Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Menginap di Bobobox Tanah Abang? Inilah 5 Spot Terdekat yang Harus Kamu Kunjungi!

Asyik berwisata seharian tak jauh dari tempat menginap!

Bobobox.co.id — Jakarta merupakan salah satu kota metropolitan yang menjadi salah satu destinasi wisata favorit bagi banyak orang. Keberagaman tempat wisatanya membuat banyak orang memilih liburan ke Jakarta.

Salah satunya adalah liburan ke Jakarta Pusat. Jakarta Pusat sendiri memiliki beberapa spot yang menarik untuk disambangi. Popularitas beberapa spotnya sendiri tidak usah diragukan lagi.

Selama liburan di Jakarta Pusat, kamu tentu membutuhkan penginapan untuk beristirahat. Salah satu yang Bob rekomendasikan adalah Bobobox Tanah Abang.

Pasalnya, Bobobox Tanah Abang memiliki jarak yang relatif dekat dengan beberapa spot wisata yang Bob akan rekomendasikan untuk kamu sambangi bersama teman ataupun keluarga. Berikut ini merupakan beberapa di antaranya.

Monumen Nasional (Monas)

Alamat: Jalan Medan Merdeka, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat

Siapa tidak kenal dengan ikon kota Jakarta satu ini. Monumen Nasional, atau biasa disebut Monas, bisa jadi menjadi salah satu tempat wisata Jakarta yang wajib kamu kunjungi yang dekat dengan Bobobox Tanah Abang.

Selain akan mendapatkan pengalaman liburan di tempat wisata Jakarta ini, liburan di Monas tidak akan membuat dompetmu tipis. Pasalnya, harga tiket masuknya pun cukup terjangkau untuk berbagai kalangan.

Terkait tiketnya sendiri, ada dua tiket yang ditawarkan di tempat main dekat Bobobox Tanah Abang yaitu cawan dan puncak. Untuk cawan, satu orang dewasa dibanderol dengan harga 5 ribu dan 15 ribu untuk mencapai puncak Monas.

Sayangnya, tiket ini tidak bisa kamu beli dengan uang tunai alias cashless. Jadi, kamu diharuskan membeli kartu Jakarta seharga 35 ribu dengan saldo sebesar 20 ribu untuk bisa menikmati spot dekat Bobobox Tanah Abang ini.

Pengalaman liburan di Monas tidak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi Museum Sejarah Nasional. Museum tersebut menyimpan banyak sejarah Indonesia mulai dari zaman pra sejarah hingga zaman orde baru.

tempat wisata Jakarta Monas
via wego.co.id

Thamrin City Mall

Alamat: Jl. K.H. Mas Mansyur, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat

Liburan biasanya tidak lengkap jika tidak membeli oleh-oleh bagi keluarga di rumah. Tidak jauh dari Bobobox Tanah Abang, kamu bisa datang ke beberapa tempat yang cocok untuk berbelanja.

Jika kamu ingin pergi ke pasar tradisional, ada Pasar Tanah Abang yang bisa menjadi pilihan. Namun, jika ingin yang lebih modern, datang saja langsung ke Thamrin City yang berada di Jalan K.H Mas Mansyur.

Berada kurang lebih 2,2 kilometer dari Bobobox Tanah Abang, Thamrin City dikenal sebagai tempat untuk membeli berbagai macam pilihan batik. Oleh karena itu, ada zona khusus batik di salah satu mal di Jakarta Pusat ini.

Memiliki lebih dari 1000 tenant dan 10 anchor tenant, kamu akan dimanjakan juga dengan keragaman produk khas dari berbagai daerah di Indonesia. Selain berbelanja, kamu pun turut mendukung UKM yang ada di mal ini.

Untuk sekarang ini, pihak pengelola menerapkan protokol kesehatan saat jam operasional gedung berlangsung. Hal ini untuk menjaga keselamatan para pengunjung yang datang ke pusat perbelanjaan dekat Bobobox Tanah Abang.

via amarishotel.com

Galeri Nasional Indonesia

Alamat Jalan Medan Merdeka Tim. No.14, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat

Ingin liburan di sekitar Jakarta Pusat yang menambah pengetahuan, datanglah ke spot dekat Bobobox Tanah Abang satu ini. Pasalnya, selama di tempat ini, kamu akan mendapatkan edukasi lebih soal karya seni.

Tempat tersebut adalah Galeri Nasional Indonesia. Berada tidak jauh dari Monumen Nasional, kamu bisa sekalian saja datang ke tempat wisata edukasi tersebut selepas berjalan-jalan di Monas.

Namun, jangan terlalu sore untuk datang ke tempat ini. Pasalnya, jam operasional Galeri Nasional Indonesia sendiri hanya buka mulai dari jam 8 pagi hingga 4 sore setiap hari Selasa hingga Minggu.

Selama mengelilingi ruangan yang ada di Galeri Nasional Indonesia, kamu bisa melihat langsung berbagai karya seni rupa seperti lukisan, pahatan, patung, dan seni instalasi.

Tak lupa, ada beberapa spot foto favorit seperti mural tiga dimensi dan latar tiga dimensi yang instagramable dan pas untuk kamu posting ke media sosialmu seperti Twitter ataupun Instagram.

via genpi.co

Masjid Istiqlal Jakarta

Alamat: Jalan Taman Wijaya Kusuma, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat

Jika kamu ingin mengunjungi spot wisata religi dekat Bobobox Tanah Abang, kamu bisa mengunjungi Masjid Istiqlal Jakarta sebagai destinasi jalan-jalanmu. Tempat wisata ini hanya memerlukan waktu sekitar 15 menit untuk sampai.

Masjid Istiqlal sendiri dibangun sebagai rasa syukur atas keberhasilan Indonesia melawan penjajah yang datang ke tanah Indonesia khususnya Batavia kala itu. Tak heran jika nama ‘Istiqlal’ yang dipilih berarti merdeka.

Mulai dibangun pada tanggal 24 Agustus 1961, masjid yang didesain oleh seorang Protestan bernama Frederich Silabansatu ini akan memberikan wisata spiritual namun dengan nuansa gaya arsitektur modern yang terasa kentara.

Termasuk masjid terbesar di Asia Tenggara ini, kamu bisa mendapatkan momen terbaik saat datang menjelang sore hingga malam hari. Tinggal siapkan smartphonemu dan abadikan momen indah Masjid Istiqlal.

Tak hanya eksterior bangunannya yang bisa kamu potret, kamu bisa memotret keindahan desain interior Masjid Istiqlal. Keindahan bagian dalam spot dekat Bobobox Tanah Abang siap membuatmu berdecak kagum.

Bobobox Tanah Abang dekat Masjid Istiqlal
via satujam.com

Wisata Kuliner Pecenongan

Alamat: Jalan Pecenongan, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat

Setelah berjalan-jalan di spot dekat Bobobox Tanah Abang, pastinya kamu merasa lapar karena seharian berkeliling spot-spot tersebut. Salah satu tempat yang pas untuk mengisi perut yang keroncong berada di Jalan Pecenongan.

Jalan Pecenongan sendiri sudah dikenal sebagai salah satu destinasi wisata kuliner favorit yang ada di Jakarta Pusat. Destinasi kuliner dekat Bobobox Tanah Abang ini sudah ada sejak tahun 1970an.

Oleh karenanya, tidak heran jika banyak tempat kuliner di kawasan ini yang cukup melegenda. Untuk itu, kamu tidak perlu bingung untuk memilih makanan dan minuman yang sedang ingin kamu santap.

Beberapa tempat makan yang Bob rekomendasikan untuk kamu coba di antaranya adalah Bubur Kwang Tung, Martabak Pecenongan 65A, Restaurant Sulaiman, Dapur Pangkep 33, PUTEIN, Sinar Medan, dan Ikan Bakar Cianjur.

Dengan banyaknya pilihan tersebut, kamu tinggal sesuaikan juga dengan bujet yang sudah kamu atur sedemikian rupa. Sebelum balik ke Bobobox Tanah Abang, perutmu nantinya sudah kenyang dan siap untuk beristirahat.

via pegipegi.com

Apa Saja yang Bisa Didapat saat Menginap di Bobobox Tanah Abang?

Nah, bagi kamu yang baru pertama kali menginap di Bobobox, kamu tentu penasaran dengan apa saja sih fasilitas yang kamu dapat selama menginap di hotel kapsul futuristik ini.

Fasilitas yang kamu dapat selama menginap di Bobobox antara pod yang luas, lampu LED yang bisa diubah sesuka hati, koneksi WiFi dengan kecepatan yang bisa diandalkan untuk berselancar dunia maya, dan masih banyak lainnya.

Informasi lanjutnya bisa didapat di aplikasi Bobobox yang bisa diunduh di sini.

 

You might also like