Gerai UMKM. Lokasi ini sendiri termasuk salah satu yang baru karena baru di buka pada Februari 2021.

Walau terbilang baru, fasilitas yang disediakan terbilang mumpuni. Kamu bisa memesan tiket, selimut, atau meja sederhana. Untuk makanan, ada restoran atau area UMKM yang bisa disambangi.

Tak hanya piknik, kamu pun bisa ikut acara menarik pada hari tertentu seperti kelas yoga hingga zumba. Untuk informasi lebih lanjut, langsung saja cek akun Instagram resmi Taman Piknik di @tamanpiknik.

Taman Piknik Cafe lokasi piknik Jakarta
sumber: tamanpiknik.id

2. Taman Wisata Alam Angke Kapuk

Spot piknik sekitar Jakarta berikutnya adalah Taman Wisata Alam (TWA) Angke Kapuk. Berlokasi di Jakarta Utara, TWA Angke Kapuk merupakan salah satu kawasan konservasi Mangrove Angke Kapuk untuk wisata.

Lokasinya yang sejuk dan adem menjadikan TWA Angke Kapuk sebagai salah satu tempat favorit untuk piknik. Bahkan, kamu tak hanya akan terpuaskan oleh momen piknikmu di kawasan ini saja.

Beragam aktivitas menarik bisa kamu lakukan bersama keluarga dan teman dekatmu. Beberapa di antaranya adalah berkemah, mengamati burung, wisata air, hingga ikut menanam mangrove.

spot piknik sekitar Jakarta Taman Wisata Alam Angke Kapuk
sumber: jakartamangrove.id

3. Taman Spathodea Pasar Minggu

Jika ingin sekadar bersantai-santai di panasnya Jakarta Selatan, ada Taman Spathodea yang bisa kamu kunjungi. Dengan banyaknya pohon-pohon di sekitarnya, duduk santaimu akan ditemani oleh angin sepoi-sepoi.

Tak lupa juga kamu bisa berfoto-foto bahkan sekalian untuk piknik di sini. Pasalnya, spot piknik sekitar Jakarta ini mampu memberikan ketenangan yang kamu butuhkan di tengah hiruk pikuk Jakarta.

Selama piknik, kamu bisa duduk santai di rerumputan Taman Spathodea Pasar Minggu. Saat bersantai, kamu bisa membiarkan sang buah hati berkeliling menikmati taman yang ada di Jakarta Selatan ini.

Taman Spathodea
sumber: backpackerjakarta.com

Baca Juga: Kepanasan Di Jakarta? Yuk Ngadem Di 7 Wisata Air Terjun Jakarta Wajib Dikunjungi


4. Hutan Kota GBK

Spot piknik sekitar Jakarta berikutnya ini masih merupakan ruang publik. Nah, bagi kamu yang tinggal tak jauh dari Gelora Bung Karno, Hutan Kota GBK jadi tempat asyik dan menyenangkan untuk piknik.

Seperti namanya, hutan kota ini berada satu komplek bersamaan dengan kawasan Gelora Bung Karno. Hutan Kota GBK menawarkan suasananya yang asri di tengah hiruk pikuk kota.

Selain bisa piknik santai di kawasan ini, kamu pun bisa mengabadikan momen bersantaimu di sini. Pasalnya, ada beberapa spot tersembunyi Jakarta yang akan sangat pas untuk dipotret melalui smartphonemu.

Hutan Kota GBK
sumber: thephrase.id

5. Twin House Cipete

Untuk lokasi yang satu ini, Twin House Cipete menjadi salah satu spot piknik sekitar Jakarta yang bukan merupakan ruang publik. Twin House Cipete merupakan kafe yang mengusung konsep rumahan.

Berlokasi di Jakarta Selatan, gaya vintage begitu terasa saat kamu datang ke lokasi. Untuk acara piknik bersama teman dan keluarga, ada fasilitas indoor atau outdoor yang bisa kamu pilih.

Tempat nongkrong ini pun menyediakan peralatan untuk piknik agar kamu tak usah repot membawanya dari rumah. Twin House Cipeta memiliki harga makanan di kisaran Rp45.000,- hingga Rp90.000,-.

Twin House Cipete lokasi piknik Jakarta
Twin House Cipete via venuerific.com

6. Taman Piknik Satria Mandala

Taman satu ini menambah daftar spot piknik sekitar Jakarta yang bisa dikunjungi. Lokasinya yang berada di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, tentu mempermudahmu untuk berkunjung.

Suasana yang asri, nyaman, dan praktis membuat tempat ini jadi favorit Bob. Apalagi, Taman Piknik Satria Mandala mempunyai pemandangan taman yang dihiasi pesawat yang terbilang unik.

Agar piknik semakin terasa menyenangkan, datanglah di sore hari. Selain cuacanya tidak terlalu terik, kamu juga bisa menikmati suasana berbeda karena eksotisme matahari terbenam.

spot piknik sekitar Jakarta Taman Piknik Satria Mandala
sumber: nesapedia.com

Baca Juga: Menginap Di Bobobox Tanah Abang? Inilah 5 Spot Terdekat Yang Harus Kamu Kunjungi!


7. Pantai Pasir Putih PIK 2

Aktivitas yang mungkin dilakukan saat berada di pantai seperti Pantai Pasir Putih PIK 2 adalah bermain pasir dan bersantai di tepi pantai. Namun, kamu juga bisa piknik bersama keluarga di sini.

Kamu tentu bisa membayangkan bagaimana serunya menikmati piknik di tepi pantai berpasir putih yang lembut. Apalagi kamu akan ditemani oleh pemandangan luat dan angin sepoi-sepoi.

Untuk menunjang piknik, Pantai Pasir Putih PIK 2 dilengkapi beberapa fasilitas penunjang seperti toilet, musala, dan lainnya. Coba habiskan malam minggu yang menyenangkan, ya!

spot piknik sekitar Jakarta Pantai Pasir Putih PIK 2
sumber: travel.kompas.com

8. Curug Bidadari Sentul

Curug Bidadari adalah spot piknik sekitar Jakarta yang recommended dan wajib untuk dikunjungi. Banyak yang bilang bahwa Curug Bidadari ini merupakan curug terlengkap yang dimiliki oleh kota hujan, Bogor.

Debit airnya yang begitu deras dengan sekeliling daerahnya yang begitu asri tentu merupakan kombinasi yang tepat untuk melepas penat dari rutinitas yang biasa membelenggumu dengan piknik.

Selain air terjun dengan kolam renangnya, kamu pun akan dimanjakan dengan hiburan lainnya yang bisa kamu coba. Beberapa hiburan permainan di sini antara lain flying fox, perahu, dan masih banyak lainnya.

Curug Bidadari Sentul
sumber: genpi.co

9. Taman Suropati

Spot piknik sekitar Jakarta lainnya yang bisa kamu kunjungi adalah Taman Suropati. Berada di kawasan Menteng, taman ini terkenal akan keasrian dengan pepohonan yang rimbun di banyak spot.

Taman Suropati ini menawarkan situasi adem di tengah kota. Bahkan, rasa sejuk taman semakin asyik dengan alunan musik dari anggota komunitas kerap dimainkan pada hari Minggu.

Oleh karenanya, Taman Suropati akan cocok untuk dijadikan lokasi piknik bersama keluarga. Hal tersebut semakin diperkuat dengan fasilitas mumpuni yang disediakan oleh taman di Jakarta Pusat ini.

Taman Suropati lokasi piknik Jakarta
Taman Suropati via backpackerjakarta.com

Baca Juga: 7 Selfie Spot Jakarta Yang Bikin Kamu Merasa Seperti Di Luar Negeri


10. Tebing Koja (Kandang Godzilla)

Rekomendasi spot piknik sekitar Jakarta terakhir adalah Tebing Koja. Dikenal juga dengan nama Kandang Godzilla, tidak akan menemui makhluk yang hanya ada di film-film Hollywood.

Berlokasi di Tangerang, tempat wisata ini menawarkan suasana layaknya di daerah pegunungan tebing Tiongkok. Tak heran jika kamu bisa menikmati ketenangan yang dibutuhkan selama piknik.

Salah satu hal yang paling menarik dari tempat ini adalah pemandangan desa dengan hamparan sawah dan bukit. Untuk dapatkan pengalaman terbaik, coba datang di pagi atau sore hari, ya!

spot piknik sektar Jakarta Tebing Koja
sumber: asrinesia.com

Menginap Sehabis Nikmati Hari di Kafe Hits? Datang Saja ke Bobobox

Momen liburan singkat dengan piknik bersama keluarga akan semakin komplet, kamu bisa datang ke Bobobox terdekat di Jakarta untuk mendapatkan pengalaman liburan yang jauh lebih asyik.

Informasi lebih lanjut bisa kamu dapat di aplikasi Bobobox yang bisa diunduh di sini.

You might also like