Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Review Lie After Lie, Drama Korea yang Berhasil Meraih Rating Tertinggi dalam Sejarah Channel A!

Penuh dengan kebohongan

Kalau ngomongin drama Korea, pasti tidak aka nada habisnya. Setiap bulannya, kamu akan disuguhkan dengan tayangan drama-drama baru dengan alur, tema, serta karakter yang berbeda dan menarik. Nah, di bulan September ini, ada banyak drama baru yang cukup mencuri perhatian dan banyak dicari oleh para pecinta drama. Salah satunya adalah drama berjudul “Lie After Lie” atau “Lies of Lies”. Buat kamu yang penasaran sama drama ini, wajib banget baca review Lie After Lie.

Drama yang satu ini sudah tayang perdana pada tanggal 4 September lalu dan dijadwalkan akan tayang setiap hari Jumat dan Sabtu di Channel A. Lalu apa saja sih yang menarik dari drama ini? Yuk simak review Lie After Lie berikut ini!

Sinopsis Drama Lie After Lie

@channela_drama via Instagram

Drama yang satu ini merupakan salah satu drama Korea yang paling banyak dicari di bulan September. Karena itu, untuk mengawali review Lie After Lie, Bob akan memberikan sekilas sinopsis dari drama tersebut.

Drama Lie After Lie ini mengambil tema romansa, melodrama, thriller dan suspense. Drama ini juga dibintangi oleh sederet aktor ternama seperti Lee Yoo Ri, Yeon Jeong Hun, Lee Il Hwa, Lim Ju Eun, Kwon Hwa Woon, Lee Won Jong, Nam Myung Ryul, Ko Soo Hee, Lim Ye Jin, Kim Seung Hwan, dan masih banyak lagi.

Di dalam drama tersebut, Lee Yoo Ri berperan sebagai Ji Eun Soo, menantu dari sebuah keluarga kaya raya (chaebol) yang sangat berkuasa. Namun, setelah menjadi menantu di keluarga tersebut, tokoh Eun Soo malah dituduh sebagai pembunuh suaminya sendiri.

Pengadilan pun menyatakan bahwa Eun Soo bersalah sehingga dia harus mendekam di penjara. Keadaan semakin rumit saat Eun Soo mengetahui bahwa dirinya tengah hamil dan harus melahirkan di penjara tersebut.

Sayangnya, dia tidak diizinkan untuk merawat bayi perempuannya. Karenanya, dia harus rela kehilangan hak asuh atas bayi yang diberi nama Kang Woo Joo (diperankan oleh Go Na Hee) tersebut.

Seteleh terbebas dari penjara, Eun Soo berusaha untuk mencari keberadaan sang anak yang kini sudah berumur 10 tahun dan mendapatkannya kembali. Ia pun mendekati Kang Ji Min (diperankan oleh Yeon Jeong Hun), pria yang telah mengadopsi putrinya.

Kang Ji Min sendiri merupakan seorang reporter senior berkepribadian dingin yang telah bercerai dengan istrinya. Ironisnya, Eun Soo harus berpura-pura jatuh cinta pada pria tersebut agar dapat menjadi ibu tiri bagi anak kandungnya sendiri.

Meraih Rating Tinggi

@channela_drama via Instagram

Seperti yang Bob sebutkan sebelumnya, drama Lie After Lie ini ditayangkan di Channel A, jaringan televisi berbayar yang diluncurkan pada tahun 2011 lalu. Beberapa drama pernah tayang di saluran tersebut di antaranya adalah Love Affairs in the Afternoon, Touch, dan Eccentric Chef Moon.

Sementara itu, Lie After Lie merupakan drama terbaru yang baru saja tayang perdana di saluran tersebut pada Jumat, 4 September 2020. Rencananya, drama ini akan memiliki 16 episode dengan jadwal tayang setiap Jumat dan Sabtu pada pukul 22.50 KST (20.55 WIB). Drama tersebut juga dapat disaksikan melalui platform streaming VIU setiap hari Sabtu dan Minggu.

Semenjak penayangan perdananya, terhitung telah ada empat episode yang sudah dikeluarkan. Menariknya, drama ini terus menunjukkan peningkatan rating yang signifikan. Episode pertamanya hanya meraih rating pemirsa  sebesar 1,2%. Selanjutnya, episode ke emmpat menunjukkan kenaikan dengan rating rata-rata sebesar 2,6%.

Nah, pada penayangan episode ke tiga dari drama ini, Lie After Lie berhasil memecahkan rekor dan membuat sejarah di Channel A. Drama arahan Kim Jeong Kwon ini ini mencetak rata-rata rating nasional sebesar 3,1% di episode ke tiganya yang tayang pada 11 September lalu.

Angka tersebut tidak hanya menjadi rating tertinggi untuk drama Lie After Lie, tetapi juga menorehkan rekor baru sebagai drama dengan rating tertinggi dalam sejarah penayangan di Channel A. Pasalnya, sebelum drama Lie After Lie, belum pernah ada drama lainnya yang berhasil mencetak rekor tersebut di Channel A.

Tidak hanya sampai di situ, sehari setelah mencetak sejarah rating di Channel A, drama tersebut kembali memecahkan rekor episode sebelumnya. Di episode ke empat, drama ini berhasil menarik lebih banyak penonton dan memperoleh rating tertingginya di angka 4,2%. Pasti semakin tertarik menonton setelah membaca review Lie After Lie ini.

Menarik untuk Ditonton

@channela_drama via Instagram

Untuk melengkapi review Lie After Lie ini, Bob juga akan memberikan informasi tentang hal-hal menarik dari drama tersebut. Mengingat ratingnya yang terus meningkat, kamu bisa menarik kesimpulan bahwa drama ini semakin menarik minat para pecinta drama untuk menontonnya.

Salah satu yang dianggap menjadi pemicu naiknya rating drama Lie After Lie ini adalah acting para aktor dan aktrisnya yang memukau. Karenanya, para penonton merasa dibuat kagum dan terbawa suasana oleh pembawaan peran masing-masing terutama, tokoh Eun Soo. Selain itu, drama ini juga diramaikan oleh para aktor pendukung berbakat sehingga karakter-karakter lainnya juga tak kalah hidup.

Seperti kebanyak drama Korea, kamu juga akan dibuat penasaran oleh alurnya yang sulit ditebak dan tentu akan menyulut emosi. Dalam drama tersebut, tokoh Eun Soo harus berkali-kali ditimpa kemalangan, mulai dari kekerasan dalam rumah tangga dari suaminya hingga tuduhan pembunuhan meskipun Eun Soo bersikeras menolak bahwa bukan dia pelakunya.

Tragedi terus berlanjut dengan kehamilan dalam penjara serta dirampasnya hak asuh anak Eun Soo sehingga bertahun-tahun kemudian sang anak pun tidak mengenali sosoknya sebagai ibu. Penderitaannya semakin lengkap dengan adanya ibu mertua yang tidak bisa menerima kematian anaknya.

Selain itu, drama ini juga akan dibumbui dengan konflik cinta segitiga dengan kehadiran tokoh pemain golf Kim Yeon Joon (dimainkan oleh Kwon Hwa Woon). Siap-siap kena second-lead syndrome nih.

Dapatkan Suasana Baru di Bobobox

Setelah membaca review Lie After Lie ini, kamu mungkin akan semakin penasaran dan ingin segera menonton drama tersebut. Kalau bosan dengan nuansa kamar yang itu-itu saja saat menonton drama kesayangan kamu, kamu bisa kabur sebentar saja dan cari suasana baru yang menarik agar pengalaman nonton kamu makin asyik!

Yuk cobain ke Bobobox. Hotel kapsul yang satu ini menawarkan berbagai fasilitas menarik yang wajib kamu coba. Salah satunya adalah fasilitas Wi-Fi yang super cepat sehingga kegiatan streaming kamu pasti lancar jaya. Wi-Fi tersebut dapat diakses di seluruh area Bobobox. Jadi, kalau kamu sudah bosan di kamar kamu bisa cari spot lain untuk menonton.

Selain itu, kamar-kamar di Bobobox juga dilengkapi dengan Bluetooth speaker yang bisa kamu atur lewat ponsel kamu atau panel yang ada di dalam kamar. Kalau sudah puas menonton, kamu bisa leyeh-leyeh atau membaca buku sambil mendengarkan lagu-lagu favorit kamu.

Buat para pemburu foto yang Instragammable, Bobobox juga memiliki spot bermural yang layak jadi latar foto kamu. Di dalam kamar, kamu juga akan menjumpai fasilitas moodlamp yang bisa kamu gunakan untuk semakin mempercantik hasil jepretan kamu. Fitur tersebut memungkinkan kamu untuk mengubah warna lampu LED sesuai dengan mood kamu lho. Kece abis kan!

Tunggu apa lagi? Yuk segera unduh aplikasinya dan dapatkan pengalaman menyenangkan bersama Bobobox!

You might also like