Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Siap Untuk Melewati Lorong Waktu? Yuk Bernostalgia dengan 7 Film dan Serial Ikonik Tahun 90-an Berikut Ini

Generasi 90an, mana suaranya?

Bobobox.co.id — Anak generasi 90an disuguhi oleh berbagai tontonan film dan serial ikonik tahun 90-an. Pada zamannya, tontonan tersebut adalah satu hal yang paling ditunggu-tunggu.

Dengan ketiadaan internet, satu-satunya cara untuk menonton film dan serial ikonik tahun 90-an hanya melalui tv. Tak heran jika anak generasi 90an kerap mencatat jadwal tayang tontonan favorit.

Nah, Bob, di sini, akan mengajakmu untuk bernostalgia dan mengenang masa-masa tersebut lewat ulasan singkat mengenai tujuh film dan serial ikonik tahun 90-an berikut ini. Siap untuk lewati lorong waktu?

Berikut adalah Film dan Serial Ikonik Tahun 90-an

1. Amigos X Siempre

Film dan serial ikonik tahun 90-an pertama adalah Amigos X Siempre. Series asal Meksiko ini pernah menghiasi hari-hari anak-anak generasi 90an dengan tembang-tembang yang kesembilan anak ini dendangkan.

Tak heran juga jika popularitas dari serial ikonik tahun 90-an ini tak perlu diragukan lagi. Saking boomingnya, anak-anak generasi 90an hingga 2000an akan hafal saat mendengarkan lagu dari serial ini.

Amigos X Siempre sendiri tayang sebanyak 115 episode. Secara garis besar, serial tersebut menceritakan tentang kehidupan sekelompok anak di sekolah musik dengan bumbu konflik keluarga dan pertemanan.

Selain konflik keluarga dan pertemanan, kamu akan dibuat geregetan dengan tingkah laku Anna bersama Pedro dan teman-temannya apalagi dengan kisah cinta monyet yang terjadi antar karakternya.

Amigos X Siempre serial ikonik tahun 90-an
Amigos X Siempre via veintitantos.com

2. Petualangan Sherina (2000)

Film dan serial ikonik tahun 90-an berikutnya adalah Petualangan Sherina. Dirilis pada tahun 2000, film ini menjadi film anak yang begitu memorable bagi generasi 90an di samping film Joshua oh Joshua.

Film garapan Riri Riza ini terbilang fenomenal pada zamannya. Bahkan, tak hanya dulu, hingga saat ini pun, film yang dibintangi Sherina dan Derby Romero ini masih cukup populer sebagai film anak terbaik.

Tak mengherankan juga jika film kerap diputar di saluran tv swasta. Biasanya, jadwal penayangan Petualangan Sherina di tv swasta terjadi ketika masa liburan sekolah anak-anak telah tiba.

Kabar gembira datang bagi para penggemar film dan serial ikonik tahun 90-an ini. Pasalnya, Petualangan Sherina mendapatkan sekuelnya dan diperkirakan tayang pada tahun 2021.

Petualangan Sherina serial ikonik tahun 90-an
Petualangan Sherina via imdb.com

Baca Juga: Yuk Nostalgia Dengan 10 Sinetron Indonesia Tahun 90an Berikut Ini


3. Carita de Angel (2000)

Selain Amigos X Siempre, tahun 90an hingga 2000an dipenuhi oleh beragam telenovela yang sulit terlupakan. Salah satunya adalah Carita de Angel yang juga termasuk serial ikonik tahun 90-an.

Serial ikonik tahun 90-an ini mampu mengombinasikan dua genre sekaligus. Jika kebanyakan telenovela berfokus pada genre drama romantis, telenovela ini mampu meleburkan genre family dan drama.

Hasilnya bisa tebak. Carita de Angel sukses merebut jutaan hati para penonton di Indonesia. Pasalnya, para penonton dibuat tertawa dan menangis bersama Dulce Maria, anak piatu yang kesepian.

Kisah Carita de Angel berpusat pada kegiatannya di asrama sekolah setelah ayahnya harus pergi. Ia tidak sendiri selama berada di asrama sekolah karena ada ciripa, anjing kesayangannya, ibu peri, dan suster Cecilia.

Carita de Angel serial ikonik tahun 90-an
Carita de Angel via orami.co.id

4. Super Mischives (1995)

Anak-anak generasi 90an tentu tak asing dengan sosok bocah satu ini. Bocah berkepala plontos dengan ciri khas kacamata bulat dan tingkah yang bikin geleng-geleng kepala jadi ciri khasnya.

Yap, sosok bocah tersebut adalah Steven Hao atau lebih dikenal dengan sebutan Boboho. Ia membintangi berbagai film yang kerap ditayangkan oleh berbagai tv swasta. Super Mischives adalah salah satunya.

Film dan serial ikonik tahun 90-an ini mengisahkan tentang hilangnya kitab sakti yang dicuri oleh orang tak dikenal. Boboho dan kedua murid perguruan tersebut ditugaskan untuk mencari kitab tersebut.

Petualangan absurd dan jenaka pun dimulai. Dari sekian banyak scene, scene menahan napas dengan menggunakan plastik adalah scene paling memorable yang pastinya kamu ingat juga.

Super Mischieves serial ikonik tahun 90-an
Super Mischieves via batam.tribunnews.com

Baca Juga: Tidak Hanya Petualangan Sherina, Kembali Ke Masa Kecil Dengan 10 Film Indonesia 2000an Yang Legendaris Ini!


5. Tuyul & Mbak Yul (1997)

Dari sekian banyak sinetron 90an, Tuyul & Mbak Yul termasuk salah satu film dan serial ikonik tahun 90-an. Usungan genre komedi siap membuat para penontonnya dibuat tertawa terbahak-bahak.

Secara garis besar, Tuyul & Mbak Yul mengisahkan tuyul bernama Ucil yang diperankan oleh Oni Syahrial. Ia sendiri kabur karena tak mau melakukan tugas yang ia emban sebagai tuyul.

Hal tersebut yang menjadikannya dikejar-kejar oleh dua algojo yang diutus oleh raja tuyul. Untungnya, Ucil berhasil kabur dan bertemu dengan Mbak Yul yang akhirnya merawatnya bersama kedua adiknya.

Serial ikonik tahun 90-an ini sendiri masih kerap diputar ulang di salah satu tv swasta. Bagi kamu yang ingin bernostalgia, kamu bisa menyaksikannya secara langsung di tv swasta yang dimaksud.

nostalgia tuyul dan mbak yul serial ikonik tahun 90-an
Tuyul & Mbak Yul via wikimedia.org

6. Kuch Kuch Hota Hai (1998)

Tak hanya telenovela, pertelevisian pada tahun 90an dan 2000an kerap diisi oleh film-film India dubbing. Kuch Kuch Hota Hai yang dirilis pada tahun 1998 adalah film yang seringkali ditayangkan.

Film dan serial ikonik tahun 90-an tersebut berhasil membuat mewek para penontonnya. Kisah cinta segitiga yang disuguhkan benar-benar mampu menguras emosi di mana penonton dibuat tak sadar menitikkan air mata.

Film ini sendiri menjadi satu dari sekian banyak film yang dibintangi oleh Shah Rukh Khan dan Kajol. Sebelumnya, Shah Rukh Khan dan Kajol pernah bermain bersama di Dilwale Dulhania Le Jayenge.

Selain ikonik dengan kisah cinta segitiganya, film dan serial ikonik tahun 90-an ini diingat akan soundtrack yang easy to listen. Bahkan, sekali mendengarnya, kamu dijamin bakal menyenandungkannya.

Kuch Kuch Hota Hai serial ikonik tahun 90-an
Kuch Kuch Hota Hai via imdb.com

Baca Juga: Kembali Kenang Masa Kecil Dengan 7 Telenovela 90an Ini!


7. Meteor Garden (2001)

Film dan serial ikonik tahun 90-an terakhir di daftar ini adalah Meteor Garden. Pada zamannya, gadis-gadis generasi 90an sudah barang tentu jadi fans berat satu dari pria dari boyband F4 ini.

Popularitas yang begitu besar pada zamannya membuat Indonesia pernah dilanda demam F4. Hal tersebut juga yang membuat hampir sebagian besar gadis remaja kenal dengan boyband ini.

Bahkan, tak hanya populer di kalangan gadis remaja saja, remaja laki-laki ikut tren F4. Tren rambut lurus khas para personelnya merupakan gaya rambut hits yang kerap diadopsi di awal tahun 2000an.

Soal ceritanya, Meteor Garden merupakan drama Taiwan yang diadaptasi dari novel Boys Over Flowers karya Yoko Kamio. Novel tersebut diadaptasi kembali menjadi drama Korea yang dirilis pada tahun 2009.

Meteor Garden serial ikonik tahun 90-an
Meteor Garden via orami.co.id

Bersantai sambil Nonton Film dan Serial Ikonik Tahun 90-an? Ya di Bobobox

Ingin bersantai sambil nonton film dan serial ikonik tahun 90-an? Datang saja ke Bobobox. Hotel kapsul ini menawarkan fasilitas keren seperti lampu LED yang siap memberikan suguhan bersantai yang berkualitas.

Informasi lebih lanjutnya bisa kamu dapat di aplikasi Bobobox yang bisa diunduh di sini.

You might also like