Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Ini Dia 7 Serial Netflix Favorit 2020 Paling Populer! Serial Kesukaan Kamu Masuk Gak?

Wajib dimasukkan ke dalam watchlistmu!

Bobobox.co.id — Masa pandemi virus corona membuat banyak orang akhirnya melakukan banyak kegiatan di rumah. Salah satu cara untuk mengisi kegiatan di rumah adalah dengan menonton serial Netflix favorit 2020.

Setiap tahunnya, Netflix memang tergolong sangat rajin dalam memproduksi berbagai film dan serial original dari studio mereka sendiri. Tak terkecuali di tahun 2020 di mana banyak sekali serial yang mereka tayangkan.

Nah, dari semua serial yang telah mereka rilis, tak semuanya mampu mengaet perhatian penonton. Hanya beberapa saja yang mampu meraih simpati dari penonton untuk menonton tiap episode dari serial Netflix favorit 2020.

Bob sudah merangkum 7 serial Netflix favorit 2020 paling populer di sepanjang tahun. Kira-kira dari ketujuh serial Netflix di bawah ini, apakah serial kesukaanmu masuk ke daftar Bob kali ini?

Sex Education (Season 2)

Creator: Laurie Nunn

Rating IMDB: 8,3/10

Serial Netflix favorit 2020 pertama adalah Sex Education. Saat pertama kali rilis, serial yang dibintangi oleh Asa Butterfield, Emma Mackey, dan Ncuti Gatwa ini mampu menghentak publik.

Pasalnya, tema yang dibawakan oleh serial ini sendiri cukup berat yakni mengenai pendidikan seks yang masih dianggap tabu. Walaupun begitu, pembawaan dari serial ini terkesan tak mengurui hingga lebih berterima.

Kesuksesan tersebut membawamu untuk menikmati season 2 yang rilis tahun 2020 ini. Serial ini kembali melanjutkan cerita mengenai Otis (Butterfield) dan teman-temannya yang penuh lika-liku khas remaja.

Bagi yang sudah tidak sabar untuk menunggu season tiganya, kamu tak perlu khawatir. Netflix sendiri sudah mengumumkan bahwa mereka sudah memulai produksi untuk season ketiga dari serial Netflix favorit 2020 ini.

serial netflix favorit 2020
via deadline.com

The Umbrella Academy (Season 2)

Creator: Steve Blackman dan Jeremy Slater

Rating IMDB: 8,0/10

Serial Netflix favorit 2020 berikutnya adalah The Umbrella Academy. The Umbrella Academy sendiri merupakan serial superhero yang diadaptasi dari buku komik karya Gerard Way, vokalis My Chemical Romance.

Mengusung genre black comedy dan science-fiction, The Umbrella Academy sedari awal berhasil mencuri perhatian para pencinta superhero saat pertama kali rilis. Tak heran jika season duanya pun ditunggu-tunggu.

Rilis pada Juli 2020 kemarin, season dua dari serial Netflix favorit 2020 ini masih melanjutkan kisah enam bersaudara yang mempunyai kekuatan super. Kali ini, mereka berupaya melarikan diri dari pembunuh bayaran.

Kisah yang berusaha disuguhkan di season dua sendiri terasa lebih baik dari season sebelumnya. Oleh karenanya, season tiganya tentu diharapkan mampu menjaga kualitas yang ada di dua season tersebut.

via deadline.com

The Haunting of Bly Manor

Creator: Mike Flanagan

Rating IMDB: 7,4/10

Melejitnya sebuah serial televisi biasanya akan diiringi oleh season tambahan untuk serial tersebut. Salah satu serial televisi yang berhasil meraih kesuksesan tersebut adalah The Haunting of Hill House.

Keberhasilan The Haunting of Hill House dalam memberikan efek kejut bagi para penontonnya di tahun 2018 diganjar oleh season dua dari serial tersebut. Season dua tersebut dirilis tahun 2020 ini.

Namun, berbeda dari kebanyakan serial televisi lainnya, The Haunting of Hill House mengambil kisah yang berbeda untuk kelanjutan serialnya. Serial tersebut diberi judul The Haunting of Bly Manor.

Masih seperti pendahulunya, serial Netflix favorit 2020 ini masih menyajikan kisah horor gothic. Namun, serial Netflix favorit 2020 ini berusaha menyelipkan kisah drama yang memilukan hati.

via vulture.com

The Queen’s Gambit

Creator: Scott Frank dan Allan Scott

Rating IMDB: 8,7/10

The Queen’s Gambit menjadi serial Netflix favorit 2020 selanjutnya. Dari serial di daftar ini, mungkin The Queen’s Gambit merupakan serial original Netflix paling populer yang booming hingga akhir tahun 2020.

The Queens’s Gambit mengisahkan Beth Harmon (Anya Taylor-Joy) seorang jenius catur di era tahun 60-an. Walaupun begitu, kehidupan pribadinya tidak berjalan mulus dan penuh lika-liku.

Mulai dari fakta di mana Harmon merupakan anak yatim piatu tentu menjadi awal yang cukup membuat getir hati para penontonnya. Hal tersebut ditambah dengan dunia catur yang didominasi oleh laki-laki.

Saking populernya serial Netflix favorit 2020 ini, popularitas permainan catur pun terangkat. Bahkan, banyak orang yang akhirnya berusaha untuk mencari tahu aturan main catur akibat popularitas serial ini.

via variety.com

Dark (Season 3)

Creator: Baran bo Odar dan Jantje Friese

Rating IMDB: 8,8/10

Pertama kali rilis pada Desember 2017, Dark berhasil mengikuti kisah sukses dari La Ca De Papel (Money Heist). Kedua serial ini sendiri bukanlah serial original Netflix yang berasal dari Amerika Serikat.

Dark sendiri merupakan serial original Netflix asal Jerman. Walaupun begitu, cerita yang disuguhkan mampu membuat otak para penontonnya mengeluarkan asap saking kompleksnya cerita utama serialnya.

Konsep utama dari Dark sendiri adalah soal time travelTidak soal time travel saja, serial ini berhasil mengeksplorasi implikasi dan efek dari time travel terhadap kehidupan manusia secara umum.

Serial Netflix favorit 2020 ini ditutup dengan season ketiga yang dirilis pada Juni 2020. Dengan kompleksitas ceritanya, bisakah kamu mencoba menonton serial televisi ini tanpa mengintap catatanmu?

via filmaffinity.com

BoJack Horseman (Season 6)

Creator: Raphael Bob-Waksberg

Rating IMDB: 8,7/10

Soal serial animasi komedi, BoJack Horseman merupakan salah satu serial yang wajib ditonton. Menyuguhkan plot yang bisa membuatmu tertawa, menangis, hingga kesal, BoJack Horseman memang sulit tertandingi.

Setelah pertama kali dirilis tahun 2014, serial Netflix favorit 2020 ini akhirnya selesai pada tahun 2020 dengan enam season. Season enamnya sendiri dibagi ke dalam dua perilisan yakni Oktober 2019 dan Januari 2020.

Bagi kamu yang belum menonton BoJack Horseman, serial Netflix favorit 2020 ini mengisahkan tentang Bojack yang harus bergelut melawan dirinya yang kecanduan alkohol ditambah keluarganya yang kacau balau.

Selain memiliki cerita yang menarik dengan jokes yang siap membuatmu tertawa, serial ini dihui oleh casting bertabur bintang. Sebut saja Will Annett, Aaron Paul, dan Alison Brie menjadi pengisi suaranya.

via nytimes.com

The Crown (Season 4)

Creator: Peter Morgan

Rating IMDB: 8,7/10

Serial Netflix favorit 2020 adalah The Crown. Memasuki season keempat dari serial tersebut, The Crown sukses mencuri perhatian warganet dengan detil yang mereka sajikan untuk menampilkan keseluruhan cerita.

The Crown sendiri merupakan serial Netflix favorit 2020 yang menceritakan sejarah tentang kehidupan pribadi Ratu Elizabeth II. Kehidupan yang diceritakan pun mulai dari muda hingga masa kepemimpinannya di awal abad 21.

Walaupun tergolog serial drama, The Crown mendapatkan banyak pujian karena penggambaran kehidupan Ratu Elizabeth II yang relatif akurat. Hal ini tentu semakin menyenangkan untuk ditonton bagi kamu yang senang sejarah.

Berita baiknya dari The Crown ini adalah Netflix sudah mengonfirmasi bakal adanya season 5 dan season 6 sebagai finale season dari serial ini. Namun, The Crown nampaknya tak akan tayang dalam waktu dekat.

via nbcnews.com

Menginap sambil Nonton Serial Netflix Favorit 2020? Ya di Bobobox

Buat kamu yang ingin menonton serial Netflix favorit 2020 tanpa gangguan? Langsung saja untuk datang ke Bobobox di mana kamu bisa menonton serial tersebut tanpa ada yang menggangu.

Pemesanan podnya bisa kamu lakukan saat berada di rumah lho melalui aplikasi Bobobox yang bisa kamu unduh melalui link ini.

backpacker di bandung bobobox

You might also like