Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Ide-Ide Sepeda Hias Unik Lucu untuk 17 Agustusan

Punya sepeda tapi dianggurin? Mendingan dibikin jadi sepeda hias unik kayak di bawah ini.

Dalam rangka merayakan hari kemerdekaan, ada banyak lomba yang biasanya diadakan seperti balap karung, panjat pinang, dan dekorasi sepeda hias unik. Dikarenakan pandemi yang sedang melanda seperti sekarang, lomba 17 Agustus tidak mungkin dilaksanakan.

Namun, tenang saja. Kamu bisa mengobati kerinduan akan lomba dengan mendekorasi sepeda hias sendiri di rumah. Apalagi sekarang kan bersepda sedang kembali populer. Nah, berikut adalah ide sepeda hias unik yang bisa kamu coba di rumah.

Dihiasi dengan bunga-bunga

sepeda hias unik
Reddit.com

Mendekorasi sepeda hias unik kamu dengan bunga-bunga akan membuatnya terlihat cantik. Bunga plastik biasanya digunakan karena kemudahannya. Kamu bisa membelinya atau membuat sendiri dari awal. Bunga asli juga bisa kamu jadikan pilihan.

Kamu bisa menempelkan bunga-bunga tersebut di pelek, stang, atau batang sepeda. Jika sepeda hias unik kamu memiliki keranjang, kamu bisa mengisinya penuh dengan bunga.

Gunakan warna-warna yang beragam sehingga membuat sepeda kamu terlihat ceria. Kalau kamu ingin nuansa yang lebih dekat dengan kemerdekaan, gunakan bunga berwarna merah dan putih.

Diberi hiasan lampu

sepeda hias unik
YouTube/HikariCables

Mau sepeda hias unik kamu terlihat futuristik? Hiasi saja dengan lampu neon. Caranya gampang banget kok. Kamu hanya perlu membeli kabel neon dengan warna yang kamu inginkan. Karena suasananya sedang semangat 45, warna merah dan putih cocok untuk sepeda hias kamu.

Setelah kamu memiliki kabel neonnya, pasang di sepeda kamu mengikuti bentuk sepeda. Bisa di bagian batang atau pelek. Biasanya kabel neon ini menggunakan tenaga baterai dan tahan air. Jadi, kamu nggak perlu khawatir akan kesetrum. Digunakan saat bersepeda malam hari, sepeda hias kamu dijamin terang benderang.

Terbang seperti kupu-kupu

sepeda hias unik
masihdiangenangen.wordpress.com

Menambahkan sayap di kiri dan kanan sepeda membuat sepeda hias unik kamu terlihat seperti kupu-kupu. Rasanya seperti kembali ke masa kecil. Bahan yang digunakan untuk membuat sayap ini beragam.

Kamu bisa menggunakan kardus, koran dengan kerangka lidi, atau plastik dengan kerangka lidi. Setelah dibentuk seperti sayap, lukis dengan warna-warna yang cantik seperti kupu-kupu asli. Setelah itu, tempelkan di bagian samping belakang sepeda hias unik kamu.

5 Merek Sepeda Bagus, Tidak Hanya Brompton Lho!

Sulap sepeda kamu menjadi motor

sepeda hias unik
YouTube/LegokSukamajuChannel

Meskipun nggak bermesin, sepeda hias unik kamu bisa terlihat gagah saat disulap menjadi sepeda motor. Karena pada dasarnya motor dan sepeda adalah dua kendaraan yang mirip, kamu hanya perlu mendekorasi bagian badannya saja.

Kamu bisa membuat desain motor kesayangan kamu dari bahan-bahan seperti kardus. Kalau ingin terlihat lebih meyakinkan, kamu bisa menggunakan sepeda listrik untuk dihias.

Jadi pesawat juga bisa lho

sepeda hias unik
YouTube/mom3kiddos

Terbang di darat dengan mengubah badan sepeda hias unik kamu menjadi pesawat terbang. Kamu bisa membuat dekorasi unik ini dari bahan kardus. Sepeda hias kamu akan terlihat unik karena diselimuti oleh bentuk pesawat yang keren. Biar semakin keren, kamu juga bisa berdandan seperti pilot.

Sepeda hias unik dengan nuansa merah putih

sepeda hias unik
17agustus2017.blogspot.com

Namanya juga hari kemerdekaan. Nuansa merah putih harus terlihat di dekorasi sepeda hias unik kamu. Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan. Ssalah satu di antaranya adalah mengecat sepeda dengan warna merah dan putih. Kamu juga bisa membungkus sepeda hias unik kamu dengan kertas krep.

Untuk semakin menambah semangat kemerdekaan, pasang bendera Indonesia dengan ukuran kecil di bagian belakang sepeda. Selain itu, kamu juga bisa menambah kata-kata motivasi seperti “Merdeka” atau usia kemerdekaan Indonesia di bagian depan sepeda.

Sepeda jadi unta?

sepeda hias unik
Pinterest

Penasaran gimana rasanya naik unta? Hiasi saja sepeda hias unik kamu terlebih dahulu. Meskipun tidak ada hubungannya dengan kemerdekaan, menghias sepeda menjadi hewan khas Arab ini sangat menarik.

Bagian depan sepeda bisa kamu pasang kepala unta. Dengan berdandan seperti orang Arab, sepeda hias unik kamu jadi tambah kece untuk dilihat.

Daftar Sepeda Termahal Di Dunia, Bikin Kepala Geleng-Geleng

Sepeda hias ala-ala pernikahan

sepeda hias unik
Photo by Aaron Burden on Unsplash

Jangan sampai ide sepeda hias unik ini bikin kamu baper ya. Menghias sepeda dengan tema pernikahan memberikan kesan elegan pada sepeda hias kamu. Warnai sepeda kamu dengan warna putih hingga ke peleknya.

Tambahkan keranjang bambu di bagian depan sepeda. Hiasi juga dengan dedaunan dan bunga-bunga berwarna putih. Semakin bagus kalau kamu memiliki sepeda ganda. Setelah dihias, kendarai sepeda hias  kamu bersama pasangan terkasih.

Semakin gagah dengan menjadi tank

sepeda hias unik
baliexpress.jawapos.com

Untuk mengingatkan masa perjuangan, sepeda hias unik kamu juga bisa didekorasi menjadi tank. Hasilnya memang tidak akan terlihat seperti sepeda lagi. Sepeda hias unik kamu akan dibungkus semuanya, menjadi seperti tank. Senjata meriam dan roket akan membuat sepeda hias kamu semakin gagah.

Tunjukan nasionalisme kamu dengan burung garuda

Sepeda hias unik
YouTube/PesonaPacitan

Kamu anaknya pancasila banget? Dekorasi saja sepeda hias unik kamu menjadi burung garuda. Bagian depan sepedanya bisa kamu pasang kepala garuda sedangkan bagian belakangnya ekor garuda. Keren banget deh pokoknya. Sepeda hias unik kamu menjadi semakin nasionalis.

Ditempeli balon

sepeda hias unik
wallpaperflare.com

Kamu pasti tahu film “UP” kan? Ide rumah yang ditempeli banyak balon itu juga bisa kamu terapkan di sepeda hias unik kamu. Kamu cukup menempeli sepeda kamu dengan balon sebanyak mungkin. Namun, awas dikira kamu jadi tukang penjual balon ya.

Buat lomba sepeda hias unik kamu sendiri

Wah, menghiasi sepeda seru juga ya. Unik-unik pula desainnya. Nah, supaya hasil kerja keras kamu nggak sia-sia, buat aja lomba sendiri dengan kawan-kawan terdekatmu. Nggak usah saling ketemu. Cukup melalui media sosial saja.

Nanti, biarkan teman-temanmu yang memilih mana sepeda hias favorit mereka. Kalah menang nggak masalah. Yang penting adalah proses dan keseruannya. Selamat mencoba!

Rayakan hari kemerdekaan dengan menginap di Bobobox

Pilihan Hotel Kapsul di Indonesia Buat Para Backpacker Bobobox Pods

Bobobox: Contactless Is The New Normal

Hari kemerdekaan adalah hari di mana kita mengingat perjuangan para pahlawan yang sudah berjuang memerdekan Indonesia. Lomba-lomba yang biasanya diadakan juga merupakan bentuk penghargaan dari kerja keras mereka. Namun, sayang sekali di tengah pandemi seperti sekarang lomba-lomba tersebut tidak bisa dilakukan.

Meskipun begitu, bukan berarti kamu nggak bisa merayakan hari kemerdekaan lho. Kalau kamu bosan di rumah aja, cobain deh staycation di Bobobox. Di sini kamu bisa melakukan banyak hal seperti membaca buku sejarah Indonesia atau menonton film yang membangkitkan semangat perjuangan di gawai kamu.

Bobobox adalah hotel kapsul kekinian yang bisa mengakomodasi kebutuhan liburan kamu. Suasana tenang dan hening akan kamu dapatkan saat masuk ke pod-nya. Selain itu, desainnya yang modern juga enak untuk dinikmati.

Nggak cuma itu, teknologi yang digunakan juga canggih. Untuk memesan kamar, kamu bisa melakukannya melalui aplikasi Bobobox. Aplikasi ini, selain untuk memesan, juga berfungsi sebagai kunci kamar lho. Tinggal pindai saja QR code-nya.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox dan rayakan hari kemerdekaan Indonesia!

You might also like