restoran paling unik di dunia

Kamu Suka Wisata Kuliner? Kunjungi 7 Restoran Paling Unik di Dunia Berikut Ini

Sekarang, restoran bukan hanya menjual makanan. Nuansa dan keunikan lain juga menjadi bagian dari daya tarik sebuah restoran. Seperti restoran paling unik di dunia ini. Penasaran? Yuk simak sama-sama.

Ithaa Undersea Restaurant – Maladewa

conradmaldives.com

Maladewa adalah negara kecil yang terkenal akan lautnya yang eksotis. Tak heran banyak turis yang pergi ke sini untuk menikmati pesona alamnya. Namun, negara ini juga tempat dari salah satu restoran paling unik di dunia, Ithaa Undersea Restaurant.

Restoran ini dibangun di bawah laut, yaitu lima meter di bawah permukaan laut Samudra Hindia. Alhasil, kamu bisa menikmati pemandangan bawah laut tanpa harus menyelam. Soalnya, atapnya berupa gelas transparan dengan sudut 180 derajat.

Masakan yang disajikan di restoran paling unik di dunia ini adalah makanan lokal yang diolah dengan bumbu khas setempat. Namun, menu masakan Barat juga disediakan di sini.

The Disaster Café – Spanyol, restoran paling unik di dunia

tripzilla.com

Kalau biasanya kamu makan di restoran dengan tenang, di The Disaster Café kamu akan merasakan pengalaman lain. Sambil menyantap makanan dan minuman, kamu akan diteman dengan gempa berskala 7,8.

Memang terdengar aneh, namun banyak orang yang rela membayar uang lebih untuk merasakan pengalaman makan di restoran paling unik di dunia ini lho.

Di restoran paling unik di dunia ini, pekerja kafe dan staf diharuskan memakai helm konstruksi saat menyajikan makanan yang sengaja dibuat lebih berat dari biasanya.

Pelanggan harus selalu waspada karena tidak ada yang tahu kapan gempa terjadi. Kafe ini sangat populer sehingga jika ingin mendapatkan meja, kamu harus melakukan reservasi terlebih dahulu.


BACA JUGA: 

Ingin Makan Di Restoran Berbintang? Tidak Perlu Mahal, Ini Dia 9 Restoran Michelin Termurah Di Dunia!


Chill Out – The Ice Lounge – Dubai

chilloutindubai.com

Ingin merasakan dinginnya Eskimo di Timur Tengah? Kalau iya, kamu harus datang ke restoran paling unik di dunia ini. Berlokasi di Dubai, Chill Out – The Ice Lounge adalah restoran bertema es pertama yang ada di Timur Tengah.

Kamu akan melihat pataung-patung, kursi, meja, dan desain interior lain yang terbuat dari es. Namun, tentunya makanan yang disajikan serba hangat. Restoran paling unik di dunia ini menyajikan sup panas, sandwich, jus, cokelat panas, kopi, teh, dan berbagai hidangan penutup yang serba panas. Dijamin makan dan minum kamu jadi semakin nikmat.

Eat – New York, restoran paling unik di dunia

Photo by Louis Hansel on Unsplash

Banyak orang yang menginginkan suasana sepi saat datang ke restoran. Eat, salah satu restoran paling unik di dunia yang berada di New York mengambil konsep ini ke level yang lebih tinggi.

Eat menyediakan makan malam dengan penuh kesunyian di mana semua orang mulai dari koki, pelayan, hingga pengunjung makan dengan tenang tanpa suara di dalam restoran.

Layanan restoran paling unik di dunia ini banyak diminati terutama oleh penduduk New York. Banyak pengunjung menggunakan waktu hening ini sebagai cara untuk bermeditasi dan beristirahat dari sibuknya kota Big Apple tersebut.

Eat menyajikan menu yang berubah setiap hari dengan konsep farm to table di mana semua bahannya diproduksi secara lokal.

Titanic Theatre Restaurant – Australia

Siapa yang enggak tahu Titanic? Kapal pesiar yang kisahnya diangkat ke dalam film ini merupakan sebuah senasi. Namun, apa kamu pernah kepikiran gimana rasanya berada di kapal pesiar tersebut? Kalau iya, kamu bisa datang ke salah satu restoran paling unik di dunia ini.

Titanic Theatre Restaurant adalah restoran yang menciptakan kembali perjalanan terakhir Titanic. Bangunannya dibuat seperti kapal laut yang sudah hancur. Para tamu bisa merasakan makan di dek bawah tempat kapal mengalami kebocoran.

Tidak hanya menyantap makanan, restoran paling unik di dunia ini juga memiliki pertunjukan yang menghibur. Ada drama, tarian, dan hiburan lain yang akan membuat pengalaman makanmu semakin menarik.


BACA JUGA: Surga Pecinta Makanan Jepang, Ini Dia 10 Restoran Jepang Paling Otentik Di Bandung!


Rainforest Café – Amerika Serikat, restoran paling unik di dunia

rainforestcafe.com

Di tahun 1990-an, restoran dengan tema-tema taman hiburan sangat populer. Contohnya adalah restoran paling unik di dunia ini, Rainforest Café.

Rainforest Café menghadirkan lingkungan hutan ke sebuah bangunan mal dengan konsep taman hiburan. Restoran paling unik di dunia ini dikenal dengan animatronik hewan seukuran aslinya seperti gajah, gorila, dan buaya. Air terjun dan badai petir simulasi juga menambah suasana liar pada restoran ini.

Meskipun telah banyak restoran yang ditutup, Rainforest Café menolak untuk tutup sepenuhnya. Restoran paling unik di dunia ini masih memiliki beberapa waralaba yang tersebar di dunia.

Rollercoaster Restaurant – Inggris

altontowers.com

Jangan salah dulu. Di restoran paling unik di dunia ini kamu tidak akan makan di atas roller coaster. Restoran yang berada di taman hiburan Alton Towers ini memberikan pertunjukan unik di mana makanan akan diantar ke tempat duduk dengan roller coaster kecil.

Setelah memiliih makanan melalui tablet yang tersedia di meja, makanan akan disajikan melewati banyak tikungan dan belokan sebelum sampai di meja.

Inti dari restoran paling unik di dunia ini adalah menyajikan makanan lezat di sepanjang jalur rollercoaster yang luas sebelum jatuh sejauh 8 meter ke bawah spiral tornado ke tengah meja bundar besar.

Jadi, jangan khawatir makananmu akan berantakan. Teknologi canggih restoran paling unik di dunia ini akan memastikan makananmu selamat sampai meja.


BACA JUGA: Di Bawah Laut Hingga Di Atas Pencakar Langit, Ini Dia Restoran Terunik Di Dunia


Wah, ternyata banyak restoran yang unik-unik ya. Engga cuma soal makanan, konsepnya juga bikin penasaran. Semoga pandemi ini cepat berakhir ya. Jadi, kamu bisa keliling dunia untuk mencoba restoran-restoran unik di atas. Mana nih kira-kira yang jadi favorit kamu?

Mau tahu rasanya menginap di hotel kapsul? Coba di Bobobox aja!

Bobobox adalah hotel capsule Jakarta yang menggunakan teknologi terkini. Hampir semua aktivitas menginap kamu terintegrasi melalui aplikasi seperti untuk memesan kamar, sebagai kunci kamar berbasi QR code, pengatur lampu, dan lain-lain.

Selain itu, Bobobox juga adalah hotel kapsul yang bisa bikin kamu bebas dari stres. Suasana tenang dan hening akan kamu dapatkan saat masuk ke pod-nya. Desainnya yang modern juga enak untuk dinikmati, apalagi buat kamu yang suka foto-foto.

Nggak percaya? Tenang. Supaya kamu punya gambaran yang lebih jelas soal pengalaman menginap yang lebih nyata, kamu bisa lho keliling-keliling di pods Bobobox lewat 360° virtual tour bareng Bob. Kamu bisa membuktikan sendiri sebelum dateng langsung ke tempatnya.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox dan lupakan stres untuk sejenak.

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles