Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Yuk Berlibur dan Bermain dengan Gajah di Anantara Golden Triangle Elephant Camp & Resort di Thailand!

Resort di Thailand yang menawarkan pengalaman liburan mewah yang edukatif

Liburan mewah mungkin menjadi salah satu life goal kamu, terutama bagi yang senang berlibur. Jenis liburan seperti ini tentunya membutuhkan dana yang lebih besar. Namun, tentunya dana yang dikeluarkan akan sepadan dengan layanan dan kemewahan yang kamu rasakan. Kamar suite dengan akses ke club lounge, fasilitas antar-jemput, layanan spa mewah, well, you name it! Kalau kamu memilih kawasan pantai atau pegunungan, pemandangan dan atmosfer tenang juga jadi bonus tambahan. Di Asia Tenggara, beberapa resort di Thailand, Bali, Vietnam, dan Malaysia menawarkan kombo kemewahan tersebut.

resort di thailand
Sumber foto: Booking.com

Bicara soal resort, sepertinya kamu sudah tidak asing dengan istilah ini. Namun, kamu mungkin belum mengetahui perbedaannya dengan hotel. Kedua istilah ini sering disematkan dalam satu nama properti. Padahal, keduanya memiliki perbedaan, lho! Dilansir dari NuWire Investor, salah satu perbedaan resort dan hotel terletak pada demografinya. Pengunjung hotel meluangkan lebih sedikit waktu di properti. Sementara itu, tamu resort menghabiskan hampir seluruh waktunya di properti.

Dilansir dari Welk Resorts, hotel biasanya berfungsi sebagai tempat menginap tamu. Ya, memang ada banyak hotel yang menawarkan fasilitas lengkap. Namun, tamu biasanya harus meninggalkan properti untuk mengunjungi tempat-tempat lain. Sementara itu, resort hadir dengan semua hiburan, privasi, dan kebutuhan sehingga pengunjung tidak perlu meninggalkan kompleks properti. Beberapa resort juga memiliki fasilitas seperti private beach. Kalau kamu bisa menikmati pantai yang lebih tenang dari resort-mu, why bother leaving the property?

resort di thailand
Sumber foto: Vendom

Kawasan pantai dan pegunungan sering menjadi “markas” resort, baik yang kelasnya midscale maupun mewah. Dengan semua kebutuhan yang tersedia, resort cocok jadi pilihan akomodasi untuk liburan mewahmu. Nah, ada sebuah resort di Thailand yang menawarkan kemewahan yang unik. Namanya adalah Anantara Golden Triangle Elephant Camp & Resort. Selain memberikan pengalaman luxury vacay, resort ini akan juga mengajakmu mempelajari dan mengenal lebih dekat gajah secara langsung, lho! Penasaran? Inilah ulasannya dari Bob!

Resort di Perbatasan Tiga Negara

Anantara Golden Triangle Elephant Camp & Resort adalah salah satu resort di Thailand yang unik dan terkemuka. Kompleks resort di utara Thailand ini berada tak jauh dari perbatasan tiga negara, yaitu Thailand, Myanmar, dan Laos. Properti ini dimiliki oleh Minor Hotels, sebuah hotel chain yang ada sejak tahun 1978. Dilansir dari situs resmi Minor Hotels, Anantara merupakan luxury brand dari chain ini yang dibuka di berbagai tempat-tempat paling menarik di dunia.

resort di thailand
Sumber foto: Orbitz
resort di thailand
Sumber foto: Expedia

Dikelilingi bentang alam Chiang Saen yang asri, resort di Thailand bisa memenuhi entri checklist liburan mewahmu. Lingkungan alam dan tenang dan kamar dengan interior unik hanya sebagian kemewahan yang bisa dinikmati. Properti yang juga menjadi kawasan penangkaran gajah ini memenangkan posisi di beberapa top list online, lho! Majalah Travel & Leisure menempatkan resort ini di posisi keempat daftar Top 10 resort terbaik di Asia Tenggara (2019). Majalah Vogue juga menyebutkan resort ini sebagai destinasi honeymoon yang cocok bagi pasangan penyuka hewan.

Akomodasi Mewah dengan Sentuhan Thailand

Anantara Golden Triangle Elephant Camp & Resort hadir dengan akomodasi mewah untuk memanjakanmu. Hmm… luxurious vacation requires luxurious accommodation, doesn’t it? Dilansir dari situs resmi resort, ada 61 kamar dan suite yang hadir dalam tiga tipe. Semua kamar memiliki balkon privat dengan daybed dan pemandangan alam yang menenangkan. Duh! Bisa kamu bayangkan tiduran di balkon sambil dibuai semilir angin yang lembut. Vacation goals, banget!

resort di thailand
Sumber foto: Anantara Golden Triangle Elephant Camp & Resort
resort di thailand
Sumber foto: Anantara Golden Triangle Elephant Camp & Resort
resort di thailand
Sumber foto: Anantara Golden Triangle Elephant Camp & Resort

Resort di Thailand ini menawarkan tipe Deluxe sebagai pilihan kamar terkecil dengan luas 32 meter persegi. Ingin step up your vacay game? Tipe Three Country View Suite hadir dengan living area dan balkon yang lebih luas. Tipe terbesarnya, Family Suite bisa mengakomodasi maksimal 6 tamu dan memiliki dua kamar tidur. Semua unit dilengkapi produk mandi mewah dari Anantara dan soaking tub supaya kamu bisa memanjakan diri. Oh, ya! Interiornya memadukan desain kontemporer dalam warna-warna earthy dengan elemen-elemen tradisional Thailand. Wah! So ritzy!

Dine in Style!

Ada beragam resort di Thailand yang menawarkan pemandangan cantik dari restorannya. Nah, Anantara Golden Triangle Elephant Camp & Resort ini adalah salah satunya. Ada dua restoran di properti ini yang bisa disambangi. Restoran Sala Mae Nam hadir dengan konsep semiterbuka dan perpaduan desain  kontemporer dengan sentuhan Thailand. Kamu bisa bersantap sarapan sambil menikmati panorama perbukitan dan hutan. Menu tradisional Thailand menjadi primadona restoran cantik ini.

resort di thailand
Sumber foto: Anantara Golden Triangle Elephant Camp & Resort
resort di thailand
Sumber foto: Anantara Golden Triangle Elephant Camp & Resort

Restoran berikutnya, Baan Dhalia akan mengajakmu menyelami dunia kuliner Italia yang kaya. Dikutip dari situs resmi resort, Baan Dhalia mengusung konsep “Thai jungle meets Tuscan countryside“. Suasana khas pedesaan Italia terasa lebih dominan di sini. Jangan lewatkan beragam menu kopi dan cocktail di Elephant Bar and Opium Terrace. Bar super cozy ini cocok banget untuk bersantai atau hangout dengan teman-teman. Di malam hari, perapian besar dinyalakan untuk menghangatkan suasana. Interiornya juga Instagrammable banget!

resort di thailand
Sumber foto: Anantara Golden Triangle Elephant Camp & Resort

Ingin opsi yang lebih romantis? Manfaatkan layanan Dining by Design. Dilansir dari Mr. and Mrs. Smith, layanan ini memungkinkanmu dan pasangan untuk bersantap di tempat-tempat cantik. Kamu bisa menikmati makan malam bersama pasangan di taman, persawahan, hingga pinggir sungai Mekong. Oh, ya! kamu juga bisa bersantap makan malam ditemani bayi-bayi gajah, lho! Untuk kamu yang berlibur dengan pasangan, layanan ini layak dipertimbangkan.

Mengenal Gajah

Sesuai namanya, Anantara Golden Triangle Elephant Camp & Resort menghadirkan kawanan gajah sebagai salah satu daya tariknya. Properti ini juga merupakan satu dari beberapa resort di Thailand yang memiliki penangkaran gajah sebagai fasilitasnya. Dilansir dari Green Globe, properti ini bekerja sama dengan Golden Triangle Asian Elephant Foundation (GTAEF). Nah, yayasan ini sendiri bertujuan menyelamatkan gajah-gajah yang terluka atau mengalami kekerasan. Aduh! Jangan sampai deh gajah mengalami kepunahan!

resort di thailand
Sumber foto: Exploring Our Globe
resort di thailand
Sumber foto: Flunking Monkey

Di resort ini, kamu bisa berjalan-jalan bersama gajah mengelilingi hutan. Kamu juga bisa memberi makan gajah, hingga memandikan dan main air bersama gajah di sungai. Seru, ‘kan? Para pakar gajah di resort juga akan berbagi pengetahuan tentang aspek biologi dan perilaku gajah. Hmm… Ini bisa jadi pilihan kegiatan edukatif buat melengkapi liburanmu. Selain itu, gajah-gajah yang besar nan menggemaskan ini juga bisa menemanimu piknik, lho!

Tidur di Bawah Langit Berbintang

Setiap resort di Thailand pasti mempunya daya tariknya masing-masing. Nah, Anantara Golden Triangle Elephant Camp & Resort punya fasilitas ekstra yang super dope: Jungle Bubbles! Fasilitas ini memungkinkan kamu untuk tidur di dalam bola transparan raksasa di tengah alam. Kamu juga bisa melihat gajah-gajah yang berkeliaran dari dalam bola. Don’t worry. Keamananmu tetap terjamin, kok!

resort di thailand
Sumber foto: Anantara Golden Triangle Elephant Camp & Resort

Dilansir dari situs resmi resort, setiap bubble dilengkapi tempat tidur king-size, area duduk, dan kamar mandi nontransparan. Jadi, privasimu tetap terjaga. Oh, ya! Di dalam bubble tidak ada televisi, ya. Hiburannya? Ya, langit malam, lingkungan yang asri, dan tentunya kawanan gajah! Untuk menikmati pengalaman tidur di dalam Jungle Bubble, kamu harus mengeluarkan dana tambahan sebesar 17.700 baht untuk dua orang atau sekitar 8,2 juta rupiah.

resort di thailand
Sumber foto: Family Traveller

Oh, ya! Ada fun fact soal Jungle Bubbles di resort ini. Dilansir dari CNN, proses persiapan bubble ini harus melewati trial and error. Sang general manager yang pertama kali mencoba tidur di dalam bubble sempat kedinginan di pagi hari karena suhu mencapai 6 derajat Celsius. Perlu diingat karena resort ini berada di Thailand utara, kawasan ini juga mengalami musim dingin yang, well, cukup dingin. Selain itu, karena berada di tengah hutan, udara di dalam bubble pun sangat lembap. Namun, sekarang sudah tersedia AC, penghangat, dan dehumidifier sehingga kenyamananmu tetap terjaga.

Fasilitas dan Aktivitas Lain

Anantara Golden Triangle Elephant Camp & Resort menghadirkan beberapa fasilitas lain untuk menunjang kebutuhanmu. Fasilitas gym dan kelas muay thai tersedia untuk kamu yang ingin berolahraga. Oh, ya! Infinity swimming pool di resort ini menghadirkan panorama alam yang memukau! Bisa dibilang, properti ini adalah salah satu resort di Thailand dengan kolam renang terbaik. Tertarik dengan kuliner? Coba deh ikuti kelas memasak gratis yang diadakan di resort.

resort di thailand
Sumber foto: Recommend
resort di thailand
Sumber foto: Trivago

Untuk kamu yang ingin memanjakan tubuh, jangan lewatkan layanan spa dari resort. Dengan beragam paket menarik dan suasana yang menenangkan, dijamin tubuh dan pikiran akan kembali segar! Jelajahi Sungai Mekong bersama keluarga atau pasangan dengan perahu kayu. Kamu juga bisa mengunjungi Opium Museum yang berseberangan dengan kompleks resort. Sebagai tamu hotel, kamu tidak akan dikenakan biaya saat berkunjung ke museum tersebut.

Lokasi dan Harga

Anantara Golden Triangle Elephant Camp & Resort berdiri di kawasan Chiang Saen. Secara spesifik, resort ini beralamat di 229 Moo 1, Chiang Saen, Chiang Rai. Dari Bandara Chiang Rai, perjalanan ke resort memakan waktu sekitar 1  jam. Oh, ya! Kamu juga bisa mencapai hotel menggunakan kapal dari Dermaga Chiang Saen. Perjalanan ini memakan waktu sekitar 15 menit.

Pengalaman menginap yang unik Anantara Golden Triangle Elephant Camp & Resort bisa kamu nikmati mulai dari 15,5 juta per malam untuk tipe kamar terkecil. Tersedia juga paket inklusif yang menawarkan all-day dining, satu aktivitas pilihan, dan layanan antar jemput dari dan ke Bandara Chiang Rai. Paket ini dibanderol mulai dari 19,3 juta rupiah per malam. Harga yang ditawarkan memang cukup tinggi, tetapi kalau kamu mencari resort di Thailand dan ingin menikmati liburan mewah, properti ini layak dipertimbangkan.

Ingin Menikmati Liburan Seru dengan Biaya Terjangkau?

Kalau soal ini sih, kamu nggak perlu jauh-jauh ke luar negeri atau pesan hotel bintang lima. Dengan Bobobox, kamu bisa berlibur bareng teman dan keluarga, tanpa harus membobol tabungan! Bobobox adalah hotel kapsul modern dengan interior bergaya futuristik yang Insta-worthy. Kelebihannya adalah teknologi en-suite pod yang terintegrasi dengan aplikasi ponsel. Aduh! Nggak usah repot-repot bawa kunci atau card lagi! Dengan aplikasi, kamu bisa mengakses pod dan mengatur pencahayaan. Praktis, ‘kan?

Bobobox punya fasilitas umum seperti shared bathroom, pantry, communal space, dan musala untuk menunjang kebutuhanmu. Ada juga vending maching di lobi. Jadi, nggak perlu repot-repot keluar hotel deh. Eh, sebelumnya Bob bahas soal aplikasi. Ya, aplikasi Bobobox ini tersedia secara gratis untuk iOS dan Android. Lewat aplikasi ini, kamu juga bisa melakukan reservasi secara langsung. Yang lebih asyik lagi, ada banyak promo menarik yang sayang dilewatkan! Download ya aplikasinya sekarang!