Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Semangat Dengan Yang Manis-Manis, Ini Cara Membuat Dessert Box Yang Sedang Hits

Coba buat Dessert Box yang simpel dan lezat ala Bob, yuk

Setelah fenomena Dalgona Coffee yang sempat populer dikalangan anak muda, kini ada lagi satu kudapan yang hits untuk dicoba oleh teman-teman milenial, yaitu Dessert Box. Cara membuat Dessert Box yang terbilang mudah serta pengemasannya yang cantik menjadi alasan mengapa makanan yang satu ini cepat disukai oleh anak muda.

Beragam kreasi dan resep Dessert Box pun sudah bisa ditemukan dimana-mana. Kalau kamu penasaran tentang makanan penutup yang satu ini, mari simak dulu resep Dessert Box ala Bob di bawah ini. Resep Dessert Box ini dijamin enak dan mudah untuk dibuat di rumah.

Kamu juga bisa mencoba aneka kreasi baru Dessert Box karena menu yang sangat ini memiliki banyak sekali varian resep. Apalagi selama WFH, kamu mungkin punya lebih banyak waktu luang untuk membuat resep-resep baru. Selamat mencoba.

Dessert Box Regal

dessert box
via blog.tokowahab.com

Menu Dessert Box yang satu ini bisa dibilang menu Dessert Box yang paling populer. Selain cara pembuatannya yang mudah, kamu pun bisa mendapatkan bahan-bahannya dimana saja. Kamu juga tidak perlu oven untuk membuat makanan penutup yang satu ini.

Dessert Box sendiri biasanya memiliki tiga lapisan atau bahkan lebih sesuai selera masing-masing. Untuk resep kudapan kali ini, Bob hanya akan membagikan menu Dessert Box Regal dengan tiga lapisan supaya kamu lebih mudah membuatnya. Namun, kamu bebas berkreasi sesukamu dengan Dessert Boxmu sendiri.

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat Dessert Box regal adalah:

Lapisan 1:

  1. 4 butir telur
  2. 100 gram kental manis
  3. 50 gram mentega
  4. 1 bungkus agar-agar
  5. 500 ml air
  6. 1 sendok teh pasta vanilla

Lapisan 2:

  1. 1 pak marie regal
  2. 500 ml whipping cream

Lapisan 3 (ganache):

  1. 100 gram dark chocolate
  2. 250 ml whipping cream

Yuk, Mulai Buat Dessert Box.

dessert box
via jateng.tribunnews.com

Setelah semua bahan komplit, kamu bisa mulai dengan membuat lapisan awal terlebih dahulu. Pertama, kamu pisahkan putih telur dan kuning telur. Setelah terpisah, kamu siapkan panci untuk mulai memasak agar-agar.

Masukkan satu bungkus agar-agar ke dalam panci, lalu tambahkan kuning telur yang sudah dipisahkan dengan putih telur. Tambahkan kental manis dan air sebanyak 400-500 ml ke dalam panci yang sama. Jika bahan-bahan tersebut sudah tercampur di dalam panci, mulai aduk rata bahan-bahan tersebut hingga berbusa.

Setelah diaduk rata dan berbusa, panaskan adonan lapisan pertama Dessert Boxmu di api kecil hingga mendidih. Jika sudah mendidih, jangan lupa masukkan mentega ke dalam adonan lalu aduk rata kembali.

Tinggalkan sejenak adonan lapisan pertama, saatnya pindah ke putih terlur yang sudah dipisahkan dengan kuning telur. Kocok putih telur menggunakan mixer supaya lebih cepat berbusa. Namun, jika kamu tidak memiliki mixer, kamu bisa kocok putih telur secara manual.

Setelah putih telur dikocok hingga berbusa, masukkan 50 gram gula lalu kocok kembali. Saat menambahkan gula, pastikan kamu menambahkan gula sedikit demi sedikit supaya adonan menghasilkan busa yang lembut dan melimpah.

Setelah selesai, masukkan adonan pudding yang masih panas ke dalam adonan putih telur sedikit demi sedikit lalu kembali aduk rata menggunaka mixer atau manual. Pastikan saat kamu mengaduk rata semua bahan-bahan tersebut kamu menggunakan panci atau mangkuk yang besar karena bahan-bahan tersebut akan mengembang.

Terakhir, tambahkan setengah hingga satu sendok teh pasta vanilla lalu kocok kembali adonan hingga rata. Jika sudah selesai, siapkan box, bisa plastik ataupun mangkuk kaca. Tuangkan adonan tersebut ke dalam box, tapi hanya penuhi  satu per tiga dari total isi boxmu, ya. Sisakan ruang untuk lapisan kedua dan lapisan ketiga atau ganache.

Lapisan Kedua Dessert Box yang Yummy

dessert box
via kompas.com

Untuk lapisan kedua Dessert Boxmu, kamu siapkan biskuit regal dan ambil setengah bungkus dari biskuit untuk dijadikan bahan lapisan kedua. Masukkan biskuit regal ke dalam plastik bening lalu tumbuk hingga hancur. Jika sudah hancur, masukkan potongan-potongan biskuit regal dan ratakan di atas lapisan pertama Dessert Boxmu. .

Selanjutnya siapkan 250-500 ml whipping cream lalu aduk dengan menggunakan mixer atau manual. Jika sudah diaduk rata, kamu bisa mulai menambahkan whipping cream tersebut di atas biskuit regal yang sudah ditata di dalam box.

Kamu bisa menggunakan piping bag untuk menata whipping cream di atas biskuit regal. Pastikan whipping cream tersebut ditambahkan dengan rata di atas biskuit regal. Jika sudah selesai meratakan whipping cream di lapisan kedua Dessert Boxmu, kamu sudah bisa mendinginkan Dessert Box tersebut di dalam kulkas.

Tahap Terakhir Dessert Box

Untuk lapisan ketiga alias lapisan terakhir dari Desser Boxmu ini, kamu harus siapkan 100 gram dark chocolate yang sudah kamu iris-iris tipis. Tujuan mengiris-iris tipis dark chocolate adalah supaya dark chocolate lebih mudah dan cepat dilelehkan.

Selanjutnya, tuangkan kembali 250 gram whipping cream ke dalam panci, lalu masukkan dark chocolate yang sudah diiris tipis. Kamu hanya tinggal memanaskan campuran bahan tersebut hingga dark chocolate meleleh tanpa harus menunggu whipping cream mendidih.

Jika dark chocolate dan whipping cream sudah tercampur dengan rata, kamu bisa mengeluarkan kembali Dessert Boxmu dari kulkas lalu tuangkan lapisan ketiga ke atas Dessert Box. Jika lapisan ketiga sudah rata menutupi Dessert Boxmu, kamu bisa tambahkan potongan-potongan biskuit regal di atas lapisan ketiga sebagai hiasan untuk mempercantik tampilan Dessert Boxmu.

Dinginkan kembali Dessert Box di dalam kulkas kurang lebih satu hingga dua jam sebelum Dessert Boxmu siap untuk disantap. Nah, bagaimana resep kudapan kali ini? Pastinya praktis, cepat, dan enak. Kamu juga bisa berkreasi sendiri dengan mengganti topping Dessert Boxmu dengan milo, buah-buahan, atau biskuit jenis lainnya.

Resep Dessert Box yang mudah dan enak ini juga bisa menjadi inspirasi untuk jualan, lho. Apalagi Dessert Box saat ini sedang hits, kamu pasti akan menda[patkan keuntungan dari menjual kudapan ini. Dessert Box juga bisa menambah keseruan saat sedang quality time bersama teman dan keluargamu.

Selamat berkreasi.

Quality Time Seru di Bobobox

dessert box

Menikmati quality time bersama keluarga dan teman bisa juga di Bobobox, lho. Bobobox kini dilenngkapi dengan ruang bersama dimana kamu bisa bersantai sambil bercengkerama dengan orang-orang terdekatmu.

Suasana Bobobox yang hangat akan memberikan pengalaman baru quality time bersama orang terdekat. Meskipun berkonsep hotel kapsul, pods di Bobobox bisa cukup untuk dua orang, lho. Belum lagi pods yang nyaman akan membuat istirahatmu makin berkualitas juga.

Selain itu, Bobobox juga sangat aman. Sebagai satu-satunya hotel kapsul yang terintegrasi IoT, kamu hanya bisa mengakses pods Bobobox dengan menggunakan telepon pintarmu saja. Fitur-fitur di dalam pods Bobobox pun tidak kalah keren, lho.

Selama pandemi, Bobobox telah berkomitmen untuk terus meningkatkan protokol kesehatan denganselalu  mengecek suhu tamu yang menginap, menyediakan hand sanitizer, serta meningkatkan standar kebersihan. Sehingga kamu tidak perlu khawatir menghabiskan waktumu di Bobobox.

Tunggu apalagi, segera cek info tentang Bobobox dan dapatkan promo-promo Bobobox di sini.

 

You might also like