museum

Review 5 Museum Gratis yang Ada di Kota Bandung

Berkunjung ke museum adalah hal yang menyenangkan. Kamu bisa belajar banyak sejarah. Di Bandung ada museum menarik yang bisa kamu datangi secara gratis lo. Apa aja sih kira-kira? Simak terus di sini ya!

1. Museum Konferensi Asia Afrika

museum

Foto: kemlu.go.id

Konferensi Asia Afrika merupakan salah satu momen paling bersejarah yang pernah terjadi di Bandung. Apa yang terjadi di konferensi tersebut kemudian direkam dalam bentuk museum pada tahun 1980.

Di sini, kamu bisa mempelajari bagaimana perjuangan pahlawan-pahlawan Indonesia saat berusaha melawan penjajahan. Foto-foto momen Konferensi Asia Afrika beserta tokoh-tokoh yang terlibat bisa kamu lihat di sini.

Alamat

Jl. Asia Afrika No.65, Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat

Jam operasional

Senin: tutup

Selasa-Kamis: 08.00—16.00

Jumat: 14.00—16.00

Sabtu-Minggu: 09.00—16.00

Budget Jalan-Jalan Ke Bandung Cuma 500 Ribu? Berikut Tipsnya

2. Museum Pos Indonesia

museum

Foto: indonesiakaya.com

Pecinta perangko pasti nggak asing dengan tempat yang satu ini. Soalnya, di Museum Pos Indonesia kamu bisa melihat ribuan koleksi perangko dari berbagai penjuru dunia.

Selain perangko di sini juga ada koleksi benda-benda yang berkaitan dengan pos. Ada sepeda pos, timbangan surat, baju dinas hingga surat emas yang sudah ada sejak zaman Belanda.

Alamat

Jl. Cilaki No.73, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat

Jam operasional

Minggu: tutup

Senin-Jumat: 09.00—16.00

Sabtu: 09.00—13.00

3. Mandala Wangsit Siliwangi

museum

Foto: indonesiakaya.com

Perang pasti meninggalkan sejarah. Dan sejarah itu bisa terekam salah satunya ke dalam bentuk senjata.

Di museum Mandala Wangsti Siliwangi, kamu bisa melihat senjata-senjata perang yang digunakan oleh tentara dan rakyat Jawa Barat yaitu senjata api dan tradisional seperti keris, kujang, dan pedang bambu.

Kisah-kisah peperangan yang terjadi selama zaman penjajahan Belanda tersebut bisa kamu lihat di ruang-ruang yang sudah tersedia. Setiap ruangan memiliki cerita yang berbeda lengkap dengan foto-foto yang menunjukkan keadaan pada masa itu.

Alamat

Jl. Lembong No.38, Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat

Jam operasional

Minggu: tutup

Senin-Sabtu: 08.00—15.00

7 Tempat Makan Dengan Spot Alam Yang Instagramable Di Lembang Bandung

4. Museum Wolff Schoemaker

museum

Foto: travelblog.id

Museum yang ini belum lama berdiri. Peresmiannya sendiri baru dilangsungkan pada November 2013.

Tempat ini merupakan tribut untuk arsitektur ternama Belanda, Wolff Schoemaker, yang pernah merancang bangunang-bangunan terkenal di Bandung. Bagunan-bangunan tersebut di antaranya adalah Grand Hotel Preanger, Villa Isola, Bethel Church, Cathedral Bandung, Gedung Merdeka, dan teropong bintang Bosscha. Di sini kamu bisa melihat biografi Wollf Schoemaker beserta karya-karyanya.

Alamat

Jl. Asia Afrika, Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat

Jam operasional

Minggu: tutup

Senin-Satbu: 11.00—17.00

5. Zero Toys

museum

Foto: asianbeat.com

Nah, kalau tadi kita udah mampir ke museum yang kaitannya dengan sejarah manusia, sekarang Bob bakal ngajak kamu ke tempatnya sejarah mainan.

Para kolektor mainan tentunya tidak akan asing mendengar nama Zero Toys. Isi dari museum ini adalah mainan-mainan langka yang sudah susah sekali ditemukan dan memiliki nilai jual yang sangat tinggi.

Mainan yang ada di sini kebanyakan berasal dari Jepang dan Amerika seperti tokoh-tokoh kartun dan anime.

Alamat

Jl. Sunda No.39a, Kb. Pisang, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat

Jam operasional

Kamis: tutup

Senin-Rabu dan Jumat-Minggu: 11.00—20.00

Istirahat sejenak di hotel kapsul

Bobobox Pods Dago: Hotel Kapsul Dago Yang Instagrammable

Selesai main-main dari museum kamu pasti capek kan? Nah, daripada bingung mau istirahat di mana, mending kamu menginap aja di Bobobox.

Di hotel kapsul ini, kamu bisa merasakan sensasi menginap yang berbeda dari biasanya. Kamarnya didesain seperti pods dari masa depan yang bisa kamu lihat di film-film. Selain itu, fitur kamarnya juga canggih lo. Semuanya bisa kamu atur dari telepon genggam kamu. termasuk lampu led yang cantik dan pendingin ruangan.

Untuk bisa menginap di Bobobox, kamu perlu mengunduh aplikasinya dulu nih. Lewat aplikasi ini, kamu bisa memesan dan juga membayar kamar. Gampang deh pokoknya.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles