Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Digadang-Gadang Sebagai Flagship-Killer Ini Dia Review Realme GT Neo 2

Hadir dengan warna yang menyegarkan

Per tanggal 3 November 2021 lalu, realme resmi merilis realme GT Neo 2 di Indonesia dengan membawa slogan ‘Everything in NEO’. Ponsel yang menjadi seri kedua GT ini juga diposisikan sebagai Most Disrupting 5g Flagship Killer.

Tagline ini tentu tidak main-main mengingat varian terbaru realme ini menawarkan smartphone kelas high-end yang membawa berbagai pembaruan seperti dalam hal  prosesor, sistem pendingin, serta desain namun dengan harga yang elbih terjangkau. Dalam hal prosesor, realme satu ini memang dibekali dengan chipset Snapdragon 870 5G dari Qualcomm yang membuatnya andal dalam melibas game-game berat yang haus grafis.

Mau tahu lebih lanjut tentang ponsel satu ini? Simak lebih lanjut yuk dalam review realme GT Neo2 berikut ini!

Review realme GT Neo2: Desain

via realme.com

Realme GT Neo2 ini hadir dengan warna unik dan menyegarkan. Di Indonesia, realme GT Neo2 ini memiliki dua versi warna dengan tampilan yang cukup berbeda, yakni Neo Green dan Neo Blue.

Dengan warna hijau neon bersaturasi tinggi, Neo Green menjadi varian yang sangat diunggulkan terlebih karena warnanya yang merupakan desain orisinal dari realme Design Studio untuk menciptakan efek disruptive. Warna ini juga menjadi yang pertama dalam industri smartphone sehingga menjadikannya tren baru di industri tersebut.

Warna hijau cerah dengan matte finish ini dipadukan dengan garis hitam pekat yang memanjang secara vertikal bertuliskan realme dan garis hitam lebih kecil dengan slogan Dare to Leap. Cocok banget nih buat kamu yang suka tampil beda dan berani. Sementara itu, Neo Blue tidak dihiasi dengan aksen garis hitam tersebut. Warna satu ini menampilkan delapan gradasi warna dengan biru muda sebagai dasarnya.

Selain warna yang menarik, permukaannya juga halus dan mengkilap, tahan gores dan bebas sidik jari. Kamu bisa membuktikannya dengan menggoreskan kuku pada bagian belakang ponsel yang tidak menimbulkan sidik jari.

Jika kamu tidak suka kedua warna tersebut karena terlalu mencolok atau tidak biasa, kamu bisa menutupinya dengan case pelindung. Case ini sudah tersedia di dalam box ponsel bersamaan dengan kabel USB-C, charger SuperDart 65W, SIM ejector serta buku panduan dan kartu garansi.

Baca Juga: Butuh HP Android Baru? Simak 5 Rekomendasi Smartphone 2 Jutaan Berikut!

Review realme GT Neo2: Layar

Realme GT Neo2 dilengkapi dengan layar E4 AMOLED berukuran 6,62 inci, resolusi FHD Plus, refresh rate 120 Hz, touch sampling rate 600 Hz serta kecerahan 1300 nits. Panel E4 AMOLED itu disebut-sebut merupakan material luminescent Samsung E4 sehingga membuat ponsel satu ini layak diberi gelar flagship killer.

Selain menyajikan gambar yang tajam dan kaya warna, E4 AMOLED juga diklaim dapat mengurangi 15 persen konsumsi daya.  Dengan sepisfikasi layar yang mumpuni tersebut, realme GT Neo2 ini memang bisa menjadi andalan untuk bermain game.

Untuk refresh rate, realme memberikan tiga pilihan yakni otomatis, standar (60 Hz) dan tinggi (120 Hz). Untuk menghemat daya, kamu disarankan menggunakan mode otomatis. Namun, jika ingin maksimal, opsi tinggi tentu pilihan yang tepat. Lebih lanjut, touch sampling rate 600 Hz-nya dapat merespon 600 sentuhan dalam hitungan detik saja. Karena itu, kegiatan bermain game pun terasa lebih lancar dan mulus.

Review realme GT Neo2: Sistem Pendingin Khusus

via realme.com

Seperti yang Bob sebutkan sebelumnya, realme GT Neo2 ini bisa kamu andalkan untuk bermain game-game berat seperti Genshin Impact. Game ini sendiri terkenal dengan efek sampingnya yang membuat ponsel menjadi panas. Namun, hal tersebut dapat diatasi dengan sistem pendingin khusus yang mendukung kegiatan bermain game berat. Jika pada ponsel lain suhu bisa mencapai 45 derajat Celsius, ponsel satu ini berada di kisaran angka 40-41 derajat saja.

Realme GT Neo2 sendiri memang dibekali dengan teknologi Stainless Steel Vapour Cooling Plus. Sistem  pendingin tersebut diklaim dapat membuang panas hingga 20 persen dan menurunkan suhu CPU hingga 28 derajat Celsius.

Sistem pendingin tersebut memiliki pelat stainless steel plus tembaga seluas 4.129 mm persegi di dalam struktur pendingin 8 lapis dengan diamond thermal gel pada CPU-nya. Material berlian itu diklaim menjadi bahan terkuat untuk menghantarkan panas sehingga pembuangan panasnya lebih cepat.

Dengan teknologi sistem pendingin yang baik, performa realme GT Neo2 dan Snapdragon 870 5G tentu akan tetap terjaga. Di titik tertinggi pun, performa  tidak naik turun yang biasanya berimbas pada permainan, misal tersendat atau patah-patah.

Review realme GT Neo2: Spesifikasi

via realme.com

Realme GT Neo2 memiliki dimensi 162,9×75,8×9 mm dengan bobot 199,8 gram. Dimensi ini mungkin dirasa terlalu besar bagi sebagian orang, Meski begitu, ponsel yang dibanderol dengan harga Rp 6.499.000, 00 ini masih cukup ramping dan nyaman digenggam.

Chipset Snapdragon 870 5G-nya memiliki arsitektur 7 nm yang sangat hemat daya sehingga kinerja ponsel sangat efisien. Dipadukan dengan 3,2GHz A77 Prime Core, penggunaan realme satu ini pun tida diragukan kenyamanannya saat bermain game.

Prosesor tersebut juga didukug oleh LPDDR 12 GB serta teknologi RAM virtual hingga 7 GB. Dengan begitu, total RAM yang bisa digunakan mencapai 19 GB. Sementara itu, kapasitas penyimpanan internal mencapai 256 GB. Kombinasi itu terbilang mampu menjalankan game berat dengan baik dan mulus.

Ponsel ini menjalankan Realme UI 2.0 berbasis Android 11 yang cukup disayangkan mengingat kehadirannya sebagai flagship killer namun tidak membawa antarmuka baru yang lebih menyegarkan dibandingkan dengan varian lain.

Lebih lanjut, kapasitas baterainya mencapai 5.000mAh dengan dukungan SuperDart Charge 65W yang mempercepat pengisian kapasitas baterai tersebut. kamu hanya memerlukan 36 menit saja untuk mengisi daya hingga penuh. Dalam kondisi penuh, ponsel bisa digunakan selama 33 jam menelpon, 88 jam untuk memutar musik, 24 jam menonton video dan 8 jam untuk game.

Audio dan Kamera

Selain itu, ada juga lampu flash LED yang berfungsi sebagai senter serta sebagai pendukung foto atau video. Ponsel satu ini dilengkapi dengan tombol daya di kanan dan pengatur volume di sebelah kiri. Di bagian bawah, ada slot dual SIM, port USB, mikrofon serta speaker, namun tidak ada slot untuk microSD. Perangkat satu ini memberi ruang memori internal sebesar 256GB dengan kecepatan tinggi dari teknologi UFS 3.1.

Speaker pada ponsel juga terdapat di bagian atas sehingga secara keseluruhan kualitas audionya benar-benar mantap dan stereo abis. Dual Stereo Speakers tersebut sudah mendapatkan sertifikasi Dolby Atmos.

Untuk fotografi, realme GT Neo2 dilengkapi dengan modul dua lensa besar dan satu lensa kecil yang tersusun vertikal di bagian belakang. Bagian kamera yang menonjol membuat perangkat ini agak goyah saat diletakkan di atas permukaan rata. Kamera tersebut meliputi kamera utama 64MP f/1.8, lensa ultra-wide 8MP f/2.3 dan lensa makro 2 MP. Bagian depannya memiliki kamera  16 MP f/2.5.

Kamera tersebut dapat mengakomodir Mode Street Photography. Mode ini memang khusus dikembangkan sejak awal dengan memasukkan fitur seperti DIS Snapshot, Zoom Cepat dan Fokus Instan.

Baca Juga: Suka Fotografi? Ini Dia 5 Ponsel Dengan Kamera Terbaik Yang Canggih!

Review realme GT Neo2: Konektivitas 5G

Smartphone realme GT Neo2 dilengkapi dengan teknologi Smart 5G yang memungkinkannya untuk mendeteksi sinyal sekitar. Dengan begitu, ponsel ini bisa beralih dari jaringan 4G ke 5G. Kemampuannya dalam menyesuaikan jaringan ini serta adanya alokasi bandwth dan baterai cerdas diklaim dapat menghemat konsumsi baterainya hingga 30 persen. Selain itu, ponsel satu ini juga dibekali kemampuan mengakselerasi jaringan. Jaringan 5G dan Wi-Fi bisa online bersamaan sehingga jaringan lebih stabil dan cepat dan mengurangi lag.

Bobobox, Hotel Futuristik yang Canggih

Ngomong-ngomong soal ponsel, tahu gak sih kalau Bobobox memiliki teknologi yang teintegrasi dengan aplikasi ponsel? Mulai dari booking, check-in dan check-out, membuka akses pod, mengunci pintu, mengatur pencahyaan hingga menghubungi staf, semuanya bisa kamu lakukan lewat ponsel kamu. No ribet-ribet deh!

Selain itu, hotel kapsul satu ini juga dilengkapi dengan fasilitas lainnya yang membuat pengalaman menginap kamu semakin menyenangkan dan nyaman. Ada Wi-Fi kencang, pantry, musala, communal place, kamar mandi bersama super bersih, berbagai spot Instragammable dan juga vending machine. Dengan adanya vending machine ini, kamu gak perlu repot-repot lari ke minimarket untuk sekadar beli minuman dan camilan. Unduh dulu aplikasinya di Play Store atau App Store untuk reservasi. Kamu juga berkesempatan mendapat beragam promo menarik dari Bob lho.

You might also like