Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Menjelajahi Wisata Malam yang Asyik, Sambil Berburu Spot Foto Instagram Ciamik di Kota Bandung

Mengisi akhir pekan dengan berjalan-jalan di kota Bandung rasanya sudah menjadi kewajiban, ya. Sebab, Bandung menawarkan ragam pesona yang sayang untuk dilewatkan begitu saja. Tak hanya menyuguhkan wisata siang hari yang asyik, Bandung juga menawarkan wisata malam yang tak kalah ciamik. Selain menghidangkan kuliner yang nikmat, Bandung punya banyak amunisi tempat untuk wisatawan melepas penat.

Menikmati wisata malam di Bandung tak afdal rasanya jika tak mengabadikannya dalam bentuk foto, ya. Apalagi sekarang, Instagram sudah menjadi bagian hidup para milenial. Tentu, berswafoto menjadi sebuah kewajiban yang harus dilakukan saat mengunjungi tempat-tempat baru. Nah, melalui artikel di bawah ini, Bob akan merekomendasikan tempat-tempat untuk menikmati wisata malam sekaligus memenuhi ‘hasrat’ berfoto para wisatawannya.

Bukit Moko

Puncak Bintang Bukit Moko Bandung atau yang sering disebut dengan Bukit Moko adalah puncak yang berada di ketinggian 1.500 meter di atas permukaan laut. Meskipun terbilang baru, tempat wisata ini selalu ramai dikunjungi terutama saat akhir pekan. Pengunjung disuguhkan dengan keindahan alam yang tampak dari atas ketinggian. Sehingga dapat terlihat jelas, pemandangan kota Bandung pada pagi sampai sore hari.

Alangkah lebih baik untuk mengunjungi tempat ini saat malam tiba. Sebab, kamu akan dihujani oleh pemandangan lautan lampu Kota Bandung. Kamu bisa berfoto dengan menggunakan lautan lampu sebagai background-nya. Agar suasananya semakin romantis, jangan lupa untuk ajak orang-orang terkasih, ya!

Jalan Braga

Kalau di Jogja ada Malioboro, di Bandung ada Braga sebagai kawasan yang tak pernah tidur. Bahkan, Jalan Braga lebih ramai dikunjungi saat malam hari terutama saat akhir pekan. Nah, kalau kamu ingin menikmati wisata malam yang lengkap sekaligus hunting foto dengan nuansa malam kota Bandung yang berbeda, Braga adalah pilihan yang tepat.

Deretan bangunan peninggalan kolonial Belanda bergaya arsitektur art deco menjadi spot foto favorit para pengunjung. Gaya vintage foto kamu akan semakin terpancar jika mengambil foto di sini. Sebut saja de Majestic, Denis Bank, dan Gedung Bank Indonesia, semuanya memberikan kesan Eropa yang sangat kental. Cocok banget deh pokoknya untuk mengisi feed Instagram kamu menjadi lebih artsy!

Selain Gedung-gedung tua yang dijadikan sebagai spot favorit, deretan lukisan hasil karya para seniman Bandung ikut menjadi spot foto yang cukup digandrungi. Jajaran lukisan dengan beragam aliran, mewarnai malam Bandung yang penuh estetika ini.

Nah, untuk mengisi perut yang lapar setelah berkeliling ke sana ke mari, saatnya menyantap kuliner yang enak di sekitaran Jalan Braga. Banyak restoran yang buka hingga dini hari demi memanjakan perut wisatawan.

Cikapundung River Spot

Salah satu gagasan Kang Emil yang membuat warganya semakin cinta. Yup, Cikapundung River Spot adalah ruang pubik yang dibangun oleh pemerintah kota Bandung di bawah gagasan Ridwan Kamil. Ruang publik yang dibangun diatas sungai Cikapundung ini mengusung  konsep urban ecology yang menekankan pada pengelolaan dan desain sebuah kota yang berkelanjutan. Cikapundung River spot berlokasi di kawasan hutan kota Babakan Siliwangi atau warga kota bandung menyebutnya Baksil, di jalan Siliwangi kota Bandung Jawa Barat.

Sebelum direvitalisasi menjadi ruang publik seperti sekarang, Cikapundung River Spot sejak dulu memang sudah dikenal sebagai basecamp atau tempat berkumpulnya pekerja kreatif dan pekerja seni di Bandung. Bahkan, di tempat ini pernah berdiri saat itu sejumlah sanggar seni, lho!

Cikapundung River Spot menjadi angin segar bagi penduduk lokal maupun bagi para wisatawan. Sebab, pengunjung bisa menikmati ruang umum terbuka yang nyaman sebagai tempat bersosialisai dan berkumpul. Di tempat ini, ada beberapa spot foto yang instagrammable banget, diantaranya:

Amphitheater Cikapundung

Saking kerennya Cikapundung River Spot, sampai dibuat juga amfiteaternya, lho! Yup, nggak perlu jauh-jauh ke Yunani untuk menikmati sensasi menonton pertunjukan dengan konsep amfiteater, di Cikapundung juga bisa! Di sini pengunjung bisa menikmati beragam hiburan mulai dari live music, nonton bareng, sampai dengan kegiatan pameran.

Jembatan Merah Cikapundung

Jembatan merah Cikapundung adalah identitas yang membedakanya dengan ruang publik lain di Bandung. Sebuah jembatan berwarna merah ini menjadi salah satu spot foto tervavorit para pengujung. Jembatan mini ini menghubungkan bantaran sungai Cikapundung yang didesain sangat modern. Serasa berfoto di Golden Gate, ya?

Air Mancur Teras Cikapundung

Spot foto yang instagrammable lainnya bisa kamu temukan di sekitaran air mancur Cikapundung. Spot air mancur ini menawarkan sisi eksotisme dan romantisme malam kota Bandung. Waktu yang pas untuk mendapatkan foto terbaik di sini adalah malam hari. Sebab, saat malam hari pengunjung bisa mengabadikan air mancur yang meliuk-liuk ditemani dengan terpaan warna lampu warna-warni yang indah.

Dago D’Pakar

Menikmati masakan favorit ditemani dengan pemandangan yang indah? Siapa sih yang nggak tertarik? Nah, jika kamu mau mencoba sensasinya seperti apa, langsung datang saja ke Dago D’Pakar, ya! Lokasi kafe ini terletak di kawasan Dago Pakar, dekat Taman Hutan Raya alias Tahura. Nah, selain bisa menikmati menu makanan dan minuman yang lezat, kafe yang terletak di kawasan pegunungan ini menawarkan pemandangan yang indah sebagai daya tariknya.

Untuk mendapatkan suasana yang berbeda, coba datangi kafe yang satu ini pada malam hari. Mata kamu akan dimanjakan dengan gemerlap cahaya lampu kota Bandung. Sangat pas sekali untuk dijadikan sebagai objek foto. Sambil menikmati pemandangan, hangatkan diri kamu dengan menyantap secangkir kopi panas, menu favorit pengunjung kala mendatangi kafe ini.

Nah itu dia beberapa rekomendasi wisata malam di Bandung yang juga bisa dijadikan sebagai spot foto bagi kamu yang hobi berswafoto, maupun kamu yang hobi fotografi. Nah, jika kamu sedang berada di kota Bandung, tak ada salahnya untuk mampir ke tempat-tempat tadi ya, agar akhir pekanmu lebih mengesankan.

You might also like
Comments
Loading...