Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

7 Sikap Baik Dalam Hidup yang Dianggap Remeh Tetapi Akan Sangat Membantumu Di Perjalanan Hidupmu!

Siap melakukannya mulai dari sekarang?

Bobobox.co.id — Perubahan besar yang akan sangat membantumu di perjalan hidupmu tidaklah datang tiba-tiba. Hal tersebut dari sikap baik dalam hidup yang dianggap remeh dan biasa dilakukan setiap harinya.

Sikap baik dalam hidup ini harus dilakukan mulai dari sekarang agar terlihat jelas manfaat yang bisa dipetik di masa depan. Jadi, jangan sampai terkecoh walaupun terbilang sikap yang dianggap tak berarti.

Cukup lakukan sedikit demi sedikit dan tak usah tergoda untuk langsung melakukan sikap baik dalam hidup ini sekaligus. Hal yang terjadi justru kamu tidak mampu menerapkan sikap baik dalam hidup ini seutuhnya.

Tanpa berbasa-basi lagi, langsung saja simak 7 sikap baik dalam hidup yang seringkali dianggap remeh tetapi akan sangat membantumu di perjalanan hidupmu kelak. Ada yang sudah kamu lakukan sebelumnya?

Rutin Berolahraga

Sikap baik dalam hidup pertama yang seringkali dianggap remeh adalah rutin berolahraga. Bagi kamu yang masih berada di usia 20an, kamu mungkin merasa tubuhmu bisa menangani semua aktivitas.

Namun, setelah menginjak usia 30 dan 40an, tubuhmu akan semakin terasa berat untuk mencukupi kegiatan super sibuk. Apalagi jika kamu termasuk orang yang jarang melakukan olahraga rutin.

Mulai dari sekarang, cobalah untuk melakukan sikap baik dalam hidup ini. Walaupun terasa berat dan melelahkan, manfaatnya dalam jangka pendek dan panjang akan sesuai dengan apa yang kamu keluarkan.

Kamu tak usah melakukannya berjam-jam. Cukup luangkan 30 menit per harinya. Hal terpenting adalah konsistensi dan jangan lupa untuk mencukupi kebutuhan air putih dalam sehari agar lebih maksimal lagi.

sikap baik dalam hidup rutin berolahraga
@katetrifo via pexels.com

Selalu Tepat Waktu

Selalu tepat waktu adalah sikap baik dalam hidup kedua yang juga sering disepelekan oleh banyak orang. Padahal, sikap baik dalam hidup ini wajib kamu terapkan dalam kehidupanmu.

Meskipun terbilang mudah secara nalar, para praktiknya, banyak orang tak mampu melakukannya dengan baik. Misalkan saja janjian jam 7, malah datang jam 8 dan bahkan jam 9 dengan alasan tak jelas.

Penerapan selalu tepat waktu ini sangat penting lho untuk kemajuanmu ke depannya. Dengan menerapkan sikap baik dalam hidup ini, kamu akan jadi pribadi yang lebih baik dan disenangi orang.

Jika penerapannya dirasa sulit, kamu bisa memulainya dari hal yang sederhana. Setelah mulai terbiasa, kamu bisa menaikan level penerapannya hingga akhirnya menjadi sebuah kebiasaan.

@padrinan via pexels.com

Tidak Procastinating

Apa yang bisa kamu lakukan jika mendapatkan sebuah tugas? Terkadang, sibuk ataupun tidak, kamu akan mengulur-ulur waktu untuk tidak mengerjakan tugas tersebut walaupun tugas tersebut relatif mudah.

Nah, sikap baik dalam hidup selanjutnya adalah untuk menghindari menunda-nunda pekerjaan atau procastinating. Kebiasaan buruk satu ini wajib kamu tinggalkan mulai dari sekarang.

Pasalnya, kerugian dari menunda-nunda pekerjaan tak hanya akan kamu rasakan sekarang tetapi juga di masa depan. Kamu menjadi tak bisa mengatur skala prioritas dengan baik dan justru berdampak pada jadwal lainnya.

Oleh karenanya, jika kamu termasuk procastinator, usahakan untuk membuang kebiasaan ini sedikit demi sedikit. Caranya adalah mencoba dengan membuat list skala prioritas dan patuh pada list tersebut.

@peter-olexa-2214257 via pexels.com

Mau Beradaptasi dengan Lingkungan Baru

Sikap dalam baik berikutnya yang walau diremehkan tapi bermanfaat di masa depan adalah mau beradaptasi dengan lingkungan baru. Hal ini wajib kamu aplikasikan dalam kehidupanmu lho!

Perkembangan zaman yang semakin cepat membuatmu harus bisa mengikuti perkembangan yang ada. Walaupun tak semua, setidaknya adaptasi ini membuatmu mau selangkah di depan.

Tak hanya mau beradaptasi dengan perkembangan zaman saja, sikap baik dalam hidup ini pun bisa diterapkan pada hal-hal lainnya. Misalkan saja adaptasi dengan teman baru di kantor atau kampus barumu.

Kondisi yang serba baru harus kamu sikapi dengan baik. Walaupun kamu termasuk introvert, cobalah untuk terbuka agar kamu bisa mendapatkan pengalaman bahkan momen baru bersama lingkungan baru.

@elevate via pexels.com

Belajar Mengelola Keuangan

Pernah merasa uangmu habis tak bersisa dan tak tahu ke mana saja uangmu kamu keluarkan? Jika iya, maka ada baiknya untuk mengasah sikap baik dalam hidup yang satu ini.

Sikap baik dalam hidup ini akan mengajarkanmu bagaimana mengelola keuanganmu agar tidak terlalu boros. Sifat boros ini akan berbalik ‘menyerangmu’ jika tidak kamu atasi cepat-cepat.

Dengan harga tanah dan barang-barang yang tiap tahunnya semakin meroket harganya, sikapbaik dalam hidup ini akan memberikanmu bekal lebih untuk mengarungi kehidupan khususnya bahtera rumah tangga.

Belajar selangkah demi selangkah dalam mengelola keuangan akan memberikan efek yang baik bagi finansialmu. Jangan sampai cepat puas ya dalam belajar manajemen keuangan ini.

@karolina-grabowska via pexels.com

Mau Berterima soal Perbedaan

Perbedaan adalah suatu hal yang wajar dalam sebuah kehidupan. Kamu mungkin sering merasakannya saat berbincang bersama teman ataupun saling mention mengenai suatu hal di Twitter misalkan.

Nah, mau menerima soal perbedaan ini adalah sikap baik dalam hidup yang diremehkan namun memiliki impact yang besar jika diaplikasikan dalam kehidupan sehari-harimu nantinya.

Perbedaan yang terjadi tak perlu kamu besar-besarkan. Kamu cukup menerima bahwa temanmu memiliki pandangan lain dan relatif berbeda dengan apa yang kamu pikirkan tentang suatu hal yang sedang diperbincangkan.

Sikap baik dalam hidup ini pun sesuai dengan semboyan Indonesia yakni Bhinneka Tunggal Ika. Semboyan tersebut memiliki makna walaupun kita berbeda-beda tapi kita tetap satu yakni Indonesia.

@tirachard-kumtanom-112571 via pexels.com

Berusaha Menjadi Diri Sendiri

Sikap baik dalam hidup terakhir yang sering diremehkan adalah berusaha untuk menjadi diri sendiri. Dengan adanya sosial media, kamu pun terdorong untuk menjadi orang yang kamu lihat.

Padahal, belum tentu hal tersebut baik untukmu. Berusaha menjadi orang lain justru hanya akan membuatmu capek sendiri. Untuk apa kamu berbohong dari apa yang sebenarnya kamu inginkan.

Untuk itu, berusahalah untuk menjadi diri sendiri. Kamu yang original dan tak perlu berbohong demi penilaian orang lain. Nantinya, kamu akan mendapatkan hasil dari tetap menjadi diri sendiri.

Sama halnya jika kamu terus berusaha untuk menjadi orang lain, ada hasil di masa depan yang didapat. Namun, bukannya sesuatu yang impactful, melainkan rasa lelah untuk mengejar yang tak pas untukmu.

@punchbrandstock via pexels.com

Menginap dengan Harga Terjangkau? Ya di Bobobox

Menginap dengan harga terjangkau bukan lagi hal yang sulit untuk didapat. Salah satu akomodasi penginapan dengan harga terjangkau yang bisa dikunjungi adalah Bobobox.

Walaupun menawarkan harga flat rate yang terjangkau untuk liburan bujet, fasilitas yang disediakan di hotel kapsul ini tidak kalah dengan yang ada di hotel bintang lima.

Jika berminat, kamu bisa melakukan reservasi pod melalui aplikasi Bobobox yang bisa diunduh di sini dan untuk virtual tour mengenai interior Bobobox melalui link ini.

You might also like