Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

7 Spot Berfoto Selfie di Kawasan Garuda Wisnu Kencana

Siapkan saja smartphonemu selama berada di sini

Bobobox.co.id — Mengabadikan momen selama liburan menjadi hal wajib yang kamu lakukan saat berada di tempat wisata yang kamu tuju. Tanpa memotret momen liburanmu seperti berfoto selfie di tempat wisata, rasanya momen liburan terasa kurang afdal saja. Apalagi jika tempat wisata tujuanmu menawarkan spot yang instagramable.

Salah satu tempat wisata yang mempunyai spot-spot instagramable dan cocok untuk berfoto selfie adalah Kawasan Garuda Wisnu Kencana. Tempat wisata Bali ini mempunyai beberapa spot yang indah dan fotogenik. Tak heran banyak wisatawan yang datang menyempatkan diri untuk memotret momen mereka seperti berfoto selfie di spot yang ada.

Berlokasi di Jalan Uluwatu, Ungasan, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK) menjadi salah satu ikon wisata Bali yang wajib dikunjungi selama liburan di Bali. Mulai diresmikan pada September 2018, berikut ini merupakan spot-spot foto yang wajib kamu abadikan dengan berfoto selfie melalui smartphonemu.

Plaza Garuda

Spot untuk berfoto selfie pertama adalah Plaza Garuda. Plaza Garuda ini terletak di atas Plaza Wisnu. Jadi, siapkan terlebih dahulu tenagamu untuk bisa menaiki tangga yang ada. Patung Garuda ini diukir oleh pematung terkenal asal Bali, I Nyoman Nuarta.

Sebagai salah satu daya tarik di Taman Budaya GWK, tentu saja, spot Patung Garuda ini sering menjadi latar belakang bagi orang-orang yang datang untuk berfoto selfie atau memotret langsung Patung Garu tersebut.

Setelah mengabadikan momen di Plaza Wisnu, kamu bisa menuju ke tempat berikutnya, yaitu Plaza Garuda. Di sana kamu akan melihat Patung Garuda Wisnu Kencana yang dibangun dang diukir oleh pematung terkenal, I Nyoman Nuarta. Patung ini menjadi salah satu daya tarik utama, setelah patung setengah badan Dewa Wisnu yang ada di Plaza Wisnu sebelumnya.

via beritalamongan.com

Plaza Wisnu

Sebelum kamu berjalan untuk berfoto selfie di Patung Garuda, tentu kamu akan melewati Plaza Wisnu terlebih dahulu. Di sini, kamu akan menemukan Patung setengah badan Dewa Wisnu yang berdiri tegak. Tempat ini sendiri memiliki daya tariknya tersendiri karena merupakan tempat suci.

Dengan tempatnya yang merupakan tempat suci, kamu pun diwajibkan untuk menggunakan kain khas Bali berwarna kuning. Dengan latar belakang yang ciamik ditambah dengan selendang kain kuning khas Bali, tentu berfoto selfie di sini akan tampak lebih unik dan tentunya layaknya untuk kamu unggah ke media sosialmu.

berfoto selfie plaza wisnu
via kintamani.id

Plaza Kura-kura

Jika kamu agak bosan dengan patung berukuran relatif besar, cobalah datang ke Plaza Kura-Kura untuk mendapatkan area berfoto selfie yang berbeda di Taman Budaya GWK ini. Sesuai dengan nama yang disemat, di tempat ini ada patung kura-kura yang terletak di tengah kolam.

Patung kura-kura ini dikelilingi oleh banyak pepohonan yang rindang. Salah satu yang menarik perhatian adalah bunga kamboja yang aroma harumnya terasa enak untuk dicium. Apalagi ditambah dengan suasana tempatnya yang enak untuk dijadikan sebagai tempat menyegarkan diri.

via infokebali.com

Peace Memorial Statue

Spot menarik lainnya yang bisa kamu jadikan sebagai background berfoto selfie adalah patung perdamaian yang ada di Lotus Pond. Ukurannya yang tidak terlalu besar tentu akan cocok untuk bisa berfoto selfie dengan jarak foto yang tidak terlalu jauh dari smartphonemu.

Untuk mendapatkan angle foto yang pas, usahakan untuk mengambil angle di sela-sela pagar yang berada di depan patung ini. Dengan sinar matahari yang pas, hasil dari berfoto selfie yang kamu ambil akan tampak cantik. Patung perdamaian ini sendiri dibuat setelah penyelenggaraan acara World Peace.

via flickr.com

Plaza Tirta Amertha

Jika kamu memulai jalan-jalan santaimu di Taman Budaya GWK, tentu kamu akan menjumpai plaza satu ini. Plaza Tirta Amertha berada di pintu masuk GWK ini. Dengan area yang dekat pintu masuk, spot satu ini menjadi incaran para wisatawan yang datang untuk sekadar berfoto selfie di tempat ini.

Di tempat ini, kamu bakal menemukan Patung Batara Wisnu. Patung ini sendiri merupakan versi miniatur dari Patung Garuda Wisnu Kencana yang menjadi ikon tempat wisata Bali ini. Untuk berfoto selfie di sini, kamu pun akan ditemani dengan air mancur yang membuat hasil fotomu di sini tampil ciamik dan fotogenik.

via travelingyuk.com

Lotus Pond

Saat kamu liburan di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana, wajib rasanya jika kamu untuk berfoto selfie atau mengabadikan momenmu di Lotus Pond. Lotus Pond merupakan salah satu plaza terbesar yang dimiliki oleh taman budaya Bali ini.

Berasal dari nama bunga lotus, tempat satu ini selain cocok untuk berfoto-foto juga akan cocok bagi kamu yang senang berburu sunset. Jadi, tunggulah hingga sore menjelang untuk bisa menikmati sunset dari area yang diperkirakan bisa menampung sekitar 7 hingga 8 ribu wisatawan yang datang per harinya.

rentalmobilbali.net

Patung Garuda Wisnu Kencana

Patung Garuda Wisnu Kencana menjadi spot untuk berfoto selfie terakhir yang ada di daftar kali ini. Spot foto terbaik satu ini sendiri menjadi spot favorit para pengunjung yang datang. Tak mengherankan mengingat Patung Garuda Wisnu Kencana ini menjadi ikon dari tempat wisata di Bali ini.

Patung kedua tertinggi di dunia ini menampilkan Dewa Wisnu dan Burung Garuda. Dewa Wisnu sendiri dalam ajaran Hindu melambangkan kekuatan utama dalam pemeliharaan alam semesta. Sedangkan, burung garuda melambangkan kebebasan dan pengabdian tanpa pamrih.

via pesona.travel

Menginap dengan Spot Instagramable? Ya di Bobobox

Menikmati liburan dengan berfoto selfie tentu tidaklah cukup. Setelah menikmati momen liburanmu di destinasi wisata tujuanmu, ada baiknya jika kamu memikirkan di akomodasi penginapan mana kamu akan menginap selama liburan. Memilih akomodasi penginapan ini pun tidak boleh asal-asal lho.

Dengan memilih akomodasi penginapan yang pas dan sesuai untukmu, tentu kamu bisa beristirahat dengan kualitas yang mumpuni. Hal ini dimaksudkan untuk menyegarkan kembali energimu agar bisa kembali jalan-jalan ke tempat wisata yang belum kamu kunjungi di hari sebelumnya.

Akomodasi penginapan yang Bob rekomendasikan adalah Bobobox. Hotel kapsul dengan logo Koala ini menawarkan berbagai fasilitas-fasilitas keren yang siap memberikan kenyamanan yang mumpuni untuk beristirahat. Beberapa fasilitas yang dimaksud di antaranya adalah pod yang luas, pengeras suara Bluetooth, hingga lampu led yang bisa diubah sesuka hati.

Tak ketinggalan jika kamu suka berfoto selfie, di Bobobox, ada spot-spot instagramable yang tentu saja akan cocok untuk kamu abadikan dan bagikan melalui media sosial yang kamu miliki seperti Twitter, Facebook, dan Instagram. Tinggal siapkan saja smartphone dan memori internal dan eksternal yang cukup untuk memenuhi hasrat berfoto di sini.

Untuk pemesanan dan informasi lebih lanjutnya, kamu bisa unduh aplikasi Bobobox secara gratis bagi pengguna sistem operasi iOS dan Android melalui link ini. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, menginap di Bobobox!

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.