Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Selembut Awan! Ini Dia Resep Cloud Bread yang Sedang Trending

Kamu bisa buat sendiri di rumah, lho!

Buat kamu yang sering nonton TikTok pasti sudah tidak asing lagi dengan makanan yang satu ini! Ternyata cara membuat Cloud Bread cukup mudah, lho! Bahan-bahannya pun tidak sulit kamu dapatkan di warung, toko kue, pasar, atau pasar swalayan. Seperti yang kalian lihat di media sosial, Cloud Bread memiliki tekstur yang lembut dan ringan bagaikan awan.

livewithtuyen.com

Untuk meniciptakan tampilan yang berwarna-warni seperti yang kamu lihat di media sosial, kamu dapat menambahkan pewarna makanan dalam proses pembuatannya. Bob sudah siapkan resep Cloud Bread yang paling nikmat khusus buat kamu! Yuk kita simak sama-sama!

Bahan Cloud Bread:

  • 3 butir telur (ambil putihnya saja)
  • 1 sendok makan tepung maizena
  • 2 1/2 sendok makan gula pasir putih
  • 1 sendok makan ekstrak vanila
  • Pewarna makanan berbagai warna
  • Kertas Roti (untuk alas)
via unsplash

Cara membuat Cloud Bread:

  1. Pecahkan telur, pisahkan putih dan kuning telurnya. Kita gunakan putih telurnya saja.
  2. Kocok putih telur menggunakan mixer atau hand whisk hingga berbusa.
  3. Tambahkan 2 1/2 sendok makan gula pasir.
  4. Setelah itu tambahkan 1 sendok makan tepung maizena.
  5. Tambahkan 1 sendok makan ekstrak vanila memberikan aroma vanila, dan aduk hingga menjadi menyerupai busa kaku atau soft peak.
  6. Bagi adonan sejumlah warna yang kamu inginkan,
  7. Tambahkan pewarna makanan yang berbeda ke tiap adonan yang telah kamu bagi. Aduk hingga warna merata.
  8. Siapkan loyang yang telah dilapisi kertas roti di bagian bawahnya.
  9. Panggang adonan dalam oven selama 20 hingga 30 menit dengan suhu 150 derajat celcius.
  10. Angkat dan tiriskan Cloud Bread.
  11. Cloud Bread pun sekarang siap disajikan.

Oh iya, Bob punya tips tambahan, nih, buat kamu! Yang pertama, jika kamu menggunakan telur yang telah disimpan di dalam kulkas sebelumnya, akan lebih baik jika telur tersebut kamu diamkan terlebih dahulu di luar kulkas selama beberapa saat hinga mencapai suhu ruangan. Tips yang kedua adalah, gunakan bahan tanpa kandungan minyak. Kedua tips tersebut dilakukan agar putih telur dapat mengembang dengan baik.

Tips berikutnya adalah; kamu dapat mengkreasikannya dengan menjadikannya pengganti bun untuk sandwich. Bayangkan tekstur lembut dari Cloud Bread dipadukan dengan beragam isian yang lezat! Sebagai penutup, tips yang terakhir dari Bob adalah, kamu dapat menambahkan beragam topping seperti choco chips, irisan kacang almond, biji-bijian atau topping lainnya untuk mempercantik dan menambah cita rasa sesuai seleramu!

Istirahat yang berkualitas di Bobobox

Super Comfy Bobobox Pods

Bobobox telah hadir di beberapa kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, dan Semarang. Kamu pasti mendapatkan kesempatan istirahat yang berkualitas tanpa gangguan karena Bobobox merupakan hotel kapsul yang mengedepankan kenyamanan, keamanan dan didukung dengan integrasi dengan sistem berteknologi tinggi. Kamu bisa mendengarkan musik dengan bluetooth speaker, mengubah warna lampu pod-mu sesuai mood, bahkan streaming film tanpa gangguan dengan koneksi internet super cepat!

Oh iya, semua fitur-fitur itu bisa kamu akses melalui smartphone kamu, lho! Jadi tunggu apa lagi, yuk pesan pod kamu melalui situs dan aplikasi Bobobox!

You might also like