Review Pantai Saronde, Pantai Cantik di Pulau Saronde, Gorontalo!

Pantai Saronde di Gorontalo merupakan salah satu destinasi wisata favorit banyak wisatawan domestik dan juga wisatawan mancanegara. Jangan sampai salah tebak lho, foto di atas ini bukan Pantai Maldives di luar negeri melainkan salah satu pantai cantik yang ada di Indonesia tepatnya di Gorontalo!

Pemandangan lautnya yang memukau dan air lautnya yang bening membuat Pantai Saronde diburu banyak wisatawan. Tidak salah jika Pantai Saronde ini disebut-sebut sebagai surga dunianya Indonesia karena kecantikannya memang membuat mata sulit berpaling.

Pantai Saronede cocok untuk kamu kunjungi terutama saat liburan bulan madu bersama pasangan. Ketika bujet liburan ke Maldives tidak mencukupi, jangan putus asa dan jadikan Pantai Saronde sebagi alternatif destinasi wisata bulan madu kamu! Yuk telusuri informasi dan review lengkap mengenai Pantai Saronde seperti berikut ini!

Tempat Indah yang Mirip dengan Maldives

pulau saronde

@telegraph.co.uk

Sayangnya walaupun pemandangan Panti Saronde di Pulau Saronde Gorontalo ini bisa disandingkan dengan tempat wisata berkelas seperti Maldives, pengembangan Pulau Saronde belum terlalu banyak dilakukan. Jika mengingat ke belakang, Pantai Saronde ini sempat menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat populer sekali sekitar tahun 90-an.

Banyak orang berdatangan ke Pantai Saronde untuk bisa menyaksikan langsung pantainya yang begitu indah dengan lautnya berwarna biru segar serta hamparan pasir putih yang bersih. Hal yang membuat Pantai Saronde terlihat mirip dengan Pantai Maldives selain lautnya yang biru dan pasirnya yang putih adalah jembatan kayu yang membentang di atas pantai menuju penginapan yang menghadap langsung ke pantai.

Kamu bisa menginap di penginapan yang mengapung di atas pantai ini dan secara langsung menikmati keindahan pantai, semilir angin pantai, dan suara deburan ombak. Saat petang hari kamu juga bisa menyaksikan langsung panorama matahari tenggelam di penginapan. Nikmati momen berharga yang romantis yang kamu bagi bersama pasangan di sini!

Pulau Saronde

@oasistoursindonesia

Tempat Snorkeling Andalan Gorontalo

Ngapain aja di Pantai Saronde selain sekedar bermain air? Banyak! Kamu gak akan kehabisan gaya di sini karena terdapat banyak aktivitas seru yang bisa kamu lakukan. Salah satu aktivitas yang banyak diminati wisatawan adalah snorkeling. Pantai Saronde merupakan salah satu detsinasi wisata snorkeling yang cukup terkenal, lho.

Tidak heran karena memang pantai Saonde memiliki air yang bening dan jenih sehingga enak digunakan berenang untuk melihat keindahan alam di bawah laut. Kamu bisa temukan banyak ikan berwarna-warni dan juga terumbu karang yang eksotis. Setelah lelah berenang dan snorkeing kamu bisa menjelajahi tepi pantai untuk sekedar menikmati aroma laut dengan semilir angin yang menenangkan.

Dijamin tubuh kamu pun akan terbawa santai sesantai Pantai Saronde yang tenang. Tubuh kamu menjadi segar setelah berenang di Pantai Saronde, pikiran tenang, kamu pun senang! Bob jamin deh saat kamu berlibur ke sini kamu akan lupa dengan segala stres dan beban pekerjaan yang membuat tubuh dan pikiran kamu lelah.

Bisa Pilih Berkemah atau Cottage dengan Pemandangan Indah

pulau saronde

Kamu mau pilih menginap di cottage atau lebih suka pengalaman menantang dan seru dengan berkemah? Kamu bisa mendapatkan keduanya di pantai Saronde! Hal ini yang membuat pantai Saronde ramah wisatawan backpacker karena terdapat opsi menginap dengan ara berkemah di sini.

Jika kamu lebih memilih liburan dengan fasilitas tempat tidur yang nyaman kamu bisa menyewa cottage yang tersedia di sekitar Pantai Saronde. Harganya pun cukup terjangkau! Kamu bisa menemukan penginapan berkonsep cottage ini dengan harga sekitar Rp150.000 per malamnya. Asik banget!

Cara Menuju ke Pulau Saronde

Pulau Saronde

@deriwibawa

Pulau ini terletak sekitar 65 kilometer dari pusat Kota Gorontalo dengan luas satu kilometer persegi. Pulau Saronde berlokasi di Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara. Untuk bisa sampai ke pulau Saronde dan menikmati keindahan pantai dan laut yang eksotis kamu harus menempuh perjalanan selama satu jam menggunakan kendaraan via darat ke Pelabuhan di Kwandang. Setelah itu kamu perlu melanjutkan perjalanan via laut dengan menaiki perahu katingting selama satu jam sampai akhirnya sampai di Pulau Saronde.

Nikmati Panorama Alam yang Luar Biasa Cantik di Pantai Saronde

Mengapa kamu harus berkunjung ke Pantai Saronde? Pantai Saronde ibarat mutiara yang tersembunyi di Indonesia. Pantainya yang bersih dan terawat secara alami juga udaranya yang bersih jauh dari polusi industri membuat pantai ini patut untuk kamu kunjungi.

Wlaupun luas pulau ini hanya sekitar satu kilometer perseg namun Bob jamin kamu tidak akan kecewa mengunjungi pulau ini dan tak pernah cukup untuk menjelajahi tiap sudut pulau dan pantainya yang menawan. Kamu akan menemukan pasir pantainya yang putih, bersih, juga lembut. Di beberapa sudut pantai kamu juga bisa menemukan beberapa batu karang yang tersusun secara alami dan terlihat mempesona.

Airnya yang jernih seakan memanggil kamu dan wisatawan lainnya untuk segera bergegas berenang dan menjelajahi keindahan alam bawah lautnya. Kamu bisa langsung melihat keindahan alam bawah lautnya secara gelas karena iar lautnya yang jernih sebening kaca. Ikan-ikan lucu dengan warna-warna yang menggemaskan pun akan menemani kamu berenang.

pulau saronde

@yanuarrainsyah

Rumah para ikan di laut berupa terumbu karang yang berwarna-warni pun tak kalah unjuk pesona dan membuat kamu tak berhenti memanjakkan mata. Airnya yang jernih membuat pengunjung yang datang bisa melihat dengan jelas ke dalam air laut. Terumbu karang yang berwarna-warni akan jadi salah satu pemandangan yang memanjakan mata.

Tak jauh dari Pulau Saronde kamu juga bisa melihat langsung beberapa pulau kecil yang terletak berdekatan dengan Pulau Saronde. Beberapa wisatawan pun terkadang singgah ke beberapa pulau kecil di sekitar Puau Saronde salah satu diantaranya adalah Pulau Lampu.

Keindahan Bawah Laut Pantai Saronde yang Menakjubkan!

pantai saronde

@pariwisatagorut

Pulau Saronde ini dikenal dengan sebutan Patrick Paradise. Cukup familiar dengan nama Patrick? Jika kamu suka menonton serial kartun Spongebob tentu kamu sudah tidak asing lagi dengan nama ini. Patrick dalam serial kartun Spongebob dikenal sebagai salah satu karakter berupa bintang laut yang lucu.

Sesuai dengan karakter serial kartun tersebut, Pantai Saronde ternyata dihuni cukup banyak bintang laut yang bisa kamu temukan di dasar pantai sambil berenang atau snorkeling. Jika merasa repot untuk berenang kamu bahkan bisa melihat bintang-bintang laut yang gemas ini dari atas perahu loh karena air lautnya yang bergitu jernih.

Menjelaskan review Pantai Sarando bikin Bob langsung ingin bergegas merencanakan liburan! Saat berlibur kamu mungkin kebingungan mencari akomodasi yang nyaman dengan harga terjangkau. Hotel kapsul Bobobox kini hadir di berbagai kota di Indonesia dan bisa kamu tinggali saat berlibur. Kamu bisa memesan kamar kapsul kamu melalui aplikasi Bobobox di smartphone kamu dan dapatkan promo menariknya. Yuk unduh aplikasinya sekarang!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles