Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Review Frozen World, Taman Salju Baru di Malang

Tempat bermain salju untuk destinasi wisatamu selanjutnya!

frozen world
malang-post-online.com

Kali ini Bob akan mereview tentang taman salju Frozen World Malang. Salju selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi orang-orang. Terutama bagi yang tinggal di negara tropis seperti Indonesia. Berharap salju turun di Indonesia hampir tidak mungkin terjadi dikarenakan iklimnya berbeda dengan negara-negara yang memiliki empat musim.

Butiran salju berupa es yang lembut dan berwarna putih menjadi dekorasi alami tersendiri. Kebanyakan orang pergi berwisata ke luar negeri hanya untuk merasakan salju. Bermain bola salju, membuat malaikat salju, atau membuat orang salju. Terdengar menyenangkan kan.

Walaupun suhu di musim salju terasa sangat dingin, namun selalu saja menyenangkan jika bermain atau berjalan di hamparan salju putih. Meski di Indonesia beberapa kali terjadi hujan es, tetap saja berbeda walau pada dasarnya salju juga adalah es.

Beberapa tahun ini, banyak tempat wisata yang membuat taman salju di Indonesia. Tentu saja tempatnya indoor, dikarenakan jika dibuat di luar saljunya akan cepat meleleh. Mengingat iklim di Indonesia yang hangat bahkan panas di beberapa daerah. Contohnya di Jakarta dan Malang.

Sebelumnya di Malang juga sudah ada arena taman bermain salju yang bernama Snow Paradise. Semenjak tempat tersebut dibuka pada tahun 2017, tempat itu selalu ramai pengunjung terutama pada saat akhir pekan. Hingga saat ini Snow Paradise masih ramai dikunjungi wisatawan.

Frozen World Malang

Di penghujung tahun 2019 lalu, tepatnya pada tanggal 14 Desember. Arena bermain salju atau taman salju temporer dibuka di Malang. Namanya Frozen World. Dari namanya, kamu pasti familiar kan dengan kartun animasi Disney berjudul Frozen? Ya! Konsep atau tema sendiri memang terinsipirasi dari animasi tersebut.

Bersamaan dengan tayangnya film animasi Frozen 2, tempat ini seolah menjadi pendukung kesuksesan film tersebut. Tak kalah dengan filmnya, taman salju ini juga langsung populer di kalangan pecinta Frozen terutama anak-anak. Kapan lagi kamu bisa bermain salju bertemakan kartun kesukaan kan.

Ide pembuatan Frozen World sendiri awalnya terinspirasi dari Harbin. Sebuah kota di Tiongkok tersebut kerap menggelar kompetisi membuat bangunan berbahan dasar es. Kompetisi tersebut kerap diikuti berbagai negara, termasuk Indonesia.

Kompetisi pembuatan bengunan dari es ini dilakukan pada setiap musim dingin tiba. Biasanya dilaksanakan di bulan Desember bertepatan dengan libur Natal dan Tahun Baru. Wahana bermain salju ini dibuka hanya sekitar 2 – 3 pekan saja di masa liburan akhir tahun.

frozen world
travelkompas.com

Kota Harbin sendiri sudah sangat dikenal sebagai tujuan wisata musim dingin di Tiongkok karena dimeriahkan oleh festival salju dan es. Dengan hadirnya Frozen World Malang, pengunjung dan wisatawan bisa merasakan hujan salju melalu es yang direkayasa dengan mesin salju.

Salju yang lembut dan juga sangat mirip dengan tekstur salju asli pasti akan membuatmu seperti benar-benar berada di negara bersalju. Untuk menciptakan salju yang lembut dan aman bagi pengunjung terutama anak-anak, pengelola sengaja mendatangkan mesin khusus dari luar negeri. Suhu di dalam juga dibuat menjadi nol derajat celsius lho!

Tidak perlu jauh-jauh pergi ke negara Tiongkok untuk merasakan salju. Di Frozen World ini pengunjung dan wisatawan akan dibawa ke dalam suasana Kota Harbin. Kamu pasti terkesima dan takjub saat masuk ke tempat ini, dipenuhi salju dan dekorasi-dekorasi mirip di film Frozen. Dijamin menyenangkan deh!

Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Frozen World berada di Malang Smart Arena, Hawaii Water Park, Jalan Raya Karanglo, Kota Malang, Jawa Timur. Arena bermain salju ini sengaja dibuka pada saat liburan Natal dan Tahun Baru. Karena Natal biasanya identik dengan salju. Sehingga perayaan Natal menjadi lebih terasa karena hadirnya salju.

Untuk jam operasionalnya sendiri disesuaikan dengan jam buka Hawai Water Park. Harga tiket masuk arena bermain salju Frozen World adalah Rp 110.000 per orang, itu sudah termasuk dengan tiket masuk Malang Smart Arena. Durasi berada di dalam Frozen World adalah 20 menit per orangnya.

frozen world
malang-post-online.com

Jika kamu merasa belum puas dan ingin kembali masuk, kamu cukup membayar Rp 30.000 saja per orangnya. Sistem durasi ini dikarenakan jika semua orang masuk dan berlama-lama di dalam, suhu ruangan akan naik. Dan ruangan akan terlalu penuh sehingga pengunjung tidak bisa menikmati arenanya dengan maksimal.

Frozen World ini hanya berlangsung selama 3 minggu saja yaitu dimulai pada tanggal 14 Desember 2019 hingga tanggal 5 Januari 2020. Jadi bagi kamu yang tidak sempat untuk mengunjungi tempat ini, kamu harus bersabar menunggu di tahun berikutnya.

Kegiatan di Frozen World

Masuk ke arena bermain salju Frozen World Malang, tentu saja banyak hal yang bisa kamu lakukan di sini. Sebelum itu, jangan lupa siapkan pakaian tebal ala ala musim dingin yah. Karena suhu di sini mencapai nol derajat celsius. Bisa kamu bayangkan kan dinginnya seperti apa. Jangan sampai kamu salah kostum ya.

Selain kamu bisa menikmati bermain salju yang ada di area bermain Frozen World, kamu juga bisa menonton pertunjukkan teatrikal Frozen lho. Untuk menonton drama teatrikal ini kamu memerhatikan jadwal tampilnya ya. Drama teatrikal Frozen dibagi menjadi dua sesi.

frozen world
travelkompas.com

Sesi pertama berlangsung pada pukul 12.00 siang, kemudian sesi kedua berlangsung pada pukul 16.00 sore waktu setempat. Ditampilkannya pertunjukan drama teatrikal ini guna untuk menyempurnakan suasana dan pengalaman wisatawan di Frozen World Malang.

Bagi kamu yang memakai sandal atau sepatu yang kurang nyaman. Tenang saja. Pengelola menyediakan sepatu boots untuk para pengunjung. Hal itu karena suhu di dalam yang sangat dingin, dan permukaan lantai serta salju yang licin. Maka sepatu boots ini disediakan untuk keamanan dan kenyamanan selama berada di dalam arena bermain.

Sambil menunggu sesi drama teatrikal dibuka, kamu bisa bermain-main dengan salju dan mainan yang tersedia di dalamnya. Antara lain bermain perosotan, ember-ember kecil untuk membuat istana salju, rumah-rumahan dari es, dan lain-lain.

Kamu juga bisa berswafoto atau berfoto bersama keluargamu di arena bermain salju ini. Banyak spot yang bisa kamu jadikan latar untuk berfoto, dan sudah pasti instagramable. Pengunjung akan bisa merasakan menikmati musim dingin yang sesungguhnya di sini. Wahana ini juga diklaim sebagai satu-satunya di Indonesia.

Lengkapi Liburanmu dengan Menginap di Bobobox!

Saat berlibur ke luar kota, orang-orang seringkali tidak cukup untuk menikmati liburan seharian saja. Pasti dibutuhkan waktu lebih dari sehari untuk bisa menikmati liburan dengan santai. Menginap di hotel adalah alternatifnya. Namun untuk mendapat hotel yang nyaman dan terjangkau, serta dekat dengan pusat kota cukup sulit.

hotel kapsul untuk keluarga

Solusinya Bobobox! Bobobox menyediakan kamar berupa pods dengan fasilitas lengkap dan teknologi canggih untuk kamu. Tersedia juga pantry, shoe locker, dan communal space. Dan yang paling penting adalah Bobobox terletak di pusat kota.

Dijamin kamu akan mendapatkan pengalaman menginap yang baru dan menyenangkan deh. Pesan pods -nya sekarang juga melalui aplikasi bobobox atau klik di sini.

You might also like