Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Sembuhkan Stres Sampai Panjang Umur dengan Traveling

Jadi, mulailah dari sekarang buat traveling

Bobobox.co.id — Setiap orang pasti pernah mengalami stres. Walaupun demikian, bentuk stres yang tiap orang rasakan tentu berbeda-beda. Ada yang memang karena pekerjaan, tugas kuliah, dan masih banyak lainnya. Bisa jadi di antaranya pernah atau sedang kamu rasakan.

Oleh karena itu, berbagai macam hal kamu lakukan untuk bisa menyembuh stres yang mendera. Salah satunya adalah dengan traveling. Kamu bisa traveling sendirian ataupun berkelompok. Untuk tempat wisata yang dituju, kamu bisa memilih yang di dalam maupun luar negeri.

Tak hanya manfaatnya yang bisa menyembuhkan stres, traveling sendiri dipercaya memiliki manfaat lainnya yang baik bagi dirimu. Mau tahu apa sajakah manfaat lain dari traveling? Yuk, intip ulasan dari Bob berikut ini.

Memperpanjang Umur

Saat level stresmu menurun, akan secara otomatis hidupmu akan lebih lama. Pasalnya, dengan traveling, kamu bisa memeroleh kebahagian dan cara pandang hidup yang berbeda sehingga menjadikanmu lebih menikmati hidupmu.

Dengan hidup yang lebih dinikmati dan jauh dari stres, kamu akan mendapatkan umur panjang yang semua orang inginkan. Apalagi jika kamu bisa mengombinasikan traveling dan pola hidup sehat, tentu kemungkinan yang kamu dapat akan jauh lebih besar.

stres panjang umur

Belajar Hal Baru

Saat kamu traveling, ada banyak hal baru di sekelilingmu yang bisa kamu pelajari. Mulai dari warga, budaya, hingga sejarah di destinasi wisata yang kamu tuju adalah hal-hal baru yang bisa dipelajari.

Seringkali, hal-hal baru tersebut tidak bisa kamu temukan pada buku bahkan tidak sesuai dengan yang banyak orang bilang mengenai hal tersebut. Sehingga, pengalaman tersebut benar-benar bisa kamu ambil hanya saat kamu traveling saja.

Membantumu Menemukan Kembali Dirimu

Terkadang, di beberapa momen hidupmu khususnya saat kamu menghadapi quarter life crisis, kamu kehilangan arah untuk menjadi dirimu sendiri.

Traveling bisa membantumu untuk menemukan kembali dirimu. Bahkan, dengan traveling, perspektifmu terkait dunia ini akan lebih luas lagi dan membuatmu lebih terbuka terhadap hal-hal baru di depanmu. Sehingga, bisa jadi efek dari traveling ini juga lah yang menjadi lembaran barumu untuk menghadapi kerasnya dunia.

Mengurangi Resiko Penyakit Jantung

Salah satu efek samping dari meningkatnya stres pada seseorang adalah meningkatnya juga resiko mengidap penyakit jantung kepada orang tersebut.

Sehingga, dengan menurunnya tingkat stres maka resiko mengidap penyakit jantung pun akan menurun pula. Salah satu riset di Framingham menyatakan bahwa wanita yang traveling tiap tahunnya memiliki kecenderungan lebih untuk terkena serangan jantung atau penyakit jantung dibandingkan yang tidak.

Meningkatkan Mood

Nah, yang terakhir adalah meningkatkan moodmu. Saat kamu memutuskan untuk traveling, hal ini memberimu kesempatan untuk jauh dari hiruk,pikuk kota dan kesibukanmu sehari-hari.

Pengalaman barumu selama traveling nantinya selain akan menyembuhkan stres dari deadline pekerjaan juga meningkatkan mood dan meningkatkan kreativitas. Tak pelak, saat kamu masuk kembali ke kantor atau kuliah, kamu akan merasa lebih fresh dan siap menerjang hari-hari ke depannya.

Menginap Tanpa Stres di Bobobox

Untuk menyembuhkan stres, traveling memang menjadi salah satu solusinya. Tidak perlu jauh-jauh untuk traveling karena dengan staycation pun kamu bisa mendapatkan esensi traveling yang sama.

Nah, salah satu tempat staycation yang bisa kamu pilih adalah Bobobox. Hotel dengan maskot Koala ini menyediakan fasilitas-fasilitas keren yang siap memanjakanmu saat menginap di sini. Dengan demikian, kualitas beristirahatmu nantinya akan tetap terjaga.

Untuk memesan pod di Bobobox, cukup unduh aplikasi Bobobox di sini. Setelah itu, kamu bisa dengan mudah untuk memesan pod yang kamu inginkan.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.