Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Sebentar Lagi Wawancara Kerja? Ini Lah 7 Inspirasi Pakaian yang Akan Membuatmu Percaya Diri Saat Interview!

Bingung mencari inspirasi pakaian interview kerja? Simak ulasan Bob tentang outfit interview yang akan membuatmu lebih percaya diri saat wawancara kerja.

Proses melamar kerja memang penuh tantangan. Setelah CV milikmu diterima oleh perusahaan, kamu harus melewati satu lagi tahap yang paling membuat pelamar kerja deg-degan, yaitu wawancara kerja. Tidak hanya bahasa tubuh yang dinilai selama wawancara kerja, namun ternyata pakaian juga diperhatikan, lho.

Nah, kali ini Bob akan memberikan tips inspirasi pakaian interview kerja yang akan membuat calon bosmu terkesan.

Inspirasi Pakaian Interview Kerja yang Up-to-Date

inspirasi pakaian interview kerja
@HuntersRace via unsplash.com

Inspirasi pakaian interview kerja yang pertama adalah pastikan outfitmu selalu up-to-date. Sebelum wawancara kerja, kamu sebaiknya mencari info di internet mengenai inspirasi pakaian interview kerja terbaru. Kamu juga harus mencari tahu seperti apa, sih, gaya berpakaian orang-orang yang bekerja di calon perusahaanmu nanti.

Pilih Pakaian yang Nyaman

Tidak perlu membeli setelan jas baru dan bermerk sebagai inspirasi pakaian interview kerja. Cukup kenakan kemeja dan sepatu yang membuatmu nyaman dan masih terlihat bagus untuk dipakai saat wawancara. ketika kamu tidak nyaman mengenakan pakaian baru, HRD akan memperhatikan, lho.

Pakaian Kasual namun Professional

inspirasi pakaian interview kerja
@NimbleMade via unsplash.com

Untuk perempuan, nspirasi pakaian interview kerja di tempat yang kasual bisa dengan mengenakan celana jeans gelap dengan perpaduan blus dan kardigan. Kamu juga bisa menggunakan rok selutut dengan atasan kemeja atau blus berkancing. Selain itu, inspirasi pakaian interview kerja lselanjutnya adalah dengan memadukan setelan kasualmu dengan sepatu flat atau heels.

Hal yang sama juga berlaku untuk pria dimana kamu bisa mengkombinasikan celana jeans gelap dengan kemeja atau polo berkancing sebagai inspirasi pakaian interview kerja.

Inspirasi Pakaian Interview Kerja di Tempat Kerja Formal

Jika kamu dipanggil untuk wawancara di lingkungan bisnis yang cenderung formal, maka inspirasi pakaian interview kerja pun akan berbeda.

Bagi perempuan, kamu bisa memilih bawahan celana panjang hitam atau biru tua. Jika ingin mengenakan rok, kamu bisa memilih rok jenis pensil. Untuk atasan, kamu bisa memadukan kemeja dengan kardigan, blazer, atau jaket formal.

Inspirasi pakaian interview kerja untuk pria bisa dengan mengenakan setelan lengkap kemeja, dasi, serta celana panjang berwarna gelap dan ikat pinggang. Kamu juga bisa mengenakan blazer kalau kamu suka.

Pilih Warna-Warna Netral

inspirasi pakaian interview kerja
@SamuelDixon via unsplash.com

Saat interview kerja, sebaiknya kamu hindari mengenakan pakaian yang memiliki motif atau pola yang terlalu mencolok atau meriah. Pilih warna-warna pastel atau netral sebagai inspirasi pakaian interview kerja yang menunjukkan kesan sederhana namun elegan.

Gaya Rambut

Gaya rambut juga termasuk ke dalam inspirasi pakaian interview kerja. Untuk perempuan, apalagi yang memiliki rambut panjang, mengatur rambut untuk interview kerja bisa sangat menantang. Jika kamu memiliki waktu, kamu bisa pergi ke salon dulu untuk memastikan rambutmu rapi sebelum interview. Jika waktumu tidak cukup, kamu bisa membuat sanggul modern atau mengikat rambut agar lebih praktis.

Gaya Hijab

inspirasi pakaian interview kerja
@FebriSym via unsplash.com

Sebagai inspirasi pakaian interview kerja bagi yang berhijab, kamu bisa mengenakan hijab dengan warna-warna netral atau pastel. Pastikan warna-warna hijab yang kamu kenakan terpadu dengan sempurna dengan warna blus dan rok atau celanamu ya.

Jangan Kenakan Ini Saat Wawancara kerja

Hindari menggunakan sandal jepit atau sepatu yang ujungnya terbuka, ya. Kamu juga sebaiknya tidak mengenakan tank-top atau pakaian terbuka lainnya. Pastikan pakaian dalammu juga tidak terlihat dan satu lagi, jangan terlalu banyak menggunakan parfum karena tidak semua orang nyaman dengan bau parfum yang menyengat.

Tenangkan Dirimu di Bobobox

inspirasi pakaian interview kerja

Wawancara kerja memang selalu membuat nervous. Tapi, kamu tidak perlu khawatir jika dipanggil wawancara di luar kota, kamu bisa menginap di Bobobox sambil mempersiapkan diri untuk interview.

Pods Bobobox yang nyaman akan membuatmu lebih tenang dan membuat istirahatmu lebih berkualitas sebelum waktu wawancara tiba. Lokasi Bobobox yang terletak di pusat kota-kota besar pun akan membuatmu lebih mudah untuk pergi ke tempat wawancara.

Tunggu apalagi, cari tahu tentang Bobobox dan promo-promonya di sini.

 

You might also like