Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Review Solo Hits Destination; Balekambang City Park

Berikut review Solo destination, Balekambang City Park, yang patut kamu kunjungi!

Review Solo Destination kali ini Bob akan membahas salah satu tempat wisata berupa taman yang bernama Balekambang City Park! Taman Kota Balekambang ini merupakan ruang terbuka hijau yang terletak di Kota Bengawan. Sejarah mengatakan bahwa taman peninggalan K.G.P.A.A. Mangkunagara VII ini konon dibangun pada 1921. Bangunan yang ada di kawasan taman seluas 9,8 hektar ini merupakan kombinasi antara konsep arsitektur Jawa dan Eropa.

Saat ini taman kota Balekambang telah bertransformasi menjadi salah satu kawasan wisata terpadu. Tak hanya sekedar taman untuk nongkrong, di sini kamu juga bisa menemukan area outbond, penangkaran hewan, dan tanaman langka. tak sampai disitu saja, taman ini pun memiliki kawasan konservasi sejarah serta panggung seni budaya. Oleh karena itu kamu tak boleh sampai ketinggalan review Solo destination berikut ini sebagai tujuan wisata kamu ketika berada di Solo!

Review Solo Destination; Harga Tiket Masuk Taman Balekambang Solo

Review Solo destination yang akan pertama Bob bahas adalah harga tiket masuk Taman Kota Balekambang di Solo. Bagi kamu yang tertarik untuk mengunjungi tempat wisata ini dan menikmati pesona taman ini, kamu tak perlu khawatir membayar tiket. Hal ini dikarenakan taman kota ini bebas diakses siapapun sesuai prinsip kemanfaatan publik tanpa dikenakan biaya. Di dalam taman ini terdapat beberapa wahana yang bisa kamu naiki.

Wahana-wahana ini dikenakan biaya tertentu di mulai dari tarif Rp5.000,00 hingga Rp10.000,00. Jadi bagi kamu yang ingin menghilangkan penat saat liburan namun hanya memliki bujet pas-pasan saat di Solo, Bob sangat merekomendasikan kamu untuk datang ke sini! Selain mencoba beberapa wahana di sini kamu pun bisa menjelajahi berbagai fasilitas unik lainnya khas Taman Kota Balekambang, Solo.

Review Solo Destination; Jam Buka Taman Balekambang Solo

Review Solo destination, Taman Kota Balekambang berikutnya adalah mengenai jam buka tempat wisata ini. Taman ini dibuka untuk umum mulai dari pukul 6 pagi hingga pukul 5 sore. Taman ini biasanya ramai dikunjungi saat sore hari. Waktu sore hari banyak dipilih para pengunjung karena suasana taman yang menenangkan.

Review Solo Destination; Ragam Atraksi Wisata Pilihan Di Taman Balekambang Solo

area taman balekembang solo
@Deddy Purwanto

Review Solo destination kali ini dilanjutkan dengan fungsi utama Taman Balekambang sebagai paru-paru kota di Solo. Ruang terbuka ini terdiri dari berbagai sudut menarik untuk kamu singgahi seperti taman botani, seni, budaya, edukasi, dan kawasan rekreasi kota Solo. Tak mengherankan jika Taman Balekambang ini disebut-sebut sebagai tempat wisata terpadu karena di sini kamu bisa melakukan beragam macam kegiatan yang menyenangkan.

Review Solo destination berikutnya adalah mengenai fasilitas yang ada di taman ini. Terdapat fasilitas tempat bersantai, area bermain, kolam air, taman reptil, gedung kesenian, dan lainnya di sini. Seperti taman pada umumnya, Taman Kota Balekambang memiliki udara yang sejuk karena dikelilingi oleh aneka pepohonan yang rindang. Sebagian besar pohon-pohon yang ada di Taman Kota Balekambang sudah berdiri tegak di sana sejak ratusan tahun dan tergolong langka.

Beberapa jenis pohon yang ada di Taman Kota Balekambang ini diantaranya adalah pohon beringin, pohon apel cokelat, pohon kenari, serta pohon langka jenis lainnya. Selain itu kamu pun akan dimanjakan dengan keberadaan rusa yang berkeliaran di taman. Terdapat sekitar belasan rusa yang sengaja dilepas secara bebas di taman ini. Terdapat juga beberapa permainan seperti perahu, kereta putar, dan becak hias yang disuguhkan bagi para pengunjung di taman ini.

1. Review Solo Destination; Taman Air Partini

Taman Air Partini
@Puji Clara

Review Solo destination yang satu ini tak kalah menariknya dengan area lain di Taman Balekambang. Kawasan Taman Air Partini memiliki fungsi sebagai penampungan air untuk membersihkan kotoran sampah di dalam kota. Kolam ini bisa kamu gunakan sebagai area bermain perahu dan bebek kayuh.

Kamu bisa menemukan taman ini di bagian barat Taman Balekambang. Wahana perahu dan bebek kayuh ini dibanderol mulai dengan harga Rp10.000,00 per orang. Terdapat beberapa pilihan perahu bebek kayuh denagn kapasitas 4 orang hingga 6 orang.

2. Review Solo Destination; Taman Reptil

Pintu masuk Taman Reptil
@Wiwik Prihatin

Area menarik lainnya berdasarkan review Solo destination dari Taman Balekambang adalah adalah area taman reptil. Selain binatang-binatang reptil kamu pun bisa melihat atu asmara yang konon merupakan pecahan meteor yang jatuh di Kota Solo.dalam taman reptil.

3. Review Solo Destination; Taman Kelinci

Taman Kelinci mejadi bagian wisata yang cukup baru dibuka yaitu pada tanggal 25 Januari 2019 lalu. Taman ini menjadi wahana edukasi untuk mempelajari binatang-binatang menggemaskan seperti kelinci, domba merino, dan kura kura. Terdapat sekitar 80 ekor kelinci, 10 domba merino, ratusan ekor kura kura, serta beberapa biawak. Kamu bisa berinteraksi langsung dengan hewan-hewan di sana dengan didampingi petugas.

4. Review Solo Destination; Taman Partinah Bosch

Taman Hutan Partinah
@Supriono z

Review Solo destination berikiutnya adalah keberadaan Hutan Partinah yang merupakan kawasan Taman Balekambang yang memiliki fungsi sebagai daerah resapan atau paru-paru kota. Terdapat beraneka tanaman yang tumbuh di hutan ini di antaranya beringin, kenari, dan apel cokelat. Di kawasan inilah kamu bisa melihat kawanan rusa berkeliaran. Rusa-rusa di sini cukup jinak, lho. Namun kamu tetap harus berhati-hati karena saat musim kawin mereka bisa berubah agresif.

Review solo destination
@emak_beruang

5. Review Solo Destination; Kolam dan Balai

Di Taman Balekambang ini kamu juga akan menemukan sebuah kolam besar dan sebuah kolam renang dengan dua buah balai. Balai pertama bernama Bale Apung yang digunakan sebagai tempat bersantai, berkumpulnya anggota keluarga kerajaan. Balai ini pula yang menjadi alasan penamaan “Balekambang” karena balai ini terletak di dekat sebuah kolam besar yang jika dilihat dari kejauhan balai ini akan terlihat seperti mengambang.

6. Review Solo Destination; Fasilitas

Review Solo destination selanjutnya adalah mengenai fasilitas panggung terbuka dan indoor di taman ini. Pada area panggung indoor, setiap malamnya selalu dihelat pertunjukan ketoprak berbahasa Jawa. Sementara di panggung terbuka, kamu bisa menyaksikan beberapa pergelaran yang dilakukan pada momen tertentu saja. Acara rutin biasanya digelar dengan disertai bazar aneka produk, festival kuliner, wahana permainan modern dan tradisional, hiburan musik, juga berbagai lomba.

7. Review Solo Destination; Lokasi Taman Balekambang Solo

Bagi kamu yang tertarik untuk mengunjungi Taman Kota Balekambang di Solo ini, kamu bisa langsung datang ke Jl. Balekambang No. 1, Manahan, Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Jangan lupa ajak sahabat dan kelaurga kamu untuk singgah ke taman kota ini saat kamu sedang berada di Solo. Semoga Review Solo destination ini membantu kamu ya!

Untuk kamu yang senang traveling ke luar kota dan bingung harus menginap di mana, kamu bisa coba untuk menginap di Bobobox. Bobobox merupakan penginapan berkonsep hotel kapsul yang menawarkan pengalaman menginap yang menyenangkan dengan harga yang terjangkau. Unduh aplikasi Bobobox untuk mendapatkan informasi lebih lengkap!

nginep di bobobox

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.