Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Tak Hanya Kim Seon-ho, Ini Dia 10 Skandal Artis Korea yang Sempat Hebohkan Publik!

Ada yang belum Bob masukkan?

Bobobox.co.id — Pada 20 Oktober 2021, dunia maya dihebohkan dengan skandal artis Korea yang menimpa Kim Seon-ho. Ia terseret skandal aborsi yang berawal dari unggahan A, mantan pacar dari sang aktor.

Setelah sempat menjadi perbincangan warganet pasca permintaan maaf dari Kim Seon-ho, skandal tersebut menemui babak baru. Dispatch merilis kronologi yang mematahkan klaim dari unggahan A sebelumnya.

Nah, selain Kim Seon-ho, banyak artis Korea yang sempat terseret berbagai skandal yang menghebohkan. Dilansir dari berbagai sumber, berikut adalah 10 skandal artis Korea yang sempat hebohkan publik!

Daftar Skandal Artis Korea Menghebohkan

1. Kim Ji Soo

Skandal artis Korea pertama ini menimpa Kim Ji Soo. Kasus ini pun cukup menghebohkan pada awal Maret 2021. Padahal, aktor kelahiran 30 Maret 1993 tersebut tengah menapaki popularitas yang meroket.

Ia tersandung kasus bullying atau perundungan. Kasus yang menyeret aktor yang membintangi My First First Love ini berawal dari unggahan anonim yang mengaku sebagai teman SMP yang jadi korban kekerasan Ji Soo.

Setelah skandal artis Korea tersebut naik, Ji Soo pun langsung meminta maaf. Empat bulan berselang, diketahui bahwa tuduhan terhadap Kim Ji Soo terkait bullying tersebut terbukti hanyalah tuduhan palsu belaka.

Kim Ji Soo skandal artis Korea
Kim Ji Soo via allkpop.com

2. Naeun APRIL

Kasus perundungan atau bullying tak hanya menimpa Kim Ji Soo. Banyak sekali artis yang dituduh pernah melakukan perundungan. Salah satu skandal artis Korea tersebut menyeret salah satu member APRIL, Naeun.

Skandal artis Korea ini pun terjadi tak berbeda jauh dengan kasus Kim Ji Soo yakni pada Maret 2021. Ia menjadi salah satu member APRIL yang diduga melakukan perundungan terhadap mantan membernya, Hyunjoo.

Kasus tersebut pun membuat member yang tengah daun ini terkena imbas. Beberapa brand yang menjadikannya model menghapus konten di media sosial hingga didepak dari drama yang ia bintangi, Taxi Driver.

Naeun APRIL skandal artis Korea
Naeun APRIL via allkpop.com

3. Park Hye Soo

Satu lagi kasus bullying yang merupakan skandal artis Korea menghebohkan. Kasus tersebut menerpa Park Hye Soo. Unggahan anonim menuduh artis kelahiran 24 November 1994 ini sebagai pelaku perundungan.

Tuduhan tersebut dituduhkan pada Park Hye Soo pada masa SMP. Namun, rumor tersebut dibantah agensi dan Hye Soo. Bahkan, artis yang membintangi My Shy Boss ini justru menyebut dirinya adalah korban bullying.

Kasus yang sempat menghentak publik ini pun membawa Korea Dispatch turun tangan. Akibat rumor yang beredar tersebut, Dear M, drama yang ia bintangi bersama Jaehyun NCT 127 pun ditunda hingga saat ini.

Park Hye Soo skandal artis Korea
Park Hye Soo via soompi.com

Baca Juga: Sudah Lama Tidak Terlihat, 10 Aktor Korea Yang Jarang Main Drama Ini Diminta Fans Untuk Comeback


4. Park Yoochun

Berbicara soal boyband Korea, TVXQ adalah salah satu boyband yang mendapati puncak karier pada tahun 2009. Park Yoochun merupakan member TVXQ yang juga sekaligus membintangi beberapa drama Korea.

Namun, aktor tersebut diterpa isu tak sedap pada tahun 2016. Pada tahun tersebut, Park Yoochun ditudah dalam kasus pelecehan seksual. Skandal artis Korea tersebut tak hanya berhenti sampai di situ saja.

Pada tahun 2019, ia kembali dituduh karean terlibat penyalahgunaan narkoba. Akibat kasus yang menerpanya, aktor kelahiran Seoul tersebut sempat vakum beberapa lama walaupun akhirnya muncul kembali.

Park Yoochun skandal artis Korea
Park Yoochun via soompi.com

5. Kim Jung Hyun

Skandal artis Korea satu ini tak hanya menimpa satu orang saja. Kasus yang sempat menghebohkan publik pada April 2021. Walaupun baru terkuak, skandal tersebut justru terjadi tiga tahun lalu yakni tahun 2018.

Skandal tersebut menyeret nama Kim Jung Hyun, Seo Ji Hye, dan Seoyeon SNSD. Pada saat syuting Time, diketahui bahwa Jung Hyun bersikap pada Seoyeon atas permintaan dari mantan pacarnya, Ji Hye.

Setelah munculnya skandal artis Korea tersebut, sang aktor pun langsung menuliskan permintaan maaf secara terbuka. Secara langsung, ia pun meminta maaf atas perilaku buruknya yang ia lakukan pada tahun 2018.

Kim Jung Hyun skandal artis Korea
Kim Jung Hyun via soompi.com

6. Seo Ye Ji

Seperti yang disinggung sebelumnya, Seo Ye Ji terseret salah satu skandal artis Korea menghebohkan. Artis yang ngehits saat membintangi It’s Okay To Not Be Okay langsung menjadi buah bibir warganet.

Kontroversi tersebut menyeret namanya karena diduga ia posesif terhadap mantan pacarnya, Kim Jung Hyun. Keduanya dirumorkan menjalin hubungan asmara setelah membintangi film bersama, Remembering First Love.

Ia diduga melakukan perilaku toxic seperti posesif dan gaslighting. Hingga saat ini, artis berusia 31 tahun tersebut masih bungkam terkait tuduhan yang ia terima walaupun hilangnya banyak kontrak kerja sama.

Seo Ye Ji skandal artis Korea
Seo Ye Ji via soompi.com

Baca Juga: Fans Drakor Wajib Tahu! Ini Dia Artis Korea Paling Awet Muda Meski Telah Berumur Diatas 30 Tahun


7. MC Mong

2 Days 1 Night merupakan salah satu variety show Korea yang masih eksis hingga saat ini. Namun, apakah sebuah kebetulan atau tidak, variety show tersebut seakan mendapatkan ‘kutukan’ pada acaranya.

Selain Kim Seon-ho, beberapa member variety show tersebut terkena skandal artis Korea. Salah satunya adalah MC Mong yang pernah dituduh menghindari wajib militer dengan dalih mencabut dua giginya.

Setelah pemeriksaan selama 10 bulan, MC Mong terbuk tak bersalah atas tudingan menghindari wajib militer. Namun, skandal tersebut masih lekat hingga saat ini karena berkaitan langsung dengan wajib militer.

MC Mong skandal artis Korea
MC Mong via soompi.com

8. Uhm Tae Woong

Seperti yang Bob singgung sebelumnya, 2 Days 1 Night seperti mendapat sebuah ‘kutukan’. Skandal artis Korea yang mengguncang publik pun menimpa member tetap 2 Days 1 Night season 2, Uhm Tae Woong.

Aktor kelahiran Jecheon tersebut tersandung sebuah skandal pelecehan seksual pada tahun 2016. Saat itu, ia dituduh melakukan pelecehan seksual tersebut terhadap seorang pegawai panti pijat di Bundang.

Walaupun terbukti tak bersalah, Tae Woong dinyatakan bersalah atas dakwaan melakukan prostitusi. Akibat skandal tersebut, ia pun dilaran muncul di sejumlah program televisi dan kini menghilang dari dunia entertainment.

Uhm Tae Woong skandal artis Korea
Uhm Tae Woong via kpopchart.net

9. Jung Joon Young

Skandal artis Korea lainnya menimpa penyanyi sekaligus bintang reality tv, Jun Joon Young. Ia tersandung skandal pelecehan terhadap teman-teman perempuannya karena kerap merekam aktivitas seksnya diam-diam.

Tak hanya merekam diam-diam, video yang ia rekam pun disebar di grup chat online. Bahkan, ia pun dilaporkan kembali atas kasus di mana ia kerap mengirimkan teks bernada cabul kepada teman-teman perempuannya.

Atas banyaknya kasus yang menimpanya, ia pun akhirnya mengakui kesalahannya. Di samping diputus kontrak oleh agensinya, ia pun akhirnya divonis enam tahun penjara pada persidangan di November 2019.

Jung Joon Young skandal artis Korea
Jung Joon Young via soompi.com

Baca Juga: Tidak Hanya Suju, Ini Dia Gaya 10 Artis KPop Pakai Batik Yang Bikin Pangling!


10. Seungri Eks BigBang

Skandal artis Korea terakhir yang guncangkan publik menyeret nama Seungri. Mantan anggota boyband BIGBANG ini terseret skandal Burning Sun yang sempat menghebohkan pemberitaan Korea Selatan.

Kasus kejahatan yang dituduhkan pada aktor kelahiran 12 Desember 1990 tersebut cukup banyak. Beberapa kasus yang menimpanya antara lain kekerasan seksual, peredaran narkoba, perjudian, hingga prostusi.

Atas kasus yang menimpanya, ia pun memutuskan keluar dari BIGBANG. Setelah menjalani proses pengadilan yang cukup panjang, ia dijatuhi hukuman tiga tahun penjara oleh pengadilan militer Korea Selatan.

Seungri Eks BigBang skandal artis Korea
Seungri Eks BigBang via soompi.com

Maraton Drakor? Ya di Bobobox

Ingin menonton drakor tanpa hambatan dan gangguan? Tak ada salahnya untuk datang ke Bobobox. Hotel kapsul ini menawarkan fasilitas yang bakal menjamin kenyamananmu dalam maraton drakor.

Salah satunya adalah koneksi WiFi super cepat. Dengan kecepatan yang ditawarkan, tidak ada yang namanya buffering. Kamu pun bisa dengan nyaman menonton drakor favoritmu di Bobobox.

Untuk informasi dan pemesanan, unduh aplikasi Bobobox di sini.

bobobox kebayoran baru

You might also like