Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Review Kereta Api Gajayana Luxury yang Nyaman dan Mewah

Pengalaman perjalanan kamu dijamin berbeda

Banyak orang memilih kereta api sebagai alat transportasi karena harganya yang terjangkau. Fasilitas minim, yang penting bisa selamat sampai tujuan.

Akan tetapi, bukan berarti kereta api tidak memiliki fasilitas sekeren pesawat terbang lho. Buktinya adalah kereta api Gajayana Luxury. Gerbong kereta mewah yang satu ini patut kamu coba kalau kamu ingin merasakan suasana naik kereta api yang berbeda.

Fasilitas Kereta Api Gajayana Luxury

kereta api
money.kompas.com

Gajayana Luxury adalah gerbong kereta api mewah yang beroperasi melewati rute Jakarta-Blitar dan sebaliknya. Kereta mewah yang juga dikenal dengan Luxury 42L ini adalah versi terbaru dari Gajayana Sleeper yang beroperasi terlebih dahulu.

Gerbong luxury dibuat untuk mengakomodasi kebutuhan penumpang yang ingin menempuh perjalanan darat dengan fasilitas yang lengkap.

Gajayana Luxury memiliki susunan kursi 2-1, yaitu 2 kursi di kanan dan 1 kursi di kiri. Kursinya nyaman dan terlihat mewah. Ada selimut terbungkus plastik yang tersedia saat kamu datang. Kalau kamu ingin sendirian selama perjalanan, lebih baik pilih kursi A yang tidak bersebelahan dengan kursi penumpang lain.

Di setiap kursi tersedia USB port untuk pengisian daya yang terletak di bagian kanan kursi. Selain itu, di tempat yang sama juga ada tombol untuk mengatur posisi kursi. Akan tetapi, posisi kursi tidak bisa dibaringkan hingga 180 derajat penuh. Kursi hanya bisa dibaringkan sekitar 140 derajat saja. Meskipun begitu, kamu masih bisa tidur dengan nyaman.

Saat kereta mulai berjalan, kamu akan disuguhi makanan ringan selamat datang berupa kacang, minuman jus, dan puding. Saat jam makan malam tiba, kamu akan diberi makan malam berupa makanan Indonesia seperti nasi, ayam goreng, tempe, tahu, dan sambal. Kamu nggak perlu repot-repot membeli bekal jika ingin naik kereta api mewah ini.

Selama perjalanan juga kamu akan mendapatkan air minum gratis lho. Kamu bisa memilih air mineral, teh, atau kopi. Minuman tersebut juga bisa kamu pesan berulang-ulang.

Menikmati hiburan selama perjalanan

kereta api
republika.co.id

Melihat Indahnya Air Terjun Tarzan Yang Ada Di Kabupaten Malang

Kamu nggak perlu khawatir bosan selama perjalanan. Di setiap kursi tersedia AVOD yang bisa kamu manfaatkan. Isinya adalah pilihan film dan game yang beragam.

Kalau kamu bosan dan ingin berselancar di internet, di kereta api Gajayana Luxury ini juga terdapat Wi-Fi gratis lho. Kamu tetap bisa menonton YouTube atau posting foto di Instagram selama perjalanan tanpa perlu menggunakan kuota internet kamu.

Hati-Hati Penyakit Ini Sering Menyerang Kamu Saat Travelling

Harga Tiket Kereta Api Gajayana Luxury

Saat ini, pemesanan tiket kereta api Gajayana Luxury ini hanya bisa kamu lakukan melalui situs atau aplikasi PT KAI. Belum ada pihak ketiga yang menyediakan penjualannya.

Harga tiketnya yaitu Rp1.200.000 untuk Eksekutif H dan Rp1.450.000 untuk eksekutif A. Tiket ini tersedia setiap hari tapi kamu harus buru-buru ya sebelum keduluan orang lain. Jadwalnya hanya tersedia untuk keberangkatan malam hari dan waktu tempuh yang dibutuhkan adalah 14-15 jam.

Hotel kapsul yang modern

bobobox

5 Cafe Paling Instagramable Di Bogor

Bobobox adalah hotel kapsul yang mengusung konsep modern. Selain kamar yang nyaman, modernitas juga terlihat dari fasilitasnya seperti lampu led yang warnanya bisa diubah sesuai keinginan dan kunci kamar yang menggunakan QR codeWebsite dan aplikasi juga menjadi media utama untuk memesan kamarnya.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox!

You might also like