Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Sempat Viral, Ini Dia Kemewahan KFC Naughty by Nature. Benarkah Mahal dan Tidak Worth It?

Taste great, less guilt!

Kebanyakan orang Indonesia pasti kenal dengan gerai fast food KFC. Gerai makanan yang satu ini memang menjadi favorit warga Indonesia yang ingin menyantap olahan ayam krispi serta berbagai menu tambahan menarik lainnya. Sebut saja burger, cream soup, spaghetti, bento, dan sebagainya.

Harganya yang cukup terjangkau dipadukan dengan rasa ayamnya yang menggiurkan merupakan segelintir alasan mengapa gerai ini cukup populer. Selain itu, kamu pun bisa menemukannya dengan mudah, terutama di kota-kota besar.

Namun, sebagaimana kamu tahu, fast food atau makanan cepat saji terkenal tidak sehat karena kandungan lemak, gula dan kalorinya yang tinggi. Hal ini tentu menjadi concern banyak orang terutama bagi mereka yang mulai peduli dengan gaya hidup sehat dan ingin melengkapi santapan mereka dengan sayuran.

Karena itu, untuk menanggapi concern tersebut, dibuatlah gerai KFC baru dengan tampilan dan menu yang berbeda dari menu KFC pada umumnya. Meski begitu, kamu masih bisa merasakan lezatnya fast food dengan sentuhan makanan sehat.

Karena konsepnya yang berbeda ini, banyak yang berasumsi bahwa KFC Naughty by Nature mahal. Sebagian orang bahkan menyebutnya KFC sultan. Lalu, apa benar KFC Naughty by Nature mahal dan apa bedanya dari KFC biasa? Simak ulasan berikut ini yuk!

Perbedaan KFC Biasa dan KFC Naughty by Nature

@naughtybynaturekfc via Instagram

Bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-41, KFC Indonesia membuat gebrakan baru dengan menghadirkan KFC Naughty by Nature yang berlokasi di Jalan Senopati No. 24A, Jakarta Selatan. Gerai KFC yang resmi dibuka pada  16 Oktober 2020 lalu ini merupakan sebuah restoran lifestyle dining dan salad bar yang menawarkan pengalaman bersantap sehat namun masih terasa kelezatan fast food-nya.

Konsepnya tentu sangat berbeda dengan gerai-gerai KFC yang sudah lama berdiri baik di Indonesia maupun negara-negara lainnya. Jika KFC biasa didominasi oleh warna merah dan putih, maka KFC Naughty by Nature ini justru didominasi oleh warna coklat dan hitam serta sentuhan hijau dari tanaman-tanaman yang ditempatkan di berbagai sudut restoran tersebut.

Gayanya yang industrial serta nuansanya yang eco-friendly dibuat lebih alami dengan kehadiran jendela-jendela kaca tinggi sehingga pengunjung bisa melihat pemandangan di luar. Suasana semakin dibuat menarik dengan adanya music station yang digunakan untuk podcast, mini talkshow, dan live session music.

Secara keseluruhan, hal ini memberikan kesan yang elegan, mewah, kekinian dan nyaman. Hal  ini juga menjadi salah satu alasan mengapa banyak orang beranggapan bahwa KFC Naughty by Nature mahal dan hanya untuk kalangan atas saja.

Selain konsep bangunannya yang berbeda, KFC Naughty by Nature juga menerapkan konsep dapur terbuka sehingga pengunjung bisa melihat langsung bagaimana proses memasak menu makanan dilakukan.

Menu Sehat Namun Menggugah Selera

@naughtybynaturekfc via Instagram

Selain konsep bangunannya yang mengintimidasi, kebanyakan orang juga beranggapan KFC Naughty by Nature mahal karena menu-menu yang dijual akan dihargai lebih tinggi dari KFC biasa.

Pada dasarnya, harga menu makanan di KFC Naughty by Nature memang lebih mahal dari gerai KFC biasa. Menu yang ditawarkan memang tetap mempertahankan ayam KFC yang legendaris. Namun, menu ayam tersebut dilengkapi dengan salad dan sayuran yang siap mengguncang lidah kamu.

Anggap saja ini adalah cara baru menyantap salad dan sayuran dengan kombinasi ayam KFC sebagai proteinnya. Maka dari itu, KFC Naughty by Nature ini mengusung tagline #Pleasure WithoutGuilt” karena kamu masih bisa merasakan sensasi lezatnya junk food tanpa merasa bersalah karena kamu mengombinasikannya dengan sayuran yang sehat.

Cara pemesananya juga sangat berbeda dengan yang umumnya kamu lakukan di gerai KFC biasa. Dalam hal ini, kamu tidak perlu repot-repot mengantre di counter atau kasir dan menunggu makanan siap lalu membawanya ke tempat duduk pilihan kamu.

Di KFC Naughty by Nature, kamu akan dilayani langsung oleh waiter lalu melakukan pemesanan menu di meja kamu melalui QR code menu. Kamu tinggal menunggu pesanan kamu datang. Untuk pembayaran, kamu juga bisa melakukannya di meja kamu sehingga kamu tidak perlu repot pergi ke kasir. Pelayanan ini juga tentunya menjadi nilai plus dibandingkan dengan KFC biasa dan bisa menjadi alasan lainnya mengapa KFC Naughty by Nature mahal.

Menu-Menu KFC Naughty by Nature

@foodravel.diary via Instagram

Seperti yang Bob sebutkan sebelumnya, KFC Naughty by Nature tetap menghadirkan ayam KFC sebagai sajian utamanya. Sajian ayam tersebut salah satunya dihidangkan dalam menu andalan mereka yang bernamma Meal Market Platter. Meal market Platter ini terdiri dari tiga macam platter, yakni platter 1, 2 dan 3.

Menu andalan ini memadukan satu pilihan ayam KFC sebagai protein dan satu sampai tiga pilihan sayuran (satu pilihan sayuran untuk platter 1, dua untuk platter 2 dan tiga untuk platter 3). Untuk pilihan ayamnya, kamu bisa memilih di antara KFC original recipe, KFC hot crispy chicken, KFC grilled chicken dan KFC chicken fillet. Uniknya, KFC grilled chicken tidak akan kamu jumpai di gerai KFC biasanya. Jika ingin mencoba, kamu hanya bisa menemukannya di KFC Naughty by Nature.

Sementara itu, pilihan salad atau sayurannya terdiri dari 18 macam yang terbagi ke dalam dua kategori yakni cool dan hot stuff. Menu salad tersebut di antaranya adalah kale Caesar, sweet potato, kale slaw, capresse, roasted baby potato, roasted mushroom, glazed carrot, mashed potato dan masih banyak lagi.

Selain menu platter, Naughty by Nature juga menawarkan menu lain yang tak kalah lezat. Beberapa di antaranya adalah Nasi Ayam Pak Sanders, Geprek KFC, Pasta Nonna Sanders, taco, burger, dan masih banyak lagi.

Sementara itu, menu minumannya juga tak kalah menarik. Kamu akan ditawari menu-menu mulai dari milkshake, smoothies, teh, kopi, mocktail, mineral dan sparkling water hingga soft drink. Salah satu menu favoritnya adalah Butterfly Pea Tea yang merupakan perpaduan antara teh dan esktrak bunga telang yang menghasilkan minuman berwarna biru. Namun, minuman tersebut akan berubah warna menjadi ungu setelah kamu menuangkan jus lemon ke dalamnya.

Range Harga

@naughtybynaturekfc via Instagram

Secara berturut-turut, harga platter 1 sampai 3 adalah Rp 68.182,00, Rp 100.000,00 dan Rp 118.182,00. Secara keseluruhan, menu makanan di Naughty by Nature ini ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 40.000,00-an sampai Rp 100.000,00-an.

Untuk minuman, range harga dimulai dari Rp 27.000,00-an hingga Rp 54.000,00-an. Harga minuman maupun makanan tersebut belum termasuk tax dan service.

Harga-harga di atas memang membenarkan bahwa KFC Naughty by Nature mahal dibandingkan dengan menu KFC pada umumnya. Hal ini tentunya sangat worth it mengingat lezatnya rasa makanan ditambah dengan suasana restoran yang cozy serta pelayanan yang baik dan memuaskan.

Sudah puas dengan menu makanan di KFC Naughty by Nature tapi kamu masih mau lanjut menjelajahi kuliner di kawasan Jakarta Selatan? Agar kamu bisa menghemat energi untuk wisata kuliner selanjutnya, kamu bisa mengistirahatkan dulu tubuh kamu di penginapan terdekat.

Salah satunya adalah Bobobox Pods Kebayoran yang berada di Jalan Panglima Polim No. 57-59, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, DKI Jakarta. Jaraknya hanya sekitar 10 menit dari Naughty by Nature.

Untuk masalah kenyamanan, kamu tidak perlu ragu. Hotel kapsul ini menawarkan pengalaman menginap yang anti ribet dengan kecanggihan teknologi yang terintegrasi dengan beberapa faslitasnya.

Melalui sentuhan jari di ponsel kamu, kamu bisa mengakses pintu pod, mengubah warna lampu, hingga mendengarkan lagu favorit kamu. Tunggu apa lagi? Yuk segera unduh aplikasinya di PlayStore atau App Store!

You might also like