Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Review Taman Ujung Water Palace di Bali yang Keren Banget!

Taman ini unik dan berbeda dari taman lainnya. Yuk jelajahi indahnya taman di Bali i\ni!

Bali tetap emnjadi destinasi favorit banyak wisatawan lokal dan juga mancanegara untuk berlibur. Taman-taman di Bali pun tak kalah cantiknya dengan pantai-pantai di Bali. Salah satu taman yang terkenal di Bali dan kerap kali digunakan sebagai lokasi foto pre wedding adalah Taman Ujung Water Palace atau sering juga disebut dengan Taman Ujung Karangasem, Bali.

Tamannya yang cantik dan terawat dengan baik membuat taman ini menjadi lokasi yang tepat untuk mengambil foto. Punya agenda berlibur ke Bali namun ingin mendapatkan pengalaman berbeda selain bermain ke pantai namun tetap berbau alam? Pada kesempatan kali ini Bob akan memberikan review mengenai tempat wisata Taman Ujung Water Palace seperti berikut ini!

Lokasi Taman Ujung Karangasem Bali

Water Palace Karangasem Bali
@rentalmobilbali.net

Taman Ujung Water Palace berlokasi di kawasan Banjar Ujung, Desa Tumbu, Kabupaten Karangasem, Bali. Letaknya memang tidak begitu dekat dengan tempat wisata Kuta, Bali. Kamu harus menempuh perjalanan sekitar dua jam jika menggunakan mobil. Namun walaupun jaraknya sedikit jauh, tempat ini layak untuk kamu kunjungi sebanding dengan lelahnya jarak tempuh menuju Taman Ujung Water Palace.

Jika kamu penasaran dengan bagiaman sih tampilan Bali kuno terutama saat zaman kerajaan yang masih terjaga seperti aslinya kamu harus banget ke sini! Taman ini memiliki beberapa gedung dengan tampilan arsitektur zaman kerajaan bali dahulu kala. Bangunan-bangunan ini masih terawat dengan baik sehingga bisa kamu jelajahi dan nikmati keindahannya. Kapan lagi bisa menenangkan diri di taman yang cantik dengan udaranya yang sejuk sekaligus mempelajari sejarah.

Taman Ujung Soekasada Bali
@rentalmobilbali.net

Sejarah Taman Ujung Karangasem

Sebelum akhirnya kamu memutuskan untuk berkunjung ke taman ini baiknya kamu pelajari dahulu sejarahnya. Dengan memahami sejarahnya sebelum kamu mulai berlibur maka waktu liburan kamu di taman ini akan semakin berkesan! taman Ujung Karangasem ini didirikan oleh Raja Karangasem bernama I Gusti Bagus Jelantik pada tahun 1901. Raja ini memiliki gelar dengan nama Agung Anglurah Ketut Karangasem.

Di taman ini terdapat kolam besar yang diberi nama dengan Kolam Dirah. Arti Kolam Dirah tersebut adalah kolam pembuangan. Pada zaman kerajaan dahulu, kolam ini digunakan sebagai kolam tempat pembuangan bagi orang yang menguasai ilmu hitam.

Namun pada akhirnya di tahun 1909, raja Karangasem kemudian meminta seorang arsitektur Belanda bernama Van Den Hentz dan arsitektur asal Tiongkok, Loto Ang, untuk mengembangkan kolam Dirah. Kolam Dorah kemudian diubah menjadi tempat peristirahatan Raja Karangasem. Selain arsitek asal belanda dan Tiongkok, pembangunan Taman Ujung Karangasem ini pun dibantu oleh seorang arsitek lokal dari kerajaan Karangasem.

Taman ini kemudian digunakan untuk tempat beristirahat Raja sekaligus digunakan untuk Raja bersemedi. Disamping tempat beristirahat khusus bagi raja, taman ini pun kerap kali digunakan untuk menjamu para tamu kerajaan Karangasem. Pembangunan dari taman ini pun akhirnya selesai pada tahun 1921.

Harga Tiket Masuk Taman Ujung Karangasem & Jam Buka

Un tuk bisa mengunjungi taman ini kamu hanya perlu membayar tiket sekitar Rp15000 rupiah per orang bagi wisatawan domestik dan sekitar Rp50000 rupiah untuk wisatawan mancanegara. Taman ini dibuka untuk umum setiap hari dari pukul 7 pagi hingga 7 malam.

Tertarik untuk mengunjungi taman ini secara langsung? Ayo jelajahi keindahan tempat wisata di Indonesia yang tak kalah dengan negara lainnya! Gak perlu bingung menginap di mana saat berlibur, kamu bisa menginap di hotel kapsul Bobobox dengan mengunduh aplikasi Bobobox!

kamar bobobox

You might also like