Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Review Pantai Tegal Wangi di Bali, Bukan di Tegal

Review Pantai

Liburan akhir tahun sudah di depan mata, apa kamu sudah punya rencana mau pergi kemana? Kalau kamu masih bingung dan belum memutuskan tempat tujuan kamu, lebih baik kamu baca dulu review pantai rekomendasi dari Bob berikut ini.

Pantai di Indonesia memang tidak ada habisnya, maka dari itu di sini Bob akan kasih review lengkap tentang salah satu pantai di Indonesia, namanya Pantai Tegal Wangi. Eits, jangan sampai terkecoh dengan kata Tegalnya ya, karena pantai yang satu ini terletak di Bali, bukan di Tegal.

Kamu pastinya sudah tahu kan bahwa Bali memang terkenal dengan keindahan pantai-pantainya. Nah, agar kamu tidak merasa bosan dengan pantai yang itu-itu saja, kamu bisa memasukkan Pantai Tegal Wangi ini ke dalam bucket list kamu.

Pantai yang satu ini bisa dibilang masih tersembunyi dan belum banyak diketahui dan dikunjungi para turis. Maka tidak heran kalau tempatnya cukup sepi. Dengan begitu, kamu benar-benar bisa menikmati keindahannya dengan tenang.

Lokasi dan akses

Pantai Tegal Wangi terletak di Jimbaran, Kuta Selatan, Bali. Jaraknya kira-kira 30-40 menit dari Bandara Ngurah Rai dengan menggunakan motor atau mobil, tergantung pada kondisi jalanan.

Akses menuju Pantai Tegal Wangi bisa dibilang cukup mudah. Kamu bisa mengarahkan motor atau mobil kamu menuju Ayana Resort karena lokasi Pantai Tegal Wangi berdekatan dengan tempat ini.

Setelah itu, kamu harus belok kanan ke arah Pura Segara Tegal Wangi dan dari area pura ini, kamu sudah bisa melihat pantainya dengan jelas.

Kabar baiknya, kamu tidak perlu membayar tiket masuk untuk menikmati keindahan pantai ini. Tapi kamu akan dikenakan biaya parkir jika kamu membawa kendaraan pribadi.

Untuk motor, kamu harus membayar Rp 5.000,- sementara mobil dikenai biaya sebesar Rp 15.000,-. Tempat parkirnya terletak di dekat Pura Segara.

Pantai Tegal Wangi ini cukup unik karena lokasinya yang berada di bawah tebing. Nah, untuk bisa mencapai pantai tersebut, kamu harus rela menuruni beberapa jalan setapak dari batu kapur.

Kamu harus ektras hati-hati saat menapaki tangga batu ini karena jalannya agak terjal dan batuannya cukup tajam. Namun, perjuangan kamu ini tentunya akan terbayarkan dengan pemandangan indah dan pesona memukau yang disuguhkan pantai ini.

Bob sarankan kamu tidak membawa serta anak-anak dan orang tua karena aksesnya kurang aman untuk mereka.

Karena tidak ada biaya masuk dan lokasinya yang tersembunyi di bawah tebing, kamu tidak akan mendapati fasilitas apapun tersedia di pantai ini. Warung makanan dan toilet pun tidak ada.

Maka dari itu Bob sarankan kamu bawa bekal makanan dan minuman sendiri ya, untuk jaga-jaga kalau kamu tiba-tiba merasa lapar atau haus saat menjelajahi pantai ini. Tapi ingat, tetap jaga kebersihan dengan tidak meninggalkan sampah di area pantai ya.

Kegiatan

Sebenarnya garis Pantai Tegal Wangi tidak begitu panjang, namun keindahannya tetap tidak terelakkan. Saat kamu tiba di bawah, kamu akan dimanjakan dengan pemandangan pasir putih, air laut berwarna hijau kebiruan, serta deburan ombak yang menghantam pesisir.

Selama berada di pantai ini, kamu bisa menikmati beberapa kegiatan seperti berendam, berenang, memancing, menyaksikan upacara Melasti, dan memanfaatkan spot-spot yang indah untuk berfoto.

Tempat berendam yang Bob maksud adalah kolam kecil yang terbentuk alami di pinggiran pantai. Airnya terisi oleh deburan ombak yang menyapu kolam ini.

Kamu juga bisa berenang di sini. Namun kamu harus hati-hati karena tidak ada penjaga pantai di tempat ini dan ombaknya juga cukup besar. Jadi, kalau kamu tidak terlalu pandai berenang, Bob sarankan kamu menjauhi aktivitas yang satu ini.

Pantai Tegal Wangi juga memiliki beberapa titik yang bisa kamu manfaatkan untuk memancing. Cocok banget nih untuk kamu-kamu yang punya hobi memancing. Di tempat ini, kamu mungkin akan bertemu warga lokal yang sedang memancing juga.

Selain itu, Pantai Tegal Wangi juga merupakan tempat perayaan upacara Melasti saat hari raya Nyepi. Melasti sendiri merupakan upcara penyucian yang dilakukan oleh umat Hindu untuk menyambut hari raya Nyepi.

Jika kamu penasaran bagaimana upacara yang sakral ini berlangsung, kamu bisa datang dan menyaksikan upacara ini secara langsung.

Untuk yang suka berfoto, kamu bisa hunting mulai dari atas tebing karena pemandangan dari atas sana juga cukup menakjubkan.

Ada pula gua-gua batu karang yang letaknya tidak jauh dari kolam berendam yang Bob sebutkan tadi. Kamu bisa berteduh di tempat ini untuk menghindari sengatan sinar matahari yang cukup panas. Selain itu, ini adalah salah satu spot yang cocok banget masuk feed Instagram kamu.

Kalau kamu sedang bingung mencari tempat untuk foto pre-wedding, pantai ini juga bisa kamu jadikan alternatif. Saat berkunjung ke pantai ini, kamu mungkin akan melihat orang-orang yang sedang melakukan foto pre-wedding.

Selain kegiatan-kegiatan yang Bob sebutkan di atas. Kamu juga bisa hanya duduk-duduk santai sambil menikmati keheningan yang ditawarkan oleh pantai ini ditemani dengan suara deburan ombak dan semilir angin pantai.

@pesonaid_travel

Pas banget buat kamu yang ingin melepas penat dan menjauh sesaat dari hiruk pikuk kehidupan perkotaan.

Karena letaknya yang berdekatan dengan Pura Segara, kamu juga bisa mampir ke pura ini untuk beristirahat. Tempatnya cukup teduh karena ditanami pepohonan hijau yang rindang. Pemandangan yang kamu lihat dari sini pun tak kalah indahnya.

Matahari terbenam

Pesona lain dari Pantai Tegal Wangi adalah pemandangan matahari terbenamnya. Ada dua pilihan untuk bisa menikmati keindahan matahari terbenam ini.

Kamu bisa menyaksikannya langsung di pantai atau kamu naik kembali ke atas tebing karena pemandangannya akan jauh lebih indah jika dilihat dari atas sana. Matahari terbenam yang kamu lihat dari atas tebing akan ditemani dengan siluet dari Gunung Batur dan Gunung Agung.

Ini tentunya bukanlah pemandangan yang ingin kamu lewatkan. Pastikan kamu mengabadikan momen indah ini dengan kamera kamu!

Jika kamu berkunjung di siang hari, kamu bisa menunggu sampai sore untuk bisa menikmati indahnya matahari terbenam dari pantai ini.

Atau, kamu bisa pilih untuk datang lebih sore sekitar pukul empat, agar tidak terlalu lama menunggu. Hanya saja, tempatnya akan sedikit lebih ramai dibandingkan dengan di siang hari karena mungkin akan ada pengunjung-pengunjung lain yang berburu sunset juga.

Saatnya kamu merebahkan diri dan bersantai di atas tempat tidur yang nyaman. Di mana lagi kalau bukan di Bobobox. Hotel kapsul yang satu ini menawarkan kenyamanan menginap yang dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap.

Selain itu, Fitur canggih dari Bobobox akan memberi kemudahan dalam proses booking hingga check-out. Sehingga saat kamu tiba di Bobobox, kamu tinggal masuk saja. Simpel banget kan.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.