Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Spot Cantik Foto di Bukit Kapur Arosbaya

Cocok nih untuk kamu yang suka foto-foto

Jawa Timur memiliki banyak keindahan alam yang bisa kamu eksplor salah satunya adalah Kota Madura. Kota yang terkenal dengan kuliner satenya ini juga memiliki keindahan alam yang tak kalah indahnya dengan kota-kota lainnya. Salah satu tempat yang harus kamu kunjungi terutama untuk foto saat ke Madura adalah Bukit Kapur Arosbaya.

Jika biasanya kamu berlibur ke pantai, cobalah sesekali bereksplorasi dengan wisata alam lainnya, ke bukit misalnya. Bukit Kapur Arosbaya disebut-sebut sebagai surga tersembunyi karena keindahan alamnya yang eksotis dan unik. Keindahan yang tidak dimiliki bukit kapur lainnya.

Untuk para penggemar fotografi, Arosbaya menjadi tempat bagus untuk berfoto dan memperbanyak koleksi foto di galerimu. Banyak spot yang bisa kamu jadikan latar fotomu, dan dijamin hasil fotomu tidak akan mengecewakan. Bob kali ini akan memberikan informasi lengkap mengenai Bukit Kapur Arosbaya untuk kamu.

Bukit Kapur Arosbaya

spot foto
pegipegi.com    

Bukit Kapur Arosbaya dulunya adalah sebuah tambang batu kapur biasa dengan banyak sisa pahatan di bukitnya. Namun kini bukit kapur ini menjadi salah satu objek wisata yang menarik untuk dikunjungi di Madura. Walaupun tidak terbentuk secara alami, keindahan bukit kapur ini banyak menarik perhatian wisatawan.

Bekas pahatan sisa penambangan yang terdapat di bukit kapur justru menghadirkan keunikan tersendiri sehingga banyak orang yang berkunjung ke sini. Tak hanya keunikan bentuk pahatannya, warna Bukit Kapur Arosbaya yang menawan juga menambah pesona bukit kapur ini.

Bukit kapur ini disebut “bedel” di kalangan warga sekitar. Bukit ini juga dikenal dengan sebutan lain yaitu Bukit Pelalangan. Pesona bukit kapur yang berwarna coklat terang kemerahan membentuk lorong dan gua-gua membuat Arosbaya menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi.

Banyak pengunjung dari dalam dan luar pulau datang ke sini untuk melihat keindahannya dan tentu saja untuk berfoto. Gua-gua yang ada di sini berbeda dengan gua pada umumnya yang gelap dan pendek. Kamu tidak perlu menunduk untuk masuk ke gua, cahaya matahari juga tembus ke dalamnya sehingga kamu tidak memerlukan senter. 

Lokasi dan Rute Menuju Bukit Kapur Arosbaya

spot foto
pesonatravel.com

Bukit Kapur Arosbaya terletak di Desa Berbeluk, Kecamatan Arosbaya, Bangkalan, Madura, Jawa Timur. Arosbaya merupakan sebuah kecamatan di Kabupaten Bengkalan. Lokasinya sendiri sangat mudah ditemukan dan akses jalannya pun bisa dilalui oleh kendaraan roda dua atau roda empat.

Bukit Kapur Arosbaya letaknya tidak jauh dari situs religi makam para Raja Bangkalan “Air Mata Ibu” yang sudah sangat terkenal. Sehingga kamu tidak akan kesulitan untuk menemukan tempatnya. Kamu juga bisa menemukan lokasinya melalui aplikasi maps dengan mudah.

Jika kamu menggunakan kendaraan pribadi, pertama-tama kamu ambil rute menuju Kota Bangkalan terlebih dahulu. Kemudian teruskan perjalanan menuju kecamatan Arosbaya. Tiba di kecamatan Arosbaya, ikuti petunjuk jalan menuju situs religi makam para Raja Bangkalan “Air Mata Ibu”.

Setelah sampai di situs religi “Air Mata Ibu” atau Pasarean Aermata, masuklah ke jalan kecil di sebelah kanan situs religi tersebut. Teruskan perjalanan terus ke dalam hingga kamu menemukan area parkir Bukit Kapur Arosbaya. Kamu bisa memarkirkan kendaraan kamu di area parkir tersebut.

Selain menggunakan kendaraan pribadi, kamu juga bisa mencapai Arosbaya dengan menaiki kendaraan umum. Jika kamu menaiki kendaraan umum dari arah Pelabuhan Kamal, naiklah angkutan umum L300. Tarif per orangnya adalah sekitar Rp15.000,00 lalu turunlah di pertigaan lampu merah kecamatan Arosbaya.

Setelah itu kamu masih harus melanjutkan perjalanan lagi dengan menaiki angkutan umum menuju Pasarean Rato Ebu. Untuk sampai ke lokasi wisata bukit kapur, kamu harus melewati gang kecil sejauh 500 meter dari pintu gerbang “Air Mata Ibu”. Berhati-hatilah saat menaiki dan menuruni tangga yang sangat curam untuk masuk lebih dalam bukit kapur.

Harga Tiket Masuk dan Fasilitas

spot foto
pesonatravel.com

Untuk berkunjung ke destinasi wisata Bukit Kapur Arosbaya kamu tidak perlu menghabiskan banyak uang. Kamu cukup membayar tiket masuk seharga Rp10.000,00 per orang saja untuk bisa masuk ke tempat ini. Jika kamu membawa kendaraan, dikenakan tarif parkir Rp3.000,00 untuk motor dan Rp20.000,00 untuk mobil.

Harga ini cukup terjangkau dibandingkan dengan pengalaman dan keindahan yang bisa kamu nikmati di sini. Tersedia juga warung-warung yang menjajakan makanan serta toilet. Bukit ini dibuka setiap hari dari pukul 9 pagi hingga pukul 5 sore.

Spot Foto di Bukit Kapur Arosbaya

spot foto
from instagram @nadiyatulhanifah

Bagi kamu yang suka dengan fotografi kamu bisa hunting banyak spot untuk berfoto di sini. Selain untuk memperbanyak stok foto di galerimu, kamu juga wajib mengabadikan momen liburanmu di tempat unik ini. Walaupun pahatan-pahatan di bukit ini buatan manusia, namun keindahannya tetap membuat mata terkesima.

Datanglah ke tempat ini pada pagi atau siang, karena saat itu adalah waktu yang paling tepat untuk mengambil foto. Langit yang biru, paduan warna pahatan bukit yang coklat kemerahan, dan hijau tumbuhan di sekitar membuat kombinasi warna yang indah.

spot foto
portalwisata.co.id

Berfoto di sela-sela gua dengan cahaya matahari yang menerobos dari atas akan menjadikan hasil fotomu artistik. Kemudian kamu juga bisa berfoto di depan pahatan bukit yang menyerupai gapura atau candi sebagai latar fotomu. Untuk kegiatan berfotomu maksimal, jangan lupa bawa peralatan foto seperti kamera dan tripod.

spot foto
twitter.com

Selain bukit dengan warna coklat kemerahan di dalamnya ada pula bukit kapur yang berwarna putih. Kamu bisa jadikan latar berfoto di spot itu dengan pemandangan langit di belakangmu karena adanya lubang besar di bagian tengahnya. Bagian sudut-sudut bukit yang terpahat asimetris menjadikan Arosbaya tempat yang unik.

Bukit Kapur Arosbaya juga bisa kamu jadikan lokasi berfoto untuk pre-wedding jika bosan dengan foto studio atau latar pantai. Kamu akan mendapatkan konsep foto yang menarik dan lain dari biasanya. Banyak spot foto yang bisa kamu eksplor dengan pasanganmu untuk berfoto.

spot foto
indonesia.tripcanvas.co.id

Bobobox Teman Liburan Terjangkaumu

Capek dengan rutinitas dan pekerjaan kantor yang menumpuk? Ingin liburan tapi dompet lagi seret? Bobobox-in aja! Berlibur dan menginap di hotel kapsul dengan teknologi canggih dan fasilitas oke tidak melulu harus mahal. Dengan harga terjangkau kamu bisa mendapatkan kenyamanan dan pengalaman menginap yang menyenangkan.

Kamar yang berupa pods yang dilengkapi dengan kasur yang nyaman, koneksi internet, pengeras suara yang terhubung dengan bluetooth, dan lampu LED yang warnanya bisa kamu ubah sesuai keinginanmu. Kamu bisa beristirahat dengan nyaman sambil mendengarkan lagu kesukaanmu.

Ajak serta teman-teman atau keluargamu untuk menginap di Bobobox. Tersedia juga fasilitas pantry dan communal space untuk mengobrol santai sambil menyesap kopi. Selain itu Bobobox juga terletak di pusat kota sehingga memudahkan akses jika kamu ingin berjalan-jalan ke mall, restoran, dan wisata kota lainnya.

Tunggu apa lagi? Segera pesan pods –nya sekarang melalui aplikasi bobobox di smartphone -mu atau klik di sini.

You might also like