Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Review Little Seoul: Miniatur Korea di Bandung yang Instagramable

Sepercik Korea di Kota Kembang

Menikmati suasana Korea bukan lagi khayalan belaka. Sekarang, kamu bisa menikmati miniatur negri ginseng tersebut di Little Seoul. Tempat ini adalah bagian dari Chingu Café yang merupakan sebuah restoran. Selain makanan, Chingu juga menawarkan konsep tempat yang menyerupai Seoul, salah satu kota paling terkenal di Korea. Penasaran kayak apa? Yuk jalan-jalan bareng Bob.

Menelusuri Dongdaemun Street

korea
Photo: @chingucafe

Di Korea, Dongdaemun Street dikenal sebagai destinasi belanja terbesar. Apa pun bisa kamu temukan di sana dari pakaian hingga makanan.

Nah, di Little Seoul, kamu akan menemukan tiruan dari Dongdaemun Street. Kamu bisa melihat di kanan dan kiri kamu kios-kios makanan yang menjual street food seperti tteokbokki, kimbab, odeng, corndog, tteokkochi, jjampong, bibimbab, jjajangmyeon dan masih banyak lagi.

Tidak hanya itu, transaksinya pun dibuat mirip seperti tempat aslinya. Kamu harus menggunakan kartu khusus untuk memesan makanan yang ada di mesin penjual. Setelah itu, kamu perlihatkan bonnya ke kios supaya makanan kamu diproses.

Little seoul bandung
Photo: @chingucafe

Oh iya, harga makanannya juga dijual dalam mata uang Korea lo. Pokoknya persis banget deh sama aslinya. Satu Won bernilai sekitar 12 Rupiah. Jadi kamu cukup kalikan saja harga yang tertera.

Kamu nggak perlu bingung saat berkunjung ke Little Seoul ini. Soalnya, tiruan Dongdaemun Street ini dilengkapi dengan petunjuk arah dan papan reklame. Jadi kamu tahu persis ke mana kamu mau pergi.

Ornamen-ornamen khas Korea juga melekat di Little Seoul. Ada lampu, hiasan pohon, dan Hangeul yang instagramable banget.

5 Tips Keliling Kota Bandung Ala Backpacker

Bergaya dengan pakaian tradisional Korea

korea
Photo: @chingucafe

Selain makan makanan khas, di Little Seoul kamu juga bisa bergaya layaknya orang Korea lo. Di sini ada tempat penyewaan Hanbok, yaitu pakaian tradisional Korea seperti yang biasa kamu lihat di film-film.

Harganya tidak terlalu mahal kok. Kamu cukup mengeluarkan uang sebesar Rp30.000 untuk menyewa Hanbok selama 15 menit. Setelah itu tinggal foto-foto deh.

Rumah Makan Terdekat Dari Bobobox Bandung; Jangan Takut Kelaparan!

Spot foto yang instagramable

korea
Photo: @chingucafe

Belum lengkap kalau kamu berkunjnug ke Little Seoul tapi nggak foto-foto. Meskipun tempatnya tidak terlalu besar, di sini banyak spot-spot keren untuk kamu berfoto.

Kamu bisa berfoto di bangunan-bangunan khas Korea yang dicat dengan warna-warna cantik. Selain itu, di sini juga ada miniatur sungai Cheonggyecheon yang terkenal sebagai sungai paling bersih di Korea.

Di pinggir sungainya ada lampu neon yang menerangi sehingga membuat sungainya makin terlihat indah. Apalagi kalau sudah malam hari. Jadi semakin cantik deh sungainya.

Alamat

Jl. Sawunggaling No.10, Tamansari, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat

Jam operasional

10.00—22.00

Harga

Mulai dari Rp20.000

Menginap di hotel kapsul

Bobobox App; Jawaban Untuk Kemudahan Nginap Gak Pake Ribet!

Kalau kamu sudah puas jalan-jalan ke Little Seoul, sekarang saatnya beristirahat. Di mana lagi kalau bukan di Bobobox.

Di hotel kapsul yang satu ini kamu bisa merasakan nikmatnya tidur di kamar yang intimate. Soalnya, desain kamar yang tidak terlalu besar membuat kamu bisa istirahat dengan lebih nyaman.

Selain itu, kamu juga masih bisa merasakan suasana Little Seoul lo. Di setiap kamar ada lampu led yang bisa kamu atur melalui telepon genggam kamu. Jadi kalau kamu masih kebayang sungai Cheonggyecheon, tinggal nyalain aja lampunya.

Untuk bisa memesan kamar di Bobobox, kamu perlu mengunduh aplikasinya terlebih dahulu. Aplikasi ini digunakan untuk memesan dan membayar kamar.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox!

You might also like
Comments
Loading...