Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Rasakan Pengalaman Bersepeda Melewati Rute Sepeda Jogja Berikut Ini!

Rute sepeda Jogja berikut ini menawarkan banyak pemandangan indah!

Rute sepeda Jogja berikut ini bisa menjadi salah satu pilihan bagi kamu untuk mengelilingi banyak tempat menarik di Jogja. Selain dikenal memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi nan lengkap mulai dari wisata alam, wisata sejarah, dan wisata kuliner, Jogja juga dikenal menjadi destinasi wisata bersepeda. Pada kesempatan kali ini Bob akan membahas beberapa rute sepeda Jogja yang bisa kamu kunjungi karena dikenal sering menjadi tujuan para pesepeda.

Rute sepeda Jogja yang akan Bob bahas kali ini cukup lengkap lho. Kamu bisa pilih rute sepeda Jogja yang santai sampai dengan rute sepeda Joga yang menantang. Tentunya rute sepeda Jogja ini akan membuat kamu puas bekeliling Jogja sambil menikmati pemandangan alamnya yang mengagumkan. Jangan lupa juga untuk memastikan bahwa kondisi tubuh kamu dalam kondisi fit saat akan bersepeda dan tetap mengikuti protokol kesehatan juga rambu-rambu lalu lintas ya.

Jangan lupa juga untuk kenakan beberapa perlengkapan pengaman seperti helm dan pelindung lutut juga siku jika dikira perlu. Keamanan saat bersepeda tentunya akan menambah kenyamanan kamu saat mengelilingi Jogja dengan sepeda kamu.Belakangan ini Pemerintah Kota Jogjakarta, DIY, menyiapkan beberapa rute sepeda Jogja yang bisa kamu coba yang melewati beberapa perkampungan. Yuk langsung kita bahas rute sepeda yang Bob rekomendasikan seperti berikut ini!

rute sepeda jogja

1. Rute Sepeda Jogja: Romansa Kota Lawas

Rute sepeda yang pertama ini bernama Romansa Kota Lawas. Rute sepeda Jogja ini memiliki panjang sekitar 13,33 kilometer dimulai dari Dinas Pariwisata Kota Jogjakarta di Kotabaru. Dari sana kamu akan menyusuri Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Sajiono, Jalan Juandi, Jalan Ipda Tut Harsono, Jalan Kusumanegara menuju kawasan Kotagede, dan berakhir di Bendung Lepen Giwangan.

2. Rute Sepeda Jogja: Tilik Jeron Beteng

Rute sepeda berikutnya adalah rute Tilik Jeron Beteng yang memiliki panjang sekitar 8,68 kilometer. Rute sepeda Jogja ini diawali dari Pasar Pakuncen, Kampung Ketanggungan, Sindurejan, Suryodiningratan, Magangan, dan berakhir di Plaza Pasar Ngasem. Selama bersepeda melewati rute sepeda Jogja ini kamu bisa memanfaatkan waktu sambil berwisata kuliner di sekitar Pasar Condronegaran dan Pasar Ngasem.

3. Rute Sepeda Jogja: Susur Kampung

Rute sepeda yang kamu bisa coba berikutnya cukup menarik karena akan melawati beberapa kampung-kampung di tepi sungai sepanjang 6,55 kilometer. Kampung yang akan dilewati melalui rute ini adalah Kampung Wisata Becak Maju, kampung di sekitar Museum Pangeran Diponegoro, dan Karangwaru Riverside. Kamu juga bisa berkesempatan melalui salah satu kampung bernama Kampung Jetis yang dikenal dengan Taman Robin.

4. Rute Sepeda Jogja: Taman Pintar

Rute sepeda Taman Pintar ini memiliki panjang 6,17 kilometer dimulai dari Taman Pintar menuju Jalan Sultan Agung, Jalan Brigjen Katamso, Sidokabul, dan berakhir di Taman Pintar Dua yang berada di Jalan Tegalturi. Beberapa kampung yang akan dilewati di rute sepeda Joga ini diharapkan juga dapat berkontribusi menggerakkan perekonomian masyarakat.

5. Rute Sepeda Jogja: Puncak Sosok

Bagi kamu yang menginginkan rute sepeda yang menantang dan cenderung ekstrem Bob merekomendasikan kamu untuk mencoba rute sepeda Puncak Sosok. Puncak Sosok berlokasi di Bawuran, Kecamatan Pleret, Kabupaten Bantul dan lokasinya sekitar 20 kilometer dari pusat Kota Jogjakarta. Kamu akan menemukan rute jalan yang menanjak dan berbatu. Sesampainya di Puncak Sosok kamu akan menikmati indahnya pemandangan alam yang mengagumkan.

6. Rute Sepeda Jogja: Puncak Bibis

Rute sepeda ini dikenal sebagai rute favorit para pesepeda asal Jogjakarta. Rutenya bisa dibilang cukup menantang karena kamu akan menemui beberapa tanjakan curam yang lumayan ekstrem dengan elevasi maksimal hingga 18 persen. Puncak Bibis ini berlokasi di Bangunjiwo, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul dan seringkali digunakan sebagai pos sepeda karena menjadi tempat berkumpulnya para pesepeda di Jogjakarta.

Sesampainya di Puncak Bibis kamu bisa beristirahat di salah satu warung yang dikenal sebagai tempat beristirahatnya para pesepeda bernama Warung Bu Yati Di warung ini kamu bisa melepas lelah sambil memesan. Kamu bisa bersantai sambil berbincang-bincang dengan para pesepeda lainnya di sekitar gazebo yang sudah disediakan di sana.

7. Rute Sepeda Jogja: Spot Riyadi

Rute sepeda Spot Riyadi ini akan menuntun kamu mengayuh sepeda di sekitar wilayah bagian timur Kota Jogjakarta tepatnya di Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman. Spot Riyadi ini berlokasi sekitar 20 kilometer dari pusat kota dan dikenal memiliki rute yang cukup menanjak. Dari ketinggian rute ini, kamu bisa menikmati pemandangan Kota Jogjakarta di bagian barat dan pemandangan Kota Klaten di bagian timur. Dijamin tidak akan membuat kamu menyesal bersepeda ke sini!

8. Rute Sepeda Jogja: Bukit Klangon

Bagi kamu yang ingin bersepeda sambil menyaksikan banyak pemandangan alam khas Jogjakarta yang memanjakan mata kamu bisa coba rute sepeda Bukit Klangon. Bukit Klangon berlokasi di Glagaharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman atau sekitar 30 kilometer dari pusat Kota Jogjakarta.

Bukit Klangon juga dikenal sebagai salah rute favorit para pesepda karena menawarkan banyak pemandangan alam yang indah dan juga rutenya yang menanjak dan menantang. Dari ketinggian Bukit Klangon, kamu dapat menyaksikan panorama Gunung Merapi yang sangat indah.

9. Rute Sepeda Jogja: Waduk Sermo

Rute sepeda Jogja terakhir yang akan Bob rekomendasikan adalah rute sepeda melewati Waduk Sermo yang berlokasi di Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo. Waduk Sermo berlokasi kurang lebih 40 kilometer dari pusat Kota Jogjakarta. Rute ini dikenal tidak membosankan karena memiliki banyak variasi mulai dari jalan aspal lurus, tanjakan, turunan, hingga tikungan tajam.

Setelah lelah mengayuh sepeda hingga sampai di Waduk Sermo kamu bisa menikmati pemandangan danau dan udaranya yang sejuk yang sekitika dapat mengobati rasa lelah kamu. Pemandangan alamnya yang cantik cocok kamu manfaatkan untuk bergaya dan berfoto bersama sepeda kamu untuk kemudian di unggah di sosial media. Pastikan kondisi tubuh kamu dalam kondisi fit sebelum menjajal rute sepeda Jogja Waduk Sermo ya.

Tetap Bahagia dengan Menginap di Bobobox!

Yang namanya bahagia bisa dicari dari hal-hal sederhana. Seperti staycation misalnya. Hanya dengan menginap di tempat dengan suasana berbeda bisa bikin kamu kembali segar. Nah, kalau soal staycation, Bobobox tempatnya. Hotel kapsul yang satu ini bisa bikin kamu bebas dari stres. Suasana tenang dan hening akan kamu dapatkan saat masuk ke pod-nya. Selain itu, desainnya yang modern juga enak untuk dinikmati.

Nggak cuma itu, teknologi yang digunakan juga canggih. Untuk memesan kamar, kamu bisa melakukannya melalui aplikasi Bobobox. Aplikasi ini, selain untuk memesan, juga berfungsi sebagai kunci kamar lho. Tinggal pindai saja QR code-nya. Untuk memberikan gambaran pengalaman menginap yang lebih nyata, yuk, keliling-keliling di pods Bobobox lewat 360° virtual tour bareng Bob. Jadi, tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox dan lupakan stres untuk sejenak!

You might also like