Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

6 Spot Shopping Barang Unik untuk Oleh-oleh dari Jogja

Shopping barang unik di Jogja dapat dengan mudah kamu lakukan karena Jogja merupakan salah satu surga belanja di Indonesia. Berwisata ke Jogja menjadi salah satu pilihan liburan favorit banyak masyarakat di Indonesia maupun mancanegara. Tempatnya yang kaya akan budaya dan kecantikan alam tak pernah gagal menarik banyak wisatawan.

Jogja kaya akan berbagai tempat wisata menarik mulai dari wisata alam, wisata sejarah, wisata budaya, wisata kuliner, dan tentunya tak ketinggalan wisata belanja! Tidak mengherankan jika Jogja memiliki banyak spot shopping barang unik yang bisa kamu temui di sana sebagai buah tangan.

Rasa bahagia yang kamu rasakan selama berlibur di Jogja mungkin ingin kamu bagikan kepada teman dan keluarga di rumah. Kamu bisa coba membeli beberapa oleh-oleh dari beberapa spot shopping barang unik di Jogja agar oleh-oleh kamu menjadi berkesan. Kira-kira apa sajakah spot shopping barang unik di Jogja yang menarik untuk dikunjungi? Simak 6 spot shopping barang unik khas Jogja berikut ini!

1. Shopping Barang Unik Jogja: Oleh-oleh Kerjajinan Tangan Gerabah dari Kasongan

@Eksotis Jogja

Spot shopping barang unik khas Jogja yang pertama bisa kamu kunjungi adalah Desa Wisata Kasongan. Kasongan merupakan salah satu desa wisata di Jogja yang terkenal dengan kerajinan gerabahnya. Di tempat ini kamu tak hanya sekedar dapat membeli barang-barang kerajinan gerabah tetapi juga sekaligus melihat langsung pembuatan gerabah yang akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Kesempatan yang pas untuk membeli oleh-oleh sekaligus berlibur mempelajari kerajinan tangan khas Jogja! Beberapa barang-barang kerajinan tangan gerabah yang bisa kamu temukan di Desa Wisata Kasongan sangat beragam.

Kamu bisa menemukan kerajinan tangan gerabah mulai dari kendi, kuali, guci, vas, hingga hiasan dinding. Kerajinan tangan gerabah ini bisa kamu jadikan oleh-oleh yang tidak membosankan.

2. Shopping Barang Unik Jogja: Sentra Kerajinan Kulit di Manding

Tempat belanja barang unik di Jogja selanjutnya adalah sentra kerajinan kulit di Manding. Di tempat ini kamu bisa menemukan beragam koleksi barang-barang dari kulit.

Desa wisata Manding ini memproduksi beragam jenis barang kerajinan dari kulit seperti bermacam-macam produk fesyen dari kulit, mulai dari tas, sepatu, ikat pinggang, hingga pernak-pernik. Jika kamu adalah salah sau penggemar barang-barang yang berbahan kulit, dijamin kamu pasti senang berkunjung ke sini!

Baca Juga: Nuansa Bali di Tengah Yogyakarta | Ini Dia South Shore, Cafe Hits Baru Jogja Ala Beach Club Bali

3. Kerajinan Wayang Kulit di Pucung Jogja

Shopping barang unik Jogja
@Okezone Travel

Wayang kulit merupakan salah satu kesenian yang juga melekat di Jogja. Salah satu wilayah di Jogja tepatnya di Pucung, Desa Wukirsari, Imogiri, Bantul, sampai saat ini masih melestarikan kesenian wayang kulit ini. Kamu bisa memlih untuk membeli oleh-oleh berupa berbagai tokoh-tokoh wayang dan aksesoris yang terbuat dari kulit kerbau di sana.

4. Batik dengan Media Kayu Di Desa Wisata Krebe

Bicara tentang Jogja tentunya salah satu pilihan oleh-oleh khas Jogja yang terlintas di benak kamu adalah batik Jogja. Jika kamu ingin membeli oleh-oleh batik yang unik dari Jogja kamu bisa coba kunjungi desa wisata Krebe. Desa Wisata Krebe di Bantul, Jogja, merupakan tempat bagi salah satu sentra industri batik kayu.

Di desa ini kamu bisa dengan mudah menemukan beragam pilihan oleh-oleh berupa kerajinan batik dari kayu langsung dari pengrajinnya. Jika batik pada umumnya dituangkan di atas kain, maka media yang digunakan oleh para pengrajin di Krebet adalah kayu.

Produk yang dihasilkan dari kerajinan ini beragam, mulai dari gantungan kunci, piring, mangkok, dan hiasan rumah yang cocok untuk oleh-oleh. Ingin mencoba membuat sendiri oleh-oleh batik kayu di Krebet? Kamu bisa coba membuat kerajinan batik kayu kamu sendiri dipandu oleh para pengrajin di Desa Krebet, Pajangan, Bantul ini. Seru banget!

5. Kerajinan Perak di Kotagede Jogja

Selain membeli oleh-oleh ke pusat Kota Jogja, kamu juga bisa menemukan beragam barang unik sebagai oleh-oleh di Kotagede. Kotagede merupakan salah satu spot belanja yang terkenal dengan kerajinan peraknya. Di Kotagede kamu akan dengan mudah menemukan deretan toko yang menjual kerajinan perak.

Beberapa barang kerajinan perak ini diantaranya adalah aksesoris perak mulai dari cincin, gelang, kalung, hingga barang-barang lain yang terbuat dari perak. Selain berbelanja barang unik sebagai oleh-oleh, di Kotagede kamu juga bisa melihat secara langsung cara pembuatan perhiasan perak dari para pengrajinnya.

Baca Juga: Termasuk Hidden Gem, Ini Dia 7 Pantai Tersembunyi di Jogja yang Jarang Orang Tahu

6. Pusat Kerajinan Keris di Banyusumurup

Shopping barang unik Jogja
@bantulkab.go.id

Spot belanja unik di Jogja yang terakhir adalah Desa Banyusumurup, Imogiri, Bantul. DI desa ini kamu bisa menemukan beragam barang unik yang kaya akan budaya seperti keris. Keris memang merupakan salah satu benda yang tidak biasa karena hingga kini masih digunakan sebagai ritual adat tertentu.

Di tempat ini kamu juga bisa sekaligus menyaksikan bagaimana para pengrajin membuat keris hingga bisa menjadi senjata yang eksotis. Kamu bisa membeli beragam keris unik dari berbagai ukuran sebagai oleh-oleh sekaligus mendukung ekonomi para pengrajin lokal. Unik dan berkesan, bukan?

Cobain Pengalaman Seru Menginap di Bobobox!

Di saat yang penuh kesulitan dan tekanan ini, kamu perlu beristirahat dari segala kejenuhan. Tentunya ada berbagai cara sederhana yang bisa kamu lakukan seperti berjalan santai, memanjakan diri dengan perawatan tubuh, atau sekadar staycation. Di masa pandemi ini, mungkin agak sulit bagi kamu untuk berlibur. Karena itu, sekadar berstaycation sambil menenangkan diri namun tetap menghindari kerumunan bisa jadi altenatif buat kamu.

Dalam hal ini, sebaiknya kamu memilih hotel yang sudah terpercaya dan memiliki reputasi yang baik. Salah satu hotel aman yang bisa kamu pilih adalah Bobobox. Hotel kapsul yang satu ini telah menerapkan beberapa aturan yang wajib diikuti oleh semua orang yang berada di area Bobobox.

Lorong Pods bobobox bandung

Aturan tersebut meliputi pengecekan suhu tubuh oleh host serta kewajiban menggunakan masker untuk semua pihak, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dengan tim Bob dan tamu lain, serta menggunakan hand sanitizer sebelum memasuki area pod. Kamu juga diharuskan untuk menggunakan siku kamu jika ingin menekan tombol lift atau membuka pintu. Selain itu, bawalah alat makan dan alat salat pribadi.

Untuk keperluan kesehatan, Bobobox juga menyediakan obat-obatan standar yang bisa kamu gunakan agar tubuh kamu tetap sehat dan fit. Mau coba pengalaman yang lebih seru lagi? Cobain layanan Bobobox bernama Bobocabin! Bobocabin adalah sebuah jalan keluar yang tepat dari hiruk pikuk dan keramaian kota.Yuk segera unduh aplikasi Bobobox di Play Store dan App Store, dijamin aman dan nyaman!

You might also like