Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Inilah 7 Spesies Kucing Paling Lucu yang Bikin Kamu Gemes Terus!

Pilihan spesies kucing paling lucu buat para penyayang anabul!

Pipinya gembul, bulunya halus, dan tingkahnya konyol. Aduh! Anabul alias anak bulu memang bikin gemes! Hewan dengan nama latin Felis catus ini sudah lama dijinakkan dan dipelihara. Satu famili dengan singa, nenek moyang anabul ternyata sudah ada sejak tahun 4.400 sebelum Masehi, dilansir dari National Geography. Spesies-spesies awal kucing ini pun menyebar dari barat daya Asia ke Eropa. Wah! Ternyata sejak dulu si kocheng memang terkenal suka mengembara, ya! Pantes aja sering main jauh sampai kadang-kadang harus kita cari.

Hubungan manusia dan kucing juga sudah terjalin sejak lama, lho! Artikel berjudul The Taming of Cat menyebutkan bahwa kucing sudah hidup berdampingan dengan manusia sejak 10.000 tahun yang lalu. Jadi, zaman dulu gandum yang disimpan manusia di gudang atau silo menarik perhatian tikus-tikus rumah. Hal ini juga menarik perhatian kucing sebagai pemangsanya. Namun, karena keberadaan kucing dianggap tidak mengganggu dan justru membantu, akhirnya terjalin hubungan antara manusia dan kucing. Dan sekarang, kucing pun sering dijadikan hewan peliharaan yang unik dan menggemaskan.

spesies kucing paling lucu
Credit: Donald Tran via Unsplash

Namun, memelihara kucing itu nggak semudah itu, lho! Ada banyak hal yang harus kamu perhatikan. Jenis makanan dan kandang yang disediakan perlu kamu pikirkan dengan baik karena setiap spesies punya kebutuhan yang berbeda. Selain itu, waspada juga terhadap beberapa tanaman yang berbahaya bagi anabul. Supaya makin akrab sama si mpus, pastikan kamu juga memberikan perhatian dan selalu mengajaknya bermain. Dijamin si kocheng makin sayang deh sama kamu!

Kalau kamu suka kucing, tetapi belum siap memelihara, kamu bisa main ke kafe kucing. Di Lembang Bandung, misalnya, ada kafe bernama Neko Cat Cafe yang bisa kamu sambangi. Di sana, kamu bisa ngopi dan main bersama para anabul. Namun, kalau kamu ingin pelihara sendiri kucing, ada 7 spesies kucing paling lucu yang bisa kamu pilih. Yuk kenalan dengan mereka!

1. Scottish Fold

Spesies kucing paling lucu yang pertama adalah Scottish Fold. Anabul yang satu ini terkenal dengan bentuk telinganya yang terlipat (lopped-ear) dan matanya yang besar. Dilansir dari Whiskas Indonesia, spesies ini pertama kali ditemukan di tahun 1961 di Skotlandia. Sejak lahir, telinga si pus memang sudah terlipat. Ditambah lagi, wajahnya terlihat unik. Apalagi matanya itu lho yang belo! Duh! Makin unch deh!

spesies kucing paling lucu
Sumber: Info Binatang

Oh, ya! Spesies kucing paling lucu ini juga cerdas dan aktif, lho! Dilansir dari IDN Times, Scottish Fold senang dengan permainan uji ketangkasan. Selain itu, spesies ini juga mudah beradaptasi dan sangat sayang dengan orang yang akan mengajaknya bermain. Oleh karena itu, si Scottish Fold akan merasa stres kalau dicuekin. Nah, salah satu Scottish Fold yang terkenal adalah si gemas Benny dari Korea Selatan. Coba tonton deh keseruan dia bermain dengan BenBro, pemiliknya di video di bawah ini. Bikin gemes!

2. American Curl

Nah, spesies kucing paling lucu yang berikutnya sebetulnya punya kemiripan dengan Scottish Fold. Ya, spesies ini punya bentuk telinga yang unik. Karena telinganya bundar dan melengkung ke belakang, terkadang wajahnya ini terlihat lebih mirip tikus atau hamster. Namun, inilah yang justru menjadi keunikan si American Curl. Dilansir dari Cat Time, spesies ini merupakan salah satu spesies kucing termuda yang dikembangbiakkan di tahun 1983.

spesies kucing paling lucu
Sumber: Zoo Plus

American Curl juga merupakan spesies anabul yang menyenangkan, lho! Dilansir dari Royal Canin, spesies ini menyukai manusia dan memiliki kepribadian yang ramah. Mereka juga punya suara yang relatif lembut dan jarang mengeong kencang. Selain itu, American Curl juga cerdas dan senang diajak bermain. Salah satu bintang American Curl yang terkenal adalah Snow, si putih gemas dari Jepang. Wajahnya saat lidahnya melet di video ini bikin kita geregetan pengen main bareng dia!

3. Maine Coon

Kalau kamu lebih suka kucing dengan perawakan yang gagah, Maine Coon bisa jadi pilihan yang tepat. Dilansir dari PetFinder, Maine Coon adalah kucing tangguh yang kuat dan tahan terhadap berbagai jenis cuaca. Ciri khasnya adalah bulunya yang panjang dan lebat, serta halus. Duh! Bisa jadi model iklan sampo kayaknya! Karena bulunya yang lebat dan panjang, serta ukuran tubuhnya yang besar, Maine Coon terlihat majestic. Ya deh. Kita ‘kan babunya kucing. Hiks…

spesies kucing paling lucu
Sumber: Leadervet.com

Meskipun garang dan kelihatan galak, ternyata hatinya Hello Kitty, lho! Dilansir dari Hills Pet, Maine Coon punya temperamen yang lembut. Kucing ini juga sayang sama pembantunya, eh, pemiliknya. Selain itu, Maine Coon butuh ruang yang besar untuk bergerak dan melatih tubuhnya. Oh, ya! Spesies ini bisa tumbuh besar banget, lho! Seekor Maine Coon bernama Omar dari Australia bahkan dinobatkan sebagai kucing terpanjang di dunia. Pasalnya, dilansir dari News Week, panjang badannya mencapai 120 sentimeter! Sedikit lagi, udah bisa naik wahana Halilintar di Dufan, nih!

4. Ragdoll

Pola warna bulu yang unik, bulu yang halus, dan mata biru yang jernih. Nggak heran kalau Ragdoll jadi salah satu spesies kucing paling lucu di dunia. Dilansir dari Cat Time, spesies ini dikembangkan di tahun 1960an di Riverside, California. Kucing ini disebut ragdoll karena tubuhnya yang langsung jatuh atau nemplok ke pangkuan saat digendong atau diangkat, seperti boneka. Duh! Kebayang kucing ini pasti huggable!

spesies kucing paling lucu
Credit: Kanashi via Unsplash

Ciri khas Ragdoll yang lain adalah bulunya. Dilansir dari Purina, spesies ini punya tiga pola warna bulu, dan setiap pola memiliki empat warna. Biasanya, bagian-bagian seperti hidung, telinga, wajah, atau kaki punya bulu dengan warna lebih gelap. Anabul ini juga punya temperamen yang kalem, serta ramah kepada manusia dan hewan lain. Sweet princess banget, deh! Coba deh lihat si cantik Manon, Ragdoll asal Korea Selatan yang sedang dimandiin di video berikut. Lucu dan gemes banget!

5. British Shorthair

Spesies kucing paling lucu berikutnya adalah British Shorthair. Si gembul ini, dilansir dari Whiskas Indonesia, berasal dari Inggris dan merupakan ras kucing Inggris tertua, lho! Dibandingkan spesies-spesies lain, British Shorthair lebih menyukai suasana yang sepi dan kalem. Kucing ini juga mandiri, lho! Hmm… Buat kalian para introver, British Shorthair bisa jadi anabul yang cocok untuk menemani momen me-time kamu yang tenang.

spesies kucing paling lucu
Credit: Ben Collins via Unsplash

Salah satu ciri khas kucing ini adalah bulunya yang lebat, tetapi pendek. Selain itu, British Shorthair juga punya banyak warna, tetapi yang relatif lebih terkenal adalah abu-abu. Meskipun cenderung pendiam, dilansir dari Purina, si kocheng abu ini ternyata senang bermain dan punya keingintahuan yang besar, lho! Namun, untuk kamu yang punya si kecil, proses pengenalan British Shorthair kepada anak-anak mungkin lebih panjang. Oh, ya! Michael si British Shorthair asal Amerika Serikat adalah salah satu cat-star yang cukup terkenal, lho! Coba lihat deh aksinya menjadi mak comblang di video ini!

6. Norwegian Forest

Tampil bongsor dengan perawakan yang besar, Norwegian Forest adalah spesies kucing paling lucu yang berikutnya. Dilansir dari Purina, Norwegian Forest adalah spesies elegan dengan bulu semipanjang, serta ekor yang panjang dan berbulu lebat. Selain itu, keunikan lain spesies ini adalah bulunya tahan air. Berasal dari Norwegia, anabul gemas ini bisa beradaptasi dengan lingkungan yang ekstrem atau berat.

spesies kucing paling lucu
Credit: Kim Simon via Unsplash

Si gemas Norwegian Forest juga punya temperamen yang mellow dan woles. Dilansir dari Vet Street, spesies ini akan ngajak ngobrol kamu dengan mengeong atau bercicit pelan. Unch! Norwegian Forest juga bukan spesies yang super manja, tetapi akan senang beraktivitas dan berada di dekat kamu. Jadi, kamu bisa tetap kerja dengan serius sambil ditemani anabul kesayangan tanpa diganggu. Kalau penasaran dengan kegemasan mereka, coba tonton kakak beradik Quentin dan Flynns asal Jerman di video berikut!

7. Turkish Van

Spesies kucing paling lucu yang terakhir adalah Turkish Van. Sesuai namanya, si kocheng gemas ini berasal dari Turki. Dilansir dari The Spruce Pets, Turkish Van memiliki bulu berwarna putih di seluruh tubuhnya. Namun, bulu berwarna berbeda juga bisa muncul, tetapi hanya pada kaki atau kepalanya saja. Selain itu, Turkish Van juga terkenal dengan matanya yang berwarna biru dan kuning. Unik banget!

spesies kucing paling lucu
Sumber: The Spruce Pets

Selain jadi spesies kucing paling lucu, Turkish Van juga bisa kamu ajak main air. Pasalnya, dilansir dari PetFinder, sebagian besar Turkish Van jago berenang dan suka berendam di di kolam renang, bathtub, sampai wastafel! Buat kamu yang ingin berenang dengan anabul, spesies yang satu ini layak banget dipertimbangkan. Di video dari CGTN di bawah ini, kamu bisa melihat lucunya kucing-kucing Turkish Van yang main air dan berenang di kolam renang.

Itulah 7 spesies kucing paling lucu pilihan Bob. Kira-kira, kamu mau pilih spesies yang mana nih? Apa pun pilihanmu, pastikan kamu merawatnya dengan baik dan benar, ya!Jangan lupa periksakan kucing peliharaan kamu ke dokter hewan secara berkala, ya! Dengan perawatan yang baik dan perhatian dari kamu, dijamin deh anabul makin sayang sama kamu. Kucing kamu juga bisa jadi sumber hiburan yang seru buat kamu di rumah. Eh, tapi kalau kamu butuh penyegaran di luar rumah, coba deh staycation di Bobobox. Ya, supaya nggak jenuh di rumah terus!

Mau Staycation Aman? Ya ke Bobobox Dong!

Di Bobobox, kamu bisa kerja atau bersantai dari pod yang luas dan nyaman. Soal kebersihan, setiap pod dibersihkan secara menyeluruh mengikuti protokol kesehatan yang ketat. Jadi, nggak usah khawatir, ya! Koneksi internet yang reliable dan teknologi yang terintegrasi dengan ponsel juga akan memudahkan kamu selama menginap. Selain itu, fasilitas umum seperti shared bathroom, pantry, musala, dan communal space akan melengkapi kebutuhanmu saat berlibur.

bobobox luas

Sebelum berkunjung, jangan lupa download dulu aplikasi Bobobox ke ponselmu, ya! Dengan aplikasi Bobobox, kamu bisa melakukan reservasi secara langsung dan menerima berbagai promosi menarik. Oh, ya! Kamu juga bisa mengakses pod, mengatur pencahayaan di kamar, dan berinteraksi dengan staf dan tamu lain! Aplikasi ini tersedia secara gratis, baik untuk platform iOS maupun Android. Jadi, langsung buka toko aplikasi ponselmu dan download aplikasinya sekarang!

You might also like