Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Review Serial Kingdom Season 2

Ketegangannya semakin mendebarkan lho!

Kingdom merupakan serial original Netflix yang dibintangi oleh Ju Ji-hoon dan Bae Doona sebagai pemeran utamanya. Disutradarai oleh Kim Seong-hun yang juga merupakan sutradara dari serial drama Tunnel, Kingdom mendapatkan popularitas yang tinggi di awal penayangannya tahun lalu.

Berbeda dengan serial korea yang lainnya yang memiliki 16 sampai 20 episode atau lebih, Kingdom hanya dibuat sebanyak 6 episode saja. Kesuksesan serial ini kemudian berlanjut di season keduanya yang tayang pada 13 Maret 2020 lalu.

Jalan cerita yang sederhana dan plot yang cepat menjadikan Kingdom menjadi serial yang menarik perhatian para penonton.

Kingdom Season 2: Wabah zombie dan konflik kerajaan di era Joseon

Serial Kingdom bercerita tentang wabah yang mematikan yang membuat orang mati hidup kembali seketika. Sama halnya dengan film bertema zombie pada umumnya, penularannya terjadi melalui gigitan. Namun, yang berbeda adalah wabah ini terjadi di jaman kerajaan era Joseon saat Korea masih berperang melawan Jepang.

Sehingga ada tambahan konflik kerajaan yang diceritakan dan menjadi latar belakang munculnya wabah ini. Pada season pertamanya, Kingdom menceritakan tentang seorang Raja yang dihidupkan kembali dan menjadi zombie atas dasar kepentingan politik.

Penyebaran wabah terjadi dimulai dari seorang asisten tabib yang menangani Raja digigit oleh Sang Raja. Kemudian penularan yang lebih besar lagi terjadi karena salah seorang perawat memasak daging orang yang terjangkit tadi dan diberikan kepada pasien-pasien yang kelaparan.

Sejak saat itu lah terjadi kengerian-kengerian dan konflik yang mendebarkan. Pada season kedua, kamu akan menemukan jawaban-jawaban atas misteri yang menggantung di season pertama. Konflik kerajaan di era kerajaan Joseon yang berhubungan dengan politik, rakyat yang kelaparan, dan terbatasnya senjata untuk melawan wabah yang meluas membuat cerita semakin menarik.

Belum lagi plot yang tidak bertele-tele dan alur yang cepat membuat serial ini menjadi tontonan yang seru dan tidak membosankan. Kamu juga disuguhkan dengan sedikit drama pada season kedua Kingdom sebagai tambahan cerita yang berarti.

Namun, tetap saja di musim yang kedua ini, kamu dibuat penasaran karena ternyata akhirnya masih menggantung. Walaupun demikian, penonton setia Kingdom pasti rela menunggu season berikutnya tayang.

Wabah zombie yang semakin meluas menambah ketegangan Kingdom Season 2

Dalam Kingdom 2 ini, wabah zombie yang tersebar menjadi semakin pelik lagi. Banyaknya daerah-daerah yang sebelumnya belum terjangkau oleh para zombie kini sudah mulai terkena wabah satu-persatu. Belum lagi misteri tentang wabah dan zombie yang sebelumnya terungkap ternyata tidak akurat.

Pada season sebelumnya, Putra Mahkota yang diperankan oleh Ju Ji-hoon berkeyakinan bahwa para zombie hanya hidup saat hari mulai gelap saja. Hal itu dia yakini berdasarkan apa yang dilihatnya ketika di siang hari semua zombie bersembunyi dan tertidur di kolong rumah, jembatan, dan lain-lain.

Namun ternyata ia keliru, karena di akhir episode di season 1 zombie-zombie berlarian dan menyerang saat siang hari. Padahal ia telah menyiapkan strategi dan peralatan perang yang matang. Alhasil strategi perang tersebut tidak berhasil dan mengorbankan banyak nyawa lainnya.

Meski demikian, Putra Mahkota dan para pengikutnya berhasil lolos dari kejaran para zombie meskipun salah satu orang kepercayaannya harus berkorban. Nah, di season dua ini kamu mendapatkan penjelasan lebih jauh tentang penyebab, akibat dan cara untuk membasmi penyebaran wabah ini.

Dibantu oleh seorang asisten tabib wanita yang diperankan oleh Bae Doona, akhirnya misteri terpecahkan. Wabah tersebut berasal dari bunga berwarna ungu yang digunakan untuk ritual reinkarnasi. Kemudian, zombie-zombie tersebut ternyata bukan takut pada cahaya, melainkan takut pada air dan panas.

Karena ternyata di dalam tubuh para zombie terdapat parasite yang akan keluar jika berada di dalam air. Oleh sebab itu strategi perang selanjutnya dibuat dengan memanfaatkan danau yang ada.

Aksi laga yang semakin mendebarkan

Kingdom

Jika di season pertama kamu harus menunggu beberapa episode untuk menonton adegan laganya, di season dua kamu akan mendapatkannya sejak episode pertama. Di musim kedua ini, kamu seolah tidak diberi istirahat dengan terus-menerus disuguhkan aksi yang bikin degdegan. Dijamin kamu tidak ada kesempatan untuk mengantuk deh!

Adegan berperang melawan para mayat hidup, adegan lari-larian bahkan di atas atap, hingga perang kolosal lainnya akan bikin kamu terpana melihatnya. Kemahiran Kim Sung-kyu sebagai Yeong-shin dalam berakting laga kelas atas semakin memukau di season kedua ini.

Begitu juga dengan para tokoh lainnya seperti Moo-young dan Lord Ahn Yeon yang berperang demi menjaga Putra Mahkota. Selain berperang melawan para zombie yang ganas, banyak juga aksi perang kolosal lainnya yang ditunjukkan di season ini.

Adegan perang melawan tentara Jepang dan melawan kerajaan lainnya yang tak kalah serunya. Aksi laga semakin mendebarkan karena mereka harus berperang dengan menggunakan senjata seadanya. Belum lagi jumlah pasukan yang tidak lebih banyak dari jumlah zombie membuat kita gemas dan ketakutan.

Intrik politik yang terkuak di lingkungan kerajaan

Selain cerita tentang wabah yang merajalela, di season dua juga kamu disuguhkan dengan konflik politik di dalam kerajaan. Konflik yang didasari atas kepentingan politik ini terjadi antara Putra Mahkota Lee Chang, Mentri Cho Hak Ju, dan Permaisuri. Konflik tersebut akan membuat kamu emosi dan kesal menyaksikannya.

Kelicikan Permaisuri dan manipulasi Cho Hak Ju terkuak di season ini dan dijamin akan membuatmu gemas. Bagaimana Permaisuri berpura-pura hamil dan mengumpulkan para wanita hamil untuk mendapatkan anak laki-laki karena tak ingin kehilangan tahta.

Kemudian, Mentri yang juga adalah ayah Sang Permaisuri memanipulasi kerajaan dengan memanfaatkan Raja yang menjadi zombie. Putra Mahkota Lee Chang sendiri juga dihadapkan dengan dilemma sulit yang membuat perasaan kita campur aduk.

Di season dua ini, tidak hanya ketegangan yang disajikan. Namun juga sisi sentimental setiap karakter turut dieksplorasi. Lalu berbeda dengan season sebelumnya, di season ini juga dibumbui dengan sedikit komedi yang menghangatkan hati.

Menonton serial kesayanganmu di Bobobox? Ide bagus!

Hotel Kapsul Indonesia Bobobox Dengan Fasilitas Ternyaman

Menonton series memang nyaman dilakukan di rumah sambil rebahan santai dan makan cemilan favorit. Tapi gimana kalau kamu sedang ingin staycation sendirian? Tentu bisa dong dengan menginap di Bobobox. Di pods yang nyaman, kamu bisa menonton serial kesukaanmu dengan suasana menyenangkan lho.

Mau buat seperti di bioskop? Tinggal sambungkan audionya ke speaker Bluetooth dan atur lampu LED-nya sesuka hatimu. Bawa juga cemilan-cemilan favoritmu supaya kegiatan menontonmu semakin lengkap. Kasur yang nyaman dan bersih sudah pasti akan membuatmu semakin betah deh.

Yuk buruan! Tunggu apa lagi? Pesan pods-nya sekarang juga melalui aplikasi bobobox yang bisa kamu unduh di ponselmu atau klik di link ini.

You might also like