Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Review Warung Kopi Purnama yang Legendaris di Bandung

Warung Kopi Tertua di Bandung yang juga Instagramable!

Sebelum kedai kopi dan kafe merajalela seperti sekarang, Bandung sudah memiliki warung kopi yang legendaris, yaitu Warung Kopi Purnama. Tempat ngopi ini sudah berdiri sejak tahun 1923, beberapa tahun sebelum kemerdekaan Indonesia diproklamasikan dan didirikan oleh A Tong, seorang perantau dari Medan.

Sebelum berubah nama menjadi Warung Kopi Purnama, warung ini bernama Chang Chong Se, diambil dari bahasa Mandarin yang berarti silakan mencoba. Penerus generasi keempatlah, Aldi Rinaldi Yonas yang mengubahnya menjadi nama yang kamu kenal sekarang sejak tahun 1966.

Menu Warung Kopi Purnama

warung kopi
Foto: @warungkopipurnama

Menu andalan yang dijual di sini adalah kopi susu dan roti selai srikayanya. Kopinya bukan seperti kopi susu kekinian. Kopi yang digunakan adalah Kopi Aroma, salah satu merek kopi yang tidak kalah melegenda di Bandung.

Jangan harap akan menemukan V60 atau Japanese cold brew di sini. Kopi susu yang kamu dapatkan adalah kopi tubruk panas dengan susu kental manis yang khas.

Selai srikaya yang digunakan di tempat ini adalah buatan sendiri. Warung Kopi Purnama tidak menggunakan selai jadi yang dibeli di supermarket sehingga rasanya autentik dan enak banget.

Selain kopi susu dan roti selai srikaya, di sini juga kamu bisa menemukan berbagai makanan lain. Ada roti dengan berbagai varian isian baik manis maupun asin. Ada makanan berat seperti nasi goreng, nasi rawon, gado-gado, dan masih banyak lagi.

Akan tetapi, untuk muslim sebaiknya berhati-hati saat mengunjungi tempat ini. Soalnya, Warung Kopi Purnama juga menjual makanan yang mengandung daging babi.

11 Kopi Susu Kekinian Di Bandung Yang Wajib Kamu Coba!

Bangunan bersejarah

warung kopi
Foto: @warungkopipurnama

Sebagai tempat ngopi tertua di Bandung, tentunya Warung Kopi Purnama merekam sejarah Indonesia. Hingga sekarang, bangunannya masih merepresentasikan keadaan zaman dulu. Dari luar, kamu akan melihat rumah yang tidak terlalu besar. Di atasnya terpasang papan bertuliskan Warung Kopi Purnama, sejak 1930.

Begitu masuk ke dalam, kamu akan merasakan nuansa yang lebih jadul lagi. Lantainya kotak-kotak kecil berwarna coklat muda. Meja dan kursinya terbuat dari kayu jati. Cat dindingnya putih pudar. Ditambah lampu gantung bulat, kamu serasa dibawa ke suasana zaman dahulu.

Meskipun bangunannya jadul, Warung Kopi Purnama beradaptasi dengan menerapkan konsep marketing masa kini seperti pemasaran melalui Instagram. Selain itu, di tempat ngopi ini juga ada Wi-Fi. Jadi, kamu bisa ngopi sambil berselancar di dunia maya.

Bangunan tua Warung Kopi Purnama tidak menghentikan orang-orang untuk datang ke tempat ini. Warung kopi yang satu ini tetap menjadi pilihan dan mampu bersaing dengan kedai-kedai kopi dengan konsep modern.

Justru, bangunannya yang jadul menjadi daya tarik tersendiri terutama bagi anak muda yang jarang melihat bangunan seperti ini. Maka dari itu, tempat ngopi ini selain cocok untuk nongkron juga cocok untuk foto-foto.

Mengenal 5 Jenis Kopi Asyik Teman Bekerja

Alamat

Jl. Alkateri No.22, Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40111

Jam operasional

Buka setiap hari pukul 06.30—22.00

Harga

Mulai dari Rp18.000

Menginap di Bobobox

Bobobox Paskal; Banyak Fasilitas Dan Tempat Asik Di Sekitarnya!

Dari Kopi Purnama, gimana kalau menginap dulu di Bobobox Paskal? Lokasinya nggak jauh loh dari sana. Bobobox adalah hotel kapsul yang menawarkan sensasi menginap yang unik. Desainnya modern dan tempatnya sangat nyaman.

Kamu dapat memesan kamar melalui situs dan aplikasi Bobobox. Aplikasi ini berfungsi sebagai kunci kamar setelah kamu mendapatkan QR code paska pemesanan. Selain itu, kamu bisa mengatur lampu led, pendingin ruangan, dan pengeras suara dari aplikasi.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox!

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.