Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Mengenal Spot Instagramable Rumah Pohon Gangga dan Tiu Pituq di Lombok Utara

Cocok bagimu yang suka berfoto ria

Bobobox.co.id — Tempat wisata instagramable seperti sedang banyak menjamur di Indonesia. Tak mengherankan memang jika tempat wisata ini seringkali dipadati oleh para wisatawan yang ingin mengabadikan momen berhaga mereka di tempat tersebut. Salah satu kota yang mempunyai tempat wisata dengan spot instagramble adalah Lombok.

Saat mendengar kata ‘Lombok’ seringkali yang terpintas di pikiranmu adalah Gunung Rinjani yang merupakan gunung vulkanik kedua tertinggi di Indonesia. Padahal, ada juga tempat wisata instagramable yaitu Rumah Pohon Gangga dan Tiu Pituq yang bisa kamu kunjungi di sekitaran Gunung Rinjani.

Penasaran bagaimana indahnya kedua tempat wisata tersebut? Yuk mengenal lebih dalam menyoal destinasi wisata dengan spot terbaik untuk foto di Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat berikut ini.

Lokasi Tempat Wisata Tersebut

Untuk lokasi kedua tempat wisata tersebut, keduanya berada di Kampung Gangga, Desa Genggelang, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara. Kamu yang berkunjung ke sini akan disuguhi dengan alam yang menyejukkan.

Desa wisata Genggelang sendiri dikelola oleh pemuda lokal yang tergabung dalam organisasi Pokdarwis atau Kelompok Sadar Wisata. Tak pelak, pembangunan desa tersebut mengandalkan hasil dari tempat wisata yang ada.

desa lombok
via lostpacker.com

Rumah Pohon Gangga

Tempat wisata yang pertama ini adalah Rumah Pohon Gangga. Dari tempat ini, kamu bisa melihat secara jelas keindahan alam khususnya pemantang sawah yang mampu memanjakan mata. Akan semakin menyenangkan jika ditambah dengan cuaca cerah dan angin sepoi-sepoi.

Tempat wisata satu ini setidaknya mempunyai 11 spot instagramable dengan beragam bentuk semisal rumah burung, bintang, dan bentuk hati. Untuk memanfaatkan spot-spot ini, kamu hanya perlu membayar tiket masuk yang 5 ribu per orangnya.

Selain spot instagramable, ada juga quote menggelitik yang bisa kamu temui dengan mudah di sekitaran tempat wisata Lombok ini. Beberapa di antaranya adalah ‘gak jaman balikan sama mantan’ dan ‘cantik gak harus langsing’.

Rumah pohon gangga lombok
via wiranurmansyah.com

Air Tiu Pituq

Tidak jauh dari tempat wisata Lombok sebelumnya, ada Air Tiu Pituq yang bisa kamu manfaatkan sebagai spot berfotomu. Di Air Tiu Pituq, kamu harus berhati-hati saat treking untuk menghindari hal yang tidak inginkan semisal smartphone atau kameramu jatuh ke aliran air terjun.

Air Tiu Pituq sendiri berasal dari Bahasa Sasak yang berarti tujuh kolam pemandian. Jadi, selama di sini, kamu bisa melihat-lihat sekaligus mengabadikan momen berhargamu di beberapa kolam dan air terjun masing-masing yang wajib kamu eksplorasi.

Tak hanya kolam dan air terjunnya saja yang bisa menjadi background foto yang kamu ambil. Ada juga spot-spot instagramable seperti bentuk hati dan kupu-kupu berlatar berkebunan yang bisa kamu manfaat saat berjalan-jalan di sekitaran tempat wisata Lombok satu ini.

Sama halnya dengan Rumah Pohon Gangga, harga tiket masuk Air Tiu Pituq sendiri dipatok dengan harga 5 ribu rupiah. Sebuah harga yang sangat terjangkau dan worth it dengan banyaknya spot instagramable dan juga ciamiknya pemandangan perkembunan dan sawah yang disuguhkan.

via travelingyuk.com

Menginap dengan Spot Instagramable? Ya di Bobobox

Mencari tempat menginap dengan spot yang instagramable memang cukup sulit. Salah satu yang mempunyai spot untuk kamu berfoto tersebut adalah Bobobox.

Tak hanya spot instagramable, hotel kapsul ini menawarkan fasilitas yang ciamik dan keren yang bisa kamu gunakan selama menginap di Bobobox.

Pemesanan tiap podnya bisa langsung dilakukan melalui aplikasi Bobobox. Aplikasinya bisa kamu unduh melalui link ini ya!

Jadi, tunggu apalagi? Yuk, menginap di Bobobox!

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.