restoran Michelin termurah

Ingin Makan di Restoran Berbintang? Tidak Perlu Mahal, Ini Dia 9 Restoran Michelin Termurah di Dunia!

Michelin adalah penghargaan untuk restoran yang memiliki standar tinggi. Restoran-restoran tersebut bisa memiliki satu, dua, atau tiga bintang. Meskipun biasanya mahal, ada juga lho restoran Michelin termurah di dunia. Penasaran dengan restoran tersebut? Simak terus bareng Bob ya!

Al’s Place – San Francisco

Restoran Michelin termurah pertama datang dari San Fransisco, Amerika Serikat. Dikepalai oleh sang pemilik, Aaron London, restoran Michelin termurah ini menawarkan menu yang fokus pada sayuran dan buah.

Blistered squash dengan acar kohlrabi, hummus, dan krim burrata adalah salah satu menu yang bisa kamu temukan di restoran Michelin bintang satu tersebut.

Meskipun bintang utama dari restoran ini adalah sayuran, Al’s Place tetap menyediakan daging sebagai menu sampingan.

Harga: mulai dari Rp250.000

Ginza Ibuki – Tokyo, Japan, restoran Michelin termurah

Tokyo adalah kota di Jepang yang paling terkenal mahal. Meskipun begitu, Ginza Ibuki adalah salah satu restoran Michelin termurah yang ada di sana.

Restoran ini khusus menyedikan kaiseki, set makanan tradisional Jepang dengan model multicourse. Keaslian bahan menjadi salah satu keunggulan restoran Michelin termurah ini. Ikan bonito bakar diambil langsung dari Shikoku dan garam Ichiban diambil langsung dari Kepulauan Goto.

Walaupun menu yang ditawarkan adalah makanan tradisional, Ginza Ibuki menyajikannya dengan cara yang modern sehingga bisa dinikmati dengan cara yang berbeda.

Harga: mulai dari Rp175.000

Hamo – Seoul, Korea Selatan

Korea Selatan adalah negara yang memiliki makanan tradisional yang khas. Itulah yang diangkat oleh Hamo, salah satu restoran Michelin termurah di Seoul.

Gaya otentik Jinju akan kamu temukan di Hamo, mulai dari desain interior hingga makanannya, seperti bibimbap. Daging sapi mentah yang diberi bumbu fermentasi di atas sayuran dan nasi, disajikan dalam mangkuk kuningan dengan sup daging sapi dan lobak.

Kualitas dari bumbu restoran Michelin termurah ini sangat terjaga. Soalnya, keluarga pemilik Hamo adalah petani kedelai dan semua bumbu fermentasi dibuat sendiri dari awal.

Harga: mulai dari Rp100.000

Hostellerie la Montagne – Colombey-les-Deux-Églises, Perancis

Jika berbicara soal restoran Michelin, Perancis tidak boleh luput dari daftar. Tak semuanya mahal. Hostellerie la Montagne termasuk salah satu restoran Michelin termurah di Perancis.

Restoran Michelin termurah bintang satu ini menyajikan hidangan kontemporer dengan teknik gastronomi. Semua bahan makanannya tentu saja menggunakan bahan-bahan terbaik.

Lokasi restoran Michelin termurah ini berada di desa dan memberikan kesan nostalgia di samping dekorasi restorannya yang kontemporer dan modern.

Harga: mulai dari Rp350.000

L’Antic Moli – El Castell, Spanyol, restoran Michelin termurah

Restoran Michelin tak melulu ada di kota besar. Salah satunya adalah restoran Michelin termurah ini. L’Antic Moli berlokasi di bekas pabrik tepung di tengah pedesaan Spanyol.

Restoran kontemporer ini menawarkan tapas, makanan pembuka atau makanan ringan khas Spanyol. Salah satunya adalah Alcachofas y langostinos flambeadas al ron (artichoke dan udang yang dibumbui dengan rum).

Harga: mulai dari Rp250.000

Le Bernardin – New York City, Amerika Serikat

Le Bernardin adalah restoran Perancis yang menawarkan hidangan laut berkualitas. Meskipun begitu, restoran milik koki Eric Ripert ini memiliki harga yang tidak terlalu mahal untuk restoran Michelin bintang tiga.

Le Bernardin sudah menjadi bagian dari sejarah kuliner New York City dan menyedikan makanan bagi para New Yorker selama lebih dari 20 tahun.

Halibut rebus, monkfish panggang, baking striped bass, dan tuna bakar adalah beberapa menu yang bisa kamu temukan di restoran Michelin termurah di New York ini. Di samping boga laut, Le Bernardin juga menyediakan makanan vegetarian dengan beragam sayuran.

Harga: mulai dari Rp2.500.000

Le Palais – Taiwan, restoran Michelin termurah

restoran Michelin termurah

palaisdechinehotel.com

Dikepalai oleh Chef Chan, Le Palais menjadi salah satu restoran Michelin termurah bintang tiga yang ada di Taiwan. Restoran ini sudah ada sejak puluhan tahun lalu dan fokus pada masakan Kanton, seperti bebek panggang renyah ala Kanton, hidangan tahu, dan kue tar custard telur panggang.

Ruang makannya terasa mewah dan modern. Meskipun begitu, sentuhan tradisional melalui seni keramik, kaligrafi, dan lukisan masih sangat kental terasa.

Harga: Mulai dari Rp2.000.000

Liao Fan Hawker Chan – Singapura

Bicara soal restoran Michelin termurah, Liao Fan Hawker Chan adalah yang termurah di dunia. Kedai makanan bergaya Hong Kong ini berada di Chinatown Complex Market & Food Centre dengan menu andalan Nasi Ayam dan Mie Saus Kedelai.

Michelin bintang satu diraih oleh chef Chan, sang pemilik restoran. Ia memenangkan penghargaan tersebut atas resep soya sauce yang sederhana. Restoran ini pun menyandang gelar The World First Hawker Michelin-starred Meal. Jadi, kalau ke Singapura jangan lupa mampir ke sini ya.

Harga: Muai dari Rp35.000

State Bird Provision – San Francisco, restoran Michelin termurah

State Bird Provision menawarkan fine dining dengan cara yang berbeda. Salah satu restoran Michelin termurah di San Fransisco ini mengedarkan makanan mereka dengan cara berkeliing di dalam restoran.

Dengan demikian, pelanggan memesan apa yang mereka lihat beredar di restoran. Gayanya mirip dim sum, hanya makanan yang disajikan bergaya Barat.

Selain itu, makanan yang disajikan juga tergantung musim. Apa yang dijual ke pelanggan organik dari kebun ke meja dan akan berbeda setiap musimnya.

Roti bakar dengan saus balsamic wijen hitam, goat cheese, dan ara panggang adalah salah satu menu khas di State Bird Provision.

Selain itu, ada juga bebek asap dengan fingerling potato dan creaming aioli. Untuk makanan penutup, restoran Michelin termurah ini menyediakan cheesecake lemon dengan hazelnut panggang dan selai ara.

Harga: Muai dari Rp650.000

Mau staycation terjangkau? Menginap di Bobobox aja!

bobobox

Staycation adalah salah satu jenis liburan paling populer belakangan ini. Selain tidak perlu jauh-jauh ke luar kota, staycation juga biasanya terjangkau. Nah, kalau kamu lagi nyari hotel yang terjangkau dan anti-mainstream, Bobobox tempatnya.

Bobobox adalah hotel capsule Jakarta yang menggunakan teknologi terkini. Hampir semua aktivitas menginap kamu terintegrasi melalui aplikasi seperti untuk memesan kamar, sebagai kunci kamar berbasi QR code, pengatur lampu, dan lain-lain.

Selain itu, Bobobox juga adalah hotel kapsul yang bisa bikin kamu bebas dari stres. Suasana tenang dan hening akan kamu dapatkan saat masuk ke pod-nya. Desainnya yang modern juga enak untuk dinikmati, apalagi buat kamu yang suka foto-foto.

Nggak percaya? Tenang. Supaya kamu punya gambaran yang lebih jelas soal pengalaman menginap yang lebih nyata, kamu bisa lho keliling-keliling di pods Bobobox lewat 360° virtual tour bareng Bob. Kamu bisa membuktikan sendiri sebelum dateng langsung ke tempatnya.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox dan lupakan stres untuk sejenak.

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles