Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Butuh Foto Instagram Baru? Inilah 5 Spot Fotogenik di Grand Indonesia!

Grand Indonesia

Grand Indonesia — Bicara tentang Jakarta, salah satu topik yang bisa dibahas adalah wisata belanjanya. Tidak perlu diragukan lagi. Kota dengan populasi 10 juta jiwa ini memiliki begitu banyak mal dan pusat perbelanjaan. Dilansir dari The Jakarta Post, Jakarta masuk ke dalam daftar kota-kota di dunia dengan mal terbanyak. Ada lebih dari 170 mal yang beroperasi di Jakarta. Dalam setengah tahun, kamu bisa berkunjung ke mal yang berbeda setiap harinya. Wow!

Ukuran mal-mal yang ada di Jakarta juga luas. Dikutip dari Tirto, luas total lahan mal di Jakarta mencapai 450 hektare! Wah, bisa kamu bayangkan berapa jumlah rumah yang bisa memenuhi luas tersebut. Seluruh mal yang ada terbagi ke dalam beberapa segmentasi. Mulai dari pusat perbelanjaan murah meriah hingga mal upscale, selalu ada pilihan untuk semua. Selain itu, beberapa mal memiliki spesialisasi produknya sendiri, seperti grosir kain, pusat elektronik, hingga merek kelas wahid.

Saat berkunjung ke Jakarta, salah satu mal yang sayang untuk dilewatkan adalah Grand Indonesia. Berlokasi di Jalan M.H. Thamrin No. 1, mal ini merupakan salah satu staple shopping center yang wajib disambangi. Dengan luas 263.226 meter persegi, mal ini dibagi menjadi dua bagian—West Mall dan East Mallyang terhubung oleh jembatan. Dibuka pada tahun 2007, Grand Indonesia berada satu kompleks dengan Hotel Indonesia Kempinski, Menara BCA, dan Kempinski Private Residences.

Grand Indonesia
Sumber foto: rightinfrontofme.wordpress.com

Berbagai upscale brand seperti Coach, Swarovski, dan Calvin Klein bisa kamu temukan di sini. Kawasan food court di lantai 3 West Mall bisa menjadi surga untuk kalian para foodie. Namun, selain berbelanja di sini kamu juga bisa berfoto, lho! Grand Indonesia memiliki beberapa spot fotogenik yang mungkin selama ini tak kamu sadari. Ingin tahu apa saja tempat-tempatnya? Berikut rangkuman yang sudah Bob sajikan untukmu!

1. Dancing Fountain

Grand Indonesia
Sumber foto: Situs Resmi Grand Indonesia

Berada di lantai 3A, fasilitas unggulan Grand Indonesia yang satu ini jangan sampai terlewatkan. Dikutip dari situs resmi mal, Dancing Fountain merupakan replika dari air mancur di Rockefeller Plaza, New York. Atraksi ini menghadirkan pertunjukan tarian air mancur yang diiringi musik. Selain itu, permainan cahaya yang gemerlap turut memeriahkan pertunjukan ini. Gerakan air terjun yang meliuk-liuk mengikuti irama musik akan membuatmu terpukau.

Dancing Fountain memiliki area dengan double ceiling. Kamu juga bisa menikmati atraksi ini dari balkon yang berada satu lantai di atasnya. Di dekat air mancur, terdapat banyak restoran yang bisa kamu kunjungi setelah atau sambil menonton pertunjukan. Kawasan ini sendiri tampil cantik dengan interior bergaya Art Deco. Feeling at one of those Gatsby’s parties, eh?

Penasaran dengan atraksi ini? Kamu bisa menikmatinya di akhir pekan. Ya, pertunjukan tarian air mancur ini hanya diadakan setiap akhir pekan. Dancing Fountain juga dimulai sejak pukul 11 siang hingga 9 malam. Agar tidak sampai terlewat, pastikan kamu tidak lupa dengan jadwal ini, ya!

2. Galeri Indonesia Kaya

Grand Indonesia
Sumber foto: Indonesia Kaya

Berada di lantai 8 West Mall Grand Indonesia, Galeri Indonesia Kaya adalah fasilitas yang akan mengajakmu bersenang-senang sambil belajar. Lokasinya berdekatan dengan bioskop CGV sehingga kamu bisa menyambanginya sebelum atau setelah menonton film. Pertama kali dibuka pada tahun 2013, Galeri Indonesia Kaya mengintegrasikan informasi edukatif dengan media digital interaktif.

Ada beragam fitur menarik yang bisa kamu temukan di sini. Kamu bisa memainkan berbagai alat musik tradisional melalui layar sentuh, dan menggubah musikmu sendiri. Untuk penyuka fotografi dan fesyen, jangan lewatkan fitur “Selaras Pakaian Adat”. Kamu bisa bergaya di depan layar sentuh yang terhubung dengan kamera. Setelah itu, pilih beragam filter pakaian adat yang bisa kamu terapkan pada fotomu. Fitur ini juga terintegrasi dengan beragam platform media sosial. Ini artinya kamu bisa mengunggah foto cantikmu ke Facebook atau Twitter! Seru, bukan?

Galeri Indonesia Kaya juga memiliki auditorium berkapastias 150 pengunjung. Di sini, sering diadakan beragam pertunjukan yang bisa kamu nikmati secara gratis. Agar tidak kehabisan tempat duduk, ada baiknya kamu melakukan reservasi terlebih dahulu. Jadwal pementasan dan workshop gratis yang diadakan bisa kamu lihat secara langsung di situs resmi Galeri Indonesia Kaya.

3. Atrium Utama East Mall

Grand Indonesia
Sumber foto: Hidup Gaya

Berada di lantai 1 East Mall, atrium ini menjadi jantung kehidupan Grand Indonesia. Area ini sering digunakan sebagai venue untuk pertunjukan musik, acara talkshow, hingga art exhibition. Beberapa musisi ternama Indonesia seperti Agnez Mo dan Isyana Sarasvati pernah tampil dalam konser di atrium ini. Beberapa perlombaan juga diselenggaran di atrium utama East Mall. Lokasinya yang strategis membuat area ini sering dijadikan meeting point para pengunjung.

Para pengunjung biasanya berfoto di atrium utama ini, terutama saat exhibition sedang diadakan. Pada bulan Juli 2019 kemarin, misalnya, pihak mal menghadirkan dekorasi bertema Summer Pool Party di atrium East Mall. Exhibition ini diselenggarakan untuk menyambut libur sekolah. Kolam bola, patung flamingo berwarna merah muda, dan lampu neon warna-warni melengkapi area ini. Kamu bisa berfoto di area ini secara gratis. Yang kamu perlukan hanya kamera ponsel dan… cheese! Senyum!

4. Funworld

Grand Indonesia - Patricia Gouw
Sumber foto: Instagram Resmi Grand Indonesia

Siapa bilang arena permainan hanya untuk anak-anak? Di Funworld, ada beragam permainan yang tersedia untuk setiap umur. Namun, untuk penggemar fotografi, pusat hiburan keluarga yang berada di lantai 5 Grand Indonesia ini bisa menjadi lokasi yang unik. Tampil ceria dengan lampu warna-warni yang berkelap-kelip dan dekorasi meriah, berbagai sudut di sini cocok menjadi latar belakang foto-fotomu.

Kamu dan teman-teman bisa berfoto di depan mesin Pump It Up! seperti runner up Asian Next Top Model musim ke-4, Patricia Gouw. Ada juga permainan piano berwarna putih yang bisa kamu manfaatkan sebagai properti foto yang unik. Setelah puas berfoto, kamu bisa menari di mesin Danzbase atau memamerkan bakatmu bermain basket. Tantang teman-temanmu di permainan balap mobil. Rasanya seperti menyelami momen nostalgia ke masa SD dan SMP, ya?

5. Ninety Nine

Grand Indonesia
Sumber foto: Tegel Kunci

Setelah lelah berbelanja dan bermain, inilah waktunya untuk mengisi kembali energi yang terkuras. Grand Indonesia memiliki banyak restoran dan kafe cantik yang bisa disambangi. Salah satunya adalah Ninety Nine. Berlokasi di lantai LG East Mall, restoran ini menyajikan beragam hidangan yang menggugah selera. Mulai dari sajian Asia hingga masakan Eropa, selalu ada sesuatu untuk memanjakan setiap lidah.

Dengan konsep terbuka, Ninety Nine terasa luas dan lapang. Area restoran ini juga bisa kamu lihat melalui void dari lantai UG dan G. Meja-meja persegi dipadukan dengan wicker chair, membangun kesan casual. Dengan ubin pola cetak dan tanaman-tanaman yang cantik, restoran ini tampak berkelas. Restoran keluarga ini juga menyediakan menu bufet untuk kamu yang ingin menyelenggarakan pesta atau acara lainnya. Selain itu, terdapat beberapa private space untuk kamu yang ingin mengadakan pertemuan tertutup.

Kesimpulan

Grand Indonesia tidak sekadar menawarkan pengalaman berbelanja yang mengesankan, tetapi juga beragam spot menarik untuk berfoto. Deretan toko dari brand ternama dan program menarik yang diadakan secara berkala menjadikan mal ini salah satu tujuan wisata belanja Jakarta. Selain itu, lokasinya yang strategis juga membuat mal ini sangat populer. Jika kamu berkunjung ke Jakarta, tidak ada salahnya mengunjungi Grand Indonesia.

Namun, sebelum berkunjung ke Jakarta, ada baiknya kamu sudah mempersiapkan akomodasi untuk beristirahat selama berlibur. Sedang mencari hotel berkualitas yang ramah di kantong? Bobobox bisa menjadi pilihan yang dapat kamu andalkan! Hotel kapsul ini memadukan kecanggihan teknologi dengan kenyamanan beristirahat. Berbagai fitur di dalam pod bisa kamu atur melalui sentuhan jari di ponselmu!

hotel kapsul untuk keluarga

Pengaturan lampu, kunci pintu pod, dan layanan chat dengan staf bisa kamu lakukan melalui aplikasi Bobobox. Simpel, ‘kan? Kamu juga bisa melakukan pemesanan pod melalui aplikasi tersebut. Oh, ya! Hotel kapsul ini juga cocok untuk keluarga, lho! Satu pod dapat mengakomodasi 2 orang dewasa plus 1 anak. Tak perlu terpisah kamar! Jadi, segera download aplikasi Bobobox ke ponselmu dan nikmati pengalaman berlibur yang mengesankan bersama Bobobox!

You might also like