Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

7 Restoran di Jakarta Ini Punya Menu Seharga Tiket Universal Studios Singapore, Lho!

Restoran Mewah

Restoran — Selalu ada beragam cara untuk menikmati hidup. Mulai dari perawatan di spa hingga liburan, sebetulnya penting lho bagi kita untuk sesekali me-reward diri sendiri. Setelah bekerja keras, tidak ada salahnya kamu memanjakan diri. Dikutip dari wikiHow, pemberian reward untuk diri sendiri merupakan hal yang penting karena dapat membuatmu tetap bersemangat dan termotivasi.

Untuk kalian para foodie, salah satu reward yang bisa kamu kasih untuk diri sendiri adalah wisata kuliner. Aduh! Untuk sementara, lupakan dulu deh soal dietmu! Inilah waktunya kamu menikmati hidup dan memanjakan lidahmu. Di Jakarta, ada beragam destinasi wisata kuliner yang bisa kamu sambangi. Kawasan Jalan Sabang, misalnya, terkenal dengan beragam street food yang menggugah selera. Sementara itu, kawasan Kemang merupakan mecca-nya penggemar kafe unik.

Restoran - Jalan Sabang
Sumber foto: Republika

Eh, ngomong-ngomong soal kuliner, Jakarta juga punya beberapa restoran kelas wahid yang akan membuatmu tercengang. Bukan hanya karena makanannya, tetapi juga karena harganya! Bahkan, ada beberapa tempat yang menawarkan menu dengan harga setara satu tiket Universal Studio Singapore, lho!

Sebagai gambaran, tiket USS harian untuk dewasa dibanderol dengan harga 79 dolar Singapura atau sekitar 800 ribu rupiah! Ini artinya kamu setidaknya perlu mempersiapkan dana “aman” sebesar itu jika ingin berkunjung ke restoran ini. Penasaran apa saja tempatnya? Bob udah punya 7 pilihannya, lho! Heavy breathing intensifies!

1. Enmaru

Altitude – The Plaza Lt. 46, Jl. M.H Thamrin No. 28-30, Jakarta Pusat

Restoran - Enmaru
Sumber foto: What’s New Indonesia

Bob akan buka listicle ini dengan restoran yang menawarkan pengalaman brunch dari ketinggian. Bertempat di lantai 46 gedung The Plaza, di sini lidahmu akan dimanjakan oleh beragam sajian Jepang. Dinahkodai oleh Chef Takashi Tomie, Enmaru mengajakmu bersantap dalam atmosfer elegan sambil melihat pemandangan Jakarta. Interior dramatis yang menonjolkan unsur tradisional Jepang akan membuatmu geregetan untuk berfoto. Enmaru memiliki 12 cabang yang tersebar di beberapa negara, dan memenangkan penghargaan Izakaya Koshien 2010 di Jepang.

Paket brunch di Enmaru bisa kamu nikmati dengan harga mulai dari Rp450.000. Menu in sudah termasuk sajian penutup dan free flow minuman. Kamu bisa mencicipi beragam hidangan, seperti sashimi, wagyu lidah sapi, hingga seafood. Untuk makan siang, paket Hako-Zen bisa kamu nikmati dengan harga mulai dari Rp100.000 per sajian. Untuk membuktikan kelezatan flaming steak wagyu sirloin, kamu harus merogoh kocek lebih dalam. Menu ini ditawarkan dengan harga mulai dari Rp850.000. Hmm… Sudah mulai keringat dingin?

2. Li Feng

Mandarin Oriental, Jl. M.H Thamrin, Jakarta Pusat

Restoran - Li Feng
Sumber foto: Situs Resmi Mandarin Oriental

Untuk kamu penggemar dim sum, restoran ini bisa jadi destinasi yang tepat untuk splurging. Berlokasi di lantai 2 Hotel Mandarin Oriental, usia Li Feng sebenarnya terbilang cukup muda. Dilansir dari The Food Escape, Li Feng berarti “kecantikan yang melimpah” dalam Bahasa Mandarin. Arti nama tersebut terbukti saat kamu memasuki dining hall utama. Interiornya memadukan gaya tradisional Tiongkok dengan sentuhan Batavia tempo doeloe. Elemen-elemen kapal layar bisa kamu lihat di beberapa sisi ruangan.

Li Feng menghadirkan paket dim sumall you can eat” yang bisa dinikmati dengan harga mulai dari Rp228.000. Paket ini sudah mencakup free flow jasmine tea. Jangan lewatkan Cantonese BBQ Platter yang ditawarkan dengan harga Rp198.000 (nett). Untuk perayaan spesial, cicipi sajian Beggar’s Chicken, ayam dengan isian yang dibungkus daun lotus, dilapisi lempung, dan dipanggang. Satu ayam utuh bisa dinikmati dengan harga Rp498.000 (nett). Namun, kamu perlu memesannya minimal satu hari sebelumnya. Psst! It’s worth waiting!

3. Eastern Opulence

Jl. Cipaku 1 No. 85, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Restoran - Eastern Opulence
Sumber foto: Situs Resmi Eastern Opulence

Di kawasan Kebayoran Baru, ada sebuah restoran yang dari namanya saja sudah terkesan mewah. Eastern Opulence akan mengajakmu menikmati petualangan kuliner nusantara dalam balutan suasana yang elegan. Begitu tiba di depannya, kamu akan disambut oleh fasad berwarna putih bergaya modern klasik dengan tanaman rambat yang asri. Siap-siap terpeseona oleh interior bergaya kolonial dan barang-barang antik, seperti kursi Sir Thomas Stamford Raffles dan piano tua.

Eastern Opulence menghadirkan set menu untuk acara-acara spesial. Set ini ditawarkan dengan harga mulai dari Rp149.000 per orang (nett). Namun, set hanya bisa dipesan untuk minimal empat orang. Di luar set menu, kamu tetap bisa memesan menu a la carte. Salah satu menu unggulan yang bisa kamu coba adalah Jimbaran Lobster dengan harga Rp270.000 (nett). Sedang berulang tahun? Jangan lewatkan sajian Mi Goreng Panjang Umur. Seporisnya dibanderol dengan harga Rp185.000 (nett) dan bisa dinikmati oleh maksimal 4 orang.

4. Hakkasan

Alila SCBD Lt. 25, Lot 11, Jl. Jenderal Sudirman Kav. 52-53, SCBD

Restoran - Hakkasan Alila
Sumber foto: Situs Resmi Hakkasan

Sebelumnya, di Li Feng kamu bisa menyantap sajian dim sum dalam atmosfer yang lebih klasik. Di Hakkasan, kamu bisa menjajal hidangan Kanton dalam suasana yang lebih modern, ditemani pemandangan kota. Berlokasi di lantai 25 Hotel Alila SCBD, Hakkasan bisa dibilang the new guy on the block. Meskipun baru dibuka di awal tahun 2019, restoran ini menjadi salah satu featured restaurant di majalah Indonesia Tatler edisi Juni 2019. Wih, keren!

Hakkasan punya tiga signature menu yang bisa kamu coba. Menu-menu ini mencakup appetizer, main course, dan dessert. Paket yang paling kecil ditawarkan dengan harga Rp498.000 (nett) per orang. Sementara itu, paket Dragon merupakan paket termahal dan bisa dinikmati dengan harga Rp1.088.000 (nett) per orang. Untuk kamu yang ingin mencoba pengalaman yum cha alias ngeteh sambil ngedim sum, ada paket khusus yang bisa dipesan. Paket Yum Cha ini ditawarkan dengan harga Rp358.000 (nett) per orang. Duh! Bob mikir-mikir dulu deh.

5. Namaaz Dining

Jl. Gunawarman No. 42, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Restoran - Namaaz Dining
Sumber foto: Okezone Lifestyle

Untuk kamu yang sudah biasa dengan konsep tempat makan yang terbuka untuk umum, mungkin ini waktunya untuk step up your culinary game. Berada di kawasan Kebayoran Baru, Namaaz Dining merupakan private dining yang akan memberikan pengalaman makan yang unik dan berbeda. Dilansir dari situs resminya, Namaaz Dining merupakan restoran gastronomi molekuler pertama di Indonesia dengan cita rasa nusantara. Wah! Bob penasaran nih untuk yang satu ini!

Dilansir dari Tripzilla, seni gastronomi molekuler menggabungkan prinsip-prinsip fisika dan kimia pada proses pengolahan makanan. Di Namaaz Dining, kamu akan diundang menikmati 17-course menu yang disiapkan langsung oleh Chef Andrian Ishak. Oh, ya! Course yang ditawarkan diganti mengikuti musim. Untuk makan di sini, kamu perlu melakukan reservasi terlebih dahulu. Harganya? Mulai dari Rp1.250.000 per orang! Mahal sih, tapi seperti yang orang Singapura bilang, die die must try!

6. Tatemukai

Grand Indonesia – Sky Bridge Lt. 3A, Jl. M.H Thamrin No. 1, Jakarta Pusat

Restoran - Tatemukai
Sumber foto: Ivy’s Life

Siapa bilang kamu tidak bisa menikmati fine dining di mal? Berlokasi di Mal Grand Indonesia, Tatemukai akan memberikan pengalaman crazy rich dining yang berkesan. Saat pertama kali datang, kamu mungkin akan kesulitan mencari pintu masuknya. Namun, kamu bisa melihat pesan-pesan dari para pelanggan yang menyukai mahakarya Chef Tate-san di sini. Oh, ya! Restoran ini mengusung konsep omakase. Ini artinya tidak ada buku menu. Everything is up to the chef.

Di Tatemukai, kamu akan duduk di sushi bar agar bisa melihat aksi memukau dari para chef. Satu “sesi” omakase menghadirkan 10-12 course menu. Set menu ini sudah mencakup makanan penutup, lho! Salah satu menu yang paling disukai para pelanggan adalah Toro Sushi Foie Gras. Sajian ini terkenal karena teksturnya yang lembut. Untuk menikmati satu sesi omakase, kamu perlu mempersiapkan dana sekitar 2 juta rupiah. Duh! Kalau Bob makan di sini, besok kayaknya hanya makan nasi dan garam aja nih.

7. Ruth’s Chris Steakhouse

Somerset Grand Citra – Ground Floor, Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 1, Jakarta Selatan

Restoran - Ruth's Chris Steakhouse
Sumber foto: The Metaphor

Calling all steak lovers! Ingin makan malam romantis bersama pasangan sambil menikmati steik yang lezat? Tempat ini bisa kamu pertimbangkan. Berada di bilangan Jalan Prof. Dr. Satrio, Ruth’s Chris Steakhouse menawarkan beragam sajian steik yang bikin kamu ngiler! Dilansir dari Anak Jajan, Ruth’s, Chris Steakhouse sendiri pertama kali dibuka pada tahun 1965 di New Orleans, Amerika Serikat dan menjadi salah satu steakhouse ternama. Begitu masuk, kamu akan disambut dengan interior elegan nan hangat. Lumayan Insta-worthy juga, lho!

Sesuai namanya, steik menjadi primadona di restoran ini. Teknik broiling dan seasoning yang dipakai di Ruth’s Chris Steakhouse menghasilkan mahakarya kuliner yang akan meleleh di mulutmu. Hmm! Bob jadi lapar, nih! Menu steik termurah ditawarkan dengan harga Rp420.000 (nett). Untuk kamu yang lagi romantic dinner dengan pasangan, Porterhouse For Two bisa jadi pilihan yang pas dan dibanderol dengan harga 1,45 juta rupiah! Bob boleh ngutang dulu, nggak?

Kesimpulan

Itulah 7 pilihan restoran di Jakarta yang, well, kurang ramah di dompet, tetapi akan memberimu pengalaman kuliner yang menakjubkan. Seperti kata pepatah, “ada harga ada rupa”. Ya, terkadang kamu memang perlu merogoh kocek lebih dalam untuk sesuatu. Namun, pengorbananmu akan terbayar oleh sensasi goyang lidah dan pengalaman makan yang unik. Kalau kamu punya bujet lebih, tidak ada salahnya mencoba berkunjung ke salah satu tempat tersebut. 

Bicara soal bujet, kamu tidak perlu khawatir membunuh dompetmu saat ingin berlibur. Dengan Bobobox, kamu tetap bisa menikmati liburan dan istirahat yang nyaman, dengan biaya yang bersahabat! Interior pod yang futuristik dan fitur-fitur canggih berpadu di hotel kapsul ini. Selain itu, beragam fitur yang tersedia juga terintegrasi dengan aplikasi. Everything is at your fingertips! Mau atur lampu atau buka pintu pod? Cukup lewat aplikasi! 

Aplikasi Bobobox bisa kamu unduh secara gratis untuk platform iOS dan Android. Kamu juga bisa melakukan reservasi secara langsung lewat aplikasi ini, lho! Ada beragam opsi pembayaran yang bisa kamu pilih untuk memudahkan transaksi. Oh, ya! Untuk kamu yang tinggal di Jakarta, Bobobox akan membuka cabang baru di Kebayoran Baru! Wah, pasti tidak sabar ya ingin coba. Ditunggu tanggal mainnya, ya!

You might also like
Comments
Loading...