Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

7 Restoran Hits di Sekitar Pasirkaliki untuk Kalian Para Trendsetter

Restoran

Restoran — Jika kamu sering berkunjung ke Bandung, mungkin kamu sudah tak asing dengan nama Pasirkaliki. Kawasan yang berada tak jauh dari jantung kota Bandung ini terkenal dengan Stasiun Bandung dan beragam hotel. Mulai dari hotel kapsul unik seperti Bobobox Paskal hingga hotel berbintang tersedia di kawasan ini. Karena lokasinya yang mencakup Stasiun Bandung, beragam pusat oleh-oleh pun bisa kamu temukan di Pasirkaliki.

Sayangnya, lalu lintas di kawasan ini sering kali padat. Ada beberapa titik rawan macet yang membuat para pengemudi mobil dan motor kesal. Meskipun demikian, Pasirkaliki tetap menjadi salah satu distrik populer karena banyaknya restoran hits yang didirikan. Ya, kawasan ini juga terkenal sebagai salah satu culinary hub di Bandung, baik di kalangan urang Bandung maupun wisatawan.

Nah, untuk kamu yang menginap di Bobobox Paskal, ada beberapa tempat makan terkemuka di kawasan Pasirkaliki yang bisa kamu sambangi. Desain interior yang keren, suasana yang asyik, serta pilihan makanan yang menggugah menjadi daya tarik tempat-tempat trendi ini. Berikut Bob rangkum dalam 7 pilihan restoran hits di Pasirkaliki yang sayang untuk kamu lewatkan!

1. Picknick on the Roof

Jl. Pasirkaliki No. 176, Cicendo

Restoran - Picknick
Sumber foto: Instagram Resmi Picknick on the Roof

Menempati nomor pertama di daftar rekomendasi Bob, Picknick on the Roof adalah restoran yang tidak boleh dilewatkan. Berlokasi di Jalan Pasirkaliki nomor 176, rooftop restaurant ini hadir dengan summer vibes yang unik dan menarik. Interiornya didominasi warna-warna pastel dan tanaman tropis yang menyemarakkan suasana. Sebagai focal point, di sudut outdoor seating area terdapat VW Combi dengan posisi “loncat”. Biasanya, para pengunjung banyak berfoto di depan mobil ini.

Picknick on the Roof menawarkan sajian khas barat dan Asia. Untuk kamu yang datang bersama teman-teman, coba pesan piza yang bisa dinikmati bersama-sama. Ingin mencoba sajian fusion Italia dan Jepang? Coba kelezatan Tokyo Curry Pizza. Di sini juga tersedia minuman unik seperti Gummy Coke yang memadukan sirop rasa permen karet dengan kola. Ingin atmosfer liburan musim panas yang lebih kental? Virgin Colada adalah pilihan mocktail yang tepat. Can you hear the ocean calling your name? 

2. Gormeteria

Jl. Pasirkaliki No. 176, Cicendo

Restoran - Gormeteria
Sumber foto: Qraved Gormeteria

Setelah merekomendasikan Picknick on the Roof, tidak lengkap rasanya kalau Bob melewatkan restoran yang satu ini.  Berada di gedung yang sama, Gormeteria menyajikan suasana dan masakan yang berbeda. Jika kamu bisa menikmati vibe musim panas yang ceria di Picknick on the Roof, Gormeteria menawarkan atmosfer yang lebih “intens”. Dengan panel kayu berwarna hijau toska gelap dan coffered ceiling, atmosfer dining area terasa elegan dan sultry.

Casual dining spot ini menyajikan hidangan barat dan Asia, serta beragam kue. Lezatnya Patatas Chicken dan segarnya Summer Cucumber akan menemani momen brunch-mu bersama teman-teman. Gormeteria juga menghadirkan beberapa menu kopi, termasuk Ice Coffee Cream, menu signature yang memiliki rasa kahlua. Selain berpetualang kuliner, kamu juga bisa berfoto di sini. Ada banyak sudut-sudut cantik yang akan mewarnai timeline Instagram-mu, termasuk sofa panjang dengan boneka gorila raksasa!

3. The White Clover

Jl. Dr. Cipto No. 24, Cicendo

Restoran - The White Clover
Sumber foto: Instagram Resmi The White Clover

Fancy dinner bersama teman-teman atau pasangan pasti menyenangkan. Sayangnya, rencana ini mungkin terhalang oleh keterbatasan dana, terutama ketika kamu sedang on budget. Namun, di sini kamu bisa menikmati makan malam bersama teman-teman atau pasangan dengan harga yang lebih bersahabat. Berada di kawasan Jalan Dr. Cipto yang rimbun, The White Clover tampil cantik dengan suasana mewah yang akan membuatmu terpikat.

Interior bergaya modern classic dengan dominasi warna putih akan menemani momen makan malam mewahmu. Chandelier kristal dan kursi-kursi bistro menambah kesan elegan pada main hall restoran. Appetizer, light meal, dan kue ditawarkan dengan harga mulai dari 25 ribu rupiah. Cukup terjangkau, ‘kan? Untuk kopi, The White Clover juga menghadirkan beberapa menu dari The Ruckerpark Coffee yang berlokasi di sampingnya. Jadi, kamu masih bisa bersantap dan menikmati kopi kesukaanmu, tanpa harus berpindah venue.

4. Kehidupan Tidak Pernah Berakhir

Jl. Pajajaran No. 63

Restoran - Kehidupan
Sumber foto: David Sindhu @ Tripadvisor

Salah satu tantangan yang sering dialami para vegetarian adalah mencari tempat makan yang menyajikan menu-menu vegetarian. Sayangnya, tidak semua restoran menawarkan sajian vegetarian-friendly. Untungnya, tak jauh dari Bobobox Paskal, ada sebuah surga kecil yang menghadirkan sajian lezat berbahan dasar sayuran. Kehidupan Tidak Pernah Berakhir adalah pilihan tepat dan terjangkau untuk para vegetarian.

Interiornya tampil sederhana dengan set meja kursi berwarna putih. Pemesanan makanan dilakukan secara langsung di kasir. Menu-menu yang disajikan tentunya vegetarian-friendly dan lezat. Coba sajian sate jamur yang menggoda dengan citarasa yang unik. Menu dasar nasi dengan 4 jenis sayuran ditawarkan dengan harga 15 ribu rupiah saja. Lumayan, ‘kan?

5. Wake Up Coffee & Eatery

Jl. Kebon Kawung No. 16

Restoran - Wake Up
Sumber foto: pergidulu.com

Jika kamu yang berkunjung ke Bandung menggunakan kereta api, tentunya membosankan saat kamu harus menunggu lama jadwal keberangkatan. Nah, tak jauh dari Stasiun Bandung, ada sebuah kafe unik yang bisa kamu singgahi. Berlokasi di depan Hotel Grand Sovia, Wake Up Coffee & Eatery adalah oasis kecil di tengah hiruk pikuk Jalan Kebon Kawung. Dilansir dari situs resminya, Wake Up Coffee & Eatery sudah memiliki 13 cabang di seluruh Indonesia pada tahun 2018.

Saat melihat fasadnya, kamu mungkin berpikir bahwa kafe ini berukuran kecil. Setelah masuk ke dalamnya, kamu akan terkejut karena ternyata kedai kopi ini cukup luas dan memiliki dua lantai. Interiornya memadukan sentuhan country ranch house dengan Parisian bistro. Salah satu sudut yang disukai pengunjung adalah seating area dengan jendela yang menghadap ke jalan raya. Sambil menunggu jadwal kereta, kamu bisa menikmati secangkir latte dalam suasana yang cozy.

6. Tavern by Magic Wok

Jl. Kesatriaan No. 16

Restoran - Tavern
Sumber foto: Instagram Resmi Tavern by Magic Wok

Ngobrol sambil ngopi mungkin sudah biasa. Untuk kamu yang bosan dengan “ritual” nongkrong yang begitu-begitu saja, Tavern by Magic Wok bisa menjadi pilihan unik untuk disambangi. Berada di Jalan Kesatriaan, kafe yang satu ini menghadirkan smoothies tower sebagai menu andalannya. Mungkin biasanya kamu menikmati smoothies yang disajikan dalam gelas tinggi biasa. Namun, di sini justru smoothie-nya lah yang tinggi. Ya, es krim yang ditambahkan ke atas smoothie membentuk semacam gunungan kecil, lengkap dengan topping lainnya!

Tampil cantik dalam balutan interior bergaya shabby chic, Tavern by Magic Wok tidak hanya memuaskan lidahmu dengan smoothie yang menyegarkan. Di sini, kamu dan teman-teman bisa mencoba sajian mix platter yang cocok dinikmati bersama-sama. Selain itu, ada juga menu pasta dan steik untuk kamu yang ingin menikmati makanan yang lebih berat. Tavern by Magic Wok cocok ditambahkan ke daftar tujuan wisata kuliner untuk kamu yang punya sweet tooth.

7. Rijsstafel Resto

Jl. Pasirkaliki No. 67

Restoran - Rijsstafel
Sumber foto: Karmatrendz @ Tripadvisor

Berlibur di Bandung bersama keluarga? Ada beberapa restoran family-friend yang bisa kamu kunjungi, dan salah satunya adalah Rijsstafel Resto. Berlokasi di Jalan Pasirkaliki, Rijsstafel Resto akan menyambutmu dengan atmosfer hangat dan homy. Menempati bangunan bergaya kolonial Belanda, kamu akan dibawa menyelami momen nostalgia tempo doeloe. Furnitur, dekorasi, dan musik latar yang diputar turut memperkuat suasana.

Rijsstafel Resto menghadirkan sajian internasional dan Indonesia dengan sentuhan Belanda. Camilan seperti bitterbalen dan kroketten akan menemani momen kebersamaanmu dengan keluarga dan teman-teman. Restoran ini juga menyajikan menu sarapan pagi, lho! Untuk kamu yang menginap di Bobobox Paskal dan mencari tempat untuk menikmati sarapan, Rijsstafel Resto bisa menjadi pilihan yang patut dipertimbangkan.

Kesimpulan

Dunia kuliner menjadi salah satu aspek yang ditonjolkan pariwisata Bandung. Sebagai salah satu destinasi wisata penting di Indonesia, Bandung menghadirkan beragam restoran unik yang akan mengajakmu menikmati petualangan gastronomi. Rasa yang lezat, penyajian yang cantik, dan interior unik akan memanjakan lidah dan juga matamu.

Saat berlibur ke Bandung, pastikan kamu sudah memiliki tempat yang nyaman untuk beristirahat. Nah, salah satu hotel di kawasan Pasirkaliki yang bisa kamu coba adalah Bobobox Paskal. Dengan lokasi yang strategis, kamu bisa mengunjungi restoran-restoran ini dengan mudah dari hotel. Selain itu, integrasi fitur-fitur pod canggih dengan aplikasi Bobobox akan menunjang kenyamananmu selama berlibur.

hotel kapsul untuk keluarga

Ukuran pod yang luas dijamin akan membuatmu nyaman. Kamu bisa tidur, membaca buku, bekerja, atau mendengarkan musik lewat Bluetooth speaker di dalam pod. Satu pod dapat mengakomodasi dua orang dewasa dan satu anak. Tak perlu takut tidur berdesakan dengan si kecil!

Oh, ya! Aplikasi ini tersedia secara gratis untuk platform iOS dan Android! Selain mengatur fitur pod, kamu juga bisa melakukan reservasi secara langsung melalui aplikasi. Seru, ‘kan? Beragam metode pembayaran yang tersedia dan promo-promo menarik yang diadakan oleh Bobobox akan membuat liburanmu di Bandung lebih berwarna!

You might also like