Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Review Air Terjun Kabut Pelangi, Bidadari Tersembunyi Kepunyaan Lumajang

Pesona alam yang hits dan instagramable

Air terjun merupakan salah satu destinasi wisata yang digemari banyak orang. Jika kamu mencari review air terjun di internet, hasilnya pasti banyak.

Salah satu yang kamu akan kamu temukan adalah Air Terjun Kabut Pelangi yang terletak di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Seperti apa sih pesona keindahan air terjun yang satu ini? Daripada kamu penasaran, mending Bob kasih kamu langsung review Air Terjun Kabut Pelangi.

Menikmati pesona alam di bawah kaki gunung

review air terjun
@Aris Meneng

Air Terjun Kabut Pelangi terletak di pedalaman kaki Gunung Semeru. Karena masih berada di kawasan kaki Gunung Semeru, air terjun ini juga termasuk ke dalam pengawasan Perum Perhutani KPG Malang.

Alasan mengapa air terjun ini dinamakan Kabut Pelangi adalah karena pembiasan antara air terjun dan cahaya matahari yang memunculkan pelangi yang indah. Penampakan inilah yang menjadi daya tarik utama air terjun ini di samping air terjun dan pemandangan alam sekitarnya yang memikat hati.

Akan tetapi tak selamanya kamu bisa melihat pelangi di air terjun ini. Kamu harus datang di waktu yang pas. Menurut orang-orang yang sudah melakukan review Air Terjun Kabut Pelangi, waktu yang paling pas supaya kamu bisa melihat biasan pelangi di air terjun ini yaitu sekitar pukul tujuh pagi atau pukul dua siang.

Air Terjun Kabut Pelangi memiliki ketinggian sekitar 100 meter. Lokasinya berada 1.229 meter di atas pemukaan laut. Saat tiba di sana, kamu akan merasakan suasana yang sejuk dan segar. Tanaman-tanaman di sekitarnya masih sangat alami dan akan membuat kamu betah menikmati dan membuat review air terjun.

Villa Ter-Instagramable Di Puncak. Kamu Harus Ke Sini!

Review Air Terjun Kabut Pelangi: jalur yang dilewati

Menurut berbagai review Air Terjun Kabut Pelangi ini, untuk bisa menikmati keindahannya kamu harus bersusah-susah dahulu. Maklum, karena lokasinya di kaki gunung jadi air terjun ini cukup terpencil.

Setidaknya kamu harus berjalan sejauh 1,5 kilometer dengan melewati perkebunan. Jalannya pun tidak mudah. Ada beberapa medan naik turun yang terjal menantang. Cukup melelahkan.

Selain itu, kamu juga harus siap menyeberang beberapa sungai kecil sebelum sampai ke lokasi. Akan tetapi, semua jerih payah kamu akan terbayar saat melihat keindahan review Air Terjun Kabut Pelangi ini.

Wanagiri Hidden Hills Buleleng, Spot Wisata Instagramable Hits Wajib Kamu Kunjungi

Review Air Terjun Kabut Pelangi: harga tiket dan fasilitasnya

review air terjun
@Must Dedek Dedek

Berbagai review air terjun Kabut Pelangi mengatakan bahwa kamu tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk menikmati keindahannya. Uang yang perlu kamu keluarkan sebagai tiket masuk adalah Rp5.000. Untuk biaya parkir motor kamu juga perlu mengeluarkan uang Rp5.000.

Jika kamu lapar, ada beberapa warung yang buka di area Air Terjun Kabut Pelangi. Namun untuk berjaga-jaga, lebih baik kamu bawa bekal sendiri. Tapi, jangan buang sampah sembarangan ya supaya kebersihan dan keindahan alamnya tetap terjaga. Setelah pulang, jangan lupa buat review air terjun ini ya!

Alamat Air Terjun Kabut Pelangi: Mulyoarjo, Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur

Hotel kapsul yang modern

Melihat Indahnya Air Terjun Tarzan Yang Ada Di Kabupaten Malang

Bobobox adalah hotel kapsul yang mengusung konsep modern. Selain kamar yang nyaman, modernitas juga terlihat dari fasilitasnya seperti lampu led yang warnanya bisa diubah sesuai keinginan dan kunci kamar yang menggunakan QR code. Website dan aplikasi juga menjadi media utama untuk memesan kamarnya.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox!

You might also like