Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

It’s Scorpio Season! Kenali Yuk Sifat-Sifat Zodiak Scorpio dan Hal yang Terjadi Pada Musim Ini!

It's spooky season!!!

Semua Hal Seputar Sifat-Sifat Zodiak Scorpio

Scorpio merupakan zodiak yang dimiliki untuk orang-orang yang lahir mulai dari tanggal 23 Oktober – 22 November. Zodiak yang merupakan water sign dengan ruling planet yang tidak hanya satu, melainkan dua ini seringkali membuat bingung banyak orang. Terkenal atas intensitas dan aura misteriusnya, ini dia hal-hal yang perlu kamu ketahui tentang zodiak Scorpio!

Pengaruh Besar Pluto dan Mars Pada Sifat-Sifat Zodiak Scorpio: Amarah, Kehancuran dan Perubahan

Elijah O’Donnell via Unsplash

Dalam astrologi tradisional, ruling planet yang berdampak pada sifat-sifat zodiak Scorpio adalah Mars. Sedangkan pada astrologi modern, Pluto lah ruling planetnya. Jadi, bisa dibilang bahwa keduanya punya pengaruh dan kontrol yang besar dalam sifat-sifat zodiak Scorpio. Karena dua planet ini, Scorpio seringkali mendapatkan banyak reputasi yang tidak baik diantara zodiak lainnya. Tapi, jika Scorpio sudah bisa mempelajari dan mengenal dirinya sendiri, mereka bisa jadi salah satu zodiak paling kuat.

Mars secara astrologi merupakan planet yang penuh dengan passion dan dorongan yang impulsif. Dikenal dalam mitologi yunani sebagai Dewa Perang, Ares, Mars punya intensitas emosi yang kadang membuat orang lain merasa terintimidasi. Zodiak lain yang mirip dengan sifat-sifat zodiak Scorpio karena ruling planetnya adalah Aries.

Sedangkan Pluto, yang dikenal sebagai Dewa Hades dalam mitologi yunani merupakan planet yang punya kontrol atas kehancuran dan kelahiran. Planet inilah yang membuat beberapa sifat-sifat zodiak Scorpio menjadi misterius tapi memikat dalam dalam saat yang bersamaan.

 

Sifat-Sifat Zodiak Scorpio Sebagai Fixed Water Signs

Isaac Castillejos via Unsplash

Sebagai fixed signs bersama dengan Leo, Taurus dan Aquarius, sifat-sifat zodiak Scorpio yang paling menonjol adalah bagaimana mereka bisa berpegang teguh pada prinsipnya masing-masing. Mereka sangat menikmati puncak-puncak kejayaan tapi jika sudah menemukan hal yang benar-benar mereka sukai, terdapat perubahan kepada sifat-sifat zodiak Scorpio ini. Mereka jadi tenggelam dalam keadaan yang menantang.

Meskipun sifat-sifat zodiak Scorpio mirip sekali dengan sikap-sikap yang dimiliki fire signs pada umumnya, padahal elemen dari Scorpio adalah water. Perbedaan pada sifat-sifat zodiak Scorpio dari fire signs adalah kesabaran yang dimiliki mereka. Bagaikan kalajengking, Scorpio selalu memperhatikan detil-detil terkecil dari sesuatu dan menunggu waktu yang pas sebelum menyerang. Itu kenapa, banyak dari Scorpio punya mottoforgive but never forget’.

 

Miskonsepsi Akibat Sifat-Sifat Zodiak Scorpio

Tiko Giorgadze via Unsplash

Akibat pengaruh yang besar dari Pluto dan Mars pada sifat-sifat zodiak Scorpio, banyak yang punya miskonsepsi terhadap zodiak dengan elemen air ini. Jika Scorpio tidak belajar cara mengontrol dirinya sendiri, mereka seringkali menjadi power-hungry dan dikendalikan dengan egonya masing-masing. Padahal, jika mereka punya self-control yang lebih baik, mereka bisa menonjolkan sifat-sifat zodiak Scorpio yang terbaik: ambisisus, teliti dan punya tekad yang kuat.

Sifat-sifat zodiak Scorpio yang seringkali menuai miskonsepsi adalah bahwa mereka punya hobi mematahkan hati orang lain dengan mudah. Mungkin bagi beberapa, adrenalin dan tantangan dari bergonta-ganti pasangan cukup untuk memenuhi sifat-sifat zodiak Scorpio yang ditonjolkan oleh Mars, gairah. Padahal, kondisi yang paling mungkin sering terjadi adalah bagaimana Scorpio seringkali melakukan semua itu sebagai coping mechanism dari suatu trauma tertentu.

 

Sifat-Sifat Zodiak Scorpio Dalam Lingkup Orang yang Ia Percayai

Briona Baker via Unsplash

Apabila mereka dikelilingi orang yang mereka percaya dan sayangi, salah satu sifat-sifat zodiak Scorpio yang akan keluar adalah betapa intensnya mereka dengan sisi emosional yang mereka tunjukkan. Saat mereka membangun kepercayaan dengan orang lain, mereka akan menunjukkan sifat-sifat zodiak Scorpio yang terbaik seperti menunjukkan empati dan komitmen yang tidak ada duanya. Sifat-sifat zodiak Scorpio lainnya jika mereka sudah menemukan safe space adalah bagaimana mereka akhirnya mau untuk menunjukkan sisi rentannya masing-masing dan tidak takut untuk memprioritaskan orang yang mereka sayangi.

 

Apa yang Akan Terjadi Pada Scorpio Season Ini

Blue Moon Taurus

Alexandra Vozvyshaeva via Unsplash

Bertepatan dengan Halloween pada 31 Oktober 2020, bulan purnama akan transit di zodiak Taurus. Hal spesial lainnya lagi adalah purnama ini akan menjadi peristiwa blue moon. Peristiwa ini terjadi jika ada dua bulan purnama dalam satu bulan, dan kita pernah mengalami bulan purnama di Aries pada tanggal 1 Oktober kemarin, biasanya setiap dua atau tiga tahun sekali.

Dari perspektif astrologi, bulan purnama memberikan kita kesempatan untuk berefleksi dan menuai hasil(atau tidak) atas intensi yang sudah kita manifestasi pada new moon sebelumnya. Dalam hal ini, kalian bisa melihat kembali pada tanggal 22 April 2020, ketika new moon berada pada posisi zodiak Taurus.  Apakah apa yang kalian coba cari pada saat itu sudah kalian temukan?

Selain itu, bulan purnama yang satu ini punya pengaruh yang lumayan kuat dari konjungsinya dengan planet Uranus, yang membawa perubahan. Sedangkan Taurus merupakan zodiak yang keras kepala dan sulit menerima perubahan. Pada bulan purnama ini, siap-siap saja untuk semua hal yang tidak diduga-duga. Apalagi pada masa pandemi ini, coba untuk tetap berada di tempat yang aman. Resiko hal-hal buruk untuk terjadi pun lumayan besar.

 

Akhir dari Mercury dan Mars Retrograde

Toa Heftiba via Unsplash

Akhirnya kalian bisa sedikit bernapas karena pada minggu kedua November, Mars dan Mercury Retrograde yang sudah berlangsung beberapa bulan ini akhirnya berakhir. Jika sebelumnya terjadi banyak sekali miskomunikasi, hilangnya produktivitas dan pertengkaran, setelah kedua retrograde ini berakhir, kalian akan punya banyak waktu untuk kembali fokus kepada diri sendiri dan membereskan urusan-urusan kalian.

Jika pada tiga bulan kebelakang kalian mengalami pertengkaran atau perpisahan, hal tersebut bisa menjadi salah satu tanda kalau perpisahan tersebut memang seharusnya terjadi. Pada Mars retrograde, agresi dan emosi menjadi salah satu hal yang paling menonjol. Ketika Mars dan Mercury kembali direct, waktunya untuk menata ulang hal-hal yang mungkin agak sedikit berantakkan dalam beberapa bulan yang lalu. Mungkin kalian juga bisa untuk lebih fokus kepada self-care dan memperbaiki komunikasi dengan orang-orang sekitar kalian.

 

Scorpio Season: Waktunya Refleksi dan Berdiam Diri

Karena dikontrol oleh Mars dan Pluto, pada Scorpio season ini, kita akan mudah sekali untuk kewelahan, apalagi untuk urusan emosi dan perasaan. Hal ini akan paling dirasakan oleh mereka yang punya fire signs placements pada birth chartnya. Pada season ini, penting untuk kalian bisa lebih melihat lebih dalam diri kalian dan mencoba untuk jujur terhadap apa yang kalian rasakan. Jika kalian merasa butuh untuk mendapatkan konsultasi, sekarang adalah waktu yang tepat.

Jangan lupa juga untuk beristirahat, apalagi pada long weekend ini. Coba staycation di Bobobox untuk memberikan dirimu sendiri me-time dan recharge kembali energimu untuk menjalankan aktivitas sehari-hari seperti biasanya! Yuk download aplikasinya sekarang dan dapatkan promo menarik lainnya! Cek juga virtual tournya di sini.

You might also like