Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Satu Hari Di Semarang, Ngapain Ya? Simak Panduan Lengkap Untuk Menjelajahi Kota Lumpia

Bingung harus kemana saat mengunjungi Kota Semarang? Simak itinerary Semarang ala Bob sebgai panduan travelling satu hari di Semarang

Gaya hidup travelling memang sudah melekat dengan anak muda masa kini. Sekarang, berwisata jauh lebih mudah dan aman dibandingkan pada saat zaman dulu. Kini, kamu bisa berjalan-jalan sendiri atau lebih dikenal dengan solo travelling dengan rasa aman tanpa harus merasa takut.

Teknologi yang semakin maju pun akan mempermudahmu saat travelling. Jika kamu kebingungan mau pergi ke tempat wisata mana, kamu bisa buka telepon pintarmu dan mencari blog yang membahas tentang itinerary perjalanan orang lain.

Karena itulah, kali ini Bob akan membuat itinerary perjalanan yang bisa menjadi referensi untukmu saat berkunjung ke salah satu kota yang paling ikonik di Pulau Jawa. Yuk, simak sejenak itinerary Semarang untuk menjadi panduan liburanmu di Kota Lumpia.

Itinerary Semarang Pertama: Sarapan di Soto Mbak Lin

itinerary semarang
via suara.com

Bagi kamu yang baru sampai di Kota Semarang saat pagi hari dan mencari sarapan khas Semarang yang enak, kamu bisa coba datang ke Soto Ayam Kudus Mbak Lin. Kuliner khas Semarang ini bisa menjadi itinerary Semarang yang pertama saat tiba di kota ini.

Meskipun berjudul Soto Kudus, namun Soto Mbak Lin ini merupakan salah satu yang terkenal di Semarang. Campuran nasi, tauge, ayam dan kuah kuningnya akan membuat lidah siapa saja bergoyang saking lezatnya.

Tidak heran jika Soto Mbak Lin ini selalu masuk dalam itinerary Semarang sebagai tempat tujuan untuk sarapan.  Lokasi Soto Mbak Lin yang terletak di Jalan Ki Mangunsarkoro no.15 Semarang ini memiliki tempat yang luas dan nyaman untuk sarapan bersama teman atau keluargamu.

Klenteng Sam Poo Kong

itinerary semarang
via ayobandung.com

Salah satu tempat paling bersejarah di kota ini wajib masuk ke dalam Itinerary Semarang. Akan rugi rasanya berkunjung ke Kota Semarang tanpa mampir ke Klenteng Sam Poo Kong.

Klenteng ini merupakan napak tilas Laksamana Cheng Ho, seorang pelaut China yang sangat terkenal. Sam Poo Kong sendiri dikenal sebagai tempat pertama beliau saat menginjakkan kaki untuk pertama kalinya di Pulau Jawa.

Untuk mengelilingi klenteng ini, kamu cukup membayar sekitar Rp28.000/orang saja dan kamu bisa puas berfoto dan mengeksplorasi bangunan-bangunan bergaya Cina klasik. Klenteng Sam Po Kong ini sudah buka sejak pukul 8 pagi, lho. Jadi kamu bisa datang ke tempat ini setelah sarapan sebagai itinerary Semarang kedua.

Itinerary Semarang kedua ini berada di Jalan Simongan No.129, Kota Semarang. Jangan lupa mampir ya.

Kampung Pelangi 

Kampung Pelangi Semarang memang bukan kampung pelangi pertama di Indonesia. Setelah berbagai kota telah memiliki kampung pelanginya sendiri, sebut saja Malang dan Yogyakarta, kini giliran Semarang yang mulai unjuk gigi di bidang seni rupa dengan Kampung Pelanginya.

Namun, meskipun kampung pelangi juga terdapat di berbagai kota lainnya, Kampung Pelangi di Semarang memiliki keunikannya tersendiri dan pas untuk dimasukkan dalam itinerary Semarang selanjutnya.

Sebelum makan siang, kamu bisa berjalan-jalan di sekitar Kampung Pelangi Semarang yang letaknya persis di belakang Pasar Bunga Kalisari atau di Jalan Dr. Soetomo, Randusari Semarang.

Cantiknya warna-warni di Kampung Pelangi Semarang ini membuatmu tidak akan menyesal telah memasukkan Kampung Pelangi ke dalam itinerary Semarang. Pokoknya kamu akan puas mengagumi keindahan seni rupa yang penuh warna di Kampung Pelangi dengan banyak spot intagrammablenya.

Makan Siang di Asem Asem Koh Liem

Setelah jalan-jalan selama setengah hari di Semarang, mencari makan siang yang nikmat dan segar menjadi tujuan selanjutnya di itinerary Semarang. Kali ini, Bob akan merekomendasikan tempat makan yang tidak hanya terkenal karena kelezatan makanannya namun juga karena sejarahnya.

Asem Asem Koh Liem merupakan salah satu restoran tertua di Kota Semarang. Retoran ini telah berdiri sejak tahun 1978, lho. Asem Asem Koh Liem ini memiliki menu andalan yang selalu dicari oleh pelanggannya, yaitu tentu saja Asem-asem.

Asem-asem sendiri merupakan sup daging sapi dimana kuahnya merupakan campuran dari asam jawa, blimbing wuluh dan tomat. Racikan ketiga bumbu utama asem-asem tersebut membuat kuliner yang satu ini tidak ada yang mengalahkan kesegarannya.

Memasukkan Asem-asem Koh Liem ke dalam itinerary Semarang sebagai tujuan makan siang merupakan pilihan yang paling tepat saat mengunjungi kota ini.

Lawang Sewu

itinerary semarang
via travel.kompas.com

Teriknya panas matahari di Semarang bisa diantisipasi dengan mengunjungi tempat-tempat yang terkenal cukup adem, salah satunya adalah Lawanng Sewu. Pasti kamu pernah mendengar tentang tempat yang satu ini sebelumnya. Tempat ini adalah salah satu tempat yang harus masuk ke dalam itinerary Semarang.

Terlepas dari segala kesan angker yang melekat di Itinerary Semarang kelima ini, namun sejarah dan kemegahann Lawang Sewu tidak bisa disembunyikan. Lawang Sewu sendiri merupakan bangunan yang pernah digunakan oleh berbagai macam institusi, mulai dari Kantor Pemerintahan Kolonial Belanda hingga Kantor Kereta Api Indonesia (KAI).

Namun, kamu tidak perlu khawatir dengan kesan seram Lawang Sewu karena tempat ini bisa kamu kunjungi saat siang hari sebagai itinerary Semarang selanjutnya. Lawang Sewu sendiri terletak pas di Bundaran Tugu yang terletak tidak jauh dari Balaikota Semarang.

Dengan memasukkan Lawang Sewu ke dalam itinerary Semarang, Bob jamin liburanmu akan makin seru di kota ini.

Kota Lama Semarang

itinerary semarang
via nativeindonesia.com

Satu lagi spot yang tidak boleh luput dari itinerary Semarang, yaitu Kota Lama Semarang. Menikmati senja hari sambil beristirahat dan berinteraksi dengan orang banyak bisa dilakukan di sini. Kota Lama Semarang sendiri memiliki banyak sekali spot-spot yang menarik untuk dikunjungi dan menjadi tempat nongkrong bersama temanmu.

Di itinerary Semarang keenam ini, kamu bisa bersantai dan menikmati udara segar di tengah panasnya terik matahari Taman Srigunting. Selain itu, kamu juga bsa mengunjungi Gereja Blenduk yang sangat ikonik serta bisa mengikuti tur sejarah yang sudah disediakan oleh komunitas setempat.

Pokoknya kamu tidak akan menyesal memasukkan Kota Lama ke dalam itinerary Semarang. Temukan juga sudut-sudut instagrammable di Kota Lama Semarang untuk menambah koleksi foto-fotomu di Instagram.

Itinerary Semarang Terakhir: Menginap di Bobobox

itinerary semarang

Setelah puas menjelajah tempat wisata dan kuliner Kota Semarang seharian, itinerary semarang selanjutnya adalah dengan beristirahat untuk memulihkan tenagamu. Namun, mencari tempat menginap yang nyaman, aman dan sesuai budget di Semarang apakah mudah?

Jangan khawatir karena kini sudah ada Bobobox di Semarang tepatnya di Kota Lama, lho. Jadi bagi kamu yang sedang berwisata ke Semarang dan mengunjungi Kota Lama, langsung saja check in di Bobobox.

Kenapa harus menginap di Bobobox? Bobobox merupakan hotel kapsul paling unik di Indonesia karena mengusung konsep futuristik yang sudah terintegrasi IoT dimana kamu hanya bisa mengakses podsmu melalui terepon pintarmu saja.

Bobobox juga terkenal sangat nyaman, lho. Meskipun berkonsep hotel kapsul, Pods Bobobox bisa cukup untuk dua orang. Sehingga kamu bisa mengajak teman atau sahabatmu menginap bersama di Bobobox.

Masih penasaran dengan Bobobox? Kalau begitu cek saja langsung semua info tentang Bobobox di sini dan jangan lupa untuk masukkan menginap di Bobobox di dalam itinerary Semarang, ya.

Oh iya, kamu juga bisa melihat langsung interior pods Bobobox lewat virtual 360° tour lho!

 

You might also like