Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Happy Virgo Season! Cari Tahu Yuk Karakteristik dan Pengaruh Zodiak Virgo untuk Kita Semua

Temukan titik tengah antara kesibukan dan istirahat dalam Virgo season ini

Hal yang perlu diperhatikan saat musim zodiak Virgo

Sergei Akulich – Unsplash

Selamat musim zodiak Virgo kakak-kakak! Pada tanggal 23 Agustus sampai 22 September, matahari berpindah posisi kesukaannya dari Leo ke zodiak Virgo. Energi Leo yang berapi-api pun mulai terasa melambat, memasuki zodiak Virgo yang serba praktikal. Pada musim zodiak Virgo ini, biasanya kita didorong untuk bisa berpikir dua tiga kali sebelum melakukan suatu tindakan. Kita pun akan mulai menjadi lebih sibuk dalam rentang waktu ini, jadi pastikan untuk bisa mengatur fokus dan mengatur waktu antara kerja dan istirahat dengan baik ya!

Belum lagi, pada pertengahan Oktober sampai awal November, dengan pre-shadow dari sekitar tanggal 23 September, akan terjadi suatu fase bernama Mercury retrograde. Fase ini terjadi ketika Planet Merkurius terlihat bergerak secara mundur dari Bumi. Planet inilah yang punya kontrol atas komunikasi dan teknologi. Pada saat Mercury retrograde, kamu benar-benar harus berpikir beberapa kali sebelum melakukan suatu keputusan. Karena pada fase ini, kita semua rentan mengalami miskomunikasi.

Afif Kusuma – Unsplash

Selain itu, saat Mercury retrograde, kalian disarankan untuk sangat berhati-hati ketika akan melakukan suatu perjanjian, baik tertulis maupun tidak. Jika kalian hendak menandatangani kontrak, baik untuk kerja atau kontrak sewa misalnya, kalian harus perhatikan dengan betul setiap butir-butir detail yang tercantum. Jika pekerjaan kalian bergantung pada banyaknya dokumen yang disimpan pada alat-alat elektronik, jangan lupa untuk selalu mem-backup data, karena fase Mercury retrograde punya dampak yang aneh-aneh pada teknologi yang kalian miliki.

Nah, biasanya orang-orang dengan zodiak Virgo itu dikenal sebagai orang-orang yang telitinya nggak ada dua. Sering dibilang juga kalau mereka itu orang yang perfeksionis. Sekalinya ada yang berantakan, meski itu hanyalah sumpit yang miring, orang-orang dengan zodiak Virgo pasti gatal untuk memperbaikinya. Tapi, apa segala asumsi terhadap Virgo ini semua benar?

 

Zodiak Virgo: Diam-diam perhatian

Mimi Thian – Unsplash

Mereka dengan zodiak Virgo punya charm yang akan bikin orang-orang susah menolak. Virgo diberkati sekaligus dikutuk dengan kecerdasan yang kuat dan ketelitian. Tapi, kadang saking telitinya, mereka malah jadi rentan untuk mengkritik diri sendiri. Jika asumsi pertama orang terhadap zodiak Virgo merupakan mereka yang perfeksionis, mereka tidak salah.

Tapi, sifat perfeksionis ini tidak semerta-merta bikin mereka dengan zodiak Virgo otomatis menjadi seseorang yang snob. Sisi perfeksionis mereka menjadi salah satu alasan kenapa banyak orang dengan zodiak Virgo bisa sangat passionate pada hal-hal yang mereka suka. Karena orang-orang ini tekun dan punya ketelitian tinggi dalam mengamati detail, mereka jadi mudah untuk mempelajari banyak keahlian-keahlian yang akan membantu mereka. Baik dalam segi karir, maupun urusan pelajaran.

Zodiak Virgo dipengaruhi oleh planet yang melambangkan komunikasi, Mercury. Meskipun Planet Mars ini mengatur juga Gemini, orang-orang Virgo dan Gemini cukup punya perbedaan yang signifikan. Gemini merupakan zodiak yang lebih terbuka, dan outgoing. Sedangkan Virgo berkomunikasi dengan caranya masing-masing, yang biasanya melewati hal-hal metodis dan analitikal.

Karena zodiak Virgo merupakan earth sign, orang-orang dengan zodiak ini merupakan orang-orang yang humble dan grounded. Mereka tidak akan tinggal diam ketika orang-orang sekeliling yang mereka sayang membutuhkan bantuan.

 

Gimana sih hubungan Virgo dengan dirinya sendiri?

Jacek Dylag – Unsplash

Karena para Virgo merupakan orang-orang yang memperhatikan detail dan perfeksionis, kadang mereka mudah sekali untuk mengkritik diri sendiri, seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya. Keinginan agar segala halnya berjalan sempurna sesuai rencana, mereka suka lupa memperhatikan apa yang mereka sebenarnya butuhkan. Hal ini bisa-bisa membuat suatu kebiasaan yang kurang sehat.

Kebiasaan yang kurang sehat ini lah yang terkadang membuat Virgo malah memendam perasaan mereka. Mereka tidak mau orang lain, seperti teman dalam tim atau orang-orang terdekatnya, malah jadi tidak fokus jika para Virgo mengemukakan apa yang mereka sebenarnya mau.

Sedikit masalah dapat membuat mereka tidak tenang. Karena tidak sadar, mereka jadi rentan mendorong dirinya sendiri untuk bekerja terlalu keras. Jika kalian adalah seorang Virgo, kalian perlu ingat kalau segala hal tidak harus berjalan sempurna. Memaksakan diri untuk masuk dalam standar yang ditentukan oleh masyarakat malah akan membuat kalian capek sendiri. It’s okay to make mistakes, Virgo.

 

Berteman dengan Virgo

Brooke Cagle – Unsplash

Orang-orang dengan zodiak Virgo merupakan teman yang baik dan penyayang. Namun, tidak sedikit juga dari mereka yang pemalu. Hal ini membuat mereka kadang jarang untuk mendekati orang baru duluan. Meski merupakan orang yang terstruktur dan teroganisir, Virgo lebih suka untuk mengikuti arus pertemanan dengan organik.

Kadang, mereka dengan zodiak Virgo merasa bahwa mereka bukanlah teman yang baik. Mereka terus-terusan mencoba untuk membuktikan kepada temannya, padahal pada kenyataanya mereka sudah banyak membantu teman-temannya. Maka dari itu, penting untuk Virgo bisa menemukan lingkaran pertemanan yang sama-sama perhatian. Hal ini semerta-merta agar Virgo juga tidak merasa ia harus membuktikan dirinya terus menerus. Mereka pun biasanya ciri orang-orang yang punya hubungan baik dan lama dengan teman-temannya.

 

Mau deketin Virgo? Perhatikan dulu hal-hal di bawah ini!

Soroush Karimi – Unsplash

Jika kamu punya gebetan Virgo, kamu perlu paham bahwa mereka terkadang merupakan orang-orang yang mudah cemas. Mereka suka pada orang-orang penyayang dan lembut yang akan memberikan mereka waktu dan ruangan untuk terus berkembang.

Kamu akan tahu jika seseorang dengan zodiak Virgo menyukaimu. Mereka akan mencoba melihat bagaimana reaksimu pada sisi-sisi negatif mereka. Mereka butuh jaminan bahwa kamu akan tetap menyayangi mereka bahkan dalam keadaan susah sekalipun, dan tidak akan meninggalkan mereka sekalinya ada suatu masalah.

Mereka pun senang dengan orang-orang yang mengambil inisiatif. Memang, pada awalnya, beberapa dari mereka dengan zodiak Virgo terlihat cuek dan acuh, tapi jika mereka tertarik padamu, itu bisa berarti mereka hanya bingung bagaimana cara approach duluan. Komunikasi bagi Virgo sangatlah penting. Selain karena pengaruh Mercury, komunikasi yang jelas antara dirimu dan Virgo dapat membantu mereka mengerti dirimu lebih baik.

 

Beristirahat dari Sibuknya Musim Zodiak Virgo

JESHOOTS.COM – Unsplash

Work hard, play hard mungkin merupakan deskripsi yang sangat mewakili musim zodiak Virgo ini. Jika kamu kesulitan untuk fokus atau produktifitas mulai melambat, bisa jadi itu salah satu tanda kamu mengalami burnout. Tapi kalo kamu merasa sudah menjaga pola tidur dan makan tapi tetap merasa lelah, bisa-bisa burnoutmu ini menjadi emotional burnout. Jika dipaksakan, kondisi ini malah akan menjadi lebih parah.

1. De-clutter
Patrick Perkins – Unsplash

Musim zodiak Virgo merupakan waktu yang tepat untuk mulai beres-beresin meja kerja kamu yang berantakan. Pernah menonton acara Marie Kondo di Netflix? Konsultan asal Jepang itu punya saran yang ampuh untuk membenahi ruang kerjamu lho! Simpelnya, bereskan barang-barang yang tidak membuatmu merasa senang atau sudah tidak diperlukan lagi.

2. Melatih Self-love
Yoga pose
Carl Barcelo – Unsplash

Pada musim zodiak Virgo, karena terlalu fokus untuk menyelesaikan pekerjaan, kadang kamu malah suka lupa untuk memperhatikan diri sendiri. Coba luangkan waktu disela-sela kesibukanmu untuk melakukan hal yang bisa membuatmu lebih down to earth, seperti mencoba yoga atau meditasi. Ketika kamu berada dalam kondisi tenang, kamu bisa lebih mengerti dan mengenal dirimu sendiri. Self-love memang bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan, tapi ketika kamu bisa lebih memaafkan dan berhenti untuk terlalu mendorong dirimu dengan keras, perlahan-lahan perasaan tersebut akan datang secara sendirinya. Semangat ya kakak-kakak!

3. Staycation Mendadak!

kamar bobobox

Tidak ada tanggal merah pada bulan September saatu musim zodiak Virgo tapi kamu stres karena pekerjaan? Jangan khawatir! Kamu bisa menghabiskan akhir pekanmu dengan berkunjung ke Jakarta, Bandung atau Jogja dan staycation tanpa ribet lho! Untuk penginapannya, Bobobox merupakan pilihan yang tepat untuk kalian yang ingin berhemat! Dilengkapi dengan bluetooth speaker serta adjustable lightspods Bobobox yang nyaman ini akan membuatmu semangat lagi dalam menjalani rutinitas sehari-hari! Yuk download aplikasinya sekarang dan dapatkan promo menarik lainnya!

 

 

You might also like