[vc_row][vc_column][vc_single_image image=”43621″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][bs-text title=”” show_title=”1″ icon=”” heading_color=”” heading_style=”default” bs-show-desktop=”1″ bs-show-tablet=”1″ bs-show-phone=”1″ bs-text-color-scheme=”” css=”” custom-css-class=”” custom-id=””]

  • Bobobox bergerak cepat merespons keluhan pelanggan dan memberikan dukungan kepada korban pelanggaran privasi yang telah melaporkan ke pihak berwajib.
  • Bobobox kooperatif menyerahkan barang bukti rekaman CCTV ke pihak penyelidik polisi.
  • Berkat kesigapan Polres Jakarta Pusat, terduga pelaku yang merupakan tamu dapat ditangkap dengan cepat untuk diproses secara hukum.
  • Bobobox telah menunjuk kuasa hukum.
  • Bobobox melakukan berbagai langkah aksi serentak di semua cabang untuk meningkatkan keamanan.
  • Bobobox mengapresiasi pesan konstruktif publik di media sosial

[/bs-text][vc_column_text]

JAKARTA, 16 MEI 2021

[/vc_column_text][bs-text title=”” show_title=”1″ icon=”” heading_color=”” heading_style=”default” bs-show-desktop=”1″ bs-show-tablet=”1″ bs-show-phone=”1″ bs-text-color-scheme=”” css=”” custom-css-class=”” custom-id=””]Bobobox bergerak cepat merespons keluhan terkait kasus perekaman yang dialami seorang pengunjung pria di kamar mandi, berkomitmen memberikan pendampingan kepada korban selama proses hukum sedang berjalan dan mengapresiasi tindakan cepat polisi yang telah berhasil menangkap terduga pelaku atas tindakan tidak bertanggung jawab tersebut.

“Sebagai startup asli Bandung yang memiliki misi memasyarakatkan pengalaman tidur yang berkualitas dan terjangkau, kami geram ditengah perjalanan kami yang masih muda ini, ada oknum tidak bertanggung jawab yang mengganggu ranah privat seorang Sahabat Bob dan melukai melukai pengalaman menginap di salah satu cabang kami,” ungkap Indra Gunawan, Co-founder dan CEO Bobobox.

“Kami berterima kasih kepada Sahabat Bob yang berani untuk angkat bicara dan bersama tim internal segera melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian dengan menyerahkan barang bukti berupa rekaman CCTV ke pihak penyelidik. Kami berterima kasih kepada tim Polres Jakarta Pusat berkat kesigapan, terduga pelaku pria yang juga merupakan tamu saat kejadian telah ditangkap untuk di proses hukum. Beroperasi di negara hukum, kami taat aturan dimana bukan posisi kami untuk menyatakan identitas terlapor.”

Bobobox, lanjut Indra telah menunjuk Advokat Donny Sheyoputra, S.H., M.Si (Han), LL.M dari kantor pengacara SHEYOPUTRA Law Office di Jakarta sebagai kuasa hukum Bobobox untuk mengamati dengan seksama proses hukum yang sedang berjalan dan memberikan pendampingan kepada Sahabat Bob. Melalui penunjukan kuasa hukum tersebut, kami secara tegas menempatkan posisi kami sebagai pihak yang mendukung penuh proses penegakan hukum yang ada, adil dan transparan guna mencegah segala bentuk penyalahgunaan situasi dan keadaan oleh pihak-pihak tertentu yang memiliki niat dan itikad serta tujuan tidak baik di balik kejadian ini. Bagaimanapun juga kejadian ini telah viral di media sosial sehingga berdampak pada kredibilitas dan reputasi kami.

Tingkatkan keamanan
Menindaklanjuti kasus pelanggaran privasi tersebut, manajemen Bobobox telah melakukan berbagai langkah aksi serentak di semua cabang untuk meningkatkan keamanan.
“Walaupun produk layanan kami terjangkau, Bobobox selalu mengutamakan keamanan, keselamatan dan privasi untuk dapat memberikan layanan prima bagi semua tamu setia kami. Demi menjaga kenyamanan dan keamanan bersama, area operasional kami selalu di monitor 24 jam dan berbagai pelanggaran beretika sosial akan dilaporkan ke pihak berwajib,” kata Indra Gunawan.

Ia juga menambahkan pihak Bobobox telah memasukan terduga pelaku dan oknum-oknum lain yang terindikasi melanggar aturan menginap ke dalam daftar hitam agar tidak dapat kembali mengakses cabang-cabang Bobobox. Belajar dari kejadian ini, pihak manajemen telah melakukan evaluasi dan sedang mengaktifkan peningkatan keamanan di semua cabang operasional.

Dukungan mengalir

Bobobox mengucapkan terimakasih kepada berbagai pihak, termasuk netizen, mitra dan investor yang telah memberikan dukungannya dan memberi saran konstruktif untuk meningkatkan pelayanan kami kedepannya. Kami haturkan terima kasih kepada para pendukung setia Bobobox, yang dengan dewasa, arif dan bijaksana memberikan komentar konstruktif dan pesan harapan yang membangun untuk meningkatkan layanan kami.

Lebih lanjut, Indra mengungkapkan terima kasih kepada mitra bisnis dan investor yang turut mendukung upaya Bobobox untuk menjadikan BoboHotel, BoboLiving, BoboCabin, BoboVan dan BoboExpress menjadi sebuah suaka yang aman dan nyaman untuk Sahabat Bob menikmati istirahat yang berkualitas dan pengalaman menginap yang unik dan otentik.

Berbekal kecintaan akan bidang hospitality dan kebanggaan akan kekayaan budaya dan destinasi Indonesia, Bobobox mengajak para Sahabat Bob untuk turut memajukan sektor pariwisata yang sedang berjuang untuk pemulihan ekonomi.

“Teman-teman yang Budiman, Wilujeng Sumping. Jangan ragu untuk stay di Bobobox, selalu waspada, ikuti protokol kesehatan selama masa pandemi,” tutup Indra.

Untuk saran dan masukan lebih lanjut, Sahabat Bob dapat menghubungi email help@bobobox.co.id , atau melalui Whatsapp: +62 821-1900-7791.

Untuk informasi lebih lanjut:
Head Corporate Affairs
Rainer Emanuel – ca@bobobox.co.id

Tentang Bobobox
Bobobox adalah perusahaan property-technology atau prop-tech yang fokus untuk penyediaan fasilitas beristirahat dengan dukungan teknologi terdepan. Produk yang telah diluncurkan sejak tahun 2018 adalah akomodasi berbentuk kapsul modular yang terintegrasi dengan aplikasi dan sistem Internet-of-Things yang dapat memberikan pengalaman personalisasi berbeda bagi setiap penggunanya. Saat ini Bobobox telah hadir di Bandung, Jakarta, Yogyakarta, Semarang dan Solo, tepatnya di 13 lokasi deengan total kamar (pod) sebanyak 854 kamar.

Bobobox mendapat dukungan dan kepercayaan nama-nama terdepan seperti Alpha JWC Ventures, Horizons Ventures, Sequoia Surge, Mallorca Investments, Genesia Ventures, Agaeti Ventures, EverHaus, Kakao Ventures, dan InvestIdea Ventures. Pada bulan Mei 2020, Bobobox berhasil mendapatkan investasi Series A dengan total US$11,5 juta.[/bs-text][/vc_column][/vc_row]