Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Review Tempat Tongkrongan Baru di Bandung: Mendjamu Cafe

Buat para penyuka minuman sehat wajib mampir nih!

Di tengah maraknya coffee shop, muncullah sebuah kafe dengan ide segarnya yang lain daripada yang lain. Mendjamu Cafe & Resto menjadi tempat nongkrong dengan konsep dan menu yang menarik yang cocok untuk kamu yang sudah mulai bosan dengan minuman kopi atau boba.

Bandung merupakan kota yang penuh dengan daya tarik dan selalu punya sesuatu yang membuat siapapun rindu. Ibukota Jawa Barat ini memang selalu menjadi destinasi liburan favorit karena banyak hal yang bisa dieksplor dan selalu ada saja yang baru. Kreativitas warga Bandung, terutama di bidang kuliner, tak ada habisnya.

Menjamurnya kafe-kafe yang nyaman dan interior yang unik membuat kita ingin mencoba semuanya. Terutama kafe-kafe yang menyajikan kopi sebagai menu utama. Banyaknya tempat ngopi dengan konsep beragam dan menu jagoannya masing-masing terkadang membuat kita bingung karena banyaknya pilihan.

Kali ini Bob akan mengulas tentang Mendjamu Cafe & Resto, sebuah tempat nongkrong yang bisa menjadi pilihan oke buat kamu yang ingin hal yang baru.

Mendjamu Cafe & Resto

mendjamu cafe
beritabaik.id

Mendjamu Cafe & Resto merupakan kafe dengan perpaduan konsep modern, minimalis, dan tradisional dengan menu andalannya yaitu minuman jamu. Bangunan kafe yang minimalis didominasi dengan warna putih dan kuning segar. Terdapat ruangan indoor dan outdoor dengan dihiasi banyak tanaman hijau di sekeliling kafe.

Di dalam, tepatnya di area belakang kafe terdapat halaman luas yang digunakan untuk yoga. Tempat yang tersedia di kafe ini cukup banyak dan beragam. Setiap tempat memiliki furnitur yang berbeda sehingga membuat kamu seolah berada di beberapa kafe berbeda.

Kafe ini memang mengutamakan segala hal yang sehat. Terlihat dari banyaknya tumbuhan, bahkan di toilet, serta sirkulasi udara yang baik karena jauh dari keramaian kota. Kemudian juga Mendjamu menawarkan kelas yoga. Bagi yang berminat, bisa langsung datang dan mendaftar untuk ikut serta di kelas yoga.

Selain itu juga menu yang ditawarkan kebanyakan adalah makanan dan minuman yang sehat. Sesuai dengan namanya, Mendjamu, menu andalan dari kafe ini adalah berbagai macam olahan jamu. Menu makanan sehat juga tersedia di sini. Mulai makanan khas Nusantara hingga mancanegara.

Keunikan interior dan tempat yang nyaman dan tidak berisik, serta sajian menu sehat yang memanjakan lidah pasti akan membuatmu betah berlama-lama di sini. Selain itu juga tempat ini dilengkapi dengan fasilitas wifi lho! Kamu bisa mengerjakan tugas atau pekerjaanmu sambil meminum jamu pilihanmu.

Lokasi dan Jam Operasional

mendjamu cafe
incotive.com

Mendjamu Cafe & Resto berlokasi di Jalan Sukaresmi Nomor 5, Cipedes, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat. Lokasi tersebut cukup jauh dari pusat Kota Bandung. Namun jangan khawatir, kamu bisa mengandalkan maps untuk menuju ke tempat ini.

Jika kamu berasal dari luar kota, jika melalui jalan tol, keluarlah dari Tol Pasteur. Dari situ kamu bisa mengambil jalan lurus ke arah Sukajadi atau belok kiri di lampu merah ke arah Jalan Surya Sumantri. Setelah itu ikuti petunjuk jalan yang mengarahkanmu ke arah Setrasari.

Mendjamu buka dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB setiap hari. Seperti kafe-kafe lainnya di Kota Bandung, tempat ini juga ramai dikunjungi terutama pada akhir pekan. Jadi jika kamu ingin berkunjung ke sini namun ingin suasana yang lebih tenang, datanglah di hari kerja.

Menu di Mendjamu Cafe & Resto

Mendjamu menyediakan dua buku menu yaitu menu hidangan yang berisikan makanan dan menu minuman yang berisikan berbagai macam olahan jamu dan minuman lainnya. Menu makanan yang tersedia di sini rata-rata banyak mengandung rempah-rempah alami dan sayuran.

Harga yang ditawarkan di kafe ini tergolong standar, tidak terlalu murah juga tidak terlalu mahal. Untuk menu hidangan, harga mulai dari Rp 30.000 hingga Rp 65.000. Sedangkan untuk menu minuman harga mulai dari Rp 22.000 hingga Rp 40.000. Harga tersebut memang lebih mahal dibandingkan dengan jamu pada umumnya.

Semua menu yang tertulis di menu dilengkapi dengan deskripsi bahan-bahannya lho. Jadi kamu bisa memilah-milah jika saja ada rempah yang tidak kamu sukai di menu yang kamu pesan.

Menu Hidangan

mendjamu cafe
incotive.com

Menu hidangan di Mendjamu terdiri dari Semangkuk Jamuan Kecil, yaitu makanan kecil atau cemilan yang bisa kamu pesan di sini. Jika kamu tidak terlalu lapar maka kamu bisa pesan beberapa menu jamuan kecil untuk teman minum jamu mu.

Kemudian, Sentuhan Kesederhanaan, yaitu menu makanan semacam appetizer. Makanan yang tidak terlalu berat namun porsinya cukup bagi kamu yang tidak terlalu suka makanan berat. Selanjutnya, ada Hidangan Utama, menu ini kebanyakan mengandung daging-dagingan dan pasti akan membuat perutmu kenyang.

Lalu ada menu Jamuan dari Semangkuk Nasi. Menu makanan ini hanya tersedia pada pukul 11.00 pagi hingga 15.00 sore saja. Menu ini hanya berisikan tiga hidangan saja yang ke semuanya adalah menu variasi ayam goreng. Jadi jika melebihi waktu itu kamu sudah tidak bisa memesan menu ini.

Yang terakhir adalah menu Pencuci Mulut yang Manis. Menu ini berisikan hidangan pencuci mulut yang memang sesuai dengan judulnya, semuanya manis. Hanya ada dua hidangan pencuci mulut yang tersedia, yaitu Pudding Roti Boba Krim Daun Kelor dan Halohalo Bandung.

Hidangan pencuci mulut ini merupakan menu favorit yang dipesan di sini. Tentunya, karena ini adalah Mendjamu, makanan yang disajikan juga mengandung bahan-bahan yang biasa dibuat racikan jamu. Terbayang kan bagaimana sehat dan wanginya hidangan-hidangan tersebut.

Menu Minuman

mendjamu cafe
incotive.com

Menu minuman yang tersedia di sini sudah jelas didominasi oleh aneka olahan jamu. Olahan jamu yang tersedia di sini bisa disajikan panas ataupun dingin, tergantung keinginan kamu. Pastinya adalah olahan jamu di sini semuanya homemade dan bukan dari jamu instan.

Nama-nama olahan orisinil jamu di kafe ini dibuat unik supaya pengunjung penasaran untuk mencobanya. Misalnya saja Ikat Perawan, Lelembut, dan Dunia Lelaki. Sebagaimana menu hidangan, menu minuman juga dilengkapi dengan penjelasan bahan apa saja yang menjadi campuran di dalamnya.

Setiap olahan jamu yang ada di kafe ini tentu saja memiliki khasiatnya masing-masing. Tergantung dari bahan apa saja yang ada di dalamnya. Selain olahan jamu orisinil Mendjamu ada juga minuman jamu dasar dan kopi bagi kamu yang tidak suka jamu namun ingin nongkrong di sini.

Buat kamu yang ingin nongkrong sehat. Yuk mampir ke Mendjamu dan coba menu-menu sehat yang ada di sini!

Staycation di Bobobox

Selain minum jamu, meluangkan waktu untuk beristirahat sejenak dari kesibukanmu juga baik untuk kesehatanmu lho. Jika kamu tidak memiliki banyak waktu untuk berlibur ke luar kota, kamu bisa ber-staycation ria. Tidak perlu menginap di hotel yang mahal kok, dengan harga terjangkau Bobobox sangat bisa menjamin kenyamananmu.

Fasilitas yang oke plus dilengkapi teknologi canggih berupa lampu LED dan bluetooth speaker, kamu akan memperoleh pengalaman menginap yang menyenangkan. Pesan pods -nya melalui aplikasi bobobox atau klik di sini.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.