tempat instagramable di kebun raya bogor

Serunya Wisata Liburan Ke Kebun Raya Bogor

Indonesia adalah negara yang memiliki ribuan kawasan wisata yang selalu dikunjungi oleh para wisatawan setiap tahun bahkan untuk weekend sendiri masih banyak yang mengunjungi kawasan wisata. Mengapa Indonesia memiliki banyak wisata? dulu untuk anda ketahui jika Indonesia adalah negara yang memiliki keindahan alam di mana keindahan alam tersebut tidak dapat Anda temukan jika berada di negara Eropa. Tentunya anda pun mengetahui berbagai macam wisata seperti air terjun, kebun binatang, wisata alam tracking, pegunungan, dan masih banyak lagi.

kebun raya bogor

Nah, salah satu kawasan wisata yang paling terkenal ialah kebun raya Bogor di mana kawasan ini adalah salah satu tujuan wisata yang sangat populer entah itu di kalangan masyarakat Bogor sendiri dan masyarakat yang ada di kota lain contohnya saja adalah kota Bandung dan Jakarta.

Kebun raya Bogor terletak di kawasan barat kota Bogor dan lokasinya bersebelahan dengan istana kepresidenan yang memiliki luas kurang lebih sekitar 87 hektar serta mempunyai kurang lebih 13000 jenis pepohonan dan juga tanaman dengan jenis yang berbeda beda. Namun dikarenakan banyak yang berlibur dan juga datang ke kebun raya Bogor sehingga banyak orang yang penasaran seperti apa sih keseruan wisata liburan ke kebun raya Bogor tersebut.

Nah, untuk Anda yang penasaran banget bisa menyimak penjelasan di bawah ini:

Lampu untuk menyegarkan pikiran yang suntuk

Dari sekian banyaknya aktivitas yang dilakukan sehari-hari entah itu bekerja di depan laptop yang artinya anda pun selalu melakukan aktivitas dalam ruangan, itulah mengapa agar bisa menyegarkan pikiran anda pun harus berada di ruangan yang terbuka. Terlebih lagi dengan adanya udara yang segar suasana yang menyenangkan kemudian adanya pepohonan yang rindang anda pun bisa merefresh pikiran dengan mudah.

Salah satu caranya ialah dengan berkunjung ke kebun raya Bogor, dengan membawa makanan yang anda sukai anda pun bisa menikmati liburan bersama dengan keluarga ataupun teman agar merilekskan pikiran. Sehingga pada saat sudah masuk bekerja maka otak pun akan mampu bekerja dengan baik.

Keseruan melakukan kegiatan yoga

Yoga merupakan salah satu kegiatan yang amat sangat berguna untuk meningkatkan kekuatan, keseimbangan, fleksibilitas, dan juga stamina dari tubuh. Walaupun kegiatan yoga itu sendiri pada dasarnya dapat dilakukan dirumah saja akan tetapi tidak ada salahnya bukan jika anda melakukan di taman dengan suasana yang indah serta memiliki udara yang segar sehingga yoga yang anda lakukan pun bisa menyenangkan.

Agar bisa melakukan yoga dengan tenang pada saat berkunjung ke kebun raya Bogor Anda dapat memilih beberapa kawasan yakni grand garden cafe, lalu ada treub laboratory, kemudian ada Nusa indah guesh house, Anda pun juga bisa memilih di kawasan Orchid house atau orchidarium.

Keseruan olahraga jogging

Memang betul jika jogging bukan aktivitas yang kerap kali dilakukan oleh banyak wisatawan, akan tetapi perlu untuk anda ketahui wisata liburan ke kebun raya Bogor juga dapat kamu manfaatkan untuk berolahraga yakni dengan jogging. Tentu jogging yang anda lakukan akan sangat berbeda karena di kota memiliki kawasan yang sangat padat akan gedung-gedung yang menjulang tinggi sehingga ketika anda ingin keluaraga pada tempat yang hijau maka akan sangat sulit untuk ditemukan.

Nah, untuk itulah solusi yang paling tepat anda berkunjung ke kebun raya Bogor untuk melakukan jogging karena akan terlepas dari polusi dan tidak akan menemukan kendaraan yang berlalu lalang.

Bersepeda bersama dengan keluarga

Keseruan yang akan Anda dapatkan ketika berkunjung ke wisata liburan kebun raya Bogor ialah bisa melakukan aktivitas bersepeda dengan istri dan anak-anak. Bahkan Anda pun tidak perlu cemas akan keselamatan dari anak-anak karena tidak ada kendaraan yang berlalu-lalang sehingga istri dan anak anda pun bisa dengan bebas bersepeda dengan riang.

Perlu untuk anda ketahui jika ingin bersepeda di kawasan kebun raya Bogor ada pun tidak perlu bersusah payah datang dengan membawa sepeda karena kebun raya Bogor sendiri telah terdapat tempat yang menyewakan sepeda sehingga anda dan keluarga pun bisa berkeliling dengan nyaman. Apalagi pesepeda dengan deskripsinya pemandangan yang indah dan juga alami tentunya akan sangat menyenangkan dan baik untuk kesehatan.

Bisa belajar tentang flora

Nah, wisata liburan ke kebun raya Bogor adalah salah satu pilihan yang sangat tepat untuk anda para orang tua yang ingin mengajarkan anak mengenal flora yang ada di Indonesia. Dengan cara inilah anak-anak anda akan menambah wawasan tentang tumbuh-tumbuhan, sebab di kebun raya Bogor anda dan anak-anak pun dapat mengamati bunga bangkai dengan jarak yang jauh lebih dekat.

Selain itu Anda juga bisa mengajarkan mengenai tumbuh-tumbuhan kepada anak anda dengan berkunjung ke perpustakaan ataupun museum yang ada di kawasan tersebut. Untuk berkunjung ke tempat tersebut, Anda bisa berkunjung pada pukul 8 pagi hingga 4 sore.

Dapat berfoto-foto dengan riang

Ketika Anda wisata liburan ke kebun raya Bogor pastinya anda pun dapat menemukan berbagai macam spot foto yang menarik. Kebun raya Bogor merupakan salah satu tempat terbaik bagi Anda yang memiliki hobi fotografi maupun sekedar ingin berfoto-foto casual dengan adanya background yang bagus.

Banyak sekali para wisatawan yang selalu mengabadikan pemandangan dengan cara berfoto bersama dengan keluarga pasangan atau selfie yang mana mereka akan menggunakan background dari pemandangan yang sangat keren. Perlu untuk Anda ketahui kebun raya Bogor sendiri sering dijadikan menjadi tempat untuk foto prewedding bagi pasangan yang akan menikah.

Sebagai tempat mengadakan pesta

Tak dapat dipungkiri jika kebun raya Bogor bukan hanya menjadi tempat wisata yang seru, akang tapi anda pun juga dapat mengadakan pesta yang bertempatkan di kebun raya Bogor tersebut. Pesta apapun juga dapat dilakukan dimulai dari pesta ulang tahun, kemudian pesta pernikahan, maupun pesta kantor yang kerap kali dilakukan oleh beberapa perusahaan. Terdapat kawasan yang sangat bagus untuk menjadi tempat dijadikan pesta yakni area grand garden café, kemudian ada juga area yang bertempatkan di depan laboratorium treub, juga di area depan guest house Nusa indah.

Mengunjungi griya anggrek

Seperti yang telah Anda ketahui jika negara Indonesia merupakan rumah dari berbagai macam jenis anggrek terbanyak di seluruh dunia. Setidaknya terdapat kurang lebih 5000 spesies anggrek yang tumbuh di hutan tropis Indonesia. Ketika Anda memutuskan untuk wisata liburan ke kebun raya Bogor maka anda dapat melihat kurang lebih 500 spesies anggrek asli dari negara Indonesia, di mana kebun raya Bogor sendiri juga menjadi tempat konservasi sehingga tanaman tersebut tidak akan punah sebab kehilangan habitat aslinya.

Nah, itulah sekilas info yang bisa diberikan kepada Anda mengenai wisata liburan ke kebun raya Bogor. Dengan adanya info diatas, semoga saja bisa menjadi referensi untuk Anda yang ingin berlibur dengan tenang.

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles