Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

7 Selfie Spot Jakarta yang Bikin Kamu Merasa seperti di Luar Negeri

Tinggal langsung datang saja ke beberapa spot yang Bob rekomendasikan!

Bobobox.co.id — Sebagai salah satu kota metropolitan di Indonesia, tidak heran jika Jakarta memiliki banyak tempat wisata yang menjadi destinasi liburan banyak orang.

Salah satu destinasi liburan yang diincar adalah tempat yang memiliki spot yang instagramable untuk selfie. Selfie spot Jakarta ini sendiri pastinya akan diunggah ke media sosial seperti Instagram ataupun WA Story.

Selfie spot Jakarta yang diincar sendiri biasanya merupakan tempat nongkrong yang asyik untuk berlama-lama. Bahkan, ada beberapa selfie spot Jakarta yang justru bukan merupakan sebuah tempat wisata Jakarta.

Nah, dari sekian banyak selfie spot Jakarta, Bob sudah merangkum 7 spot yang wajib kamu kunjungi. Saat mengunjunginya, kamu akan merasa seperti liburan ke luar negeri lho. Yuk, langsung simak spotnya berikut ini.

Hauwke’s Auto Gallery

Alamat: Jalan Puri Mutiara VI No. 18B, Kec. Pasar Minggu, Jakarta Selatan

Selfie spot Jakarta pertama di daftar Bob kali ini adalah Hauwke’s Auto Gallery. Tempat selfie satu ini menawarkan suasana tempat yang klasik dan akan cocok bagi kamu yang menyenangi hal berbau vintage.

Selama berkeliling selfie spot Jakarta, kamu akan disuguhi dengan koleksi mobil-mobil antik. Mobil yang dipajang di sini kebanyakan diproduksi dalam rentang waktu dari 1908 hingga 1958.

Beberapa koleksi mobil antik di Hauwke’s Auto Gallery antara lain Chevrolet Impala, Austin Seven, Formula 1 vintage dan masih banyak lainnya. Salah satu koleksi di sini pun ada mobil yang pernah digunakan oleh Soekarno.

Nah, salah satu spot yang seringkali menjadi spot favorit para pengunjung adalah pompa bensin Texaco. Pomba bensin Texaco model lawas ini siap mempertegas kesan vintage pada foto yang kamu abadikan di selfie spot Jakarta ini.

via hauwkeautogallery.com

Graffiti Restaurant

Alamat: Jalan R.A.Kartini No.18, Kec. Cilandak, Jakarta Selatan

Menikmati akhir pekan bersama orang tercinta tentu sangatlah menyenangkan. Momen tersebut akan semakin memorable jika kamu bisa memilih tempat yang pas untuk menghabiskan waktu bersama.

Salah satu tempat nongkrong yang Bob rekomendasikan untuk kamu kunjungi adalah Graffiti Restaurant. Pasalnya, tempat nongkrong ini tak hanya menawarkan tempat yang nyaman untuk ngobrol juga tempat untuk berfoto bersama.

Salah satu selfie spot Jakarta ini dikelilingi oleh grafiti cantik yang ada di sudut restorannya. Dengan adanya selfie spot Jakarta ini, kamu tentu bisa sekalian mengambil gambar dengan background grafiti unik ini.

Konsep tempat nongkrong seperti ini tentu lumayan sulit untuk ditemukan di Indonesia. Beberapa tempat nongkrong bersama konsep sama ini justru biasa dijumpai di luar negeri seperti Australia dan Amerika Serikat.

via booking.com

Kota Tua Jakarta

Alamat: Jakarta Utara dan Jakarta Barat

Bisa jadi selfie spot Jakarta satu ini sudah terkenal dengan bangunan di kawasannya yang bergaya arsitek Eropa. Selfie spot Jakarta yang Bob maksud adalah Kota Tua Jakarta yang berada di antara Jakarta Utara dan Jakarta Barat.

Di kawasan ini, kamu bisa menikmati kentalnya suasana khas Eropa dengan bangunan-bangunan ada. Tak heran karena beberapa bangunan diantaranya dibangun di zaman kolonial sebagai pusat kota Batavia zaman dulu.

Selama berada di kota tua, kamu bisa nongkrong bersama keluargamu. Ataupun jika kamu senang berfoto-foto, banyak spot yang bisa kamu manfaatkan untuk menjadi background foto ceria bersama keluarga.

Ada juga beberapa museum yang bisa kamu kunjungi untuk menambah pengetahuan tentang Jakarta zaman dulu. Salah satu museum yang bisa dikunjungi adalah Museum Fatahilah yang pernah menjadi tempat pemerintahan Belanda.

selfie spot Jakarta kota tua
via phinemo.com

Stasiun MRT Blok A

Alamat: Jalan Panglima Polim No.143, Kec. Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Beberapa waktu yang lalu, selfie spot Jakarta satu ini sempat viral. Pasalnya, selfie spot Jakarta ini memberikan kesan suasana tempat yang seperti jalanan yang ada di Jepang.

Selfie spot Jakarta tersebut adalah kawasan Stasiun MRT Blok A. Spot berfoto di Jakarta ini menawarkan momen asyik untuk banyak berfoto-foto dengan spot yang instagenic dan layak masuk ke media sosialmu.

Waktu yang tepat untuk berburu foto di Stasiun MRT Blok A adalah di malam hari. Kamu bisa menunggunya di kedai kopi yang ada di sekitaran kawasan ini untuk mendapatkan waktu yang tepat untuk berfoto.

Setelah menunggu di waktu yang tepat, jangan lupa untuk mencari angle yang pas. Dengan angle yang pas, Bob jamin fotomu nantinya akan benar-benar terasa seperti kamu berada di jalanan yang ada di Jepang.

via twitter @MRTJakarta

Museum Taman Prasasti

Alamat: Jalan Tanah Abang I No.1, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat

Museum Taman Prasasti menjadi selfie spot Jakarta selanjutnya yang akan serasa seperti berada di luar negeri. Museum satu ini sendiri merupakan cagar budaya yang menjadi peninggalan masa colonial Belanda.

Oleh karena itu,  saat kamu berkeliling, tempatnya akan terasa bernuansa Eropa. Berlokasi di kawasan Tanah Abang, museum ini memiliki banyak koleksi prasasti kuno dan miniature makam dari berbagai provinsi yang ada di Indonesia.

Dengan nuansa Eropa ini, Museum Taman Prasasti bisa masuk ke dalam list tempat yang wajib kamu kunjungi dalam mencari selfie spot Jakarta. Jika kamu masih ragu, kamu tidak perlu takut karena tempatnya tidak terkesan seram.

Dari beberapa tempat yang Bob rekomendasi sebagai selfie spot Jakarta, Museum Taman Prasasti merupakan tempat anti mainstream yang kayaknya jarang orang kunjungi. Jadi, kamu bisa memuaskan diri untuk berfoto-foto.

via decode.uai.ac.id

JPO Halte Gelora Bung Karno

Alamat: Jalan Jend. Sudirman Kec. Setiabudi, Jakarta Selatan

Nah, JPO Halte Gelora Bung Karno merupakan selfie spot Jakarta yang bukan termasuk tempat wisata Jakarta. Pasalnya, tempat satu ini diperuntukan untuk menjadi jembatan yang mempermudah orang.

Selain fungsinya, Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) ini didesain dengan unik dan futuristik. Oleh karena itu, tak heran di beberapa waktu, selfie spot Jakarta ini dipenuhi orang yang ingin berfoto di sini.

Bahkan, semakin malam, banyak orang yang berbondong-bondong untuk berfoto di JPO Halte Gelora Bung Karno sekalian menggunakan JPO ini untuk menyebrang.

Lampu warna-warni yang menyala menjadi daya tarik yang membuat banyak orang kepincut untuk menggunakan JPO. Bob sarankan untuk datang langsung karena kamu akan terkesima dengan keindahannya.

via rmoljakarta.com

Yesterday Lounge

Alamat: Jl. Puri Sakti 7 No.36A, Kec. Cilandak, Jakarta Selatan

Selfie spot Jakarta terakhir adalah Yesterday Lounge. Kamu bisa mengunjungi tempat nongkrong Jakarta satu ini jika Graffiti Restaurant dianggap terlalu jauh dari lokasi di mana kamu berada saat akan nongkrong nantinya.

Tempat nongkrong ini tidak kalah menarik dengan tempat nongkrong yang tadi Bob sudah jelaskan. Yesterday Lounge pun pastinya akan cocok untuk menjadi pilihan untuk nongkrong bersama teman-teman di akhir pekan.

Selain cocok untuk bercengkrama dalam waktu yang cukup lama bersama teman-teman, Yesterday Lounge pun cocok bagi kamu yang sedang liburan di Jakarta dan mencari selfie spot Jakarta yang seperti di luar negeri.

Salah satu spot yang biasa menjadi favorit pengunjung adalah spot yang bernuansa broadway. Dengan selfie spot Jakarta, kamu pastinya tidak akan kehabisan spot untuk mengisi foto-foto yang bisa diunggah ke media sosialmu.

via thepastelsunset.blogspot.com

Menginap setelah Eksplorasi Selfie Spot Jakarta? Ya di Bobobox!

Setelah lelah mengeksplorasi selfie spot Jakarta, kamu bisa beristirahat dengan nyaman di Bobobox. Salah satu Bobobox yang bisa dipilih di Jakarta antara lain Bobobox Kota Tua, Bobobox Pancoran, dan Bobobox Kebayoran Baru.

Soal pemesanan, kamu bisa memesannya dengan mengunduh aplikasi Bobobox terlebih dahulu di sini.

You might also like