Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

10 Spot Paralayang Terbaik di Indonesia. Cocok bagi Kamu yang Suka Tantangan!

Ada yang masuk kelas teratas se-Asia Tenggara!

Bobobox.co.id — Jika kamu termasuk orang yang suka tantangan, paralayang bisa jadi opsi menarik untuk dilakukan. Hal tersebut bakal semakin menantang jika kamu melakukannya di spot paralayang terbaik di Indonesia.

Pasalnya, ada beberapa spot paralayang tersebut yang berada di ketinggian 2.200 mdpl. Dengan ketinggian tersebut, adrenalinmu pun bakal dipacu yang justru semakin membakar rasa penasaranmu terhadap spot tersebut.

Berikut ini merupakan kesepuluh spot paralayang terbaik di Indonesia yang pastinya cocok bagi kamu para pemberani dan penikmati setiap tantangan yang diberikan oleh orang lain kepadamu!

Berikut adalah Spot Paralayang Terbaik di Indonesia

1. Gunung Banyak, Batu

Spot paralayang terbaik di Indonesia pertama adalah Gunung Banyak di Kota Batu. Spot paralayang Gunung Banyak ini sudah terkenal sebagai lokasi favorit bagi orang-orang yang senang dengan olahraga paralayang.

Tak hanya wisatawan saja, Gunung Banyak ini kerap dipilih sebagai lokasi lomba paralayang tingkat nasional dan internasional. Untuk itu, kamu tak perlu ragu untuk memilih spot paralayang satu ini.

Berada di atas ketinggian 1.315 mdpl, kamu bisa melihat keindahan pegunungan dan kota yang begitu menakjubkan. Siapkan biaya sebesar kurang lebih Rp500.000,- untuk merasakan keseruan paralayang di sini.

Gunung Banyak, Batu spot paralayang terbaik di Indonesia
Gunung Banyak, Batu via koperbunda.com

2. Bukit Timbis, Bali

Spot paralayang terbaik di Indonesia datang dari Pulau Dewata, Bali. Di samping keindahan alam khususnya pantai, liburan ke Bali dengan mencoba olahraga paralayang adalah hal menarik untuk dilakukan.

Tempat yang paling cocok untuk paralayang di Bali adalah Bukit Timbis. Panorama dari keindahan pantai-pantai yang ada di sekitar lokasi memberikan sensasi menyenangkan yang sulit rasanya untuk kamu lupakan.

Namun, untuk merasakan sensasi tersebut, harga sekali terbang untuk paralayangnya terbilang tak murah. Kamu harus merogoh kocek sebesar 1,5 juta Rupiah yang memungkinkan berubah harganya sewaktu-waktu.

Bukit Timbis, Bali spot paralayang terbaik di Indonesia
Bukit Timbis, Bali via superadventure.co.id

3. Matantimali, Palu

Beralih ke Pulau Sulawesi, kamu bisa merasakan pengalaman paralayang terbaik di Matantimali. Matantimali yang berada di Desa Wayu, Palu, Sulawesi Tengah bisa disebut sebagai salah satu spot paralayang terbaik di Indonesia.

Berada di ketinggian 2.200 mdpl, Matantimali ini kerap menjadi lokasi penyelenggaraan lomba paralayang berskala nasional dan juga internasional seperti salah satunya adalah perhelatan Indonesia Open 2016.

Walaupun begitu, bagi kamu yang pernah melakukan paralayang, Matantimali membuka untuk para pemula kok. Tarif yang dipatok sendiri bervariasi karena bergantung dengan durasi terbang yang kamu pilih.

Matantimali, Palu spot paralayang terbaik di Indonesia
Matantimali, Palu via superadventure.co.id

Baca Juga: 10 Bandara Paling Bahaya Menurut Para Pilot Di Dunia


4. Bukit Paralayang, Parangtritis

Parangtritis merupakan satu kabupaten yang memiliki pantai dengan eksotisme memukau yang wajib jadi destinasi wisata liburan Yogyakarta. Selain itu, kabupaten ini pun memiliki spot paralayang terbaik di Indonesia, lho.

Lokasi tersebut adalah Bukit Paralayang. Memiliki landasan parayalang dengan ketinggian 200 meter, kamu bakal dibawa terbang yang di mana mampu melihat keindahan pesisir pantai-pantai yang ada di sekitar.

Untuk menikmati kegiatan paralayang, kamu perlu membayar di kisaran 400 ribuan. Dengan harga yang dibayarkan tersebut, durasi selama melakukan kegiatan paralayang sendiri adalah berkisar di 30 menit.

Bukit Paralayang, Parangtritis spot paralayang terbaik di Indonesia
Bukit Paralayang, Parangtritis via jogjaholic.com

5. Gunung Mas, Bogor

Bagi warga Jakarta dan sekitarnya yang ingin mencoba paralayang, kamu tak perlu jauh-jauh ke beberapa spot di atas. Pasalnya, Bogor pun memiliki salah satu spot paralayang terbaik di Indonesia yakni Gunung Mas.

Spot tersebut sendiri pernah digunakan sebagai tempat perlombaan paralayang Aasian Games 2018. Oleh karena itu, puncak Gunung Mas yang memiliki ketinggian 250 mpdl tersebut layak untuk dipilih.

Kondisi alam yang sejuk dengan angin sepoi-sepoi bakal membiusmu selama melakukan paralayang. Bagi para pemula, ada paket yang ditawarkan di mana kamu bakal terjun tandem bersama instruktur profesional.

Gunung Mas, Bogor spot paralayang terbaik di Indonesia
Gunung Mas, Bogor via shutterstock

6. Puncak Lawang, Agam

Sumatra Barat pun ‘mengirimkan’ wakilnya dalam daftar spot paralayang terbaik di Indonesia. Memiliki  ketinggian 700 mdpl, spot paralayang ini disebut-sebut termasuk dalam kelas terbaik se-Asia Tenggara, lho!

Spot tersebut adalah Puncak Lawang di Kabupaten Agam, Sumatra Barat. Saat terbang dari ketinggian 700 meter, kamu bakal disuguhi dengan pemandangan Danai Maninjau yang begitu memanjakan mata.

Untuk mencoba paralayang di Puncak Lawang, ada baiknya siapkan bujet setidaknya 600 ribu Rupiah. Harga tersebut sendiri masih ditawar. Jadi, kamu bisa saja mendapatkan harga yang cukup terjangkau.

Puncak Lawang, Agam spot paralayang terbaik di Indonesia
Puncak Lawang, Agam via wisatasumatera.com

Baca Juga: 7 Flying Fox Paling Ekstrem Di Dunia! Ada Yang Di Indonesia, Lho. Berani Mencoba?


7. Gunung Ungaran, Semarang

Gunung Ungaran merupakan gunung yang kerap jadi destinasi para pendaki gunung di Semarang. Nah, selain itu, Gunung Ungaran juga menawarkan salah satu spot paralayang terbaik di Indonesia.

Spot tersebut sendiri berada tak jauh dari Umbul Sidomukti, atau lebih tepatnya di pos Pendakian Mawar. Kamu bisa mengendarai sepeda motor atau berjalan kaki dari Umbul Sidomukti untuk sampai di spotnya.

Satu hal yang mesti kamu perhatikan adalah aktivitas paralayang yang hanya bisa dinikmati di akhir pekan saja. Di samping itu, siapkan juga uang tunai kurang lebih 350 ribu Rupiah untuk sekali paralayang.

Gunung Ungaran, Semarang spot paralayang terbaik di Indonesia
Gunung Ungaran, Semarang via tribunjateng/hermawan handaka

8. Bukit Beta, Samosir

Siapa yang tak kenal dengan Danau Toba? Tempat wisata Sumatra Utara paling tersohor tersebut menyuguhkan pemandangan yang bakal membekas dalam ingatan para pengunjung dalam waktu yang lama.

Nah, untuk menikmati keindahan danau tersebut lebih jauh, kamu bisa mencoba paralayang di Bukit Beta. Spot paralayang terbaik di Indonesia tersebut bakal membuatmu terkagum-kagum dibuatnya.

Pasalnya, selama terbang, pemandangan Danau Toba yang begitu istimewa merupakan keistimewaan dari tempat satu ini. Untuk sampai, kamu hanya perlu 20 menit jika titik keberangkatannya dari Pulau Samosir.

Bukit Beta, Samosir spot paralayang terbaik di Indonesia
Bukit Beta, Samosir via dok Istimewa

9. Gunung Panten, Majalengka

Spot paralayang terbaik di Indonesia lainnya adalah Gunung Panten di Desa Sidamukti, Kabupaten Majalengka. Spot paralayang ini pertama kali dibuka sebagai tempat wisata umum pada tahun 2010 yang lalu.

Sebelum dibuka untuk umum, Gunung Panten kerap digunakan sebagai tempat latihan saja. Setelah dibuka untuk umum, banyak orang yang tertarik untuk mencoba paralayang di spot dengan pemandangan alam yang asri.

Untuk bisa merasakan sensasi paralayang di Gunung Panten, kamu perlu menyediakan bujet di kisaran 450 hingga 600 ribu Rupiah. Harga tersebut terbilang worth it dengan apa yang akan kamu dapatkan nantinya.

Gunung Panten, Majalengka spot paralayang terbaik di Indonesia
Gunung Panten, Majalengka via ksmtour.com

Baca Juga: Jelajahi 10 Kota Terunik Di Dunia. Ada Yang Dijuluki Sebagai Surganya Penjahat!


10. Bukit Joglo, Wonogiri

Spot paralayang terbaik di Indonesia terakhir adalah Bukti Joglo. Spot yang berada di Wonogiri bakal memberikanmu alternatif lainnya jika kamu sedang berada di sekitaran Yogyakarta dan Solo.

Pada mulanya, Bukti Joglo ini hanya bukit biasa yang dipenuhi semak belukar. Namun, setelah disulap, bukit tersebut mampu menjadi destinasi wisata Wonogiri menarik dengan adanya wahana paralayang.

Kondisi cuaca dan juga letak geografis Bukti Joglo ini pun semakin menambah ketertarikan banyak orang untuk mencoba para layang di sini. Bisa jadi kamu adalah salah satu orang yang tertarik mencobanya.

Bukit Joglo, Wonogiri spot paralayang terbaik di Indonesia
Bukit Joglo, Wonogiri via phinemo.com

Liburan Dekat dengan Alam? Ya di Bobocabin

Mendapatkan liburan dekat alam bisa membuat pikiranmu kembali jernih dari hiruk pikuk kota. Jika kamu bingung dalam memilih tempat menginap yang dekat dengan alam, Bobocabin dari Bobobox Indonesia jawabannya.

Bobocabin menawarkan fasilitas yang bakal menunjang segala aktivitas dan juga momen istirahat yang berkualitas. Di samping itu, harga yang cukup bersahabat bisa jadi pertimbangan lainnya dalam memilih Bobocabin.

Untuk informasi dan pemesanan, unduh aplikasi Bobobox di sini.

Bobocabin by Bobobox Indonesiaolah

You might also like