Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Khusus Buat Kamu Para Pemberani! Ini Dia Daftar Rumah Paling Angker di Indonesia!

Diselimuti oleh kisah mistis nan menyeramkan!

Bobobox.co.id — Tak hanya sekolah saja, banyak rumah di Indonesia yang terbilang angker. Bahkan, keangkeran dari rumah paling angker di Indonesia tersebut sendiri sudah diketahui oleh banyak orang.

Tak heran juga jika beberapa rumah di daftar ini pun kerap kali dijadikan sebagai tempat ajang uji nyali. Beragam kisah mistis pun akhirnya semakin mempertebal suasana menyeramkan dari rumah-rumah tersebut.

Khusus buat kamu para pemberani, Bob akan suguhkan daftar rumah paling angker di Indonesia berikut ini. Berani untuk mengunjungi salah satu rumah angker yang ada di daftar ini?

Ini Dia Daftar Rumah Paling Angker di Indonesia

1. Rumah Hantu Darmo (Surabaya)

Rumah paling angker di Indonesia pertama adalah Rumah Hantu Darmo di Surabaya. Tempat terbengkalai menyeramkan di Indonesia ini terkenal akan cerita horor yang menyertai tempat tersebut.

Rumah Hantu Darmo disebut-sebut adalah rumah hasil pesugihan. Setelah kerap menumbalkan orang lain, keluarga penghuni rumah tersebut tidak ingin memberikan tumbal. Mereka berusaha kabur.

Naas, satu keluarga tewas akibat ingkar pada perjanjian dengan setan tersebut. Kabarnya, kedua penjaga rumah ini tewas sebagai pengganti tumbal. Di sisi lain, sosok genderuwo dan harimau sering terlihat di rumah ini.

Rumah Hantu Darmo via boombastis.com

2. Rumah Gurita (Bandung)

Rumah paling angker di Indonesia berikutnya adalah Rumah Gurita. Penamaan dari rumah angker ini sendiri didasari oleh patung gurita raksasa yang menempel di atas rumah angker di Bandung tersebut.

Nuansa menyeramkan begitu melekat di Rumah Gurita ini. Bahkan, tak sedikit orang yang memercayai bahwa rumah ini menjadi tempat para pemuja aliran sesat atau gereja setan.

Keangkeran inilah membuat Rumah Gurita begitu dikenal tak hanya di Bandung. Tak heran juga jika rumah ini diangkat ke layar lebar pada tahun 2014 berjudul Rumah Gurita yang dibintangi oleh Boy William dan Shandy Aulia.

Rumah Gurita via minews.id

3. Rumah Kentang (Bandung)

Masih berada di Bandung, kamu bisa menemukan rumah paling angker di Indonesia. Sama seperti halnya Rumah Gurita, lokasi angker di Bandung ini pernah dijadikan film pada tahun 2012 yang lalu.

Rumah tersebut adalah Rumah Kentang yang berlokasi di Jalan Aceh. Banyak orang mengatakan bahwa mereka sering mencium bau kentang yang menyengat disertai tangisan seorang bayi dari rumahnya.

Soal baunya, ada yang percaya bahwa bau kentangnya berasal dari genderuwo yang menempati rumah tersebut. Ada pula yang percaya bahwa bau tersebut berasal dari kisah tragis seorang ibu yang menjatuhkan bayinya saat memasak kentang.

rumah paling angker di Indonesia Rumah Kentang
Rumah Kentang via via soloevent.id

4. Rumah Tua Pangalengan (Bandung)

Bagi kamu yang pernah menonton film Pengabdi Setan karya Joko Anwar, tentu tak asing dengan rumah satu ini. Pasalnya, rumah ini merupakan salah satu rumah yang menjadi lokasi syuting film tersebut.

Rumah tua tersebut sendiri termasuk salah satu rumah paling angker di Indonesia. Buktinya adalah pintu yang kerap tertutup secara tiba-tiba meski tidak ada angin yang berhembus.

Tak hanya itu, masih banyak kisah menyeramkan dari rumah tersebut. Mulai dari sumur tua di belakang rumah yang dihuni oleh makhluk halus hingga terdengarnya suara anak kecil dari dalam rumah.

Rumah Pengabdi Setan via ikutilangkahkaki.com

Baca Juga: 10 Lokasi Di Bandung Yang Terkenal Soal Keangkerannya


5. Rumah Keluarga Tak Kasat Mata (Yogyakarta)

Rumah tua berlokasi di Jalan Magelang, Yogyakarta ini merupakan rumah paling angker di Indonesia. Awalnya, rumah ini adalah rumah sebuah keluarga yang meninggal akibat menjadi korban pesugihan.

Kisah mistis dari rumah tua ini pernah dituliskan oleh Genta dalam laman Kaskus. Ia sendiri sering kali mengalami pengalaman mistis seperti suara tak jelas asal usulnya dari rumah tersebut.

Hal tersebut semakin diperkuat oleh penuturan warga sekitar. Warga sekitar pernah melihat sosok makhluk halus menampakan diri mereka seperti genderuwo, pocong, hingga sosok nenek.

Rumah Keluarga Tak Kasat Mata via today.line.me

6. Rumah Abraham Fletterman (Semarang)

Warga Semarang tentu sudah familiar dengan tempat angker Semarang ini. Selain memang pernah diangkat ke layar lebar, tempat ini kerap dijadikan sebagai salah satu tempat untuk uji nyali.

Rumah Abraham Fletterman merupakan rumah tua dengan balutan kisah mistis. Sesosok wanita berambut panjang dengan gaun putih kerap kali terlihat oleh warga yang tak sengaja melewat.

Untuk lokasinya, rumah ini berlokasi di Jalan Veteran. Terawatnya bangunan rumah milik Abraham Fletterman ini karena rumah ini memiliki pengurus yang merawat rumah ini.

Rumah Abraham Fletterman via phinemo.com

7. Hotel Lembah Dieng (Malang)

Hotel Lembah Dieng merupakan sebuah hotel yang dibangun pada tahun 1980an. Namun, karena suatu hal, bangunan hotel tersebut tidak dilanjutkan pembangunannya dan dibiarkan terbengkalai begitu saja.

Setelah itu, kesan seram pun menyelimuti bangunan hotel yang mulai hancur. Konon, lokasi ini kerap terjadi penampakan sosok makhluk halus. Sosok tua dipercaya kerap berjalan sambil menyeret lantai.

Tak hanya itu, warga sekitar pun kerap mendengar suara tangisan dan rintihan minta tolong dari dalam tempat horor ini. Hal ini yang membuat hotel ini dijuluki sebagai rumah angker oleh warga sekitar.

Hotel Lembah Dieng via merdeka.com

8. Rumah Hantu Kupang (Surabaya)

Rumah Hantu Kupang, atau dikenal juga dengan nama Gedung Setan Surabaya, adalah rumah paling angker di Indonesia lainnya. Dari luar, kamu bisa melihat bangunannya sudah lama tak terawat.

Dengan penampilan tersebut, warga sekitar pun mengganggap gedung ini sebagai tempat horor Surabaya. Hantu-hantu ini yang menganggu para penghuni silih berganti hingga akhirnya tak terurus seperti sekarang.

Soal kisah mistis yang menyelimuti, beberapa warga pernah mengalami langsung kejadian tersebut. Konon, sering terdengar suara rintahan anak kecil dari dalam Rumah Hantu Kupang tersebut.

rumah paling angker di Indonesia Rumah Hantu Kupang
Rumah Hantu Kupang via indonesiaimages.net

Baca Juga: 7 Destinasi Wisata Jogja Mistis Untuk Temani Malam Jumat Kamu


9. Rumah Kosong (Sragen)

Rumah Kosong di Sragen ini termasuk salah satu rumah paling angker di Indonesia. Rumah Kosong ini pernah dihuni oleh para pekerja Pabrik Gula Kedung Banteng pada zaman dahulu.

Namun, nasib naas menimba pabrik tersebut. Pabrik gula tersebut akhirnya ditutup pada tahun 1932. Hal tersebut membuat bangunan tersebut dibiarkan begitu saja hingga saat ini.

Kini, Rumah Kosong ini pernah viral di internet. Pasalnya, para pelanggar karantina mandiri di Sragen diharuskan berdiam diri di lokasi ini di mana mereka kerap melihat sosok hitam besar mengikuti mereka.

Rumah Kosong via topcareer.id

10. Rumah Gadang (Bekasi)

Rumah paling angker di Indonesia terakhir ditutup oleh Rumah Gadang di Bekasi. Lokasi dari rumah ini sendiri berada di Perumahan Jaka Permai, Jalan Kenanga Raya, Bekasi, Jawa Barat.

Saat melihat rumahnya, tanaman merambat serta pepohonan lebat tampak mendominasi rumah menyeramkan tersebut. Hal ini pulalah yang semakin membuat suasana rumah ini begitu angker.

Banyak kejadian misterius dialami oleh warga yang melewati Rumah Gadang ini. Ada yang bertemu dengan sosok wanita di dalam rumah, merasa dilempar batu, hingga terdengar musik melayu dari dalam rumah.

Rumah Gadang via jakartakita.com

Tak perlu Takut Tidur saat Baca Urban Legend Indonesia di Bobobox

Setelah membaca beberapa artikel soal rumah angker ini di pods Bobobox, kamu mungkin bisa takut untuk tidur sendiri. Namun, tak usah khawatir karena kamu tidak akan tidur sendiri di Bobobox karena konsep shared living yang diusung.

Jadi, banyak orang kok yang ada di luar pod yang sedang kamu inapi. Oleh karenanya, kamu pun bisa tidur nyenyak tanpa takut akan kesendirian yang datang.

Nah, bagi kamu yang ingin mencoba menginap di Bobobox, unduh aplikasi Bobobox di sini untuk informasi lebih lanjutnya ya!

Bobobox Pods Juanda

You might also like