Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

7 Skincare Lokal yang Wajib Kamu Coba

Dijamin kamu nggak akan nyesel untuk support brand lokal!

Skincare Lokal Terbaik Pilihan Bob

For Skin’s Sake

For Skin’s Sake – Instagram

Brand skincare lokal yang satu ini muncul di sekitar tahun 2018 dengan product design mereka yang super duper lucu dan no frills. Jika kalian termasuk salah satu orang yang gampang parnoan akan kandungan-kandungan yang ada di dalam produk-produk skincare kalian, For Skin’s Sake hadir dengan berbagai jenis produk yang organik. Mulai dari lip balm, serum, krim sampai gemstone roller seperti rose quartz dan jade roller!

Nah, jika kamu bingung mau mulai dari mana, skincare lokal ini terkenal atas serum-serum mereka. Terdapat tiga jenis serum untuk tiga masalah kulit. Jika kamu memiliki tipe kulit yang kering atau kombinasi tapi bingung untuk memilih jenis pelembab apa yang cocok tanpa membuat wajahmu berminyak, kamu bisa memilih serum Hyaluronic Acid mereka.

Sophie Tahir – The Shonet

Kandungan hyaluronic acid dan witch hazel dalam produk ini membantu membuat kulitmu terhidrasi lebih baik, yang dalam penggunaan teratur akan membuat kulitmu makin lembut dan kenyal tanpa minyak yang dangdut. Namun jika kamu mempunyai kulit yang bertekstur dengan pori-pori besar, pilihan produk krim dan serum mereka yang mengandung retinol, atau vitamin A. Namun, penggunaan produk yang mengandung retinol sebaiknya digunakan pada malam hari, mengingat sifatnya yang sensitif akan sinar matahari.

Mereka juga menyediakan sunscreen dengan SPF 50 PA++++ untuk melindungi kulitmu dari sinar matahari. Nilai plus yang dimiliki oleh brand skincare lokal ini adalah produk-produk mereka yang tidak mengandung pewangi, mengingat lumayan banyak jenis-jenis kulit yang mudah alergi terhadap bahan yang ada di dalam pewangi. Selain itu, brand skincare lokal ini pun cruelty-free. Produk-produk For Skin’s Sake dibanderol dengan harga 45 ribuan untuk lip balmnya dan di bawah 300 ribuan untuk produk skincare lainnya.

 

Sandara Jiwa

Sandara Jiwa – Instagram

Brand skincare lokal selanjutnya masuk ke dalam daftar rekomendasi dari Bob atas konsepnya yang unik. Selain produk mereka yang bebas dari alkohol dan paraben, Sandara Jiwa membuat produknya bisa diakses untuk semua orang, tanpa melihat gender. Jargon dan campaign mereka yang menekankan kepercayaan diri dengan tampil barefaced menjadi salah satu poin plus. Sama dengan For Skin’s Sake, Sandara Jiwa ini memiliki tiga jenis serum untuk mengatasi tiga masalah kulit yang berbeda.

Sandara Jiwa – Instagram

Pi+ Essence with Hyaluronic Acid berfungsi untuk melembabkan kulit kering dan dapat membantu mencerahkan kulit kusam. Serum ini pas banget untuk kalian yang merupakan perokok aktif, orang yang malas minum air putih dan yang sering terpapar polusi.

Sedangkan jika kalian sering mengalami breakout, mereka mempunyai Earth Velvet Acne Healing Serum. Dengan kandungan ekstrak moringa, kunyit dan spirulina yang berfungsi untuk menenangkan kulit. Selain itu, spirulina bersifat antibakteri dan ampuh untuk meredakan jerawat dari waktu ke waktu.

Baru-baru ini mereka mengeluarkan produk Dark Solá Deep Elixir yang terdiri dari campuran berbagai macam essential oils seperti argan oil, rosehip seed hingga Vitamin E. Essential oils ini berfungsi untuk meratakan warna kulit, hyperpigmentation, pori-pori besar hingga jerawat dan tidak hanya untuk muka tapi juga untuk seluruh badan kalian. Produk mereka dibanderol dengan harga 100 – 200 ribuan lho! Harganya terjangkau kan?

 

The Bath Box

The Bath Box – Instagram

Skincare tidak terbatas hanya produk-produk untuk muka. The Bath Box ini merupakan brand skincare lokal yang fokus untuk memenuhi kebutuhan kalian mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki. Salah satu produk favorit dari mereka adalah Goat’s Don’t Lie Liquid Soap line yang bisa digunakan untuk wajah maupun tubuh kalian.

The Bath Box – Instagram

Selain itu, produk-produk mereka juga dibuat dari bahan-bahan organik, jadi aman untuk kalian yang hamil atau sedang menyusui. The Bath Box juga tidak menggunakan bahan pewangi dalam produknya, membuat produknya jauh lebih aman untuk kalian yang alergi terhadap pewangi. Produk mereka dibanderol mulai dari harga 50 sampai 300 ribuan.

 

Mineral Botanica

Mineral Botanica – Instagram

Salah satu brand skincare lokal yang sudah ada cukup lama ini merupakan pilihan Bob untuk kalian yang mencari skincare lokal dengan harga terjangkau. Selain kosmetik, Mineral Botanica pun menyediakan banyak skincare line yang berfokus untuk menangani masalah kulit yang berbeda-beda. Mereka pun punya koleksi produk yang lengkap dalam setiap linenya, mulai dari cleanser sampai night cream dan face mist.

Mineral Botanica – Instagram

Produk-produk dari skincare lokal ini bisa kamu dapatkan dengan harga di bawah 100 ribuan saja! Kosmetik-kosmetik yang mereka jual pun tetap memperhatikan concern-concern kulit seperti Acne Loose Foundation yang mengandung salicylic acid. Salicylic acid merupakan asam BHA yang dikenal atas fungsinya dalam menumpas jerawat.

 

Base

Base – Instagram

Skincare lokal yang satu ini sangat unik karena sifatnya customizable, atau dapat disesuaikan dengan jenis kulit yang kalian miliki. Nah, jika brand skincare lokal yang sebelumnya dibahas menyediakan skincare line sesuai dengan keluhan yang banyak orang miliki, Base menyediakan produk mereka sesuai dengan apa yang kalian butuhkan, jadi kalian tidak perlu bingung memilih skincare lokal yang mana.

Base – Instagram

Pertama-tama, kalian akan mengisi kuisioner tentang kondisi kulit kalian. Hal-hal yang ditanyakan meliputi jenis kulit yang kalian miliki, keluhan-keluhan yang sering dialami, alergi dan juga pertanyaan-pertanyaan relevan lainnya. Setelah itu kalian akan mendapatkan rekomendasi rejimen skincare mereka mulai dari cleanser sampai moisturizer. Setiap produknya pun dilengkapi dengan penjelasan dan kandungan bahan yang detail. Hal baik lainnya dari brand skincare lokal ini adalah value mereka yang cruelty-free!

 

Joylab Beauty

Joylab Beauty – Instagram

Jika kalian merupakan salah satu pencinta masker, skincare lokal satu ini mungkin jawaban kalian. Joylab Beauty merupakan brand skincare lokal yang terkenal atas masker dan toner mereka yang bervariasi. Salah satu toner mereka yang menjadi best seller adalah Berry Bounce. Berry Bounce merupakan toner yang mengandung purple berries dan asam laktat yang bekerja untuk meratakan tekstur wajah dan mengecilkan pori-pori, membuat kulitmu kenyal dan bersih. Jika kamu salah satu penggemar produk The Ordinary AHA 30% + BHA 2% Peeling Solution, kamu pasti akan suka produk ini.

Joylab – Instagram

Skincare lokal ini berkomitmen untuk memproduksi produk-produk yang ramah lingkungan dengan bahan-bahan organik dan juga cruelty-free. Selain itu, harganya juga terhitung murah, mulai dari 80 sampai 200 ribuan.

 

Sensatia Botanicals

Sensatia Botanicals

Brand skincare lokal yang satu ini merupakan salah satu skincare lokal legendaris yang berasal dari Bali, yakni Sensatia Botanicals. Sama seperti The Bath Box, fokus mereka tidak hanya terbatas untuk produk-produk skincare wajah, tapi juga untuk seluruh badan.

Sensatia Botanicals – SOCO Beauty Journal

Selain itu, skincare lokal ini pun memiliki banyak produk-produk essential oils yang bisa kalian sesuaikan dengan kebutuhanmu. Beberapa hotel pun bekerja sama dengan brand skincare lokal ini, jadi sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. Kamu dapat membeli produk-produk mereka dengan harga mulai dari 60 ribuan saja!

 

Istirahat Juga Penting untuk Kulitmu

kualitas tidur

Dengan kultur WFH yang kian hari membuatmu stres, masalah breakout pasti sering menghampiri. Untuk itu, kamu perlu memperhatikan juga kondisi mentalmu, karena hal itu bisa menjadi salah satu efek kenapa jerawat mulai bermunculan. Tapi kamu tidak perlu khawatir! Staycation singkat dibuat menjadi mudah bersama Bobobox. Dengan harga yang terjangkau, kamu bisa menyegarkan diri dari rutinitas sehari-hari. Yuk download aplikasinya sekarang!

You might also like