@antiquealive.com

Ini Dia Situs Warisan Dunia UNESCO yang Menarik Kamu Kunjungi!

Situs warisan dunia UNESCO ini memiliki banyak keunikan yang membuatnya menarik untuk kamu kunjungi. Apa itu UNESCO? UNESCO merupaka badan keilmuan, kebudayaan dan pendidikan telah dibentuk oleh PBB dan memiliki tujuan sebagai wadah untuk mempromosikan kerja sama antar negara lewat ilmu, pendidikan dan budaya.

Dalam berbagai programnya, salah satu program yang dilakukan oleh UNESCO adalah mengamankan warisan budaya. Sampai saat ini terdapat 1.121 warisan budaya yang sudah dihimpun. Berikut adalah beberapa situs warisan yang dirilis UNESCO.

2. Situs Warisan Dunia UNESCO: Historic Centre of Sheki with the Khan’s Palace, Azerbaijan

Situs warisan selanjutnya adalah Historic centre of sheki with the khan’s palace atau pusat bersejarah sheki dengan istana khan. Situs warisan ini berada di kaki Pegunungan Kaukasus Besar dan dibagi oleh Sungai Gurjana dan menjadi kota penting untuk rute jalur perdagangan.

3. Situs Warisan Dunia UNESCO: Suaka Burung Migrasi di sepanjang Pantai Laut Kuning, Teluk Bohai, Cina

@MediaRiau.com

Situs warisan dunia UNESCO berikutnya berasal dari Cina yang bernama Suaka Burung Migrasi di sepanjang Pantai Laut Kuning, Teluk Bohai. Tempat ini merupakan tempat yang dihuni oleh ribuan burung langka yang bersarang, mencari makan, serta beristirahat. Beberapa spesies yang bisa kamu temukan di tempat ini antara lain burung-burung bangau bermahkota merah dan berjanggut putih yang langka, buluh parrotbill, dan kedidi paruh-sendok.

5. Situs Warisan Dunia UNESCO: Taman Nasional Vatnajökull, Islandia

Islandia memiliki Taman nasional Vatnajökull  yang dikenal memiliki pemandangan yang indah. Saat mengunjungi situs warisan dunia ini kamu bisa menyaksikan pemandangan 10 gunung berapi dan 8 di antaranya adalah sub-glasial dan  keajaiban geologi gletser juga wisata gua es.

Baca Juga: Tak Hanya Pulau Komodo, Ini Dia Destinasi Wisata Nusa Tenggara Timur Hits yang Wajib Kamu Kunjungi

6. Situs Warisan Dunia UNESCO: Wilayah Pertambangan Flint Bergaris Przistorionki Krzemionki, Polandia

Polandia memiliki wilayah pertambangan bersejarah yang bernama Flint Bergaris Przistorionki Krzemionki. Di wilayah pertambangan ini kamu bisa menyaksikan 4 lokasi penambangan batu. Lokasi pertambangan ini faktanya digunakan untuk membuat kapak pada tahun sekitar 3900 SM hingga 1600 SM yang merupakan zaman neolitik hingga zaman perunggu.

8. Situs Warisan Dunia UNESCO: Kota Jaipur, Rajasthan, India

Situs Warisan Dunia UNESCO

@Kediripedia.com

Jika kamu sedang berkunjung ke India kamu bisa kunjungi Kota Jaipur yang terletak di daerah Rajasthan. Kota Jaipur merupakan salah satu kota bersejarah di India dan memiliki julukan kota merah muda. Kota ini memiliki ciri khas benteng yang megah dan indah yang didirikan pada tahun 1727. Pembangunan Kota Jaipur ini berdasarkan prinsip-prinsip Veda dan konsep tradisional Hindu.

10. Situs Warisan Dunia UNESCO: Seowon, Akademi Neo-Konfusianisme, Korea

Selain menarik dikunjungi karena kepopuleran K-Pop, kamu juga bisa kunjungi salah satu situs warisan dunia di Korea Selatan yang bernama Seowon. Seowon ini merupakan akademi neo-konfusianisme atau merupakan tempat pendidikan dari dinasti Joseon pada abad ke-15 dan ke-19. Di tempat ini kamu bisa sekaligus menyaksikan pemandangan yang indah.

Baca Juga: Menelusuri Warisan Budaya Tambang Batu Bara Sawahlunto

11. Situs Warisan Dunia UNESCO: Observatorium Jodrell Bank, Inggris

Beralih ke Inggris, negara ini juga memiliki situs warisan dunia yang terkenal bernama Jodrell Bank. Observatorium Jodrell Bank ini merupakan salah satu observatorium yang terkemuka di dunia. Observatorium Jodrell Bank ini digunakan sebagai tempat untuk meningkatkan pengetahuan mengenai meteor, bulan, optik kuantum, dan pelacakan pesawat ruang angkasa. Bangunan bersejarah ini mulai digunakan pada tahun 1945

12. Arsitektur abad ke-20 dari Frank Lloyd Wright, Amerika Serikat

Amerika Serikat menjadi salah satu destinasi situs warisan dunia lainnya yang patut kamu kunjungi saat bertandang ke negeri paman Sam. Frank Lloyd Wright merupakan bangunan bersejarah yang ikonik yang dirancang oleh Frank Lloyd Wright. Di tempat ini kamu bisa menyaksikan 8 bangunan dengan melambangkan arsitektur organik pada abad ke-20.

13. Situs Warisan Dunia UNESCO: Tempat Suci Bom Jesus do Monte di Braga, Portugal

Situs Warisan Dunia UNESCO

@MediaRiau.com

Di Portugal kamu bisa menemukan sebuah tempat suci Bom Jesus do Monte yang dibangun menghadap Braga. Tempat suci Bom Jesus do Monte ini dibangun dengan tujuan membangkitkan kristen Yerusalem. Bangunan ini memiliki gaya arsitektur khas baroque yang dikembangkan selama 600 tahun.

14. Situs Warisan Dunia UNESCO: Le Colline del Prosecco di Conegliano e Valdobbiadene, Italia

Italia juga memiliki situs warisan dunia yang menarik untuk kamu kunjungi yang bernama Le Colline del Prosecco di Conegliano e Valdobbiadene. Situs warisan dunia ini merupakan pusat utama produksi anggur dengan lanskap penuh dengan desa, hutan, dan lahan pertanian membentuk pemandangan yang indah.

15. Situs Warisan Dunia UNESCO: Bangunan Kerajaan Mafra, Portugal

Situs warisan yang terakhir berasal dari Portugal yang bernama Bangunan Kerjaan Mafra. Bangunan kerajaan mafra ini tercatat dalam sejarah dibangun oleh Raja João V pada tahun 1711. Bangunan bersejarah ini terdiri dari istana raja dan ratu, kapel kerajaan, biara Fransiskan, dan perpustakaan. Bangunan ini memiliki gaya arsitektur baroque yang menunjukkan kemewahan dan kekuatan Portugal pada abad ke-18.

Cobain Pengalaman Seru Menginap di Bobobox!

Di saat yang penuh kesulitan dan tekanan ini, kamu perlu beristirahat dari segala kejenuhan. Tentunya ada berbagai cara sederhana yang bisa kamu lakukan seperti berjalan santai, memanjakan diri dengan perawatan tubuh, atau sekadar staycation. Di masa pandemi ini, mungkin agak sulit bagi kamu untuk berlibur. Karena itu, sekadar berstaycation sambil menenangkan diri namun tetap menghindari kerumunan bisa jadi altenatif buat kamu.

Dalam hal ini, sebaiknya kamu memilih hotel yang sudah terpercaya dan memiliki reputasi yang baik. Salah satu hotel aman yang bisa kamu pilih adalah Bobobox. Hotel kapsul yang satu ini telah menerapkan beberapa aturan yang wajib diikuti oleh semua orang yang berada di area Bobobox.

Lorong Pods bobobox bandung

Aturan tersebut meliputi pengecekan suhu tubuh oleh host serta kewajiban menggunakan masker untuk semua pihak, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dengan tim Bob dan tamu lain, serta menggunakan hand sanitizer sebelum memasuki area pod. Kamu juga diharuskan untuk menggunakan siku kamu jika ingin menekan tombol lift atau membuka pintu. Selain itu, bawalah alat makan dan alat salat pribadi.

Untuk keperluan kesehatan, Bobobox juga menyediakan obat-obatan standar yang bisa kamu gunakan agar tubuh kamu tetap sehat dan fit. Mau coba pengalaman yang lebih seru lagi? Cobain layanan Bobobox bernama Bobocabin! Bobocabin adalah sebuah jalan keluar yang tepat dari hiruk pikuk dan keramaian kota.Yuk segera unduh aplikasi Bobobox di Play Store dan App Store, dijamin aman dan nyaman!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles